Bacaterus / Apink / Yuk, Simak 10 Fakta Menarik tentang Chorong Apink

Yuk, Simak 10 Fakta Menarik tentang Chorong Apink

Ditulis oleh - Diperbaharui 21 Agustus 2019

Perempuan ini punya nama lengkap Park Cho-rong, tapi dia lebih dikenal dengan nama Chorong. Dia lahir di Cheongju, Korea Selatan, tanggal 3 Maret 1991. Kalau kamu suka Kpop, pastinya kamu nggak asing sama leader Apink ini.

Sebelum dia sukses kayak sekarang, Chorong pernah ikut audisi resmi JYP Entertainment pada tahun 2009. Apakah sukses? Nggak, dia tereliminasi. Chorong menolak menyerah, kemudian dia bergabung dengan Cube Entertainment sebagai trainee.

Kesuksesan datang buat mereka yang menolak menyerah. Akhirnya kita bisa sama-sama lihat sendiri, berdiri di mana seorang Chorong hari ini. Apa yang dia raih hari ini nggak akan pernah datang tanpa usaha kerasnya di masa lalu. Dia berhasil menjadi seseorang yang dikagumi para penggemarnya. Sekarang, mari kita kenal dia lebih dalam. Berikut ini adalah 10 fakta Chorong Apink.

 1. Menangis Saat Lagu Luv Dirilis

Menangis Saat Lagu Luv Dirilis

 Chorong sempat menangis karena lagu Luv ada di posisi kedua. Lalu para fans bilang kalau mereka akan begadang semalaman cuma untuk streaming lagu itu. Akhirnya lagu Luv bisa naik peringkat dan itu adalah lagu pertama mereka yang bisa merajai chart Melon sejak debut.

Lagu ini pula yang membawa Apink memecahkan rekor baru pada tahun 2014. Apink jadi girlband Kpop pertama yang berhasil mendapat gelar juara di tiga acara musik televisi selama dua minggu berturut-turut. Pada tahun itu persaingan di industri musik sangat ketat tetapi lagu Luv berhasil membawa Apink ke puncak popularitas mereka.

2. Jago Beladiri

Jago Beladiri

 Kita semua bisa saja ketipu sama penampilannya yang anggun, elegan, dan feminim. Padahal Chorong ini sebenarnya sangar loh. Dia jago beladiri. Dia sudah berlatih Hapkido selama bertahun-tahun sampai punya sabuk hitam tingkat tiga!

Mungkin karena ini juga badannya jadi begitu lentur waktu menari. Itu juga yang bikin Chorong tetap menjaga gaya hidupnya. Dia tetap menjalani gaya hidup sehat sampai sekarang dengan berolahraga dan makan-makanan yang sehat.

3. Menulis 2 Lagu di Album Pink Blossom

Menulis 2 Lagu di Album Pink Blossom

 Chorong menulis lagu So Long dan Fairytale Love. So Long ini tentang seseorang yang jatuh cinta diam-diam sama seorang teman masa kecilnya. Kemudian, orang ini mengungkapkan perasaannya melalui tulisan. Dia menulis apa saja yang mereka lalui sejak kecil.

Kalau lagu Fairytale Love bercerita tentang seseorang yang mengenang kisah indahnya. Dalam lagu itu diceritakan bahwa dia akhirnya sadar bahwa dia benar-benar membutuhkan orang yang dicintainya. Sayangnya, orang itu nggak ada disampingnya lagi. Dia mengenang orang itu, menyimpan semua kisah indah mereka dalam bentuk kenangan dan kesedihan.

4. Member Paling Tua

Member Paling Tua

Tahun 2019 ini umurnya 28 tahun. Dia memang member paling tua, nggak heran kalau dia menjadi leader. Biasanya semakin tua seseorang akan semakin dewasa dan matang. Barangkali karena kedewasaan dan kematangannya inilah dia bisa menjadi seorang pemimpin untuk teman-temannya.

Dengan dia menjadi leader untuk member lainnya, ini membuktikan kalau dia memang cukup matang dan dewasa. Kita tahu sama tahu kalau yang paling tua belum tentu matang dan paling dewasa kan? Chorong berhasil membuktikan kalau dia bukan cuma yang paling tua, tetapi juga matang dan dewasa.

5. Ayahnya Direktur Akademi Hapkido

Ayahnya Direktur Akademi Hapkido

 Pada sebuah wawancara Chorong bilang kalau dia berlatih Hapkido sejak tahun pertama sekolah dasar, sampai tahun ketiga sekolah menengah. Pada wawancara itu juga dia bilang kalau Ayahnya adalah seorang Direktur Akademi Hapkido. Itulah yang bikin dia tertarik untuk mempelajari Hapkido.

Rupayanya ketertarikan itu terbentuk secara alami. Mungkin karena sang Ayah, Chorong jadi punya ketertarikan untuk belajar Hapkido. Malah dia sampai punya sabuk hitam tingkat tiga. Lebih dari cukup untuk membela diri kalau-kalau ada sesuatu terjadi.

6. Lebih Suka Pakai Sneakers

Lebih Suka Pakai Sneakers

Barangkali kita sering melihat Chorong memakai dress yang dipadukan dengan sepatu hak tinggi. Sebagaimana aktris kalau tampil di acara-acara yang mengundang mereka. Ternyata seorang Chorong lebih suka sneakers ketimbang sepatu hak tinggi.

Dia lebih senang tampil kasual. Mungkin karena memang terasa lebih nyaman dibanding sepatu hak tinggi. Meskipun seringkali sosok seorang aktris lebih identik dengan sepatu hak tinggi. Rasa nggak bisa bohong, sneakers lebih nyaman dan Chorong mengakui itu.

7. Pernah Bikin Hayoung Nangis

Pernah Bikin Hayoung Nangis

Kalau dilihat dari sosoknya yang cantik dan menggemaskan, kita pasti akan agak sulit percaya dengan fakta satu ini. Masa sih seorang Chorong bisa bikin Hayoung nangis? Emang dia tipikal pemimpin yang galak gitu? Nggak mungkin banget Chorong galak.

Ini terjadi menjelang debut. Tenang, mereka bukan saling membenci kok. Ini cuma konflik internal biasa yang memang kerap terjadi di dalam sebuah kelompok. Apalagi menjelang hari besar yang sangat penting buat mereka. Pasti akan ada konflik-konflik kecil yang mewarnai perjalanan mereka.

8. Melelang Boneka Kesayangan

Melelang Boneka Kesayangan

Dia punya boneka kesayangan yang diberi nama Ddamddamie. Namun dia merelakan boneka itu dilelang untuk acara amal. Pasti nggak mudah merelakan boneka kesayangan buat dilelang. Nggak heran kalau Chorong banyak dikagumi penggemarnya, dia memang sebaik itu.

Kalau kamu punya boneka kesayangan, pasti kamu tahu betapa susahnya melepas boneka itu. Apalagi kalau boneka itu sudah menemani kamu dari kecil. Kayaknya kamu akan tetap mempertahankan boneka itu bahkan kalau kondisinya nggak sebagus dulu lagi.

9. Jago Masak

Jago Masak

Hal ini terungkap lewat kehadiran Apink di program radio ‘Choi Hwa Jung’s Power Time’. Chorong ditunjuk sebagai member yang paling jago masak bersama Bomi. Dia juga sering membuat variasi untuk menu dietnya.

Nggak cuma memukau di panggung, Chorong juga ternyata bisa diandalkan di dapur. Idaman banget ya? Selain tampil cemerlang di atas panggung, dia juga mau bersusah-susah dan berpeluh keringat di dapur.

10. Paling Cepat Bersiap-siap di Pagi Hari

Paling Cepat Bersiap

Orang biasa pun kalau pagi pasti mengalami repotnya bersiap-siap, apalagi seorang idol. Nggak kebayang bagaimana mereka bersiap kalau pagi. Chorong jadi member yang paling cepat kalau siap-siap di pagi hari. Bahkan dia juga selalu jadi yang paling ribut teriak-teriak membangunkan member lain.

Dia memanggil nama mereka satu demi satu. Kebayangnya kayak kakak yang perhatian sama adik-adiknya ya. Dia bangun lebih pagi, dan bersiap terus membangunkan member lain supaya nggak terlambat. Nggak cuma di panggung doang dia jadi leader, dia bahkan bertanggung jawab di luar panggung juga.

Dari fakta-fakta di atas, fakta mana saja yang bikin kamu kagum? Apakah keterampilannya memasak? Atau kebaikan hatinya melelang boneka kesayangan untuk acara amal? Kamu boleh menceritakan kekaguman kamu di kolom komentar loh, membaca apresiasi positif untuk seseorang selalu menyenangkan.

Seandainya kamu punya fakta lain yang bikin kamu kagum tapi belum tertulis, kamu juga boleh menambahkan. Pembaca pasti akan senang dengan informasi baru yang kamu tuliskan. Siapa yang akan tahu kalau informasi itu akan menginspirasi banyak orang? Jadi, jangan sungkan-sungkan yuk berbagi di kolom komentar bawah ini!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar