Bacaterus / ATEEZ / 10 Fakta Choi Jong-ho, Maknae ATEEZ yang Super Kuat

10 Fakta Choi Jong-ho, Maknae ATEEZ yang Super Kuat

Ditulis oleh - Diperbaharui 13 Oktober 2019

ATEEZ memulai debutnya pada tahun 2018 dan gencar merilis lagu selama setahun terakhir ini. Kekuatan ATEEZ terletak pada penampilan, performa di atas panggung, hingga kualitas vokal para membernya, dan salah satu vokalis ATEEZ yang dikenal memiliki suara emas adalah Choi Jong-ho.

Di ATEEZ, Jong-ho merupakan member yang paling muda (maknae). Ia lahir pada tanggal 12 Oktober 2000 di Seoul, Korea Selatan. Kemampuan utama Jong-ho sebagai vokalis tentu terletak pada suaranya, tapi idol yang satu ini juga memiliki sederet kelebihan lain yang pasti bisa membuat ATINY ‘meleleh’. Tidak percaya? Coba baca dulu 10 fakta Choi Jong-ho yang Bacaterus rangkum berikut ini.

Biodata

  • Nama lengkap: Choi Jongho (최종호)
  • Nama panggung: Jongho (종호)
  • Posisi di grup: Main Vocalist, Maknae
  • Tempat dan tanggal lahir: Seoul – October 12th, 2000
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Zodiac: Libra
  • Tinggi badan: 176 cm (5’9″)
  • Golongan darah: O

1. Peserta MIXNINE

Peserta MIXNINE

Jong-ho juga pernah mencoba peruntungannya di dunia musik dengan mengikuti MIXNINE, sebuah ajang pencarian bakat yang dicetuskan oleh YG Entertainment. Jong-ho mengikuti audisi dengan membawakan lagu “Grenade” milik Bruno Mars dan sukses memukau juri dengan suaranya yang terdengar powerful.

Namun langkah Jong-ho di MIXNINE harus terhenti di episode 10. Jong-ho hanya mampu sampai di ranking 43 dan terdepak di babak eliminasi kedua.

2. Vokalis Bersuara Emas

Vokalis Bersuara Emas

* sumber: aminoapps.com

Jong-ho merupakan vokalis utama di ATEEZ, karena itu kualitas suaranya tidak perlu diragukan lagi. Ia bisa menyanyi dengan suara yang stabil, padahal ia masih harus menari mengikuti gerakan atau koreografi lagu.

Daya tarik Jong-ho yang lainnya adalah ia bisa melantunkan nada tinggi dengan sangat baik. Ketika tampil di atas panggung, penyuka musik ballad ini selalu berusaha membawakan lagu dengan emosi yang tepat sehingga penonton bisa ikut terbawa suasana.

3. Maknae-nya ATEEZ

Maknae-nya ATEEZ

* sumber: weheartit.com

Jong-ho yang berusia 19 tahun merupakan member paling muda di grupnya, tapi Jong-ho tidak terlihat seperti maknae. Meski kadang ia bertingkah lucu, ada beberapa hyung-nya yang lebih kekanak-kanakan sehingga para fans sering bingung soal siapa maknae ATEEZ yang sebenarnya.

4. Sangat Kuat

Sangat Kuat

* sumber: weheartit.com

Salah satu alasan kenapa Jong-ho tidak cocok menjadi seorang maknae adalah karena ia punya kekuatan fisik yang luar biasa, bahkan melebihi semua hyung-nya. Ia bisa melakukan push-up dengan mudah, bahkan bila ada member yang duduk di punggungnya, Jong-ho tetap bisa push-up tanpa kesulitan.

Meski tubuhnya terlihat mungil, Jong-ho bisa mengangkat barang-barang berat. Ia juga sering terlihat menggendong maupun mengangkat member ATEEZ lainnya dengan sangat mudah. Tapi yang cukup viral adalah keahliannya membelah buah-buahan dengan tangan kosong.

Jong-ho dikenal bisa membelah apel jadi dua tanpa menggunakan alat apapun. Ia bahkan melakukannya sambil bernyanyi seolah-olah membelah apel dengan tangan kosong adalah pekerjaan yang sangat mudah. Tak hanya apel, ia bisa membelah buah-buahan keras lainnya tanpa kesulitan.

5. Ingin Seperti Avengers

Ingin Seperti Avengers

* sumber: kprofiles.com

Jong-ho sangat menyayangi grupnya dan ingin agar timnya bisa selalu kompak. Jong-ho sendiri mengaku menyukai film The Avengers, pasalnya tiap tokoh di film itu memiliki kelebihannya masing-masing, dan apabila semuanya bersatu akan menjadi lebih kuat.

Seperti The Avengers, Jong-ho menilai kalau setiap anggota ATEEZ memiliki keunikannya masing-masing, tapi akan terlihat lebih baik ketika mereka bersatu dan kompak sebagai tim. Karena itu Jong-ho ingin ATEEZ bisa seperti Avengers dalam segala aspek.

6. Alasan Ingin Menjadi Idol

Alasan Ingin Menjadi Idol

* sumber: kprofiles.com

Setiap member ATEEZ pasti memiliki titik balik atau momen tertentu ketika mereka memutuskan ingin menjadi idol. Untuk Jong-ho, ia mengaku sangat ingin menjadi penyanyi ketika dirinya melihat penampilan artis lain. Jong-ho memutuskan memilih jalur musik ketika dirinya mendengar lagu ballad berjudul “Because of You” milik penyayi senior Yoo Jaeha.

Menurut Jong-ho, lagu itu memberikan kekuatan dan harapan bagi banyak orang. Sejak saat itu Jong-ho bertekad ingin menjadi penyanyi yang bisa memberikan pengaruh positif kepada orang lain. Ia ingin memberikan rasa percaya diri serta harapan kepada semua orang, khususnya para penggemar.

7. Sempat Ingin Jadi Atlet

Choi Jong Ho

Fakta menarik lainnya dari Jong-ho adalah ia sangat mahir di bidang olahraga. Sebelum debut sebagai idol, Jong-ho pernah belajar beberapa jenis olahraga, mulai dari baseball, sepak bola, basket, renang, hingga golf. Itulah sebabnya Jong-ho memiliki tubuh yang sangat fit bahkan lebih kuat dari member ATEEZ lainnya.

Yang mengejutkan, dulu Jong-ho sebenarnya ingin menekuni bidang olahraga, ia bahkan sudah menjadi anggota tim olahraga sebelum terjun ke dunia musik. Tapi seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Jong-ho banting setir ke dunia musik gara-gara mendengar lagu seorang penyanyi senior, dan Jong-ho merasa dirinya lebih cocok menjadi penyanyi ketimbang seorang atlet.

8. Bercita-cita Masuk Chart Billboard

Bercita-cita Masuk Chart Billboard

* sumber: www.allkpop.com

Seperti kebanyakan penyanyi maupun idol Kpop, Jong-ho ingin agar lagu-lagu ATEEZ bisa tembus chart Billboard. Kabar baiknya, hal tersebut bukan sekadar mimpi dan sudah menjadi kenyataan bagi Jong-ho maupun ATEEZ. Album ketiga berjudul “Treasure EP.3: One to All” yang resmi dirilis pada 10 Juni 2019 lalu, akhirnya sukses masuk ke chart World Album Billboard dan menduduki posisi ke-8.

Masuknya nama ATEEZ di daftar Billboard memang cukup mengejutkan, apalagi umur mereka belum genap satu tahun. Tak heran bila ATEEZ disebut-sebut sebagai  rookie monster karena karier mereka yang berkembang pesat.

9. Sukses Menurut Jong-ho

Sukses Menurut Jong-ho

Setiap orang memiliki standar suksesnya masing-masing, begitu juga dengan Jong-ho. Jong-ho tidak mau kesuksesan dirinya maupun ATEEZ dinilai dari jumlah penjualan album atau seberapa banyak views video klip mereka di YouTube. Jong-ho tidak ingin hal-hal seperti itu dijadikan tujuan utama sekaligus tolok ukur sebuah kesuksesan.

Menurut Jong-ho, musik adalah passion-nya sejak dulu dan ia terjun ke dunia ini karena memang menyukai musik. Apabila ia bisa menekuni musik dengan sebaik-baiknya dan mimpinya untuk memberikan pengaruh positif pada orang lain bisa tercapai, maka itulah sukses yang sebenarnya bagi Jong-ho.

10. Ingin Kolaborasi dengan Punch

Ingin Kolaborasi dengan Punch

Jong-ho mengaku mengidolakan beberapa penyanyi, baik dalam maupun luar negeri. Tapi bila ditanya siapa penyanyi yang ingin sekali ia ajak duet, maka ia akan langsung menyebutkan nama Punch. Jong-ho rupanya sangat menyukai Punch dan tahu semua lagu yang dinyanyikan oleh penyanyi tersebut.

Sekadar informasi, Punch merupakan penyanyi wanita Korea yang memiliki suara merdu, ia juga dikenal sebagai salah satu penyanyi soundtrack terbaik dan kerap berduet dengan penyanyi lain. Wah, semoga saja impian Jong-ho untuk berkolaborasi dengan Punch bisa tercapai, ya!

Itu dia fakta-fakta seputar Choi Jong-ho yang merupakan maknae-nya ATEEZ. Sebagai idol yang masih muda, Jong-ho rupanya memiliki banyak impian yang ingin ia wujudkan bersama ATEEZ. Mengingat dirinya baru debut dan tergolong rookie, jalannya di dunia musik tentu masih sangat panjang, dan ia punya banyak waktu untuk mewujudkan satu per satu mimpinya.

Kalau kalian termasuk ATINY, kalian wajib memberikan dukungan penuh pada Jong-ho dan ATEEZ. Dan kalau kalian punya fakta-fakta lain seputar Jong-ho, jangan lupa membagikannya di kolom komentar, ya! Kunjungi artikel fakta Song Min-gi ATEEZ untuk tahu lebih banyak mengenai member yang jago nge-dance dan juga nge-rap itu.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *