Bacaterus / Artis India / 10 Fakta Dev Joshi, Pemeran Baal Veer yang Penuh Prestasi

10 Fakta Dev Joshi, Pemeran Baal Veer yang Penuh Prestasi

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 Juni 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Jika kalian pencinta film-film Bollywood, pasti sudah tak asing dengan nama Dev Joshi. Aktor kelahiran 28 November 2000 ini langsung terkenal setelah membintangi serial fantasi berjudul “Baal Veer”. Tak hanya di India, di Indonesia pun Dev Joshi punya popularitas yang cukup tinggi.

Dev Joshi sukses merebut hati banyak orang setelah tampil bak superhero di “Baal Veer”, tapi tahukah kamu bagaimana sosok asli Dev Joshi di dunia nyata? Yuk, simak 10 fakta menarik tentang Dev Joshi agar kamu bisa lebih mengenal aktor muda yang satu ini.

1. Eksis di Acara TV Indonesia

Eksis di Acara TV Indonesia

* sumber: wallpapercave.com

Serial “Baal Veer” sempat ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi di Indonesia dan mendapat respon yang sangat baik. Hal ini membuat popularitas Dev Joshi di tanah air semakin meroket sampai-sampai aktor tersebut didatangkan ke Jakarta. Tapi karena kesibukan syuting dan sekolah, Dev Joshi tak bisa berlama-lama tinggal di Indonesia.

Walau hanya sebentar, Dev Joshi sempat menyapa fans dengan tampil di beberapa acara televisi di Indonesia, seperti di Pesbukers (ANTV) dan The New Eat Bulaga! Indonesia (ANTV). Terkait kedatangannya ke Jakarta, Dev Joshi mengungkapkan kalau dia merasa sangat senang melihat antusiasme para penggemar yang begitu luar biasa.

2. Dinobatkan Sebagai Aktor India Termuda

Dinobatkan Sebagai Aktor India Termuda

* sumber: indiabookofrecords.in

Dev Joshi memang masih sangat muda, tapi pengalamannya di dunia hiburan tidak bisa dipandang remeh. Aktor yang satu ini mengawali kariernya di bidang akting sejak berumur 3 tahun. Ia bahkan dinobatkan sebagai aktor India termuda versi India Book of Records.

Selama perjalanan kariernya, Dev Joshi tercatat sudah membintangi lebih dari 100 pertunjukan panggung, belasan film, dan membintangi banyak iklan. Ia juga sudah berkali-kali bermain dalam serial TV, termasuk “Baal Veer” yang sukses mempopulerkan namanya di panggung hiburan India.

3. Tetap Utamakan Pendidikan

Tetap Utamakan Pendidikan

* sumber: timesofindia.indiatimes.com

Menjadi aktor cilik pastinya bukan hal yang mudah. Salah satu kesulitan yang harus dihadapi adalah menyeimbangkan kesibukan antara syuting dan sekolah. Meski punya jadwal pekerjaan yang sangat padat, Dev Joshi nyatanya tetap mementingkan pendidikan. Ia diketahui sering membawa buku ke lokasi syuting dan menyempatkan diri untuk belajar saat punya waktu luang.

Dalam sebuah wawancara, Dev Joshi mengungkapkan bahwa ia bisa mengatur waktu dengan baik berkat kerja sama orang-orang terdekatnya. Dev Joshi mengaku punya banyak teman yang meminjaminya catatan pelajaran. Tapi mungkin yang paling berjasa adalah ibunya sendiri. Menurut Dev Joshi, sang ibu dulu sering membawa buku dan mengajarinya banyak hal di lokasi syuting.

4. Tertarik dengan Politik

Tertarik dengan Politik

Berkecimpung di bidang seni rupanya tak menghalangi Dev Joshi untuk menyukai politik yang pastinya jauh berbeda dengan dunia hiburan. Hal ini ia buktikan dengan menjalani kuliah di jurusan ilmu politik di Universitas Amity.

Dalam sebuah wawancara, Dev Joshi sempat menceritakan bagaimana ia menghabiskan waktu luangnya di rumah saat negara India memberlakukan lockdown di tengah pandemic COVID19. Selain berolahraga dan menonton film, Dev Joshi juga sering membaca buku-buku politik karena memang tertarik dengan dunia tersebut.

5. Suka Mendengarkan Musik

Suka Mendengarkan Musik

* sumber: timesofindia.indiatimes.com

Hampir semua orang suka mendengarkan lagu, tak terkecuali Dev Joshi. Penggemar berat Amitabh Bachchan ini menganggap musik sebagai salah satu kunci untuk menjaga kesehatan mentalnya. Karena itulah Dev Joshi tak bisa melepaskan musik dari aktivitasnya sehari-hari, misalnya mendengarkan lagu favoritnya saat sedang berolahraga.

Di lokasi syuting pun Dev Joshi mengaku sering bernyanyi untuk membuat dirinya lebih rileks. Menurutnya, musik benar-benar bisa menghilangkan rasa stres akibat pekerjaan dan membuatnya tetap bahagia.

Baca juga: Film India tentang Anak Kecil yang Sarat Pesan Moral

6. Sangat Dekat dengan Sang Ibu

Sangat Dekat dengan Sang Ibu

* sumber: www.businessupturn.com

Dev Joshi pernah mengaku kalau sang ibu adalah sosok paling penting dalam hidupnya. Menurut Dev, ibunya yang bernama Devagna Joshi ini selalu menemani dirinya dalam kondisi apapun. Berkat jasa ibunya pula Dev Joshi bisa menikmati kesuksesannya sekarang.

Tak takut disebut ‘anak mama’, Dev Joshi juga tak pernah segan menunjukkan rasa cintanya pada sang ibu. Misalnya ketika ibunya berulang tahun, aktor muda ini langsung mengucapkan selamat kepada ibunya sambil membagikan foto di media sosial. Bila sedang diwawancara dan ditanya soal sang ibu, Dev pun akan blak-blakan memuji ibunya di hadapan media.

7. Hobi Menulis Puisi

Hobi Menulis Puisi

* sumber: www.iwmbuzz.com

Dev Joshi tak pernah berhenti mengeksplorasi kemampuan dan bakat yang ia miliki. Menariknya, akting bukanlah satu-satunya hal yang menarik minat Dev Joshi. Aktor yang satu ini rupanya juga mulai tertarik di bidang sastra, khususnya puisi, sehingga ia pun mulai menggali potensinya tersebut lebih dalam lagi.

Dev Joshi mengaku kalau ia sekarang mulai sering menulis shayari atau puisi Urdu. Dev Joshi sendiri memiliki pemikiran tersendiri tentang kehidupan, manusia, dan semua hal yang berkaitan dengan dunia. Pemikiran-pemikiran seperti inilah yang sering ia tuangkan ke dalam tulisan atau puisi yang ia buat.

8. Suka Memasak

Suka Memasak

* sumber: superstarsbio.com

Hobi memasak bisa jadi nilai plus tersendiri bagi seorang cowok. Walau mungkin belum sejago chef profesional, Dev Joshi mengaku kalau ia suka memasak gara-gara sering menemani ibunya di dapur. Saat India memberlakukan lockdown di tengah wabah virus COVID19, Dev rupanya kerap membatu ibunya melakukan pekerjaan rumah tangga, termasuk memasak.

Gara-gara hal itu pula Dev Joshi jadi belajar banyak tentang resep-resep masakan dan mencoba membuatnya. Bahkan, hampir setiap minggu Dev dan ibunya sering bereksperimen resep-resep baru yang belum pernah mereka buat.

9. Ingin Melepas Image Baal Veer

Ingin Melepas Image Baal Veer

* sumber: www.indiantvinfo.com

“Baal Veer” memang berjasa besar dalam karier Dev Joshi, namun tak bisa dipungkiri bahwa serial ini seperti dua sisi mata pisau bagi aktor tersebut. Di satu sisi, “Baal Veer” membuat popularitas Dev Joshi melejit. Tapi di sisi lain, Dev seolah terjebak dengan karakter tersebut sehingga ia sulit melepaskan image Baal Veer.

Bahkan saat terlibat project lain, Dev Joshi sempat kesulitan untuk keluar dari karakter Baal Veer yang terlanjur melekat di dirinya. Dev mengakui kalau dirinya akan selalu dikenal sebagai Baal Veer meskipun ia sudah beranjak dewasa dan bermain di banyak film. Tapi bagaimanapun juga Dev ingin sekali melepas image Baal Veer dengan cara memainkan karakter-karakter yang lebih dewasa.

10. Penuh Prestasi dan Raih Banyak Penghargaan

Penuh Prestasi dan Raih Banyak Penghargaan

* sumber: superstarsbio.com

Dev Joshi termasuk salah satu aktor India yang penuh dengan prestasi, terutama yang berkaitan dengan bidang seni atau akting. Menurut India Book of Record, Dev Joshi sudah mengumpulkan lebih dari 60 penghargaan. Salah satu yang paling membanggakan adalah ketika Dev Joshi menjadi salah satu anak yang mendapat penghargaan dari pemerintah India di tahun 2019.

Saat itu Dev Joshi mendapatkan penghargaan Pradhan Mantri Rashtriya Bal Puraskar. Ini adalah penghargaan dari pemerintah India untuk anak-anak muda yang memiliki prestasi luar biasa di berbagai bidang. Dev Joshi sendiri mendapatkan penghargaan ini karena dianggap berprestasi di bidang akting hingga dikenal masyarakat luas, baik di dalam maupun luar negeri.

Nah, sekarang kalian sudah tahu 10 fakta menarik dari sosok Dev Joshi. Ternyata selain mahir di dunia akting, pemeran Baal Veer ini punya segudang kelebihan yang belum tentu dimiliki oleh orang lain. Kalian punya fakta unik lainnya soal Dev Joshi? Jangan ragu menuliskannya di kolom komentar, ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *