Bacaterus / AB6IX / 10 Fakta Lee Daehwi AB6IX, Si Jenius Musik Berwajah Imut

10 Fakta Lee Daehwi AB6IX, Si Jenius Musik Berwajah Imut

Ditulis oleh - Diperbaharui 15 Agustus 2019

Lee Daehwi dikenal sebagai salah satu personel Wanna One setelah sukses masuk 11 besar di ajang Produce 101 Season 2. Saat ini Daehwi kembali debut untuk kedua kalinya lewat grup baru bernama AB6IX di bawah naungan agensi Brand New Music.

Lee Daehwi diketahui lahir di Seoul, Korea Selatan, pada tanggal 29 Januari 2001 silam. Meski usianya tergolong sangat muda, kemampuan Daehwi di bidang musik sama sekali tidak bisa dianggap remeh. Ia bukanlah idol sembarangan yang cuma numpang eksis di dunia hiburan.

Skill bermusik Daehwi pastinya sudah diketahui oleh banyak penggemar, tapi kalau kalian termasuk fans baru, ada banyak fakta unik soal Daehwi yang harus kalian tahu. Bacaterus sudah merangkum 10 fakta Daehwi khusus untuk kalian para fansnya, lho!

1. Mantan Member Wanna One

Mantan Member Wanna One

Daehwi merupakan salah satu peserta Produce 101 Season 2 yang berhasil lolos ke babak final dan keluar sebagai pemenang. Saat itu ia menduduki ranking 3 dengan perolehan vote sebanyak 1.102.005. Bersama dengan Woojin dan 9 kontestan lainnya dari berbagai agensi, mereka debut sebagai member Wanna One dan sukses menjadi salah satu grup paling populer di Korea Selatan.

Ketika Wanna One resmi dibubarkan, Daehwi mengaku sempat merasa sedih. Selain karena punya banyak kenangan manis bersama Wanna One, Daehwi juga harus melepaskan popularitasnya sebagai member grup terkenal saat itu.

Tapi di waktu yang bersamaan, Daehwi merasa bersemangat karena ia akan debut bersama AB6IX. Dan kini Daehwi berusaha keras agar bisa kembali mendapatkan pengalaman yang sama – atau bahkan lebih baik – seperti saat dirinya masih menjadi member Wanna One.

2. Sempat Jadi Trainee JYP Entertainment

Sempat Jadi Trainee JYP Entertainment

* sumber: blog.kpopviral.com

Sebelum bergabung menjadi di Brand New Music, Daehwi diketahui pernah masuk ke agensi JYP Entertainment. Waktu itu ia lolos audisi JYP dan mulai menjalani kehidupannya sebagai trainee di sana. Itulah kenapa ia cukup akrab dengan beberapa trainee serta artis dari agensi itu, sebut saja Stray Kids, Jeon Somi, Ryujin, dan masih banyak lagi.

3. Lulusan Sekolah Seni SOPA

Lulusan Sekolah Seni SOPA

Daehwi tercatat pernah bersekolah di School of Performing Arts (SOPA) di Seoul yang merupakan sekolah seni yang sangat terkenal di Korea Selatan. Sampai saat ini, sudah banyak idol maupun artis top Korea yang merupakan alumni sekolah tersebut, salah satunya tentu saja Lee Daehwi.

Daehwi lulus dari SOPA pada tanggal 14 Februari 2019 dan didampingi oleh member AB6IX lainnya. Saat itu Daehwi lulus bersama dengan sejumlah idol lain, mulai Yoojung Weki Meki, Hyunjin Stray Kids, Lia ITZY, hingga Ahin MOMOLAND.

Di tahun 2018, Daehwi juga memutuskan untuk menunda pendidikannya di bangku kuliah dan tidak mengikuti College Scholastic Ability Test (CSAT). Saat itu ia masih fokus dengan kesibukannya di Wanna One, dan tahun inipun Daehwi akan terus sibuk karena menjalani promosi bersama AB6IX.

4. Pernah Tinggal di Amerika dan Jepang

Pernah Tinggal di Amerika dan Jepang

Daehwi memang lahir di Seoul, Korea Selatan, tapi idol imut yang satu ini rupanya pernah tinggal di luar negeri selama beberapa tahun. Ia diketahui sempat tinggal di Osaka, Jepang, selama 2 tahun. Daehwi juga pernah menetap di Amerika selama sekitar 6 tahun. Saat di Amerika inilah Daehwi ikut audisi global yang digelar JYP dan pindah ke Korea untuk memulai kariernya sebagai idol.

5. Punya Banyak Teman Idol

Punya Banyak Teman Idol

Daehwi dikenal sebagai salah satu idol yang sangat supel dan mudah bergaul dengan siapa saja, jadi jangan heran kalau Daehwi punya banyak sekali teman idol. Selain member AB6IX dan Wanna One, ia juga berteman baik dengan Heize, Lee Chae Yoon IZ*ONE, penyanyi Kang Min Hee, member Stray Kids, Somi, dan masih banyak lagi.

Daehwi sendiri pernah mengungkapkan bahwa ia tidak suka sendirian karena akan merasa kesepian. Itulah kenapa ia berusaha menjalin pertemanan dengan banyak orang dan sering-sering berkumpul bersama mereka.

6. Jenius di Bidang Musik

Jenius di Bidang Musik

Usia Daehwi memang masih sangat muda, tapi bakatnya di bidang musik benar-benar luar biasa. Ia bisa menciptakan lagu dan sering terinspirasi dari obrolannya dengan teman-temannya. Saat mengikuti Produce 101 Season 2 dan menjalani babak evaluasi, ia dan timnya tampil dengan lagu “Hollywood” yang tak lain adalah hasil karyanya sendiri.

Daehwi juga diketahui sering menciptakan lagu untuk artis-artis lain, mulai dari IZ*ONE, Park Ji Hoon, Yoon Ji Sung, Kang Min He, hingga lagu untuk grupnya sendiri. Di album “B: COMPLETE”, Daehwi mendapat credit sebagai penulis lirik untuk semua lagu AB6IX. Ia bahkan berpartisipasi dalam pembuatan musik dan aransemen untuk beberapa lagu di album tersebut.

7. Terjun ke Dunia Akting

Terjun ke Dunia Akting

Seolah tak puas dengan pencapaiannya di bidang musik, kini Daehwi mulai menjajal dunia akting. Daehwi dikonfirmasi menjadi tokoh utama pria dalam drama bertajuk “Yeonnamdong Global House”, dan ia harus beradu akting dengan aktris cantik Kang Min Ah.

Drama yang dijadwalkan tayang pada bulan Oktober 2019 ini merupakan drama perdana bagi Daehwi. Mengingat dirinya punya popularitas luar biasa di bidang musik, banyak orang yang berekspektasi tinggi terhadap kualitas akting Daehwi.

8. Suka Belanja

Suka Belanja

* sumber: www.allkpop.com

Fakta lain tentang Lee Daehwi adalah idol ini rupanya suka sekali belanja. Semua member AB6IX sepakat bahwa di antara mereka berlima, Daehwi adalah member yang paling hobi shopping. Daehwi pun tidak menampik fakta tersebut dan mengaku kalau ia kerap keliling kota dan berbelanja baju.

9. Paling Benci Terima Pesan Teks Pendek

Paling Benci Terima Pesan Teks Pendek

* sumber: kpopchart.net

Kalau kalian terbiasa mengetik SMS atau chat dengan kalimat yang sangat pendek, kalian tidak akan bisa berteman dengan Daehwi! Idol serba bisa ini rupanya paling tidak suka menerima pesan teks yang sangat singkat.

Daehwi mengungkapkan bahwa ia senang menerima pesan teks yang agak panjang. Kalaupun lawan bicaranya hanya ingin menjawab ‘oke’, tetap harus disertai dengan ‘ㅋㅋㅋ’ yang mewakili suara tawa atau ditambah dengan emoticon yang cukup banyak. Kalau tidak, Daehwi mengaku malas untuk berteman dengannya.

10. Target Sebagai Member AB6IX

Target Sebagai Member AB6IX

Setiap grup pastinya ingin selalu kompak sekaligus berumur panjang di dunia hiburan, Daehwi pun menginginkan hal yang sama. Ia berharap agar AB6IX bisa terus populer dan tidak pernah bubar. Daehwi ingin agar grupnya bisa seperti Shinhwa, boyband yang sudah berkarir selama lebih dari 2 dekade dan tetap eksis sampai sekarang.

Daehwi mengaku ingin terus bermusik, menciptakan lagu, dan tampil di hadapan penggemar. Goal utamanya adalah ia ingin bersama dengan ABNEW sepanjang masa layaknya sebuah keluarga besar.

Nah, itu dia 10 fakta yang berkaitan dengan Daehwi AB6IX. Kalau kalian punya lebih banyak fakta tentang Lee Daehwi, jangan ragu menuliskannya di kolom komentar, ya! Karena pasti ada banyak penggemar baru yang haus dengan info-info terkini soal Lee Daehwi. Kalau kamu juga suka dengan AB6IX, kamu wajib mengetahui lebih dalam tentang mereka lewat artikel fakta AB6IX ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar