Bacaterus / Momoland / 9 Fakta Daisy Momoland, Member Terakhir yang Bergabung MMLD

9 Fakta Daisy Momoland, Member Terakhir yang Bergabung MMLD

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Yoo Jung Ahn alias Daisy merupakan member Momoland kelahiran 22 Januari 1999. Di MMLD, dia berperan sebagai main dancer, rapper, sekaligus vocalist. Dia merupakan satu di antara dua member baru di Momoland. Ada sejumlah fakta menarik yang dimiliki member satu ini. Fakta-fakta tersebut adalah:

Biodata

  • Nama lengkap: Yoo Jeong-ahn (유정안)
  • Nama panggung: Daisy
  • Posisi di grup: Main Dancer, Lead Rapper, Vocalist
  • Tempat dan tanggal lahir: January 22, 1999
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Zodiac: Aquarius
  • Tinggi badan: 162 cm (5’3”)
  • Golongan darah: O

1. Sempat Tereliminasi dari Finding Momoland

Tereliminasi dari Finding Momoland, Namun Akhirnya Bergabung dengan Momoland

Sebelum menjadi bagian Momoland, Daisy merupakan satu di antara sekian kontestan Finding Momoland. Sebuah program reality show yang kelak membentuk Momoland. Sayangnya, dia tak lolos di reality show itu, sehingga tak bisa bergabung dan menjalani debut di Momoland.

Walaupun begitu, Daisy akhirnya berhasil menjadi bagian Momoland. Jadi pada 2017, MLD selaku agensi Momoland memanggil kembali Daisy untuk bergabung dengan MMLD. Daisy menjadi satu di antara dua member yang baru direkrut ke MMLD, selain Taeha.

Daisy sendiri diresmikan sebagai member baru MMLD pada 28 Maret 2017. Seusai diresmikan, Daisy pun langsung menjalani debutnya di single MMLD (saat itu): “Wonderful Love”. Setelahnya, dia pun terlibat dalam EP terbaru MMLD saat itu: Freeze.

2. Pernah Trainee di JY Entertainment

Pernah Trainee di JY Entertainment

Jauh sebelum mengikuti Finding Momoland, Daisy sempat menjadi trainee di agensi lain. JYP Entertainment adalah agensi tersebut. Tidak diketahui pasti berapa lama dia menjadi trainee di sana. Yang jelas, dia hampir tergabung dalam salah satu survival show garapan JYP.

Sixteen adalah nama survival show yang dimaksud. Sixteen adalah survival show yang kelak menjadi cikal bakal terbentuknya Twice. Saat itu, Daisy seyogyanya mengikuti Sixteen. Namun, hal itu urung terjadi, setelah dia memutuskan hengkang dari JYP.

3. Pernah Tinggal di Kanada

Pernah Tinggal di Kanada

Fakta selanjutna adalah Daisy pernah tinggal di Kanada. Di sana, dia tinggal bersama keluarganya selama 11 tahun lamanya. Maka tak mengherankan, kalau dia amat fasih berbahasa Inggris. Dan tentu saja, mempunyai nama yang keminggris.

Saking fasihnya berbahasa Inggris, Daisy sampai menjadikan kemampuannya itu sebagai spesialisasi yang dia punya. Selain spesialis bahasa Inggris, Daisy juga memiliki kemampuan spesial dalam menari, khususnya ballerina. Daisy menjadi satu di antara tiga member MMLD yang jago berbahasa Inggris. Dua member lainnya yang tak kalah jago adalah: Nancy dan Ahin.

4. Nyaris Dimasukkan ke Dalam Girlgroup Lain

Nyaris Dimasukkan ke Dalam Girlgroup Lain

Daisy sebetulnya akan dimasukkan ke girlgroup lain garapan MLD Entertainment. Rencananya, dia saat itu akan dimasukkan ke dalam sebuah grup berisikan Chanmi dan Sia. Sayangnya, rencana itu berujung gagal.

Entah apa yang membuat rencana itu gagal. Yang jelas, gara-gara hal itu, Daisy pun akhirnya dijadikan sebagai member MMLD yang baru. Adapun untuk Chanmi dan Sia, mereka akhirnya memutuskan menjalani karier mereka masing-masing.

Chanmi akhirnya tetap menjalani karier solonya yang sudah dilakoni sejak 2013 silam. Sementara itu, Sia (Lee Si-a) memilih fokus berkarier sebagai aktris sekaligus penyanyi.

5. Berteman Baik dengan Yuto, dan Dekat dengan Sejumlah Idol

Berteman Baik dengan Yuto, dan Dekat dengan Sejumlah Idol

Daisy rupanya termasuk salah satu member yang pergaulannya cukup luas. Buktinya, dia punya banyak teman dan kenalan, khususnya di dunia per-idol-an. Dia merupakan teman dekat dari salah satu pentolan Pentagon, Yuto.

Dia pun juga dekat dengan idol dari grup lain. Seperti: Momo, Tzuyu, dan Chaeyoung (Twice) Naeun (April); dan Jeon Somi (I.O.I). Selain Daisy, Nancy adalah member lainnya mempunyai cukup banyak teman di luar MMLD. Di luar MMLD, Nancy berteman dengan Seungjun (KNK); Yuvi (MyTeen); dan Hyunjin (Loona).

6. Role Model-nya adalah Hyuna

Role Model-nya adalah Hyuna

Sebagai seorang idol, dia memiliki seseorang yang menjadi role model baginya. Hyuna adalah role model-nya tersebut. Hyuna merupakan penyanyi, pencipta lagu, rapper, sekaligus seorang model. Dia terkenal setelah menjalani debut di Wonder Girl; girlgroup yang pernah dia masuki.

Setelah hengkang dari Wonder Girl, Hyuna pun bergabung dengan 4Minute, sekaligus tetap menjalani karier solonya. Daisy sendiri memiliki kesamaan dengan role model-nya itu. Keduanya sama-sama pernah menjadi bagian JYP, dan menjadi rapper di girlgroup yang mereka masuki.

7. Kebiasaan Unik Daisy

Mempunyai Kaki dan Tangan yang Mungil, Bisa Tidur di Mana pun, serta Menyukai Pastry dan Roti

Dalam sebuah acara Pops in Seoul, Daisy mengungkapkan sejumlah fakta menarik tentang dirinya. Pertama, dia mengaku kalau tangan dan kakinya begitu kecil. Mendengar itu, beberapa personel MMLD pun mencoba membandingkan tangan mereka dengan tangan Daisy.

Dan memang benar, kalau tangan Daisy lebih kecil dibanding tangan teman-temannya. Saking kecilnya, Daisy mengaku harus memakai sepatu 225mm untuk kakinya. Fakta menarik selanjutnya dari Daisy adalah: dia mudah sekali tertidur di mana pun.

Mengenai kebiasaan tidur Daisy, JooE sempat berkomentar, “Kalau Daisy tidur dan langsung terbangun, dia pasti akan kaget dan meminta maaf”. Member lainnya, Jane, juga turut berkomentar. Katanya, “Kalau Daisy tidur sambil duduk, dia pasti akan melakukannya sambil headbanging.”

Fakta menarik lainnya yang terakhir adalah: Daisy sangat suka pastry dan roti. Bahkan, dia mengaku, kalau dia bisa bertahan hidup walau hanya menyantap dua makanan itu saja. Mendengar itu, Nayun langsung memberikan tantangan kepada Daisy. Daisy ditantang Nayun untuk berakting di sebuah iklan pastry. Daisy pun melakukan tantangan itu dengan baik.

8. Hobi, Warna Favorit, dan Fakta-fakta Lainnya

Hobi, Warna Favorit, dan Fakta-Fakta Lainnya

Di luar fakta-fakta yang diungkapkan di Pops in Seoul, Daisy masih mempunyai sejumlah fakta. Mulai dari hobi hingga keluarganya. Untuk hobi, Daisy sangat menyukai belanja dan menonton film. Fakta lainnya adalah soal warna. Untuk warna, Daisy amat menyukai warna yang earthy atau warna-warna tanah.

Di MMLD, Daisy satu kamar dengan Ahin, Jane, dan Taeha. Saat ini, keluarga Daisy tinggal di sebuah daerah di Korea. Daisy sendiri merupakan anak kedua dari tiga bersaudara, dengan memiliki seorang adik perempuan, serta kakak perempuan bernama Lily.

9. Absen di Salah Satu Momen Comeback Momoland

Absen di Salah Satu Momen Comeback Momoland

Pada 20 Maret 2019 kemarin, Momoland melakukan salah satu momen comeback mereka. Momen itu ditandai dengan peluncuran single terbaru: I’m So Hot. Single tersebut merupakan lagu yang digubah oleh sang pencipta lagu Bboom Bbom: Shinsadong Tiger.

Sayangnya, momen comeback ini tidak diikuti oleh Daisy. Saat itu, Daisy terpaksa absen karena masalah kesehatan yang dideritanya. Selain Daisy, Taeha juga tak bisa mengikuti momen comeback tersebut, dengan alasan yang kurang lebih sama.

I’m So Hot sendiri sudah dirilis dalam format MV pada tanggal yang sama. 24 jam setelah rilis di channel YouTube1TheK, MV dari single terbaru itu sukses memperoleh 4,3 juta viewers.

Itulah sejumlah fakta menarik dari Daisy Momoland. Semoga kamu semua puas dengan fakta-fakta di atas. Bila kamu punya fakta-fakta lainnya soal Daisy, sila kasih tahu kami via kolom komentar di bawah. Oh iya, kalau kamu mau tahu lebih banyak soal Momoland, baca fakta selengkapnya di siniKamsahamnida!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *