Bacaterus / IZ*ONE / 10 Fakta Chaeyeon IZ*ONE, Si Cantik yang Pantang Menyerah

10 Fakta Chaeyeon IZ*ONE, Si Cantik yang Pantang Menyerah

Ditulis oleh - Diperbaharui 24 Januari 2020

Sifat idol cantik yang satu ini memang patut untuk di contoh. Usahanya untuk tampil di atas panggung hiburan memang tidak main-main. Bernama Lee Chaeyeon, member IZ*ONE yang satu ini lahir pada 11 Januari 2000 di Yongin, Korea Selatan. Meskipun usianya masih belia, namun Chaeyeon menunjukan semangat yang kuat untuk meraih mimpinya.

Bagaimana sepak terjang gadis tangguh yang menjadi vokalis utama dalam grup menyanyi yang terdiri dari 12 gadis cantik tersebut. Kali ini Bacaterus sudah merangkum fakta unik tentangnya. Ingin tahu seperti apa? Inilah 10 fakta Chaeyeon IZ*ONE, si cantik yang pantang menyerah. Berikut adalah ulasannya:

1. Hampir Debut Bersama Twice

Hampir Debut Bersama Twice

Chaeyeon memang termasuk salah satu idol yang dikenal memiliki semangat juang yang tinggi. Sebelum memulai debutnya bersama IZ*ONE. Chaeyeon diketahui pernah mengikuti berbagai ajang bakat. Salah satunya dengan mengikuti program survival show yang diadakan oleh JYP Entertainment bertajuk “Sixteen”.

Hanya saja usaha Chaeyeon untuk bisa bergabung dengan girlband fenomenal Twice sirna setelah tereliminasi pada episode pertama dalam ajang tersebut. Meskipun demikian hal tersebut tidak membuatnya patah arang. Setelah hengkang dari JYP, ia kemudian mengikuti ajang survival show Produce 48 mewakili agensi barunya yang bernama WM Entertainment.

2. Peringkat 12 dalam Produce 48

Peringkat 12 dalam Produce 48

Usahanya untuk bisa debut memang patut diacungi jempol. Hal tersebut dibuktikan dengan penampilannya yang semakin matang ketika mengikuti ajang Produce 48 bersama 96 peserta lainnya. Kemampuan menari serta olah vokal dari gadis penyuka makanan pedas ini pun memang terlihat mengalami peningkatan yang cukup luar biasa.

Sehingga pada babak final dalam program tersebut, Chaeyeon berhasil menempati urutan ke-12 dengan mendapatkan vote sebanyak 221.273. Kerja kerasnya selama latihan pun pada akhirnya berbuah manis. Ia kemudian terpilih menjadi salah satu personil yang akan debut bersama IZ*ONE.

3. Kakak dari Lee Chaeryeong ITZY

Kakak dari Lee Chaeryeong ITZY

Chaeyeon adalah anak pertama dari 3 bersaudara. Chaeyeon memiliki dua adik perempuan bernama Chaeryeong dan si bungsu Chaemin yang berusia 6 tahun lebih muda darinya. Chaeyeon dan Chaeryeong sendiri merupakan anak kembar. Keduanya memulai karier di industri hiburan Korea sebagai trainee di bawah asuhan JYP Entertainment.

Namun ia akhirnya memutuskan untuk berpindah agensi. Sementara Chaeryeong masih tetap bertahan di JYP. Caheryeong sendiri kemudian debut bersama ITZY. Singel mereka yang berjudul “Dalla Dalla” pun sukses menarik penikmat musik K-Pop di seluruh dunia. Sehingga menempatkannya sebagai girlband pendatang baru terbaik.

4. Member KYW Dance

Member KYW Dance

Kesuksesan Chaeyeon untuk bisa debut memang menjadi sebuah bukti dari latihan keras yang dijalaninya selama menjadi trainee. Banyak pihak yang menilai bahwa Chaeyeon adalah sosok yang tangguh. Ia tidak hanya menunjukan semangatnya yang kuat akan tetapi dari kualitas pun dirinya  mengalami peningkatan yang luar biasa. Mulai dari kemampuannya menyanyi sampai nge-dance.

Chaeyeon diketahui menjalani latihan menari di KYW Dance School. Ia juga sering menampilkan kemampuan menarinya dengan mengunggah beberapa sampul dansa dalam media sosial maupun situs video YouTube.

5. Suka Memasak dan Olahraga Badminton

Suka Memasak dan Olahraga Badminton

Chaeyeon memang dikenal dengan gadis yang sangat energik. Hal tersebut bisa dilihat dari setiap penampilannya ketika berada di atas panggung. Kesuksesannya menjaga bentuk tubuh memang tak lepas dari pola hidupnya yang sehat. Ia sendiri diketahui sangat suka sekali memasak makanannya sendiri serta sangat menyukai olahraga badminton.

Walaupun demikian, setelah debut ia sangat jarang melakukan hobinya tersebut. Mengingat jadwal tur dan promosinya yang sangat padat bersama member IZ*ONE.

6. Berteman dengan member Twice

Berteman dengan member Twice

Seperti yang kita ketahui bahwa banyak dari idol K-pop yang menjalani persahabatan yang sangat baik dengan member dari grup lain. Meskipun hal tersebut terkadang terlihat kontras dengan peperangan antar fan yang kerap terjadi di industri hiburan Korea.

Chaeyeon diketahui memiliki hubungan yang sangat baik bersama member Twice. Kedekatan mereka sudah terjalin sejak sama-sama menjadi peserta dalam program survival show “Sixteen” yang ditayangkan Mnet. Selain dengan Twice, ia juga menjalin persahabatan dengan banyak idol populer lainnya seperti Jeon Soemi, Daehwi dari Wanna one dan salah satu personil Stray Kids, Changbin.

7. Dancing Queen

Dancing Queen

Kemampuan menari perempuan berzodiak Capricorn ini mampu mengundang decak kagum orang-orang. Gerakan tarinya yang luwes membuatnya dinobatkan sebagai “Dancing Queen” saat berada dalam sebuah program televisi JTBC “Idol Room” yang dipandu oleh Doni dan Coni.

Hal serupa juga ia dapatkan ketika berada dalam program acara MBC “Weekly Idol”. Karena kemampuan menarinya yang keren. Ia pun diberi julukan oleh member IZ*ONE sebagai “Feather”. Menurut rekan-rekannya, kemampuan menari Chaeyeon seperti bulu yang ringan.

8. Keluarga Kaya

Keluarga Kaya

Kemunculan Chaeyeon dan adiknya memang sempat menarik perhatian publik. Selain karena semangat yang besar keduanya. Kehidupan pribadi mereka pun sering menjadi sorotan para netizen maupun pemburu berita. Bila sebelumnya kita mendengar istilah “Chaebol” untuk idol yang terlahir dari keluarga kaya.

Maka istilah lain yang sering netizen sebut untuk menggambarkan kehidupan yang dijalani para idol kaya adalah “Silver spoon” atau sendok perak. Chaeyeon memang terlahir dari keluarga kaya. Hal tersebut diketahui dari unggahan fotonya ketika sedang berada di dalam rumah yang cukup mewah. Hal serupa juga terlihat ketika sang adik berfoto di dalam bagian rumahnya yang terlihat luas.

9. Menjalani trainee Selama 4 Tahun

Menjalani trainee Selama 4 Tahun

Kemampuan dalam menghibur saat di atas panggung memang hasil dari latihan kerasnya selama bertahun-tahun. Seperti kita ketahui menjadi trainee adalah sebuah proses yang wajib dilalui oleh banyak idol sebelum mulai debut.

Chaeyeon sendiri termasuk member yang cukup lama menjalani masa trainee sebelum akhirnya bisa debut dengan IZ*ONE. Ia menghabiskan waktu selama 4 tahun 1 bulan. Selama proses tersebut Chaeyeon memang menunjukan progres yang cukup signifikan baik dari kualitas dance maupun olah vokal yang menjadi modal penting bagi seorang idol.

10. Dikenal sebagai Fashion Holic

Dikenal sebagai Fashion Holic

Chaeyeon memang terlahir dari keluarga berada. Maka tak heran bila penampilannya selalu menjadi perhatian banyak orang. Salah satunya ketika ia menjadi bagian program “Sixteen” yang di usung oleh JYP Entertainment.

Karena penampilannya yang selalu fashionable, Chaeyeon pun dikenal oleh peserta lainnya yang mengikuti ajang kompetisi tersebut sebagai fashion holic. Ia sendiri memang memiliki gaya busana yang uptodate serta sesuai dengan kepribadiannya yang kuat.

Nah itulah 10 fakta Chaeyeon IZ*ONE, si cantik yang pantang menyerah. Kerja kerasnya dalam meraih mimpi memang patut ditiru, guys. Kamu tentu punya cerita lain menarik tentang idola kamu yang lain kasih komentar di bawah, ya! Simak Bacaterus untuk info menarik lainnya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *