bacaterus web banner retina

10 Fakta Menarik dari Denise Kim, Maknae-nya Secret Number

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 21 Juni 2021

Salah satu girl group korea yang sedang hits dan banyak dikenal di Indonesia Secret Number. Girl grup yang memiliki lima anggota, yaitu Dita, Denise, Jinny, Lea dan Soodam ini memang baru memulai karirnya. Makannya banyak sekali orang-orang yang penasaran dengan para anggota grup ini, terutama si maknae yaitu Denise.

Denise sendiri memang bukan nama yang asing bagi pecinta K-Pop apalagi bagi YG Stand. Karena Denise ini ternyata mantan trainee dari YG Entertainment. Denise juga diketahui sebagai salah satu member Secret Number yang memiliki suara indah. Salah satu hal yang menarik adalah Denise juga menjadi member yang multilingual di grupnya.

Biodata

  • Nama Lengkap: Kim Jinsil (김진실)
  • Nama Panggilan: Denise (데니스)
  • Tempat dan Tanggal Lahir: Houston, 11 Januari 2001
  • Posisi di Grup: Main Vocalist, Maknae
  • Kewarganegaraan: Korea - Amerika
  • Zodiak: Capricorn
  • Golongan Darah: O
  • Perusahaan: VINE Entertainment

Fakta Denise Secret Number

Pasti banyak yang penasaran nih, kira-kira apa saja sih hal-hal menarik dari maknaenya Secret Number ini? Kamu akan mendapatkan jawaban lengkapnya di bawah ini.

1. Maknae dan Member Tertinggi di Grup

Terdiri dari lima member, tidak ada yang menyangka bahwa Denise adalah maknae di Secret Number. Hal ini dikarenakan Denise memiliki perawakan yang jauh lebih tinggi dibanding keempat member Secret Number lainnya. Si cantik Denise ini ternyata kelahiran Houston pada 11 Januari 2001, berbeda 6 tahun dengan member tertua Lea.

Meski menjadi maknae yang selalu di manjakan, pertumbuhan Denise justru jauh melebihi kakak-kakaknya di Secret Number. Makannya saat berdiri berjejeran dengan member lainnya, Denise terlihat sangat mencolok karena tinggi badannya.

2. Member yang Multilingual

Lahir dan besar di Amerika, Denise menjadi salah satu member Secret Number yang fasih berbicara dalam bahasa Inggris. Dalam berbagai kesempatan seperti live sesion atau saat menghadiri acara resmi, Denise kerap menunjukkan kemampuan berbicara bahasa Inggris-nya ini. Meski sudah lama di Amerika, Denise tidak melupakan bahasa Korea lho, buktinya ia tetap fasih berbicara bahasa korea.

Karena kini sudah bergabung dengan Secret Number, Denise menjadi sangat dekat dengan Dita Karang. Bahkan Dita menyimpan nomor telepon Denise dengan nama “Wife” atau istri. Kedekatan keduanya ini membuat Denise sedikit-sedikit belajar berbicara bahasa Indonesia. Setiap Secret Number melakukan live instagram, Denise kerap menunjukkan kemampuannya berbicara bahasa Indonesia.

3. Lahir dan Besar di Amerika

Sumber: kpopchart.net

Tadi kita sudah sedikit membahas mengenai Denise Secret Number yang sangat fasih berbicara bahasa Inggris. Alasannya karena memang Denise ini lahir dan tumbuh besar di Amerika Serikat bersama dengan keluarganya. Jadi Denise si maknae-nya Secret Number ini lahir pada 11 Januari 2001 di kota Houston, Texas.

Denis menghabiskan masa kecilnya dengan bersekolah seperti anak-anak pada umumnya. Denise juga tidak pernah menyangka bahwa ia akan berakhir menjadi idol di korea seperti sekarang. Pasalnya saat kecil Denise sayang menyukai menonton Disney Channel dan favoritnya adalah Selena Gomez dan Demi Lovato.

4. Keinginannya Menjadi Artis

Banyak orang yang bertanya sebenarnya cita-cita Denise semasa kecil itu apa sih? Jawabannya Denise sebenarnya ingin menjadi seorang gymnastik saat kecil. Namun cita-citanya ini berubah seiring berjalannya waktu, hingga akhirnya ia ingin menjadi seorang artis. Pasalnya saat masih kecil Denise kerap menonton Disney Channel di rumahnya.

Dari sinilah Denise mulai mendapatkan bayangan dan keinginan menjadi seorang artis pun muncul. Denis yang memang memiliki suara bagus sejak kecil, juga mengutarakan keinginannya pada orang tuanya. Untungnya kedua orang tua Denise mendukung keinginannya untuk menjadi seorang artis. Mereka memberikan dukungan penuh untuk Denise bisa mewujudkan impiannya itu.

5. Inspirasinya untuk Menjadi Artis

Tadi kita sudah membahas bahwa Denise ini memang sudah bercita-cita untuk menjadi artis sejak kecil. Saat hadir di acara K-Pop Daebak Show yang di pandu oleh Eric Nam, Denise menceritakan awal mula impiannya menjadi seorang artis. Menurut Denis, ia mulai terinspirasi ketika menonton Selena Gomez dan Demi Lovato.

Denise kecil sering menonton Disney terutama bagian music show-nya, jadi ia sering menonton keduanya. Denise sangat mengagumi Selena Gomez dan Demi Lovato, karena mereka memang memiliki karir yang sangat cemerlang. Makannya Denise juga berharap ia bisa mengikuti jejak dari kedua idolanya ini, sukses di bidang tarik suara.

6. Anak yang Sangat Berbakat

Meski usianya masih sangat muda, bukan berarti Denis ini bisa kalian pandang sebelah mata lho. Pasalnya Denise ini memang memiliki segudang bakat dibidang musik dan suaranya tidak perlu diragukan lagi. Menunjukkan kualitas vokalnya pada khalayak, Denise pernah mengikuti acara The King of Mask Singer dengan mengcover lagu On dari BTS.

Hebatnya episode ini berhasil meraih rating hingga 13,3 persen, bakat Denis juga tidak hanya di tarik suara. Karena Denis ternyata bisa memainkan beberapa alat musik, salah satu yang paling ia sukai adalah gitar. Denise juga memiliki hobi untuk membuat lagu, hal ini biasanya dilakukan saat ada waktu luang dan inspirasi.

7. Mantan Trainee YG Entertainment

Bagi para pecinta K-Pop, pasti sudah sering mendengar kata-kata hidden trainee atau bocoran trainee di setiap agency besar. Nama Denise sendiri sebenarnya tidak begitu asing dikalangan para pecinta K-Pop ini. Pasalnya Denise ini dikenal sebagai salah satu trainee di YG Entertainment, perusahaan yang menaungi artis seperti BigBang, 2EN1, Winner, iKON dan BlackPink.

Denise sendiri bergabung dengan YG Entertainment pada tahun 2016 dan memang dikenal sebagai trainee dengan vokal yang sangat baik. Sayangnya Denise tidak berhasil debut dibawah naungan YG Entertainment karena ia pindah ke VINE Entertainment. Kini Denis telah debut sebagai main vocal dan maknae di Secret Number pada tahun 2020 lalu.

8. Pernah Mengikuti KPop Star 5

Perjalanan karir Denise hingga sekarang bisa debut dengan Secret Number tidaklah mudah. Pasalnya Denise juga harus mengikuti beberapa audisi bahkan acara survival untuk bisa seperti sekarang. Pasti banyak yang belum tahu bahwa Denise ini ternyata pernah mengikuti acara KPop Star 5. Dari sinilah Denise akhirnya bisa menandatangani kontrak dengan YG Entertainment.

Saat mengikuti acara itu, Denise muncul sebagai bagian dari grup bernama Mazinga. Yang Hyun Suk yang saat itu masih menjabat sebagai CEO dari YG Entertainment terpukau dengan suara Denise. Yang Hyun Suk pun tidak mau menyia-nyiakan berlian di hadapannya, jadi ia memutuskan untuk merekrut Denise.

9. Alergi pada Kucing

Memiliki hewan peliharaan tentu akan membuat hidup kita menjadi lebih bahagia dan melepaskan dari rasa penat. Makannya banyak sekali idol Korea yang memiliki hewan peliharaan atau sekedar penyayang hewan. Sebenarnya Denise ini adalah seseorang yang menyayangi hewan, ia menyukai anjing dan kucing sebagai favoritnya.

Sayangnya Denise tidak memiliki kemungkinan untuk bisa memelihara seekor kucing. Padahal Denise mengaku bahwa ia sangat menyukai kucing meski kenyataannya dia alergi pada kucing. Jadi pada akhirnya Denise memilih untuk memelihara anjing dan kelinci untuk menemaninya.

10. Jago Memasak Makanan Meksiko

Tinggal jauh dari orang tua sejak usia yang masih sangat muda, Denise terpaksa harus menjadi lebih mandiri. Meski maknae di grupnya, Denise ternyata sangat jago dalam hal memasak, terutama saat membuat kue. Denise sangat mahir saat membuat berbagai masakan khas meksiko, karena dia lahir dan besar disana.

Denise kerap membuatkan para member Secret Number masakan seperti quesadilla dan fajita. Kehebatan Denise saat memasak makanan khas meksiko ini memang membuat para member Secret Number lainnya memujinya. Sayangnya Denise tidak bisa membuat kue selama di asrama, karena tidak ada oven di asrama Secret Number.

Bagaimana, sudah lebih mengenai Denise si maknae-nya Secret Number? Kalau dilihat-lihat Denise ini memang sangat berbakat dan juga anak yang tidak mudah menyerah.

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram