Bacaterus / ATEEZ / 12 Fakta Choi San, Mood Maker ATEEZ yang Bikin Gemes!

12 Fakta Choi San, Mood Maker ATEEZ yang Bikin Gemes!

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Grup rookie ATEEZ yang usianya belum genap setahun ini sukses mencuri perhatian banyak orang dengan lagu-lagunya yang keren. Grup ini sendiri terdiri dari 8 orang member yang sangat berbakat dan memiliki kelebihannya masing-masing. Salah satunya adalah Choi San, idol tampan yang ternyata punya kepribadian menyenangkan.

Choi San lahir pada tanggal 10 Juli 1999 di Gyeongsan, Korea Selatan. Idol yang lebih akrab disapa San ini menduduki posisi dancer sekaligus vokalis di dalam ATEEZ. Lalu seperti apa sosok San sebenarnya? Yuk, kenalan dulu dengan Choi San lewat 12 fakta dari Bacaterus berikut ini.

Biodata

  • Nama lengkap: Choi San (최산)
  • Nama panggung: San (산)
  • Posisi di grup: Lead Vocalist
  • Tempat dan tanggal lahir: Gyeongsan – July 10th, 1999
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Zodiac: Cancer
  • Tinggi badan: 173 cm (5’8″)
  • Golongan darah: B

1. Pernah Ikut MIXNINE

Pernah Ikut MIXNINE

* sumber: aminoapps.com

Choi San pernah mengikuti audisi MIXNINE dengan menawarkan kemampuan vokalnya. Berharap bisa debut lewat program survival buatan YG Entertainment tersebut, San menunjukkan skill menyanyinya dengan membawakan lagu “Pillowtalk” milik Zayn Malik.

Kalau kalian melihat video audisinya saat mengikuti MIXNINE, kalian bisa mendengar suara San yang terdengar merdu dan halus. Tapi rupanya kualitas suara San belum bisa memikat para juri MIXNINE saat itu sehingga San harus gagal dalam audisinya.

2. Arti Nama San

Arti Nama San

* sumber: aminoapps.com

Dalam bahasa Korea, San bisa berarti gunung. Sang ayah sengaja memberinya nama San karena ingin putranya tersebut bisa seperti gunung yang megah. Ayahnya ingin agar San bisa menjadi gunung atau bukit yang bisa membuat orang merasa tenang dan nyaman. Tapi ayahnya juga berharap agar San bisa setangguh gunung yang sulit untuk ditaklukkan orang lain.

3. Mood Maker di Dalam Grup

Mood Maker di Dalam Grup

* sumber: weheartit.com

San memiliki kepribadian yang ceria dan cenderung terlihat santai. Ia juga sering bertingkah konyol dan mengundang tawa banyak orang. Karena itu tak heran bila selain menempati posisi vokalis di ATEEZ, San juga berperan besar sebagai mood maker di dalam grup.

Menurut ATEEZ, San adalah member yang paling lucu dan menyenangkan. Saat di belakang kamera dan tidak sedang manggung, San disebut-sebut lebih mirip komedian karena selalu bercanda dan menghibur member ATEEZ lainnya. Orang seperti San tentu sangat dibutuhkan dalam sebuah grup, karena seorang mood maker selalu bisa menyatukan semua member dalam kondisi apapun.

4. Pecinta Boneka Plushie

Pecinta Boneka Plushie

* sumber: pikdo.net

Salah satu fakta yang pasti sudah diketahui oleh semua ATINY adalah bahwa San sangat menyukai boneka plushie. San bahkan mengoleksi barang yang satu ini di asrama. Entah hanya bercanda atau memang kenyataan, Hongjoong pernah mengatakan kalau San sudah mengoleksi ribuan plushie yang dikumpulkan di tempat tinggal mereka.

Yang jelas, dalam salah satu video pre-debut ATEEZ yang memperlihatkan suasana kamar San, ada beberapa boneka plushie yang berjejer rapi di tempat tidurnya. Dan di antara sekian banyak boneka miliknya, San memfavoritkan boneka berbentuk anjing yang ia namai Shiber. San sendiri terlihat sering membawa-bawa Shiber ke manapun ia pergi.

5. Duality yang Sering Membingungkan Fans

Duality yang Sering Membingungkan Fans

* sumber: pikdo.net

ATEEZ mengusung beberapa konsep yang berbeda dalam lagu-lagunya. San sendiri selalu berhasil menyesuaikan diri dengan konsep lagu. Misalnya saat tampil dengan “HALA HALA”, San terlihat sangat cool dan terkesan garang di mata penggemar. Tapi saat comeback dengan “WAVE”, San langsung berubah lebih cute.

Tak hanya soal konsep lagu. Sosok San di atas panggung memang berbeda jauh dengan San di belakang kamera. Jadi kalau kalian termasuk penggemar baru, jangan terkecoh dengan image-nya di atas panggung, karena San yang asli sangatlah konyol dan suka bercanda.

6. Fake Maknae

Fake Maknae

* sumber: aminoapps.com

San sering disebut-sebut sebagai fake maknae, padahal maknae (member paling muda) yang sebenarnya adalah Choi Jongho. Tapi karena tingkah San yang lebih kekanak-kanakan membuatnya lebih kelihatan sebagai maknae ketimbang Jongho sendiri.

7. Selalu Bekerja Keras

Selalu Bekerja Keras

* sumber: www.allkpop.com

San memiliki sifat pekerja keras dan ingin agar penampilannya bisa selalu lebih baik. Karena itu ia mengaku terus berlatih, baik itu soal vokal maupun koreografi. Saking rajinnya berlatih, San sampai mengaku sering kelelahan setiap malam. Tapi di pagi harinya, San selalu berusaha memberi sugesti positif pada dirinya dan yakin kalau ia bisa melakukan apa saja.

8. Tetap Sederhana

Tetap Sederhana

* sumber: aminoapps.com

Meski terhitung baru, popularitas San maupun ATEEZ saat ini sedang meningkat dan mulai dikenal luas di mancanegara. Tapi San selalu mengingatkan dirinya maupun member ATEEZ lain bahwa mereka tidak boleh berubah sekalipun sudah terkenal.

Dalam sebuah wawancara, San mengungkapkan bahwa berapapun jumlah penggemar ATEEZ saat ini, baik itu 1.000 maupun 10.000 orang, ia dan ATEEZ tidak akan pernah berubah dan sama seperti saat mereka baru memulai karier.

9. Pandai Bersiul

Pandai Bersiul

* sumber: twitter.com

Setiap idol biasanya memiliki bakat terpendam yang jarang diketahui oleh orang lain, tak terkecuali dengan San. Idol yang satu ini rupanya sangat pandai bersiul, ia juga sering memamerkan kemampuannya sambil menyanyikan lagu-lagu yang sedang populer.

10. Terinspirasi Joker

Terinspirasi Joker

Dalam setiap performanya di atas panggung, ekspresi wajah San selalu berhasil memukau penonton. Vokalis bersuara emas ini rupanya sering belajar ekspresi wajah dari tokoh-tokoh film. Misalnya untuk aksi panggung “HALA HALA”, San mengaku terinspirasi dari tokoh Joker yang diperankan Heath Ledger di film “The Dark Knight”.

11. Cara Unik Melepas Stres

Cara Unik Melepas Stres

Stres dan depresi bisa jadi momok menakutkan bagi seorang idol yang punya jadwal pekerjaan padat. Itulah kenapa seorang idol harus punya cara-cara tertentu untuk melepaskan stres. Setiap member ATEEZ rupanya juga punya cara tersendiri untuk menghilangkan rasa penat setelah seharian bekerja.

Bila member ATEEZ lainnya memilih cara-cara mainstream seperti bermain game, bersantai di sauna, menonton drama atau anime, San justru punya cara unik untuk meredakan stresnya. Ia lebih suka browsing internet atau media sosial dan mencari namanya sendiri.

San mengaku sering membuka Twitter di waktu luang lalu mengetik #ChoiSan di kolom search. San rupanya ingin tahu apa saja yang dibicarakan oleh fans soal dirinya. Bila ATINY yang membicarakannya, sudah pasti ada banyak komentar positif yang ditemukan San, dan hal itulah yang membuat San merasa bahagia.

12. Target Sebagai Grup Rookie

Target Sebagai Grup Rookie

* sumber: www.allkpop.com

Seperti kebanyakan idol yang baru terjun ke dunia musik, San juga punya impiannya sendiri. San ingin sekali ATEEZ bisa masuk nominasi sekaligus memenangkan sebuah piala di acara penghargaan akhir tahun di Korea.

Walau sangat menginginkan penghargaan musik, San menegaskan bahwa piala bukanlah satu-satunya hal berharga yang ingin ia capai. Menurut San, penghargaan yang paling utama adalah ATEEZ bisa berkembang di setiap album sekaligus terus memberikan kualitas musik yang lebih baik dari sebelumnya.

Itulah sejumlah fakta menarik dari Choi San ATEEZ, idol yang cool di atas panggung tapi bisa jadi lucu di belakang kamera. Kamu punya fakta lain soal Choi San? Coba tulis di kolom komentar, siapa tahu informasi dari kalian bisa berguna untuk para ATINY baru di luar sana. Kamu juga bisa mengenal leader ATEEZ lebih jauh lewat artikel fakta Hong-joong ATEEZ ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *