Bacaterus / Selebriti / 10 Fakta Charlie Puth yang Keren dan Paling Menarik!

10 Fakta Charlie Puth yang Keren dan Paling Menarik!

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 September 2019

Pasti kalian tahu dengan lagu “We don’t Talk Anymore” kan? Lagu hits yang sering diputar dimana-mana membuat kita hafal dengan nadanya bahkan sampai mengatahui liriknya. Tentunya, lagu ini menjadi hits karena enak didengar terlebih karena musisinya memiliki wajah yang tampan!

Duh, pasti kaum hawa sangat senang melihat musisi satu ini! Siapa lagi kalau bukan Charlie Puth, musisi yang memiliki ciri khas di alisnya ini ternyata memiliki berbagai keunikan, mulai dari bakatnya hingga cerita dibalik alisnya.

Nama Charlie sendiri booming ketika ia mengisi soundtrack di film Fast and Furious 7 yang berjudul “See You Again”. Mulai dari situ, kita semua tahu bahwa Charlie adalah seseorang yang memiliki bakat bernyanyi secara natural. Penasaran apa saja 10 fakta tentang Charlie? Berikut Bacaterus akan mengulas faktanya dan pastikan baca artikel ini sampai habis ya!

Biodata

  • Nama Lengkap: Charles Otto Puth Jr.
  • Nama Panggung: Charlie Puth
  • Tempat/Tanggal Lahir: Rumson, New Jersey, Amerika – 2 Desember 1991
  • Zodiak: Sagitarius
  • Kewarganegaraan: Amerika Serikat
  • Genre Musik: Pop, Pop Rock, R&B
  • Tinggi: 175cm
  • Instagram: @charlieputh
  • Twitter: @charlieputh

1. Memulai Karir dari Youtube

Memulai Karir dari Youtube

Dilihat-lihat Charlie memang terlihat pede dengan bakatnya, haha! Di tahun 2009, Charlie mulai memperlihatkan eksistensinya di Youtube. Kontennya pun ia isi dengan akustikan dan komedi. Ia membawakan lagu dari musisi terkenal, seperti One Direction, One Republic, Bruno Mars, Adele dan lainnya.

Charlie terinspirasi membuat Youtube karena Philip DeFranco dan Dave Days. Ia pun menamai akun Youtube-nya dengan nama Charlies Vlogs. Youtube pun menjadi tempat untuk karir music pertamanya. Sebelum itu, Charlie memang suka bernyanyi bahkan ia juga merilis album natal pertamanya saat kelas enam, keren banget!

2. Direkrut oleh Ellen DeGeneres

Direkrut oleh Ellen DeGeneres

Thanks to Ellen! Dari sinilah awal mula Charlie Puth menjadi lebih terkenal. Berawal saat Charlie mengcover lagu Adele yang berjudul “Someone Like You” dan memenangkannya di kontes Can You Sing? Pada tahun 2011 lalu.

Beruntungnya, Ellen DeGeneres yaitu pembawa acara terkenal di TV, melihat bakat Charlie dalam bernyanyi. Kemudian, Ellen ingin mengundang Charlie di acara Talkshow-nya. Lucunya saat Ellen pernah menelepon Charlie untuk datang, namun Charlie menganggap itu hanyalah prank lalu ia tutup. Kemudian, Ellen kembali menelepon kembali sampai 3 kali, haha lucu!

Ellen pun menginginkan Charlie masuk ke dalam label rekamannya yaitu eleveneleven records. Dengan bangga Charlie menandatangani kontrak dengan label rekaman tersebut, wow keren banget mas Charlie!

3. Pitch Perfect dan Hula Hoop

Pitch Perfect dan Hula Hoop

Siapa sangka, selain bernyanyi ternyata Charlie memiliki keahlian tersembunyi, lho! Charlie memang pandai bernyanyi terlebih ia ternyata juga Pitch Perfect! Pitch perfect sendiri adalah makna untuk nada yang sempurna. Maksudnya adalah, jika kalian memukul apapun dan menghasilkan suara, Charlie dengan sangat mudah bisa tahu rythme hingga bisa menirukannya! Keahlian ini biasanya jarang dimiliki oleh penyanyi, lho! hebat banget!

Selain itu, Charlie ternyata bisa bermain Hula Hoop dengan sempurna. Hula Hoop permainan yang harus menggoyangkan tubuh berusaha agar hula hoop tidak jatuh. Memainkan permainan ini butuh pembiasaan untuk bisa melakukannya haha! Pasti Charlie terlihat sangat lucu ketika memainkannya.

4. Di Balik Lagu “When I See You Again”

Lagu yang sukses dibawakan oleh Charlie featuring Wiz Khalifa ini ternyata memiliki cerita di dalamnya. Dimulai dari film Fast and Furious 7 sebagai soundtrack, lagu ini diputar ketika Paul meninggal dunia. Lagu ini menjadi booming lantaran lirik lagu yang dibuat oleh Charlie benar-benar tergambar.

Banyak yang menyangka bahwa Charlie menulis lagu tersebut untuk Paul. Namun sebenarnya Charlie sendiri tidak terlalu mengenal Paul. Ia ternyata menulis lagu tersebut karena teringat temannya yang juga meninggal akibat kecelakaan lalu lintas, how sad! Karena penyampaian liriknya yang terlihat sangat emosional dan nyata membuat lagu ini disukai banyak orang. Bahkan Charlie pun terkejut mengetahui lagu ini bisa menjadi hits.

5. Pendidikan Charlie

Pendidikan Charlie

Bakatnya dalam bernyanyi, ternyata ia juga tekuni di sekolah. Charlie Puth lulusan dari Berklee College of Music dengan jurusan Music Production & Engineering. Charlie pun mendapat beasiswa penuh di kuliah. Keren!

Berklee College of Music disebut sebagai kuliah musik terbaik dan terbagus. Di universitas ini pun banyak alumni yang sukses dan bahkan ada yang memenangkan Grammy Award. Bahkan Charlie pun juga masuk ke dalam nominasi Grammy Award, lho!

6. Charlie Merilis Album Independen

Charlie merilis album pertamanya yang bernama The Otto tunes rilis pada tahun 2010. Di album ini terdapat 7 lagu. Album ini juga bersifat independen yang mana tidak dinaungi rekaman label. Rilisnya album ini ternyata mendapat banyak tanggapan positif dari orang-orang.

The Otto Tunes yang diproduksi secara independen ini ternyata telah terjual sekitar 5.000 unit. 7 lagu dari album tersebut adalah “The Moment”, “I Suck at Writing lyrics”, “I Don’t wanna Hurt You Baby (akustik)”, “Next To You”, “Surprise me”, “Time Passes by” dan “I Don’t wanna Hurt You Baby”.

7. Berbakat Menulis Lagu

Berbakat Menulis Lagu

Selain memiliki suara yang bagus, Charlie juga mempunyai bakat dalam menulis lagu. Keahliannya itu bisa terlihat dari lagu-lagu yang sukses mengalahkan lagu lain. Karena bakatnya ini, Charlie dipercayai musisi lain untuk menuliskan lagu untuk mereka.

Seperti lagu Marvin Gaye featuring Meghan, ia ikut terlibat dalam pembuatan lagunya. Ternyata Charlie juga menjadi co-writer di serial TV internet Killed, wow! Charlie juga membantu artis youtuber Shane Dawson untuk menulis theme song. Keren Shawn!

8. Charles Otto Puth Jr

Charles Otto Puth Jr

Charlie Puth memiliki nama asli Charles Otto Puth Jr. Ia lahir pada tanggal 2 Desember 1991 di Rumson, New Jersey, Amerika Serikat. Menggunakan nama Charlie Puth sebagai nama panggung karena lebih mudah untuk ditulis dan lebih pendek.

Charlie berasal dari keluarga yang religius. Ibunya penganut Yahudi dan ayahnya beragama Katolik. Ibunya pun adalah seorang penulis iklan di HBO. Suaranya yang bagus merupakan bakat alamiah yang terdapat di dalam diri Charlie, wow!

9. Di Balik Alis Charlie

Di Balik Alis Charlie

Charlie dikenal sebagai musisi dengan alisnya yang khas. Alisnya terlihat seperti ada goresan yang terlihat jelas. Ternyata hal itu ia dapat saat berusia 2 tahun. Charlie diserang oleh anjing yang hampir membuat dia mati dan meninggalkan goresan di alisnya. Karena itu, ia mendapat luka sehingga terlihat alisnya tidak sempurna.

Banyak juga yang menyangkal bahwa alis Charlie dibuat oleh diri dia sendiri. Mereka beranggapan bahwa Charlie hanya ingin terlihat keren dengan alisnya itu. Tapi hal tersebut hanyalah ungkapan berlebihan dari para fans. Ia pun mengatakan bahwa itu adalah luka lamanya.

10. Bisa Bermain Piano

Keahliannya dalam bernyanyi ternyata mengantarkannya kepada musik. Charlie bisa bermain piano lantaran dikenalkan alat musik oleh ibunya saat umur 4 tahun. Wow! Semenjak itu ibunya mengajarinya dengan tekun.

Lagu favorit yang ia gunakan saat bermain piano adalah Emily dari Bill Evans. Saat ini pun Charlie sering bernyanyi dengan pianonya. Dengan ketekunan dan kesukaan yang ia miliki membuat ia berhasil menjadi musisi bertalenta.

Itulah 10 fakta menarik tentang Charlie Puth. Musisi yang sangat cinta bernyanyi dan bermain piano ini berhasil membawa banyak penghargaan. Charlie menekuni bidang musiknya semenjak ia masih kecil. Dari situ, Charlie fokus masuk ke sekolah permusikan dan sampai sekarang Charlie disebut-sebut sebagai musisi papan atas dunia.

Kepiawaiannya dalam membuat lagu bisa menghipnotis orang-orang untuk suka dengan lagunya. Tak bisa dipungkiri kalau Charlie bisa semakin sukses ke depannya. Itulah 10 fakta menarik mengenai Charlie Puth, dari semua fakta di atas adakah fakta lain yang kalian ketahui? Tulis tanggapan kalian di bawah ini ya!

Oh iya, kalau kamu nge-fans sama Shawn Mendes? Kalau begitu, jangan lewatkan 10 Fakta Shawn Mendes ini, ya. Semua faktanya unik dan menarik, kamu harus tahu!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar