10 Fakta Dilraba Dilmurat, Aktris Tiongkok Berdarah Uyghur

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Nama aktris Tiongkok Dilraba Dilmurat sedang banyak dibicarakan belakangan ini. Terlebih serial yang dibintanginya bersama Vengo Gao yaitu Eternal Love berhasil memikat banyak hati penonton. Berwajah cantik dan berasal dari suku minoritas di China adalah dua dari sekian banyak daya tarik yang dimilikinya.

Selain itu, Dilmurat juga sempat menjadi sorotan sebab mendapat perlakuan istimewa dari pesepakbola Brazil. Pesona gadis yang tertutup perihal masalah pribadi ini memang bisa memukau siapa saja. Jika Anda salah satunya, 10 fakta Dilraba Dilmurat berikut pasti jadi informasi yang menarik. Apa sajakah fakta yang dimaksud? Berikut ulasannya!

1. Aktris Cantik Keturunan Suku Uyghur

fakta dilraba dilmurat_Aktris Cantik Keturunan Suku UyghurSumber: digdaya.tv

Dilraba Dilmurat yang lahir pada 3 Juni 1992 ini merupakan keturunan Suku Uyghur yang pada umumnya tinggal di daerah Xinjiang. Wilayah Xianjiang sendiri berbatasan dengan Mongolia di bagian timur, Rusia di bagian utara, serta berbatasan dengan Afganistan, Kazakhstan, Kirgizstan, Tajikistan dan Kashmir di bagian barat.

Suku asli Uyghur berasal dari ras-ras Turki yang mayoritas beragama Islam. Tidak heran meski terkenal sebagai salah satu aktris Tiongkok, wajah serta namanya tidak sama dengan kebanyakan aktris Tiongkok lain. Dilraba Dilmurat memiliki paras yang merupakan perpaduan antara kecantikan wanita Asia Tengah dan kulit bersih dari Asia Timur. 

2. Kecantikannya Memikat Alexander Pato

fakta dilraba dilmurat_Kecantikannya Memikat Alexander PatoSumber: hotpot.tv

Kecantikan Dilraba Dilmurat memang sudah terkenal di kalangan banyak pihak. Pesonanya bahkan mampu menyihir seorang Alexander Pato, mantan bintang AC Milan yang kala itu bermain untuk Tianjin Quanjin.

Saat melawan dan berhasil mengalahkan tim sepakbola asal Korea Selatan, Jeonbuk Motors, di perhelatan Liga Champions Asia pada 2018 lalu, Pato membentangkan sebuah poster Dilraba Dilmurat yang disandingkan dengan poster dirinya sendiri. Poster yang dibawa pesepakbola tersebut bahkan dilengkapi tulisan berupa pujian untuk Dilraba.

Upaya Alexander Pato mendapatkan hati Dilraba Dilmurat sempat hits di kalangan media. Lelaki kelahiran 1989 tersebut bahkan mengatakan akan terus mencetak gol hingga mendapat perhatian Dilmurat. Dalam sebuah akun Weibo, Pato juga memuji wanita ini dengan mengatakan bahwa dia tidak akan melupakannya sebagai salah satu aktris China yang paling cantik.  

3. Gadis yang Mandiri

fakta dilraba dilmurat_Gadis yang MandiriSumber: era.id

Menjadi seorang public figure ternyata tidak membuat Dilmurat bermanja-manja. Sebuah wawancara mengutip pernyataannya bahwa dia tidak membutuhkan asisten untuk menyelesaikan kegiatan sehari-harinya. Dilmurat merasa dirinya masih mampu melakukan hal-hal semacam berbelanja, mencuci dan pergi ke lokasi shooting seorang diri, meski harus menggunakan taksi.

Jika orang-orang melihatnya pergi seolah bersama rombongan asisten, perempuan dengan golongan darah AB tersebut mengatakan bahwa mereka adalah para stylist dan MUA yang menjalankan tugas dari pihak perusahaan. Mereka bukan asisten yang seperti banyak orang perkirakan.

4. Pernah Menjadi Sales Promotion Girl

Terlahir cantik memang suatu anugerah luar biasa. Namun, perjalanan hidup seseorang adalah suatu yang sangat rahasia. Begitu halnya dengan hidup yang dijalani Dilmurat. Wanita berzodiak Gemini ini pernah menjadi seorang SPG. Dia bekerja sebagai tenaga penjualan di wilayah Changhun, Jilin.

Berkat keuletannya dalam menawarkan produk, Dilmurat berhasil meraih hasil penjualan terbanyak. Atas kerja kerasnya, dia bahkan mendapat penghargaan dari tempatnya bekerja. Sudah cantik, ulet, dia juga pekerja keras. Dilmurat memang idaman banyak pria sekaligus panutan kaum wanita. 

5. Dinobatkan Sebagai The Golden Eagle Goddess

fakta dilraba dilmurat_Dinobatkan Sebagai The Golden Eagle GoddessSumber: hotpot.tv

China TV Golden Eagle Award atau lebih dikenali dengan nama Golden Eagle Awards merupakan satu dari tiga penghargaan nasional khusus untuk artis-artis unggul di industri pertelevisian China. Ia merupakan salah satu penghargaan bergengsi dan tertinggi selain Feitian Awards dan Magnolia Awards.

Siapa saja aktris atau aktor yang dinobatkan dalam penghargaan tersebut, akan menjadi pusat perhatian sekaligus perbincangan khalayak ramai. Pada 2018 lalu, Dilraba Dilmurat meraih penghargaan tersebut. The Golden Eagle Goddess sendiri mulai digelar pada 2006 lalu dan dilaksanakan setiap dua tahun sekali.

Pemenang pertama dari penghargaan ini adalah Liu Yi Fei. Setelahnya beberapa nama aktris cantik China bergantian turut mendapat penghargaan tersebut, mulai dari Jacqueline Lulu Li, Wang Luo Dan, Liu Shi Shi, Zanilla Zhao, Tiffany Tang dan terbaru, Dilraba Dilmurat.

6. Top 10 Artiste Commercial Impact 

Fakta Dilraba Dilmurat selanjutnya adalah ketenaran  gadis tersebut ternyata juga membawa dampak signifikan untuk brand-brand yang memakai jasanya. Dia masuk dalam nama-nama aktris terkuat yang mampu meningkatkan penjualan sebuah produk. 

Sejauh ini diketahui dia menjadi ambassador untuk berbagai produk seperti food & beverages, produk kecantikan, ritel dan teknologi. Brand  ternama internasional juga turut memakai jasanya, sebut saja L’oreal Paris, Whisper P&G dan lainnya.

7. Salah Satu Wanita Tercantik versi TC Candler

fakta dilraba dilmurat_Salah Satu Wanita Tercantik versi TC Candler

Sebuah media independen internasional, TC Candler, memilihnya sebagai salah satu nominasi untuk 10 perempuan paling cantik se-Asia di tahun 2020. Dilmurat harus bersaing dengan anggota girlband Blackpink seperti Jisoo, Jennie, Lisa dan Rose.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram