bacaterus web banner retina

Barbie Look Like, Ini 10 Fakta Si Talented Davika Hoorne

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 19 Juni 2021

Nama Davika Hoorne mungkin sudah banyak dikenal oleh para pecinta Thai Lakorn. Pemeran Nak, si hantu cantik dalam film Pee Mak ini memang memiliki banyak pesona. Parasnya yang cantik belum lagi bakatnya, membuat karir Davika meroket dengan pesat dan makin popular. Davika Hoorne juga dikenal sering menjadi brand ambassador dari merk-merk terkenal seperti Louis Vuitton hingga Gucci.

Belakangan nama Davika mulai diperbincangkan setelah mengagetkan publik dengan tersebarnya foto-foto terbarunya. Jangan berprasangka buruk dulu, foto Davika yang diperbincangkan adalah foto iklan terbarunya bersama Barbie x Pomelo. Davika kembali berhasil menyihir para penggemarnya dengan remake dandanan ala Barbie.

Biodata

Fakta Davika HoorneSumber: https://www.vogue.com/article/davika-hoorne-thai-actress-standout-beauty-milan-fashion-week

*

  • Nama Lengkap: Davika Hoorne atau Mai Davika (Thai: ดาวิกา โฮร์เน่)
  • Nama Panggilan: Panda & Panday ji from Dabangg
  • Tempat dan Tanggal Lahir: Bangkok, 16 Mei 1992 (28 Tahun)
  • Orang Tua: Himanshu Sutaria & Tina Sutaria
  • Saudara: Pia Sutaria (Saudara kembar)
  • Pendidikan: Rangsit University – Communication Art
  • Kewarganegaraan: Thailand
  • Zodiak: Taurus
  • Tinggi Badan: 175 cm
  • Berat Badan: 57 kg
  • Instagram: @davikah

Fakta Davika Hoorne

Supaya bisa mengenal sosok Davika Hoorne lebih dalam lagi, kali ini kita akan membahas fakta-fakta Davika yang wajib kamu ketahui. Jangan sampai kelewatan, kamu bisa membacanya di artikel di bawah ini.

1. Mata Indahnya yang Mengalihkan Dunia

Mata Indahnya yang Mengalihkan DuniaSumber: https://www.listal.com/viewimage/21255521

*

Davika Hoorne memang dikenal dengan kecantikannya, banyak anak-anak muda yang berusaha mengikuti gaya Davika. Tapi daya Tarik utama dari Davika yang tidak bisa di sanggah adalah sorot matanya yang bisa membuat kamu jatuh hati.

Banyak dari fans-fansnya yang jatuh hati pada Davika bukan hanya dari akting tapi matanya indahnya juga. Mai Davika juga diketahui kerap menjadi brand ambassador dari produk kontak lens ternama di Thailand. Kalau dilihat-lihat memang mata Mai Davika ini terlihat sejuk dan menenangkan meski dengan makeup yang sederhana.

2. Pee Mak Membawa Namanya Kian Tenar di Asia

Pee Mak Membawa Namanya Kian Tenar di AsiaSumber: http://aseanrecords.world/news/asean-tops/top-10-best-asean-movies-p1-pee-mak-phrakanong-thailand

*

Tidak bisa diragukan lagi, nama Mai Davika atau Davika Hoorne menjadi salah satu selebriti paling terkenal di Asia. Hal ini tidak terlepas dari kesuksesan filmnya yang berjudul Pee Mak yang dirilis tahun 2017 silam. Film Pee Mak yang ia bintangi bersama Mario Maurer ini berhasil menjadi salah satu film Thailand terlaris kala itu.

Pee Mak sendiri adalah film horror komedi yang menceritakan mengenai pasangan suami-istri Mak dan Nak. Mak kala itu harus meninggal kan Nak yang sedang mengandung ke medan perang, sayangnya Nak meninggal saat melahirkan. Sekembali dari perang mereka hidup seperti semula, namun akhirnya Mak menyadari bahwa istrinya dan anaknya adalah hantu.

3. Salah Satu Fashion Icon di Thailand

Salah Satu Fashion Icon di Thailand

Memiliki karir yang sukses di usia muda, Mai Davika menjadi role model bagi banyak remaja di Asia. Banyak dari para remaja yang menjadikan gaya-gaya dari Davika sebagai inspirasi mereka sehari-hari. Davika juga kerap memposting berbagai gaya OOTD hingga ball gown yang spektakuler di akun instagramnya @davikah.

Kita bisa melihat berbagai macam gaya berpakaian Davika, mulai dari yang cute hingga boyish yang chic. Selain gaya berpakaiannya, makeup ala Davika juga menjadi salah satu yang sering ditiru. Mai Davika kerap tampil dengan makeup yang sederhana untuk sehari-hari. Tapi memiliki makeup yang lebih detail dan bold saat menghadiri beberapa acara penting seperti award hingga fashion week.

4. Brand Ambassador Merk Ternama Dunia

Brand Ambassador Merk Ternama Dunia

Sebagai salah satu artis papan atas Thailand, Davika mendapatkan banyak tawaran untuk menjadi brand ambassador. Salah satu brand yang paling dikenal Davika banget adalah brand L’Oreal yang berasal dari Paris. Selain itu Davika juga diketahui menjadi brand ambassador dari merek ternama dunia Louis Vuitton dan Gucci.

Di Thailand sendiri nama Davika dikenal sebagai salah satu artis yang memiliki pengaruh kuat di setiap brand yang ia wakili. Bukan hanya brand fashion, Davika juga diketahui menjadi wajah untuk Korean Cosmetic. Hal ini tentu makin melambungkan Namanya, apa lagi Thailand juga salah satu yang terkena K-Wave kuat seperti Indonesia.

5. Runway di Dolce & Gabban dan L’Oreal Paris

Runway di Dolce & Gabban dan L’Oreal Paris

Selain memiliki bakat akting yang sudah tidak diragukan lagi, Davika diketahui masih aktif sebagai model. Salah satu yang mengejutkan adalah ketika Davika menjadi salah satu model yang tampil dalam Dolce & Gabbana SS19 Show di Milan. Runway Dolce & Gabbana ini memang selalu spektakuler dan berbeda dibanding fashion show brand lainnya.

Fashion show Dolce & Gabbana SS19 ini menampilkan banyak sekali wajah-wajah terkenal di dunia. Davika masuk dalam jajaran para selebriti terkenal di dunia lainnya yang berjalan di runway itu. Sebut saja aktris Monica Bellucci yang membuka acara, supermodel Ashley Graham, Emily Ratajkowski. Selain itu ada K-Pop Idol Jessica Jung dan Lady Kitty Spencer, yang membuat koleksi ini makin beragam dan inklusif.

6. Friend of UNICEF Sejak 2017

Friend of UNICEF Sejak 2017

* sumber: www.unicef.org

Tak hanya cantik, Davika juga ternyata memiliki hati yang sangat baik terutama untuk anak-anak. Kepeduliannya ini membawa Davika bergabung dalam kampanye UNICEF “Basket of Hope”.  Kampanye ini ditujukan untuk membantu anak-anak yang terkena keadaan darurat di seluruh dunia. Davika membantu untuk menyerukan hak-hak dan kesetaraan bagi setiap anak di Thailand.

Kegiatan Davika bersama UNICEF ini kerap ia posting di akun Instagram dan di channel YouTube UNICEF Thailand. Di ulang tahunnya yang ke-27, Davika Hoorne merayakan bersama UNICEF dan anak-anak di Nuam Pradith Early Childhood Development (ECD) Bangkok. Davika terlihat membacakan cerita dan membuat berbagai kerajinan tangan bersama anak-anak di sana.

7. Aktris Tercantik di Thailand

Aktris Tercantik di Thailand

* sumber: www.timeout.com

Kecantikan wanita Thailand memang tidak bisa kita sanggah lagi apalagi jika sudah berbicara mengenai para artisnya. Selain dikenal sebagai fashion icon, nama Davika Hoorne juga masuk dalam list artis tercantik di Thailand. Davika diketahui berada di posisi kedua, sedangkan di posisi pertama di tempati oleh Urassaya Sperbund.

Berkat parasnya yang cantik, Davika menjadi salah satu Thai Actress yang populer dan berpengaruh di Asia. Davika juga berhasil menjadi wajah dari brand kecantikan ternama L’Oreal bersama artis dunia lainnya.

8. Aktris dengan Bayaran Termahal

Aktris dengan Bayaran Termahal

* sumber: wittchaphotography.com

Karir dan popularitas seorang Davika Hoorne di Thailand memang tidak bisa kita bantah lagi. Di usia yang masih muda, Davika berhasil mendapatkan banyak penghargaan berkat aktingnya yang gemilang. Davika memenangkan banyak penghargaan mulai dari Female Rising Star hingga Best Actress dari tahun 2011 hingga tahun 2019.

Segudang penghargaan yang didapatkan, membawa nama Davika Hoorne berhasil masuk dalam list artis bayaran termahal di Thailand. Davika disebut-sebut mendapatkan bayaran 200,000 Baht untuk menghadiri event. Bukan hanya itu, Davika juga dibayar hingga 8 juta Baht untuk setiap iklan yang ia bintangi.

9. Pemilik Misstar Café yang Hits di Thailand

Pemilik Misstar Café yang Hits di Thailand

Kamu yang mengaku fans berat Davika Hoorne, tahu tidak kalau Davika memiliki coffee shop sendiri? Nama coffee shop nya adalah “Misstar Café by Davika” yang berada di Sukhaphiban 5 Road, Bangkok. Cafe milik Davika ini menjadi salah satu tempat nongkrong hitsnya anak muda Thailand loh.

Misstar Café by Davika ini memiliki desain klasik dan natural yang cocok untuk anak muda hingga keluarga. Kamu bisa enjoy di cafe minum kopi dan cake hingga menikmati piknik outdoor bersama teman dan keluarga. Kalau kamu penasaran dengan cafe miliki Davika ini, kamu bisa melihatnya di akun Instagram @misstarcafe.

10. Tampil Berhijab di Film “Pitupoom”

Tampil Berhijab di Film Pitupoom

Bagi para fans Davika Hoorne sudah tahukah kalian bahwa film pertama Davika sebenarnya bukan Pee Mak tapi “Pitupoom”. Sayangnya film pertama Davika ini dilarang tayang pada tahun 2012 karena ditakutkan akan menimbulkan konflik politik. Karena film Pitupoom mengangkat konflik Budha-Islam di Thailand selatan pada tahun 2004 silam.

Di film ini, Davika mendapatkan peran sebagai seorang wanita muslim yang mengenakan hijab. Film ini menjadi film yang paling di tunggu-tunggu oleh fans Davika, terutama fans muslim di Indonesia. Pasalnya dari foto yang beredar, Davika begitu cantik saat mengenakan hijab di poster film ini. Film ini akhirnya ditayangkan di Thailand tahun 2020, setelah melakukan editing agar bisa diterima masyarakat.

Jika kita lihat-lihat sosok Davika ini bukan hanya cantik tapi ia juga memiliki kepedulian pada anak-anak. Di usianya yang masih muda, Davika berhasil membangun karir dan bisnisnya sendiri. Bagi para pria sepertinya harus merasakan patah hati, pasalnya Davika dirumorkan berpacaran dengan Ter Chantavit.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram