Bacaterus / iKON / 10 Fakta Chanwoo iKON, Maknae yang Hobi Bermain Game

10 Fakta Chanwoo iKON, Maknae yang Hobi Bermain Game

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Chanwoo memiliki nama lengkap Jung Chanwoo, dia adalah maknae dari iKON. Walaupun ia anggota termuda, ia adalah member dengan badan paling tinggi diantara member lainnya. Chanwoo adalah member yang paling akhir bergabung bersama iKON lewat ajang survival Mix And Match.

Chanwoo lahir pada tanggal 26 januari 1998. Posisi maknae pada awalnya dimiliki oleh Junhoe, namun kedatangan Chanwoo menggeser Junhoe dari posisi maknae. Dalam iKON Chanwoo berposisi sebagai vokal. Mau tahu lebih banyak mengenai fakta maknae iKON yang satu ini? Yuk, simak lebih lanjut artikelnya di bawah ini.

Biodata

  • Nama lengkap: Jung Chan Woo (정찬우)
  • Nama panggung: Chan (찬)
  • Posisi di grup: Vocalist, Maknae
  • Tempat dan tanggal lahir: Gyeonggi, January 26, 1998
  • Zodiac: Aquarius
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Tinggi badan: 181 cm (5’11″)
  • Golongan darah: A
  • Instagram: @chan_w000
  • Twitter: @ikon_chan_w000
  • Youtube: Chanwoo’s channel

1. Maknae On Top

Maknae On Top (Copy)

Berposisi sebagai member termuda dalam grup biasanya akan menjadi target suruhan oleh para member yang lebih tua. Namun berbeda dengan Chanwoo, ia justru menempati posisi dimana ia dapat menyuruh para hyungnya. Chanwoo diberi julukan maknae on top karna hal ini.

Chanwoo bahkan tidak segan untuk menyuruh hyung tertua, jinhwan. Walaupun jinhwan mudah emosi tetapi Chanwoo tidak pernah takut kepadanya. Chanwoo tidak pernah takut kepada para member, ia tidak pernah segan untuk membalas perkataan member ataupun mengkritik mereka.

Terdapat sebuah kejadian dimana Chanwoo menghubungi Donghyuk  meminta agar ia datang ke asrama atas. Lalu, Donghyuk mengatakan hal tersebut kepada Jinhwan. Jinhwan protes, karena ia merasa dirinyalah yang lebih tua dan seharusnya member yang lebih muda yang menghampirinya. Walaupun mengomel, Jinhwan tetap pergi ke asrama atas dengan alasan, ketika bayi memanggilnya maka ia harus menghampirinya.

2. Game Master

Game Master (Copy)

Chanwoo dikenal sebagai game maniac dalam grup. B.I mengatakan jika Chanwoo terlihat sangat sexy ketika bermain game. Untuk memenuhi hobinya tersebut Chanwoo tentunya memiliki komputer yang memadainya ketika bermain game. Selayaknya pro gamer, Chanwoo juga membeli kursi yang sering digunakan para pro gamer di dalam kamarnya.

Untuk membuktikan kemampuan bermain game-nya, Chanwoo sering mengunggah video dirinya ketika bermain game. Game yang Chanwoo mainkan pun cukup beragam, mulai dari Fornite, Gang Beast, PUBG, dan masih banyak lagi. Ia menggunggah video nya tersebut pada channel pribadi miliknya. Ia tidak selalu bermain sendirian terkadang ia juga mengajak beberapa rekannya untuk bermain bersamanya.

3. Aktor Cilik

Aktor Cilik (Copy)

Sebelum debut menjadi member iKON, Chanwoo sudah terlebih dahulu debut sebagai aktor. Ia sudah terjun dalam dunia akting sejak berumur 10 tahun. Chanwoo pertama kali muncul dalam sebuah drama berjudul “The Great King Sejong”. Dalam drama bertema kerajaan ini, Chanwoo memerankan pangeran Yang-Nyung yang masih muda.

Selain dalam drama Chanwoo juga pernah berperan dalam sebuah film berjudul “Lost And Found”. Mengawali karir aktingnya dengan baik Chanwoo bahkan menjadi bagian dari drama yang fenomenal Boys Before Flower.

Dalam drama ini Chanwoo berperan sebagai Go Jun Pyo kecil. Drama terakhir yang Chanwoo perankan sebelum menjadi idol adalah “The Heirs” dalam drama tersebut Chanwoo kembali di percaya untuk memerankan masa kecil dari aktor Lee Min Ho, yang berperan sebagai Kim Tan.

4. Melebarkan Matanya Ketika Merasa Tidak Adil

Melebarkan Matanya Ketika Merasa Tidak Adil (Copy)

Chanwoo terkenal sebagai member yang sering kali melawan obrolan member lain. Hal ini terkadang membuat para member lain kesal dengan sikapnya. Member yang lebih tua tentu berusaha memperingati Chanwoo mengenai sikapnya yang satu itu.

Jika Chanwoo diperingati atau ditegur oleh member lain maka ia akan mengeluarkan ekspresi andalannya. Matanya akan membersar dengan tatapan seolah mengatakan “apa yang salah?”. Diiringi ekspresi andalannya, Chanwoo mengucapkan permintaan maaf meski maaf itu hanya berlaku untuk saat itu. Karena besok Chanwoo akan mengulangi hal yang sama.

5. Big Bang Adalah Alasannya Menjadi Idol

Big Bang Adalah Alasannya Menjadi Idol (Copy)

Memiliki bakat akting mumpuni tidak membuat Chanwoo melanjutkan karirnya sebagai seorang aktor. Ketika ia berumur 16 tahun ia memutuskan untuk merubah mimpinya. Chanwoo yang telah bergelut di dunia akting sejak kecil memilih untuk memulai dunia baru dan menjadi idol.

Bigbang adalah alasan mengapa Chanwoo merubah haluan karirnya. Chanwoo pada awalnya memang berniat untuk menekuni karir dunia akting namun sebuah pengalaman menonton penampilan konser Bigbang membawa sebuah pengelihatan baru pada Chanwoo.

Ia merasa penampilan Bigbang sangat mengaggumkan, sehingga ia ingin menjadi seperti mereka. Akhirnya Chanwoo pun bergabung bersama YG untuk membantunya meraih mimpi sebagai idol seperti Bigbang.

6. Paling Dekat dengan Yunhyeong

Paling Dekat Dengan Yunhyeong (Copy)

Menjadi member yang bergabung paling akhir bersama tim, tentunya menimbulkan jarak diantara mereka. Pada awal Chanwoo bergabung bersama tim B, Jinhwan bahkan dengan terang-terangan mengtakan tidak menyukainya. Begitu juga Junhoe, Junhoe menganggap jika kehadiran Chanwoo hanya ingin menjadi free rider dimana saat itu Tim B sudah cukup terkenal.

Saat itu Yunhyeong menyapa Chanwoo dengan hangat dan mengatakan jika Chanwoo dan dirinya mirip. Sejak itulah Chanwoo dan Yunhyeong menjadi sangat dekat. Tapi sekarang Chanwoo sudah bisa dekat dengan seluruh member bahkan ia tidak segan melakukan hal jahil kepada mereka.

7. Prinsip Hidup: “Tidak Ada Hari Esok”

Prinsip Hidup “Tidak Ada Hari Esok” (Copy)

Chanwoo memiliki sebuah prinsip hidup “Tidak ada hari esok”. Bagi Chanwoo, dia hanya hidup hari ini. Maka jangan terlalu banyak berfikir ketika melakukan  sesuatu. Tapi karena prinsipnya inilah Chanwoo sering kali terkena masalah.

Chanwoo sering kali bertindak berlebihan dan diluar batas sehingga memancing emosi dari orang lain. Namun menurut Chanwoo ketika ia melakukan hal tersebut, ia akan secara sigap meminta maaf.

8. Jarang Menangis

Jarang Menangis (Copy)

Chanwoo adalah member yang paling kuat diantara para member iKON lainnya. Bukan kuat dalam hal fisik, tetapi kuat dalam hal menahan air matanya. Chanwoo sangat jarang terlihat menangis. Bahkan saat mereka konser pun Chanwoo tidak menitikan air matanya.

Ini bukan dikarenakan dirinya yang tidak terharu atau tidak merasakan hal apapun, tetapi Chanwoo tidak suka memperlihatkan kesedihan dihadapan orang lain. Ia lebih memilih untuk menangis sendirian di tempat lain.

9. Sifat yang Ambisius

Sifat Yang Ambisius (Copy)

Satu lagi sifat dari Chanwoo yang harus iKONIC ketahui. Chanwoo adalah tipe orang yang sangat ambisius. Ketika ia memiliki sebuah tujuan maka ia tidak akan segan-segan melewati segala rintangan demi tercapainya tujuan tersebut.

Dalam sebuah episode iKON TV para member iKON dikurung dalam sebuah pabrik lama dan untuk keluar dari pabrik tersebut mereka harus melakukan beberapa tantangan. Saat itu mereka ditantang untuk memakan makanan penutup yang sudah di campur dengan berbagai bahan sehingga rasa manis dari hidangan penutup menghilang.

Tantangan pertama, para member diberikan sebuah macaroon. Jika dilihat sekilas macaroon tersebut terlihat biasa saja. Ternyata macaron tersebut sudah di campurkan dengan wasabi. Ketika member lain mencoba makanan tersebut mereka langsung menyerah sedangkan Chanwoo tetap menghabiskan macaroon wasabi tersebut karena ia ingin meninggalkan tempat tersebut.

10. Member Terlemah

Member Terlemah (Copy)

Walaupun memiliki badan yang tinggi, ternyata Chanwoo merupakan member paling lemah diantara member lain. Jika dibandingkan dengan badan member lain badan Chanwoo memang terlihat sedikit lebih berisi, hal tersebut dapat dilihat dari bagian pipi Chanwoo yang sedikit chubby.

Dalam salah satu episode iKONTV, para member dibagi menjadi dua tim yaitu tim lantai atas dan tim lantai bawah. Saat itu mereka mengadakan sebuah adu permainan dan kebetulan permainan yang mereka tandingkan adalah adu panco. Saat itu member iKON mengatakan 2 member terlemah harus betarung bersama yaitu Chanwoo dan Jinhwan.

Itu dia fakta dari member termuda iKON, Chanwoo. Ternyata dibalik wajah polos milik Chanwoo sifatnya sangat jahil dan sedikit merepotkan para member yang lebih tua. Walaupun seperti itu Chanwoo tetep sayang kok sama semua hyung-nya. Punya informasi lain mengenai fakta Chanwoo? Yuk, isi di kolom komentar di bawah ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *