Bacaterus / Selebriti / 10 Fakta Sang Pemeran Captain America, Chris Evans

10 Fakta Sang Pemeran Captain America, Chris Evans

Ditulis oleh - Diperbaharui 17 Oktober 2019

Kiprah Chris Evans sebagai Captain America akan selalu terkenang, meskipun kini dia sudah tak akan lagi memerankan superhero tersebut. Chris Evans sendiri punya sejumlah fakta menarik dalam dirinya. Kalau kamu ingin mengenalnya lebih dekat, tak ada salahnya untuk mengetahui fakta menarik tentang Chris Evans.

Biodata

  • Nama Lengkap : Christopher Robert Evans
  • Nama Panggung : Chris Evans
  • Nama Panggilan : Cevans
  • Tempat Tanggal Lahir : Boston, June 13, 1981
  • Zodiak : Gemini
  • Profesi : Aktor
  • Tahun aktif : 1997 – sekarang
  • Twitter : @ChrisEvans

1. Sudah Berakting Sejak 1997

Sudah Berakting Sejak 1997 (Copy)

Aktor berusia 38 tahun ini memulai debut aktingnya di 1997. Saat itu, dia berperan sebagai Rick untuk film Biodiversity: Wild About Life! Biodiversity… sendiri merupakan sebuah film pendek bertema pendidikan.

Tiga tahun setelahnya, Evans kembali lagi berakting di sebuah film drama keluarga bertajuk The Newscomers. Di tahun yang sama, Evans juga berakting untuk sebuah serial TV bergenre komedi berjudul Opposite Sex.

2. Sempat Menolak Menjadi Captain America

Sempat Menolak Menjadi Captain America (Copy)

Debut Evans sebagai Steve Rogers plus Captain America terjadi di 2011. Total sudah ada sekitar sebelas film yang dilakoni Evans sebagai leader Avangers itu. Namun usut punya usut, Evans rupanya sempat menolak untuk memerani tokoh superhero tersebut.

Ada satu alasan di balik penolakannya itu. Saat itu, Evans khawatir akan ketenaran mendadak yang dia dapat bila nanti menjadi Captain America. Ketenaran yang mendadak itu dikhawatirkan dapat membuat kehidupan pribadinya terganggu.

Namun, Robert Downey Jr. membujuk Evans agar mau menerima tawaran untuk menjadi Captain America. Bujukan sang pemeran Iron Man itu akhirnya berhasil meluluhkan hati Evans, sehingga Evans bisa memerankan Captain America seperti sekarang.

3. Gigi Evans Sempat Bermasalah Sewaktu Kecil

Gigi Evans Sempat Bermasalah Sewaktu Kecil (Copy)

Sewaktu kecil, gigi Chris Evans sempat bermasalah. Gigi aktor kelahiran Boston ini tampak begitu tak beraturan. Hal itu sempat diakui sendiri oleh Evans dalam sebuah acara TV. Di acara itu, dia berujar, “Saya sempat tampak seperti bocah desa yang giginya seakan mau kabur dari wajahnya sendiri”.

Beruntungnya, ayah Chris Evans adalah seorang dokter gigi. Jadi, masalah pada gigi Evans pun akhirnya bisa diselesaikan oleh sang ayah. Adapun cara yang dilakukan sang ayah kepada Evans saat itu adalah dengan memasang kawat gigi ke gigi Evans, hingga giginya tersusun rapi.

4. Penggemar Setia Disney

Penggemar Setia Disney (Copy)

Sejak kecil, Chris Evans rupanya adalah seorang penggemar setia Disney. sejumlah film dan lagu soundtrack keluaran Disney dia sukai dan dia hafal. Bahkan, di satu momen, aktor berusia 31 tahun ini pernah menyanyikan salah satu soundtrack Little Mermaid keluaran Disney.

Kecintaannya kepada Disney turut memengaruhi cita-citanya saat kecil. Di masa itu, dia ingin sekali bekerja di Disney sebagai animator. Saat dewasa, Evans berhasil bekerja di Disney, namun tidak sebagai animator. Disney sendiri merupakan salah satu perusahaan yang turut melahirkan film-film Captain America.

5. Sempat Menjadi Model Video Klip

Sempat Menjadi Model Vide Klip (Copy)

Di tahun 2001, Evans sempat menjadi seorang model video klip. Video klip yang dibintanginya saat itu adalah video klip Marilyn Manson bertajuk Tainted Love. Dalam video tersebut, dia tampil bersama sejumlah artis film seperti Jamie Pressley dan Eric Christian Olsen.

Dalam video klip berdurasi 3 menit 39 detik itu, Evans didorong oleh Marilyn Manson di jalanan. Evans didorong oleh musisi eksentrik itu saat tengah menghadiri pesta berjudul “Not Another Teen Party”. Video klip tersebut masih bisa kamu lihat lewat YouTube.

6. Pernah Tampil di Teater dan Mengisi Suara di Beberapa Video Gim

Pernah Tampil di Teater dan Mengisi Suara di Beberapa Video Gim (Copy)

Tak hanya bermain di film dan acara TV, Chris Evans juga pernah tampil di teater. Evans pun juga pernah mengisi suara untuk beberapa video gim. Untuk teater, dia pernah tampil sebagai Bill pada sebuah pertunjukkan bertajuk Lobby Hero. Pertunjukkan tersebut dihelat di Helen Hayes Theatre pada 2018 silam.

Sementara itu, ada sekitar tiga video gim yang suaranya diisi oleh Evans. Pertama, video Fantastic Four pada 2005. Kedua, Captain America: Super Soldier pada 2011. Dan terakhir, Discovered pada 2012 yang lalu.

7. Hobi Ditato dan Punya Anjing Peliharaan

Hobi Ditato dan Punya Anjing Peliharaan (Copy)

Chris Evans sangat suka akan gambar. Kecintaannya pada gambar itu pun dia salurkan lewat salah satu hobinya yaitu ditato. Hampir setiap bagian tubuhnya sudah dirajah dengan sejumlah tato. Evans sendiri mengaku masih akan menambah beberapa tato lagi di tubuhnya.

Chris Evans sempat memelihara seekor anjing di rumahnya. Anjing yang dipeliharanya adalah anjing peranakan bulldog Amerika dan bulldog Inggris. Sayangnya, anjing peliharaannya itu telah meninggal pada 2013 silam.

8. Jago Tap Dance

Jago Tap Dance (Copy)

Tak hanya jago berakting, Evans juga amat jago tap dance. Bagi yang belum tahu, tap dance adalah jenis tarian yang dilakukan dengan memakai sepatu tap. Sepatu tap itu nantinya dihantamkan oleh pemakainya saat menari. Dan saat sepatu itu dihantamkan, maka sepatu itu akan mengeluarkan suara yang khas.

Evans mengenal langsung tap dance dari sang ibu. Kebetulan, ibunya dulu adalah seorang penari profesional. Sang ibu sendiri pernah menyiapkan sebuah ruangan khusus di basement rumahnya untuk dijadikan tempat Evans berlatih tap dance.

Kemampuan Evans dalam melakukan tap dance pernah dia tunjukkan dalam salah satu episode The Ellen Show. Menurut Evans, tap dance merupakan cara terbaik baginya untuk menghilangkan rasa cemas yang dia alami.

9. Film Mengubah Hidupnya

Film Mengubah Hidupnya (Copy)

Ada satu film yang ditonton Evans yang mengubah hidupnya. Film itu kelak akan menginspirasi Evans untuk menjadi pemain film. Film yang dimaksud adalah One Flew Over the Cuckoo’s Nest.  Film yang tayang pada 1975 ini merupakan film yang diadaptasi dari novel berjudul sama.

Film yang berlokasi syuting di Oregon State Hospital itu behasil mendapat peringkat 33 di AFI’s 100 Years… 100 Movies. AFI’s 100 Years… sendiri merupakan daftar yang dibuat oleh Lembaga Film Amerika (AFI).

Selepas menonton film tersebut, Chris Evans pun mulai mendalami dunia akting. Untuk mendalami akting, dia pun mengambil kelas di Lee Strasberg Theater selepas dia lulus SMA.

10. Berteman Dekat dengan Scarlett Johansson

Berteman Dekat dengan Scarlett Johansson (Copy)

Di antara semua lawan mainnya di Marvel Cinematic Universe (MCU), Chris Evans sangat dekat dengan Scarlett Johansson. Kedekatan Evans dengan pemeran Black Widow itu sudah terjalin lama; jauh sebelum keduanya bergabung dengan MCU.

Keduanya pertama kali bertemu di film The Perfect Score. Di film itu, keduanya berakting sebagai dua pelajar yang berniat membobol kantor pemerinathan New Jersey. Selepas film tersebut, keduanya kembali berakting bersama di beberapa film.

The Perfect Score adalah salah satunya. di film tersebut, Evans dan Scarjo (Scarlett Johansson) berperan sebagai sepasang kekasih. Kedekatan keduanya sempat membuat para fans mengira kalau mereka pacaran.

Tetapi, keduanya kompak menampik anggapan tersebut. Keduanya berujar kalau hubungan mereka seperti kakak dan adik.

Itulah fakta-fakta menarik dari sang pemeran Captain America, Chris Evans. Semoga membuatmu lebih mengenal aktor tampan satu ini. Oh iya, kalau kamu penasaran dengan film-film yang pernah dibintangi oleh Chris Evans, kami pernah merangkumnya di artikel Film yang Dibintangi oleh Chris Evans ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar