8 Fakta Drama Dear. M (2022), Debut Jaehyun NCT di Dunia Akting

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Dear. M (2022), salah satu drama romantis berlatarkan kehidupan para mahasiswa, akhirnya bisa ditonton setelah tertunda beberapa lama.

Ceritanya berputar pada kehidupan enam mahasiswa Universitas Seoyeon yang mengambil jurusan berbeda. Mereka tinggal di asrama dan seiring waktu menjalin persahabatan serta cinta.

Cerita yang ringan, manis dan klise menjadi fakta Dear. M (2022) yang tidak bisa dipungkiri. Walau demikian, alurnya tetap menarik untuk diikuti.

Selain itu, drama ini juga merupakan debutan Jaehyun NCT di bidang akting. Penasaran dengan fakta apa lagi yang dimiliki Dear. M (2022)? Simak ulasan berikut ini!

Baca juga: Sinopsis & Review Dear. M (2022), Drama Romansa Anak Kuliahan

1. Drama Debut Jaehyun NCT

Drama Debut Jaehyun NCT

Terkenal bersama boy group NCT, tidak membuat Jaehyun puas dan berhenti berkreativitas. Dia bersiap menyusul kesuksesan beberapa member idol lain yang sudah lebih dulu terjun ke dunia akting. Dear. M (2022) dipilih sebagai debut dramanya.

Sebagai tampilan perdana, Jaehyun cukup meyakinkan dalam berlakon. Dia tidak kalah saing dengan bintang lain yang lebih berpengalaman.

Dalam drama ini Jaehyun berperan sebagai Cha Min Ho. Dia adalah mahasiswa jurusan Teknik Komputer yang cerdas. Min Ho tidak kesulitan menciptakan beberapa aplikasi berguna.

Dia juga ringan tangan membantu teman-teman yang kesulitan. Kepribadian dari karakter yang Jaehyun perankan sangat menyenangkan.

Dalam drama debutnya ini, Jaehyun dipasangkan bersama Park Hye Su. Keduanya diceritakan sebagai sahabat sejak dua belas tahun lalu yang perlahan mulai merasakan cinta.

Pairing keduanya tampak serasi karena Jaehyun cukup luwes beradu akting dengan Park Hye Su yang lebih berpengalaman. 

2. Sempat Mengalami Penundaan Penayangan

Sempat Mengalami Penundaan Penayangan

Fakta Dear. M (2022) yang satu ini cukup membuat beberapa penggemar kecewa. Pasalnya drama yang dijadwalkan rilis pada Februari 2021 ini, harus mundur satu tahun lebih akibat issue kasus bullying yang menimpa Park Hye Su.

Park Hye Su diduga terlibat perundungan saat dia duduk di bangku sekolah menengah, sekolah atas hingga universitas.

Pihak manajemen Park Hye Su, Santa Claus Studio memberikan bantahannya terkait rumor tersebut dan mengambil langkah hukum untuk menindak pelaku penyebarnya.

Setelah melalui hal-hal tidak menyenangkan tersebut, Dear. M (2022) akhirnya dapat tayang. Park Hye Su sendiri memegang peranan penting dalam drama ini karena dia salah satu tokoh utama.

Park Hye Su berperan sebagai Ma Joo Ah, mahasiswi berusia 21 tahun yang berkuliah di Jurusan Administrasi Bisnis.

Dia datang dari keluarga sederhana, tetapi tak memengaruhinya menebarkan aura positif melalui sifatnya yang ceria. Park Hye Su dipasangkan dengan Jaehyun dalam drama ini. 

3. Ceritakan Percintaan Para Mahasiswa

Ceritakan Percintaan Para Mahasiswa

Disutradarai oleh Park Jin Woo dan Seo Joo Wan yang bekerjasama dengan penulis Lee Seul, Dear. M (2022) menampilkan kisah percintaan para mahasiswa di usia 20 tahun awal.

Mereka tinggal di sebuah asrama dan saling mengandalkan sebagai sahabat seiring berjalanya waktu. Selain persahabatan, kisah cinta menjadi menu utama drama ini.

Kamu akan mendapati ada tiga kisah cinta berbeda yang diceritakan secara bergantian tanpa mengganggu satu sama lain.

Masing-masing adalah mahasiswa Universitas Seoyeon dari berbagai angkatan dan jurusan, antara lain kisah Joo Ah dan Min Ho, Ji Min dan Ha Neul, serta Mok Jin dan Young.

Joo Ah dan Min Ho mewakili para penonton yang jatuh cinta dengan sahabat sendiri, Ji Min dan Ha Neul, suguhkan cerita mengenai pentingnya komunikasi dan kepercayaan dalam hubungan.

Terakhir, Mok Jin dan Young menghibur melalui kisah mereka yang tak diduga, tetapi bikin bahagia. Di tengah kesibukan melakukan aktivitas dari kampus, mereka bersahabat dan jatuh cinta.

4. Spin Off dari Web Drama Terkenal

Spin Off dari Web Drama Terkenal

Fakta Dear. M (2022) selanjutnya adalah drama berjumlah 12 episode ini merupakan spin off dari web drama atau web series terkenal berjudul Love Playlist.

Love Playlist tayang sebanyak empat musim dari mulai Maret 2017 hingga Agustus 2019. Web series ini bisa ditonton melalui V Live milik Playlist Global selaku production company, Naver TV Cast, YouTube, Facebook serta Instagram resmi Playlist Global.

Sampai Maret 2020, Love Playlist sudah ditonton oleh 630 juta pemirsa. Selama empat musim, beberapa sutradara dan penulis terlibat, begitu pun dengan para pemerannya.

Di antara pemeran Dear. M (2022) versi drama, Bae Hyun Sung dan karakternya sebagai Park Ha Neul, adalah satu-satunya yang original.

Sebagai versi spin off tentu saja terdapat beberapa perubahan dan penyesuaian. Namun, premis utamanya sendiri tidak berubah, yaitu sekelompok mahasiswa yang belajar tentang suka dan duka dari sebuah hubungan dan perpisahan.  

5. Visual Pemain yang Menawan

Visual Pemain yang Menawan

Pemilihan aktor untuk melakoni sebuah drama, tentu didasari banyak pertimbangan. Salah satunya adalah kebutuhan terhadap ceritanya sendiri.

Dear. M (2022) sebagai drama yang bercerita tentang kehidupan percintaan para mahasiswa di kampus, tentu saja didominasi oleh para pemain muda.

Bintang-bintang yang terlibat bukan hanya muda, tetapi juga punya tampilan menawan. Suguhan visual para pemeran Dear. M (2022) menjadi salah satu fakta tak terbantahkan.

Wajah-wajah yang rupawan dan segar jadi daya tarik cukup kuat dari drama ini. Sebut saja Jaehyun NCT, Roh Jeong Eui, Bae Hyun Sung, Park Hye Su, Woo Da Vi, sampai Jo Joon Young.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram