Bacaterus / SHINee / 10 Fakta Choi Minho, Rapper Ganteng dan Seksi dari SHINee

10 Fakta Choi Minho, Rapper Ganteng dan Seksi dari SHINee

Ditulis oleh - Diperbaharui 27 September 2019

Choi Min-ho (Hangul: 최민호 dan Hanja/Cina: 崔珉豪) adalah main rapper, sub-vokalis, sekaligus visual dan face of the group dari boy group kenamaan Korea Selatan, yaitu SHINee. Belum tahu apa maksud dari visual dan face of the group? Baca penjelasannya di sini.

Cowok yang akrab disapa Minho ini lahir di Incheon pada tanggal 9 Desember 1991. Minho tidak hanya berkarir sebagai idol tapi juga sebagai aktor, model iklan, model video klip, MC, penyiar radio, hingga penulis lagu. Ingin tahu fakta-fakta Choi Minho? Simak pembahasan dari Bacaterus di bawah ini.

Biodata

  • Nama lengkap: Choi Min Ho (최민호)
  • Nama panggung: Minho (민호)
  • Nama panggilan: Frog Prince Minho, Flaming Charisma
  • Posisi di grup: Main Rapper, Vocalist, Visual, Dancer
  • Tempat dan tanggal lahir: Incheon, Korea Selatan – Desember 9, 1991
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Zodiac: Sagittarius
  • Tinggi badan: 184 cm (6’0″)
  • Golongan darah: B

1. Di-casting di Jalanan

Di-casting di Jalanan

Fakta Choi Minho yang pertama adalah soal bagaimana dia menjadi artis. Tahukah kamu kalau Minho adalah salah seorang dari sekian banyak idol yang di-casting di jalanan? Jadi, pada tahun 2006 silam, Minho ditemukan oleh tim SM Casting System yang sedang berjalan-jalan. Kabarnya, Minho menarik minat staf SM Entertainment tersebut karena senyumnya yang cool abis.

Minho di-training selama 2 tahun sebelum resmi menjadi member SHINee. Selama menjadi trainee, Minho bukan hanya berlatih untuk menjadi idol saja, tapi dia juga aktif sebagai model. Lebih tepatnya, Minho pernah menjadi model fashion show milik Ha Sang Baek “Seoul Collection F/W 08-09” dan menjadi modelnya mendiang Andre Kim, fashion designer asal Korea Selatan.

Lalu, pada tahun 2009 (setahun setelah Minho debut), Minho muncul juga di video klip Girls’ Generation (SNSD) yang berjudul “Gee” versi Korea dan Jepang. Pada tahun 2010, Minho juga tampil di video klip girl group VNT yang berjudul “Sound.” Minho adalah orang kedua setelah Heechul Super Junior yang menjadi model video klip lagu yang bukan keluaran SM Entertainment.

2. Anak Pelatih Sepakbola

Anak Pelatih Sepakbola

* sumber: mengnews.joins.com

Kalau kamu antusias dengan dunia sepak bola dunia mungkin kamu pernah mendengar fakta Choi Minho yang satu ini. Kenapa? Karena fakta tentang Minho kali ini memang berhubungan dengan sepak bola.

Jadi, ayah Minho adalah Choi Yun-kyum, yaitu seorang pelatih sepakbola kenamaan Korea Selatan. Pada tahun 1985 – 1992 Papa Minho bermain di K-League untuk Yukong Elephants sebelum beralih menjadi pelatih.

Makanya, ketika Minho kecil, dia bercita-cita untuk menjadi pesepak bola juga mengikuti jejak sang ayah. Bahkan Minho dan kakak kandungnya merupakan soccer holic. Akan tetapi, Papa Minho tidak menyukai ide tersebut, karena pekerjaan sebagai pesepak bola itu sangat melelahkan.

fakta Choi Minho

Foto di atas adalah ketika Minho unjuk kebolehan permainan sepak bolanya di acara TV nasional Korea. Minho mendapatkan pujian dari mantan pemain tim nasional Korea, yaitu Lee Young Pyo. Walaupun dilarang oleh sang ayah, Minho masih rajin berolahraga seperti basket dan sepak bola. Mungkin karena itulah Minho punya tubuh yang paling tinggi dan atletis di SHINee, ya.

3. Sexiest Men Alive

Sexiest Men Alive fakta Choi Minho

* sumber: www.vogue.com

Fakta Choi Minho yang selanjutnya, dia termasuk dalam daftar “Sexiest Men Alive” tahun 2017 oleh Vogue. Minho merupakan satu-satunya orang Korea yang masuk ke dalam list tersebut, loh! Jadi, bisa dibilang kalau Minho ini mewakili Korea, ya.

4. Seorang Aktor

Seorang Aktor

Tak banyak idol yang memiliki kemampuan akting mumpuni, dan Minho adalah salah satu di antara idola yang mampu berakting juga.

Pertama kali Minho berakting adalah di drama tahun 2012 yang bernama “To the Beautiful You” dengan lawan mainnya Sulli mantan personil f(x). Pada tahun 2013 Minho bermain di drama “Medical Top Team.” Tahun 2014 tidak ada drama baru, dan di tahun 2015 Minho bermain di serial “Because It’s The First Time.”

Di tahun 2016 Minho bermain dalam drama “Hwarang: The Poet Warrior Youth.” Lalu, pada tahun 2017, Minho bermain juga di film “Marital Harmony” dan masih ada dua proyek yang Minho lakukan, yaitu web drama dan mini series.

Minho juga pernah berakting di layar lebar, loh. Debut Minho di layar lebar (bioskop) adalah pada tahun 2016. Tak tanggung-tanggung, Minho langsung memainkan dua film sekaligus dan mendapatkan peran utama pada kedua film tersebut. Judul filmnya adalah “Canola (Grandmother Gye-choon)” dan “Derailed (No Way to Go)”

5. MC Kawakan

MC Kawakan fakta Choi Minho

Fakta Choi Minho yang selanjutnya adalah, dia merupakan seorang MC kawakan. Choi Minho menjadi MC di acara musik MBC, yaitu “Show! Music Core” selama tahun 2013 – 2015.

Berkat pengalamannya selama dua tahun menjadi MC di Music Core, Minho mendapatkan penghargaan Popularity Award (Music Talk Show) selama dua tahun berturut-turut di 2014 – 2015. Minho juga sering menjadi MC acara awards tahunan dan host variety show.

6. Suka Baca Komik

Suka Baca Komik

Walaupun terlihat funky dan cool di atas panggung, adalah fakta Choi Minho itu suka baca komik! Minho suka banget komik basket yaitu “Slam Dunk.” Mungkin, karena itulah Minho dibilang sangat tampan seperti karakter manga oleh para member SHINee lainnya.

7. Banyak Sahabat Artis

Banyak Sahabat Artis

Minho punya banyak sahabat sesama artis. Minho dekat dengan sunbae-nya di SM Entertainment yaitu Changmin TVXQ. Minho juga dekat dengan Donghae Super Junior. Saking akrabnya, Minho pernah diberi iPod oleh Donghae. Minho juga berteman baik dengan cast drama Hwarang seperti V BTS, Park Seo-joon, Park Hyung-sik, Do Ji-han, dan lain-lain.

Minho juga merupakan bagian dari geng KyuLine. Apa itu KyuLine? Jadi, KyuLine adalah kepanjangan dari Khuhyun Line. Tahu, dong, Khyuhyun Super Junior? Nah, dia adalah gegedug alias pendiri dari geng KyuLine. Geng ini berisi orang-orang yang punya hobi sama sebenarnya. Tapi, entah kenapa nama gengnya diambil dari nama Kyuhyun, haha.

Kabarnya, anggota KyuLine sempat berganti-ganti. Untuk anggota yang sekarang berisi Kyuhyun, Changmin TVXQ, Jonghyun CNBLUE, Suho EXO, dan tentunya Choi Minho. Geng KyuLine ini pernah gila-gilaan bareng dengan meng-cover dance grup Girl’s Day yang berjudul “Something.” Mereka bahkan menggunakan kostum yang sama seperti yang digunakan member Girl’s Day. Totalitas tanpa batas!

8. Menjadi Pendamping First Lady Amerika

Menjadi Pendamping First Lady Amerika

Warga Amerika Serikat dan seluruh dunia dibuat heboh ketika Minho menjadi “pendamping” First Lady of the United States, Melania Trump. Eits, tidak perlu patah hati, pendamping di sini bukan jadi pendamping hidup, kok!

Jadi, Minho menemani ibu Melania ketika menghadiri kampanye “Girls Play Too” di kedutaan besar Amerika Serikat untuk Korea Selatan. Event ini merupakan acara spesial untuk menyambut Olimpiade Musim Dingin 2018 (PyeongChang 2018).

Kabarnya, dalam event tersebut, ketampanan Minho menarik perhatian netizen di seluruh dunia. Minho pun menjadi viral di mesin pencarian internet. Lucunya, ketika acara itu pun para hadirin yang merupakan siswi sekolahan jadi pada salfok alias salah fokus sama Minho, bukannya fokus pada ibu Melania, hihi.

9. Pernah ke Indonesia!

Pernah ke Indonesia!

Ada satu lagi momen Minho SHINee yang menghebohkan netizen, terutama orang Indonesia. Pasalnya, Minho pernah berkunjung ke negeri kita tercinta pada September 2017 lalu untuk menghadiri acara Indonesian Television Awards.

Di acara tersebut Minho menerima penghargaan khusus karena memiliki popularitas yang sangat tinggi di Indonesia, baik sebagai Minho SHINee maupun sebagai aktor Choi Minho. Kabarnya, hampir semua penonton acara awards ini adalah K-Popers dan Shawol (fans SHINee), hihi.

10. Tipe Cewek Ideal Minho

Tipe Cewek Ideal Minho

Ini dia fakta Choi Minho yang terakhir dan paling ditunggu-tunggu oleh Minho stan, yaitu tipe idealnya! Jadi, Minho pernah bilang kalau dia suka perempuan berambut panjang dan feminin. Sifatnya juga penting, katanya cewek tersebut harus baik. Psst, pada tahun 2013 lalu Minho pernah dikabarkan berpacaran dengan Yuri SNSD. Kalau dilihat-lihat, Yuri mirip banget seperti tipe idealnya Minho, ya? Hihi.

Minho suka bobok malam karena nonton bola. Mirip banget sama cowok-cowok penggila bola di Indonesia, ya? Nah, kata Minho kalau dia punya pacar, kencan pertama mereka akan di lapangan.

Jadi, Minho ingin main bola bareng sama ceweknya. Soalnya, Minho ingin show off kemampuan dia bermain sepak bola pada pacarnya itu. Ada-ada saja, ya? Kalau kamu ingin jadi pacarnya Minho, siap-siap diajak main bola terus, ya!

Selesai sudah rangkaian sepuluh fakta Choi Minho versi Bacaterus. Apakah informasi ini sudah membuat kamu para Shawol dan Minho stan “kenyang”? Kalau kamu tahu fakta menarik lainnya tentang Minho, share di kolom komentar, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar