bacaterus web banner retina

10 Fakta Devon Aoki, Model Amerika Berwajah Oriental

Ditulis oleh Syarip Ahmad D - Diperbaharui 19 Juni 2021

Devon Edwenna Aoki atau lebih populer dengan nama Devon Aoki adalah model sekaligus aktris asal Amerika yang cukup terkenal di dunia. Wajahnya yang cantik kerap mengisi sampul-sampul majalah terkenal dunia. Selain berbakat di dunia catwalk, ia juga sukses mengembangkan karirnya di dunia perfilman.

Karier wanita cantik kelahiran 10 Agustus 1982 ini memang cemerlang di industri hiburan dunia. Nah, untuk mengingat kembali sosok cantik yang sukses membintangi sejumlah film Hollywood ini. Yuk, simak 10 fakta Devon Aoki yang telah Bacaterus rangkum untuk kamu.

1. Populer Lewat Film "2 Fast 2 Farious"

Populer Lewat Film 2 Fast 2 Farious

* sumber: lylesmoviefiles.com

2 Fast 2 Farious merupakan salah satu film action yang cukup terkenal pada tahun 2003 silam. Film yang dibintangi oleh sejumlah aktor papan atas Hollywood seperti Paul Walker, Tyresse Gibson, Eva Mendes ini memang cukup menarik perhatian dunia paska pemutaran film perdananya yang berjudul Fast 2 Farious.

Film 2 Fast 2 Farious sendiri merupakan film yang cukup berpengaruh dalam karier Devon Aoki di industri perfilman Hollywood. Aktris yang mengawali kariernya sebagai model ini memang telah berhasil mendulang popularitas berkat penampilannya sebagai seorang pembalap wanita eksentrik bernama Suki.

2. Bermain dalam "Sin City"

Sin City

* sumber: www.imdb.com

 

Setelah sukses bermain dalam 2 Fast 2 Farious. Namanya memang semakin populer sebagai aktris. Ia sendiri diketahui sempat membintangi film berjudul D.E.B.S sebagai Dominique sebelum akhirnya kembali menarik perhatian penonton berkat aktingnya sebagai Miho, karakter yang cukup ikonik dalam seri novel grafis karya Frank Miller yang diangkat dalam film adaptasi berjudul Sin City.

Berkat perannya tersebut, ia pun kemudian berhasil masuk ke dalam nominasi The Critics Choice Movie Awards sebagai Best Acting Ensemble pada tahun 2005.

3. Saudari Kandung DJ Steve Aoki

Saudari Kandung DJ Steve Aoki

* sumber: nypost.com

Devon Aoki adalah putri pasangan Rocky Aoki, seorang pegulat asal negeri Sakura sekaligus pemilik restoran bernama Benihana dan Pamela Hilburger, seorang desainer perhiasan yang cukup ternama keturunan Jerman dan Inggris.

Hal inilah yang membuat dirinya memiliki kecantikan yang unik. Ia sendiri merupakan saudara satu ayah dengan DJ yang cukup populer di dunia, Steve Aoki. Keduanya memang dikenal memiliki hubungan yang cukup baik dan kerap hangout atau terlibat dalam sebuah proyek bersama.

4. Bintang Versace

Bintang Versace

* sumber: www.vogue.com

Sebelum memulai kariernya di industri perfilman. Ia sendiri merupakan seorang model yang memulai kariernya diusianya yang baru menginjak 13 tahun setelah sang ibu yang cukup lama berkecimpung di industri fashion perhiasan mengenalkannya pada Kate Moss, seorang supermodel asal Inggris yang populer di tahun 1990-an.

Meski memiliki tinggi di bawah rata-rata, namun kariernya sebagai model catwalk terbilang sukses. Pada tahun 1998, saat usianya menginjak 16 tahun, Devon Aoki pun berhasil mengantikan posisi supermodel dunia, Naomi Campbell sebagai wajah baru Versace.

5. Model Paling Berpengaruh di Industri Fashion

Model Paling Berpengaruh di Industri Fashion

Kiprahnya sebagai model majalah sekaligus catwalk memang terus meroket. Ia sendiri diketahui telah bekerjasama untuk brand-brand besar dunia seperti Yves Saint Laurent, Kenzo, Hugo Boss, L'Oreal, Lancome and Tiffany & Co., Versace, Chanel, Oscar de la Renta, Diane von Furstenberg, Jean Paul Gaultier, Celine, Baby Phat, and Marc.

Kesuksesannya memang tidak terlepas dari pesona unik yang dimilikinya. Ia sendiri sempat mendapat julukan sebagai ikon model tahun 1990-an diusianya yang masih belia dan menjadi model dengan banyak tawaran pemotretan dari sejumlah fotografer top dunia. Ia kemudian disebut sebagai salah satu model dunia paling berpengaruh di industri fashion dengan koneksi yang cukup baik.

Baca juga: 10 Fakta Kendall Jenner, Model dengan Bayaran Tertinggi

6. Model Video Klip Ludacris

Model Video Klip Ludacris

Selain kerap mengisi sampul majalah terkenal dunia, ia sendiri kerap muncul di dalam video klip musik para penyanyi top dunia. Salah satunya dalam musik video rekan mainnya dalam film 2 Fast 2 Farious, Ludacris yang judul Act a fool pada tahun 2003. Sama seperti karakter dalam filmnya, Devon tampak memukau dengan kendaraan super cepat berwarna Pink yang dilajukannya.

Menjadi model video klip memang bukan hal yang baru bagi aktris yang sempat menempuh pendidikan di The American School in London ini. Devon Aoki sempat tampil dalam video klip grup musik elektronik asal Inggris, Duran Duran.

7. Tampil Sebagai Hot Mom di Video Klip "M.I.L.F. $"

Fergie Devon Aoki

* sumber: www.posta.com.mx

Meskipun usianya sudah tidak muda lagi, namun ia kerap memukau penggemar dengan penampilannya. Hal itulah yang membuat dirinya ikut bagian dalam video klip Fergie berjudul "M.I.L.F. $" bersama hot mom lainnya seperti Kim Kardashian, Natasha Polly, Chrissy Teigen, Ciara dan Alessandra Ambrosio dan masih banyak lagi.

Dalam video klip tersebut, Devon Aoki yang telah memiliki satu orang putra dan dua orang putri bersama James Bailey ini memang terlihat masih cantik sama seperti saat dirinya belum memiliki anak.

8. Terlibat Proyek Amal

Terlibat Proyek Amal

Cantik, kaya dan terkenal. Hal itulah yang bisa dilihat dari sosok model sekaligus aktris kelahiran New York tersebut. Devon Aoki dikenal aktif dalam mengikuti kegiatan amal terkait bencana Tsunami. Ia sendiri sempat diketahui ikut bagian dalam proyek amal yang digagas oleh fotografer terkenal asal Singapura, Leslie Kee untuk buku foto amal Kee pada tahun 2006 bertajuk "Super Stars".

Ia sendiri menjadi salah satu model yang ikut berpose dalam buku yang didedikasikan untuk para korban bencana Tsunami Asia yang terjadi pada tahun 2004 tersebut.

9. Bergabung dalam Campaigne Swarovski

Bergabung dalam Campaigne Swarovski

* sumber: www.pamper.my

Swarovski adalah merk salah satu perhiasan ternama yang di produksi Austria. Swarovski sendiri pada awalnya dikenal dengan A. Kosmann, Daniel Swarovski & Co, atau disingkat menjadi KS & Co. Swarovksi merupakan salah satu brand perhiasan yang cukup diperhitungkan di industri fashion dunia.

Nah, dalam Swarovksi's Mother's Day Campaigne yang telah dirilis pada tahun 2018, Devon Aoki ikut tampil mempromosikan perhiasan berlogo angsa tersebut bersama ketiga anaknya, yaitu Alessandra Linville Bailey, James Hunter Bailey, Jr. , dan Eleanor Talitha Bailey.

10. Kerjasama Bareng Steve Aoki dan BTS


Siapa yang tidak kenal Bangtan Boys atau BTS? Grup boyband asal Korea Selatan ini memang cukup digemari hampir di seluruh belahan dunia. Seperti yang kita ketahui BTS memang diketahui telah berkolaborasi dengan Steve Aoki, yang tidak lain adalah kakak dari Devon Aoki.

Nah, dalam video klip untuk lagu Waste It On Me yang telah dirilis tahun 2018 silam. Steve tampak menggandeng sang adik sebagai model video bersama sejumlah aktor ternama berdarah Asia lainnya. Waste itu on me sendiri adalah lagu pertama BTS yang seluruh liriknya menggunakan bahasa Inggris.

Nah, itulah 10 fakta Devon Aoki, model cantik yang tetap eksis meskipun sudah memiliki 3 orang anak. Wajah cantiknya yang khas oriental memang membuatnya terlihat unik dan menarik. Semoga informasi mengenainya bisa menjadi inspirasi untuk terus berkarya.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram