Bacaterus / Entertainment / 10 Fakta Chen EXO, Si Suara Emas yang Ambius dan Perhatian

10 Fakta Chen EXO, Si Suara Emas yang Ambius dan Perhatian

Ditulis oleh - Diperbaharui 21 September 2018

Salah satu member EXO bernama lengkap Kim Jongdae (Chen) ini juga memiliki daya tarik sendiri. Suaranya yang lembut dengan nada tinggi yang memukau, maka tak heran banyak cewek-cewek mengklaimnya sebagai salah satu idola favorit mereka, khususnya para EXO-L.

Nah, maka dari itulah pada kesempatan kali ini Bacaterus akan mengulas beragam fakta Chen EXO yang siap membuat Anda terpukau atau mungkin terpingkal? Memangnya apa saja, sih, faktanya? Penasaran, kan? Kalau begitu, kamu harus baca terus artikel ini sampai akhir ya!

10 Fakta Unik Chen EXO

1. Terlihat Pendiam, Nyatanya Hyper!

fakta chen exo Terlihat Pendiam, Nyatanya Hyper!

Fakta Chen EXO yang pertama ini datang dari sifatnya yang mungkin beberapa orang akan melihatnya sebagai cowok kalem dan pendiam. Jika Anda berpikir Chen adalah seseorang yang kalem dan pendiam, hmm mungkin kamu belum tahu Chen sesungguhnya, hihi.

Chen ini dulunya termasuk dalam sub EXO-M, artinya dia salah satu member yang gencar untuk promosi EXO di China. Nah, karena dulu – awal-awal debut – Chen lebih sering berada di China dan belum lancar berbahasa Mandarin, makanya ia cenderung sering diam dan terlihat kalem outside.

Akan tetapi, jika kamu lihat Chen yang sekarang maka pemikiran “pendiamnya Chen” akan sirna begitu saja. Sebenarnya, sifat cerewet Chen sudah terlihat pada zaman EXO – Showtime. Karena, pada zaman itu EXO-M dan EXO-K digabung menjadi EXO dan didominasi oleh member Korea. Jadi, Chen lebih leluasa untuk ber-cerewet karena ia sangat fasih Bahasa Korea, ya memang dia orang Korea, hahaha.

2. Sangat Ramah, Terutama pada EXO-L

Sangat Ramah, Terutama EXO-L

Ini adalah fakta Chen EXO yang diungkapkan oleh EXO-L (sebutan fans EXO). Harus diakui memang Chen ini orangnya sangat ramah pada semua orang dan tentunya sama fansnya juga sangat ramah. Hal ini pernah diungkapkan oleh seorang fans yang mengikuti fansigning (acara bertemu dan ngobrol langsung dengan artis).

Nah, katanya fans ini, Chen merupakan salah satu member yang memberikan fanservice terbaik lho! Chen tidak segan untuk tersenyum, bertanya, mengobrol, bahkan ia sangat sopan dengan fans yang umurnya lebih tua darinya (noona / hyung).

Juga, Chen ini menghargai semua fans yang datang ke setiap acara fansign EXO. Jadi, Chen ini akan selalu tertawa ke pada setiap fans yang melontarkan candaan kepadanya. Dia juga nggak segan untuk mengusap-usap rambut si fans sebagai tanda Chen sayang sama EXO-L. Siapa, nih yang mau diusap-usap rambutnya sama Chen?

3. Karirnya Sempat Ditentang Orang Tua

Karirnya Sempat Ditentang Orang Tua

Kecintaannya terhadap bernyanyi membuat Chen ingin sekali berkarir sebagai seorang penyanyi. Sayangnya, niatnya itu justru pernah ditentang habis-habisan oleh orang tuanya. Namun, pada saat Chen mengatakan ia diterima di SM Entertainment, orang tuanya pun langsung mendukung dan mengikhlaskan Chen jadi penyanyi. Bisa dilihat sekarang Chen sangat sukses, kan?

Fakta tambahan juga, nih, Chen mulai di-trainee pada tahun 2011 silam. Ia ditemukan oleh seorang tim casting dari SM Entertainment. Akhirnya, Chen setuju untuk menandatangani kontrak dengan SMent dan debut bersama EXO tahun 2012. Cuma kurang dari 12 bulan trainee sudah debut lho, hebat ya?

4. Chen Sangat Pelupa

Chen Sangat Pelupa

Selain Lay, ada satu member EXO yang juga punya penyakit “pelupa.” Ya, siapa lagi kalau bukan Chen. Ini merupakan fakta Chen EXO yang pernah diakui sendiri oleh Chen. Jadi, dia mengatakan bahwa memang sangat pelupa.

Namun, dia punya caranya sendiri untuk mengatasi permasalahan ini, yakni dengan membawa buku catatan. Jika kamu perhatikan, Chen ini sering banget bawa buku catatan ke mana pun ia pergi. Fungsi buku catatannya ini untuk menulis hal-hal yang penting. Jadi, jika ia lupa tinggal baca bukunya.

Nah, uniknya lagi, Chen pernah mengakui bahwa barang favoritnya adalah buku catatannya. Kenapa? Karena bukunya ini penyelamat bagi Chen yang suka lupaan. Ada-ada saja ya, Chen, ini hahaha.

5. Member Paling Berani di EXO

Member Paling Berani di EXO

Jika sebelumnya Kai adalah salah satu deretan member yang paling penakut di EXO, maka lain halnya dengan Chen. Dia ini salah satu member paling berani di EXO, bersama dengan Xiumin dan Sehun. Nah, Chen ini tidak takut yang namanya disuruh masuk ke rumah hantu sendirian atau nonton film horror.

Pada zaman EXO – Showtime, Chen diminta untuk masuk ke rumah hantu sendirian tanpa ada member yang menemani. Alih-alih berteriak dan lari ketakutan pada aktor yang jadi hantu, Chen justru memberikan hotpacks pada aktor di rumah hantu itu. Menurutnya, para aktor di rumah hantu sudah bekerja keras di musim dingin, jadi dia ingin berbagi kehangatan dengan mereka. So sweet~

6. Vokalis Terbaiknya EXO

Kalau masalah suaranya, beuh, Chen tiada duanya di EXO deh. Jadi, Chen ini memang sering disebut-sebut sebagai “suara emas”-nya EXO. Bagaimana tidak, Chen ini jago banget nyanyi dengan nada-nada yang super tinggi. Suaranya pun manis-manis-lembut gitu.

Hal tersebut juga diakui oleh beberapa member EXO dan para EXO-L. Bukan hanya itu saja, Chen ini bahkan dengan PD-nya mengatakan “aku adalah penyanyi terbaik di EXO.” Ya wajar saja, memang kenyataannya seperti itu, kok. Chen ini memang punya turunan bersuara emas dari ayahnya. Dulu, ayahnya juga adalah seorang vokalis lho. Memang buah tak jatuh jauh dari pohonnya, ya?

Kalau kamu mau dengar suara emasnya EXO bisa langsung dengarkan lagu Best Luck – Ost. drama It’s Okay That’s Love di atas! Oh iya, Chen juga sempat menyumbangkan suara emasnya untuk drama terkenal seperti Decendants of The Sun – Everytime yang berkolaborasi dengan penyanyi Punch.

7. Salah Satu Member EXO yang Tidak Jago Dance

Salah Satu Member EXO yang Tidak Jago Dance

Sudah lumrah memang, biasanya kalau vokalis biasanya nggak terlalu jago nari. Nah, Chen juga seperti itu. Ia jago banget pada bidang nyanyi, namun untuk dance, dia masih kalah dengan Kai dan Lay. Jelas saja, ia bukan seorang Lead Dancer seperti Kai atau Lay.

Memang, di awal debut, Chen ini tergolong member yang sulit untuk nge-dance. Namun, Chen ini termasuk member yang sangat pekerja keras. Jadi, dia tahu kelemahannya di-dance, makanya ia berlatih keras untuk nge-dance. Lihat hasilnya sekarang, sudah jauh lebih baik dari zaman debut, kan?

8. Ambisius dan Keras Kepala

Ambisius dan Keras Kepala

Fakta Chen EXO satu ini bahkan dikonfirmasi oleh Chen sendiri lho. Tenang saja, ambisius dan keras kepalanya Chen masih pada batasan wajar, kok. Jadi, chen ini memang seorang yang pekerja keras maka dari itu, ia akan selalu berusaha dan akan sangat keras kepala untuk apa yang ingin dia raih.

Ia penuh ambisi dan juga bersemangat agar keinginannya tercapai. Jadi, nggak heran dong kalau sekarang ini Chen sukses banget? Nah, kesuksesannya ini didapat karena ambisius dan keras kepalanya. Boleh ditiru nih, tapi jangan berlebihan, ya.

9. Sangat Perhatian dengan Member EXO

Sangat Perhatian dengan Member EXO

Ini, nih, yang pastinya bikin EXO-L makin sayang sama Chen, perhatiannya. Kalau tadi sebelumnya ia sangat ramah dengan fans, maka kali ini Bacaterus akan beberkan beberapa bentuk perhatian Chen ke pada member EXO lainnya.

Chen ini sebenarnya orang yang penyayang dan perhatian. Jadi, Lay itu memiliki penyakit Hemofilia, sekalinya berdarah atau terluka maka Lay harus segera dirujuk ke rumah sakit. Nah, pernah suatu hari Lay ini terluka dan Chen dengan singgap langsung memanggil manager dan membawanya ke rumah sakit.

Masih bersangkutan dengan Lay, jadi Chen dan Lay berlatih dance bersama. Tiba-tiba Lay merasa sakit punggung, akhirnya Chen lekas membawanya ke rumah sakit. Tak hanya Lay, pernah juga saat EXO berada dalam show dan Xiumin terluka, dengan cepat Chen menghampiri Xiumin dan membantunya untuk mengobati lukanya. Pacar-able banget nggak, sih?

10. Tipe Cewek Idealnya Chen

Tipe Cewek Idealnya Chen

Siapa, nih, yang mau masuk dalam kategori tipe cewek idealnya Chen? Nah, kalau kamu mau menjadi salah satu cewek idealnya, harus tahu, nih, tipe favoritnya Chen. Jadi, Chen ini pernah bilang kalau dia suka cewek yang dewasa kaya noona noona gitu.

Jadi dia suka melihat cewek yang kayak “kakak perempuan” bagi Chen. Usut punya usut kalau Chen ini dikabarkan memiliki satu aktris Korea cantik yang jadi sorotan tipe idealnya lho. Hayo, siapa itu? Aktris itu adalah Han Chae Young. Gimana, kamu punya salah satu ciri tipe idealnya Chen nggak?

Itulah tadi 10 fakta Chen EXO, si suara emas yang hyper dan ambisius. Gimana, nih, menurut kamu? Ada fakta yang terlewat nggak? Pasti ada dong. Nah, bantu kami untuk melengkapi fakta-fakta Chen EXO dengan tulis di kolom komentar, ya.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Listiorini Ajeng Purvashti, penulis aktif sejak tahun 2017. Selain aktif menulis di carisinyal.com dan bacaterus.com, juga menjadi penulis lepas untuk review.bukalapak.com. Saat ini, bidang yang digeluti adalah tema penulisan seputar aplikasi, game, gadget, laptop, hardware, software, tutorial, dan entertainment. Selain menulis, Saya juga tertarik untuk mempelajari hal baru terutama mempelajari budaya-budaya dari negara lain. Salah satu budaya yang digemari adalah Korean Culture sehingga menjadikan Saya seorang KPOPers sejak zaman kuliah.

Leave A Comment