Bacaterus / NCT / 12 Fakta Chenle NCT Dream, Member Terkaya dari China

12 Fakta Chenle NCT Dream, Member Terkaya dari China

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Siapa yang tidak tahu NCT Dream? Pecinta KPop pasti sudah tidak asing lagi dengan sub unit ketiga grup idol NCT ini. NCT Dream berisi member yang muda-muda dengan rentang usia 14 hingga 16 tahun saat debut, dan member yang sekarang merupakan tahun kelahiran 2000 hingga 2002.

NCT Dream terdiri dari tujuh personil antara lain Chenle, Ren Jun, Jeno, Heechan, Jaemin, Jisung dan Mark. Namun, karena Mark adalah personil tertua dalam grup boyband tersebut, ia juga dimasukkan ke sub unit NCT lainnya. Dan, tertanggal 31 Desember 2018 ia sudah ‘lulus’ dari NCT Dream karena usianya telah mencapai 19 tahun dan aktif di NCT, NCT U, NCT 127, serta SuperM saja.

Sama seperti sub unit lainnya, NCT Dream juga memiliki member yang tidak tetap, yang berarti mereka bisa berkurang atau pun bertambah. Debut perdana NCT Dream adalah pada tanggal 18 Agustus 2016 yang disusul dengan single pertamanya berjudul “Chewing Gum” yang rilis pada tanggal 24 Agustus 2016. NCT Dream populer dengan beragam lagu mereka yang dirilis dalam 2 versi bahasa yaitu Korea dan Mandarin.

Bicara tentang Mandarin yang identik dengan Cina, Chenle NCT adalah salah satu dari personil NCT Dream yang berasal dari negara tersebut, selain Renjun NCT.

Chenle yang dikenal sebagai penyanyi, penulis lagu dan aktor ini pun tak akan lama lagi di NCT Dream, soalnya ia akan berusia 19 tahun di tahun 2020. Berarti ia akan mengikuti jejak Mark, lulus dari NCT Dream dan aktif di sub unit lainnya. Ingin kenalan lebih dekat dengan Chenle NCT? Berikut beberapa faktanya dari Bacaterus.

1. 2001 Liners

Personil NCT yang akrab dipanggil Chenle ini masih berusia sangat muda. Pada bulan November 2020, Chenle berumur 19 tahun. Ia lahir pada tanggal 22 November 2001, jangan lupa dikasih selamat, ya! Eh, tahu, tidak? Ternyata Chenle ‘berbagi’ ulang tahunnya bersama Woozi Seventeen, Kihyun Monsta X dan Dongwoo INFINITE, loh!

2. Julukan Chenle

Pria yang dikenal luas dengan nama Chenle NCT ini memiliki nama lengkap Zhong Chen Lee (钟辰乐), tapi ia debut dengan name stage Chenle. Tak hanya itu, ia juga sering kali dipanggil dengan sebutan “presdir Chenle”, “Voice of an Angel” hingga panggilan yang aneh seperti “rambut sapu”.

Namun, beberapa fans juga menyebut dia dengan sebutan “Lele” yang diambil dari nama belakangnya yakni chen-LE. Oh iya, untuk panggilan “presdir Chenle” sendiri didapatkan karena ia adalah salah satu member terkaya di antara anggota NCT lainnya. Ada kabar bahwa bapak Chenle ini salah satu pemilik perusahaan terkaya di China lho!

3. Berasal dari Cina

Chenle NCT menambah daftar member grup idola asal Korea Selatan yang berasal dari Cina. Seperti Cheng Xiao WJSN, Jackson Wang GOT7, semua member WayV kecuali Ten, Elkie CLC, Yuqi (G)-Idle, Vivi Loona dan masih banyak lagi. Chenle lahir di Shanghai, Cina. Ada, loh, anggota NCT yang juga berasal dari Cina, antara lain Kun, Renjun dan Winwin.

4. Mempunyai Kakak

Selain memiliki hyung yang banyak ketika bergabung dalam NCT karena usianya yang cukup muda dibandingkan personil lain, rupanya Chenle NCT juga mempunyai kakak kandung. Meskipun identitasnya tidak diketahui jelas, Chenle NCT benar memiliki kakak laki laki. Ia dan kakaknya mempunyai perbedaan usia yang terpaut jauh, yaitu 13 tahun.

5. Berasal Keluarga Kaya Raya

Sebelum meraih banyak pundi-pundi uang dari popularitasnya bersama grup boyband NCT, Chenle ternyata berasal dari keluarga yang kaya raya. Disebut-sebut, Chenle adalah salah satu cucu dari konglomerat di Cina yang termasuk dalam 10 orang terkaya. Ya, kakeknya merupakan pengusaha sukses di negaranya.

Hal itu tampak jelas ketika melirik tempat tinggal Chenle NCT yang berada di Shanghai. Terlihat rumahnya yang luas, terdapat pula mobil mewah, kebun di belakang rumah, kolam renang hingga patung Budha sebelum memasuki rumahnya yang mencapai harga Rp 47 milliar tersebut.

Saking kayanya, Chenle juga tidak mengerti istilah “menyewa” lho! Pernah ia di wawancara suatu acara TV, ada yang menanyakan bagaimana Chenle tinggal di Korea. Dengan santai, Chenle mengatakan bahwa ayahnya membeli rumah di Korea untuk dirinya.

Lalu, MC tidak percaya dan bertanya jika rumah tersebut adalah rumah sewaan atau bukan. Tanpa diduga justru Chenle bertanya balik “Apa itu sewa?” dan hal itu membuat semua orang yang ada di studio tertawa sekaligus kaget!

Tidak hanya itu saja, Chenle juga sempat mengajak Jisung berkunjung ke rumahnya di China. Betapa terkejutnya Jisung ketika mereka dijemput oleh sebuah mobil sangat mewah di bandara yang ternyata itu adalah mobil Chenle.

6. Member yang Paling Terkenal

Chenle NCT sendiri adalah salah satu member NCT yang banyak diketahui publik bahkan sebelum grup idol asal Korea Selatan itu debut. Soalnya, sebelum debut bersama NCT Dream, Chenle sendiri sudah melalang buana di media hiburan Cina. Bahkan, ia dikenal sebagai artis cilik yang terus eksis hingga kini.

7. Awal Karir

Pria tampan itu memulai karirnya sejak kecil. Chenle NCT diketahui pernah mengikuti ajang China’s Got Talent ketika usianya masih 9 tahun. Ia juga pernah mengikuti kontes Sing Kids China hingga akhirnya dikenal sebagai penyanyi cilik di negara asalnya. Makanya tidak heran jika bakat Chenle sudah sangat terasah, mulai dari menyanyi hingga menari.

8. Sukses Sejak Kecil

Selain aktif dalam dunia seni tarik suara, Chenle juga terjun dalam drama musikal. Wajahnya sering kali menghiasi televisi di Cina dengan suaranya yang merdu. Tak hanya itu, popularitasnya pun semakin menanjak ketika Chenle membintangi beberapa film layar lebar.

Tak cukup disitu, Chenle NCT juga merilis album sejak usianya masih 9 tahun. Setahun setelahnya, ia kembali mengeluarkan album terbarunya hingga album ketiga saat Chenle berumur 13 tahun. Ia juga pernah bernyanyi di panggung Buenos Aries, Argentina hingga Vienna. Pantas saja jika suaranya sering dijuluki sebagai Voice of an Angel oleh penggemarnya.

Hebatnya lagi, personil NCT Dream yang disukai oleh Joy Red Velvet ini, saat ia masih kecil sudah memiliki video musik sendiri dan pernah menggelar konser di Shanghai, Cina, ketika dirinya berumur 13 tahun. Wow, keren banget Chenle!

9. Member Kedua NCT Dream

Meskipun karirnya cukup cemerlang di Cina, terlebih ia lahir di keluarga kaya raya, Chenle tak mau berhenti di situ dan terus melebarkan sayapnya di Korea Selatan. Di usianya yang masih muda, Chenle bersusah payah menjalani masa training hingga 3 bulan lamanya di bawah agensi SM Entertainment.

Hingga, Chenle pun debut sebagai personil kedua yang dikonfirmasi oleh agensi sebagai member NCT sub unit ketiga, yaitu NCT Dream yang menduduki posisi vokal. Ia juga member yang punya julukan “raja tidur” karena sering kali tertidur ketika di mobil mau pun dorm.

Grup idol NCT Dream sendiri debut secara perdana pada 18 Agustus 2016 yang enam hari setelahnya, sukses merilis single pertama bertajuk “Chewing Gum”. Performance lagu ini sangat menarik karena semua member NCT Dream tampil pakai airboard sambil dancing dan menyanyi!

10. Mahir Bermain Piano

Selain bernyanyi, pria yang memiliki eyesmile ini juga diketahui pandai memainkan piano. Dengan dua bakat itulah, personil NCT ini sering kali membuat cover lagu termasuk lagu berbahasa Inggris. Kamu bisa menonton kehebatan Chenle bermain piano atau keyboard di konser mereka juga!

11. Hobi Chenle

Seperti yang diketahui, member NCT ini memiliki kegemaran yang sangat tinggi pada bidang musik. Namun, selain itu, Chenle juga suka bermain sepak bola dan hobi memasak. Ada pula makanan kesukaan Chenle yaitu kentang rebus dengan tulang babi yang disajikan di Korea, hingga Hot Pot dan Mala Tang (sejenis makanan pedas yang berisikan lobster air tawar) yang bisa didapatkan di Cina.

Ternyata, memasak bukan sekedar hobi buat Chenle tapi ia juga bisa beneran masak! Suatu ketika, saat Chenle dan Jisung sedang membuat ramen, ia meledek hyung-nya, Mark, yang tidak bisa masak. Oh, ya, ramen yang mereka masak ini jadi fenomenal di kalangan NCTzen dan Kpopers, mereka menyebutnya ‘ramen Chenle’ dan me-recreate resepnya.

12. Kesulitan Bahasa

Ketika tergabung dalam NCT Dream, sahabat Renjun ini mengalami kendala dalam berbahasa, meskipun ia pandai berbicara dengan Bahasa Inggris. Pasalnya, Chenle NCT belum fasih untuk berbicara dengan Bahasa Korea, sehingga sering kali membawa buku panduan Bahasa Korea ketika bepergian.

Tapi, kini, Chenle mampu menggunakan 4 bahasa antara lain bahasa Cina, Inggris, Korea dan Jepang. Psst, katanya, ia jadi lancar berbahasa Jepang karena sering kali menonton seri anime favoritnya yaitu Dragon Ball, loh!

Terbukti bahwa Chenle memang pantas sebagai idol. Ia sudah mengasah semua bakat idolnya sejak dini, mulai dari acting, menyanyi, hingga menari. Bahkan, kemampuannya ini juga diakui oleh semua fans-nya, setuju?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

2 Responses

  1. Uri chenle kamu memang bertalenta 😭👍🏼

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *