Ditulis oleh - Diperbaharui 14 Maret 2019

Melengkapi artikel tentang TWICE, kini Bacaterus mau membahas salah satu member yang paling “gesrek” di TWICE. Maksudnya, Dahyun ini adalah member yang paling kocak dan tingkahnya selalu mengundang tawa, entah itu di antara member TWICE, para fans, ataupun orang lain. Makanya, dari situlah Dahyun dikenal sebagai member TWICE yang paling jago kalau soal variety show.

Tapi, keahlian dan keunikan cewek kelahiran 28 Mei 1998 ini tidak hanya itu saja lho. Ternyata, Kim Dahyun, punya sejumlah fakta menarik yang harus diketahui para fans-nya. Nah, jika kamu ngaku sebagai ONCE, khususnya fans Dahyun, harus tahu dong kesepuluh fakta Dahyun TWICE ini. Stay tune di sini sampai akhir artikel, ya!

1. Kepribadian Dahyun

Kepribadian Dahyun

Memang sempat disinggung sedikit di awal kalau Dahyun ini adalah orang yang punya jiwa humor tinggi, alias humoris. Hal ini terbukti jika Anda menonton variety show TWICE di mana Dahyun ini selalu menunjukan tingkah absurd-nya.

Selain sering muncul di acara show bersama TWICE, Dahyun ini adalah member yang paling sering diundang di acara variety show lainnya. Bahkan, karena kepribadiannya yang supel dan kocak ini, ia pernah menjadi MC pengganti untuk acara Weekly Idol lho.

2. Audisi JYP

Audisi JYP

Jika Momo ditemukan dan mengikuti audisi JYP melalui video YouTube, berbeda dengan Dahyun. Nah, Dahyun ini mulai dilirik oleh pihak JYP saat ia tampil solo dalam sebuah acara youth dance festival. Di sana, Dahyun menunjukan bakat menarinya yang cukup baik.

Berkat hal tersebut, pihak JYP pun segera mendatangi Dahyun dan menawarkan audisi di JYP. Saat itu, Dahyun langsung menerima tawaran dari JYP. Tapi, ada yang menarik dari cerita audisinya. Ternyata, di saat yang bersamaan, Dahyun juga mengikuti audisi untuk agensi lain, yakni SM dan YG.

Dan hebatnya lagi, 3 agensi terbesar di Korea, SM, YG, dan JYP, semuanya menerima Dahyun untuk dijadikan sebagai trainee. Tapi, akhirnya Dahyun menjatuhkan pilihannya ke agensi JYP yang sekarang membuatnya semakin bersinar bersama TWICE. Selamat Dahyun!

3. Populer Sejak Sebelum Debut

Berkat kepribadiannya yang easy going dan kocak ini, makanya tidak heran jika Dahyun sudah sangat populer meskipun ia belum debut. Saat zaman SIXTEEN (acara survival show untuk menentukan grup TWICE) Dahyun ini adalah salah satu member yang paling disorot. Bahkan, voting yang didapatkan Dahyun juga sangat banyak.

Berkat kepopulerannya dan mendapatkan voting banyak dari penonton, Dahyun pun terpilih sebagai member TWICE di tahun 2015. Namun, yang membuat Dahyun semakin terkenal bukan karena kepribadiannya saja, melainkan tarian elang yang sangat viral. Ia menampilkan tarian tersebut dalam acara SIXTEEN lho. Sudah pernah lihat tarian elang ala Dahyun?

4. Punya Banyak Teman dari Grup Lain

Punya Banyak Teman dari Grup Lain

Masih bersangkutan dengan kepribadiannya yang easy going, hal ini tentu membuat Dahyun mudah dekat dengan siapapun. Bukan hanya dekat dengan semua member TWICE, Dahyun juga dikenal dekat dan punya teman baik dengan idol dari grup lain.

Beberapa teman baik Dahyun dari grup lain adalah Kyulkyung – Pristin, Yeri – Red Velvet, Jooheon – MonstaX, Jackson – GOT7, hingga Heechul – Super Junior lho. Jika kamu mencari momen Dahyun dengan teman-temannya, pasti akan merasa gemas terkadang ikut tertawa bersama mereka. Maklum, teman-teman Dahyun ini memang dikenal sebagai orang-orang yang kocak dengan selera humor super tinggi!

5. Punya Nama Panggilan yang Unik

Punya Nama Panggilan yang Unik

Kalau ONCE biasanya bukan hanya memanggil “Dahyun”, karena ONCE punya nama kesayangan untuk Dahyun, yakni “Tofu” atau “Dubu”. Lho kenapa dipanggil “tofu/dubu”? Jadi, Dahyun ini adalah member TWICE dengan kulit yang paling putih. Saking putihnya, kulitnya sering disandingkan dengan putihnya tahu. Makanya, dia punya julukan “tofu” atau “dubu” yang artinya tahu putih.

6. Peka Terhadap Kamera

Peka Terhadap Kamera

Ada satu kelebihan dan keunikan Dahyun yang tidak dapat dilakukan oleh member TWICE lainnya, yakni peka terhadap kamera. Apa maksudnya? Jadi, Dahyun ini dikenal sebagai orang yang bisa menemukan kamera di mana pun dan kapan pun. Meskipun kameranya berada di jarak yang sangat jauh, Dahyun tetap bisa menemukannya dengan mudah.

Ketika ia menemukan kamera tersebut, maka Dahyun tidak segan untuk berpose cantik atau sekedar melambaikan tangan ke arah kamera. Makanya, beberapa fans Dahyun terkadang ada yang merekam Dahyun dari jarak jauh, namun fans tersebut masih bisa menangkap sosok Dahyun yang sedang tersenyum ke arah kameranya. Hebat, ya, Dahyun ini?

7. Tukang Tidur!

Tukang Tidur

Selain Momo, ternyata Dahyun juga dinobatkan sebagai salah satu member yang doyan tidur lho. Menurut member TWICE, Dahyun ini kalau tidur susah dibangunin. Bahkan, Jihyo, Jungyeon, dan Nayeon pernah bilang kalau Dahyun tidur kaya orang pingsan saking susahnya dibangunin! Bukan hanya itu saja, Dahyun juga dikenal bisa tidur di mana pun dalam kondisi apapun lho!

Oh iya, ada fakta unik lainnya soal Dahyun nih. Ternyata, Dahyun juga pernah mengalami susah tidur lho. Nah, cara Dahyun mengatasi masalah tersebut adalah menonton film dan mencuci. Wah rajin banget, ya, mau tidur nyuci dulu. Bisa dicoba, tuh, tips dan trik dari Dahyun!

8. Punya Lidah yang Panjang

Bakat unik lainnya yang dimiliki Dahyun ada pada lidahnya. Jadi, Dahyun ini dinobatkan sebagai member dengan lidah yang paling panjang. Saking panjangnya, Dahyun bisa menyentuh hidung dan dagunya dengan menjulurkan lidahnya lho. Hal tersebut juga pernah dibuktikan oleh Dahyun melalui acara Weekly Idol dan itu membuat para MC kaget juga berdecak kagum! Hayo, kamu bisa melakukan hal itu?

9. Multitalenta

Tadi sudah disebutkan bakat-bakatnya yang unik, sekarang ada beberapa talenta Dahyun yang berhubungan dengan karirnya nih. Diposisikan sebagai rapper, tentu saja Dahyun ini cukup baik dalam melakukan rapping.

Namun, selain jago nge-rapp ada bakat lainnya dari Dahyun, yakni jago main piano! Bahkan, ia juga mengakui kalau dia suka banget yang namanya main piano. Menurutnya, ketika Dahyun memainkan piano maka ia bisa lebih rileks. Jadi, kalau Dahyun lagi pusing atau stress, dia melampiaskannya dengan cara main piano. Sudah pernah lihat Dahyun main piano belum, ONCE?

10. Hal yang Disukai Dahyun

Hal yang Disukai Dahyun

Kalau kamu berencana untuk memberikan sesuatu untuk Dahyun, sebaiknya kamu coba untuk memberikannya susu cokelat. Kenapa? Karena susu cokelat adalah minuman favorit Dahyun.

Tapi, kalau kamu tidak ingin membawakannya susu cokelat, bawalah makanan dengan berbahan dasar cokelat, apapun itu, karena Dahyun memang “fans” cokelat garis keras, nih. Menurut pengakuan Dahyun, ia tidak bisa hidup jika tidak ada cokelat.

11. Tipe Cowok Ideal

Tipe Cowok Ideal

Soal tipe cowok yang diidamankan oleh Dahyun sebenarnya sangat banyak. Namun Dahyun memberikan tipe yang lebih spesifik. Ia pernah mengatakan kalau Dahyun suka dengan cowok yang mandiri. Selain itu, cowok yang mau jadi pacarnya kelak harus menyayangi orang tuanya dan menyayangi Dahyun. Simpel, kan, tipe cowok idealnya Dahyun?

Itulah tadi fakta-fakta menarik dari Dahyun TWICE. Nah, kalau kamu punya fakta unik dan menarik lainnya tentang Dahyun, beri tahu kami dan pembaca lain di kolom komentar. Tapi, kalau kamu mau tahu banyak soal TWICE, bisa langsung kunjungi artikel 10 Fakta TWICE ini.