Bacaterus / Stray Kids / 10 Fakta Changbin Stray Kids, Dark Rapper yang Gemesin!

10 Fakta Changbin Stray Kids, Dark Rapper yang Gemesin!

Ditulis oleh - Diperbaharui 27 Mei 2019

1, 2, 3, STEP OUT!

Yeoreobun kembali lagi dengan fakta member dari Stray Kids nih. Hayoo tebak, kalau judulnya sudah menjurus ke ‘Dark’ pasti tahu dong siapa yang mau author bahas? Yap, uri Darkeu Rapper Seo Changbin!

Banyak sekali lho fakta menarik dari cowok yang lahir di Yongin, Korea Selatan pada 11 Agustus 1999 ini. Sudah siapkah kamu? Hati-hati jatuh kepada pesona uri rapper ini, ya. Kalau gitu let’s check this out!

1. Dark Berhati Hello Kitty

Dark Berhati Hello Kitty

Main Rapper satu ini sangat menyukai hal-hal yang berkesan gelap, baik dalam musik, barang koleksi, maupun cara berpakaiannya. Namun, jangan lupakan fakta bahwa Seo Changbin ini sering kali melakukan Aegyeo atau bertingkah imut ketika tidak berada di atas panggung.

“Changbin hyung sangat berbeda dipanggung. Ketika orang melihatnya di atas panggung, mereka akan berpikir kalau dia adalah ‘dark rapper’. Tapi Ketika hanya kami, seperti hari biasa, dia adalah hyung yang senang sekali bercanda,” begitulah menurut Felix Stray Kids.

2. Rapper dan Vocal yang Menakjubkan

Rapper dan Vocal yang Menakjubkan

Para STAY seringkali dibuat kalut oleh Rappnya Changbin. Tetapi banyak juga yang larut ketika Changbin menunjukkan nyanyiannya yang tak jarang dengan nada tinggi. Jenis suaranya yang khas dan terkesan bening saat bernyanyi, benar-benar disukai para fans.

Ketika misi unit 3:3:3 Changbin diberi pujian oleh PD Park Jin Young karena ternyata ia dapat bernyanyi dengan baik dan nadanya stabil. Bahkan ketika melakukan Rapp Battle, Changbin mendapatkan pujian dari YG kalau ia dan Han Jisung adalah Rapper terbaik di JYPE.

3. 3RACHA : SpearB

3RACHA

Kalian pasti mengenal 3 Producer sekaligus member Stray Kids ini, kan? Grup yang tergabung sebelum debut ini memiliki member dengan nama panggungnya masing-masing seperti Chan dengan nama CB97, Changbin dengan nama SpearB da han dengan nama J.One.

Changbin memilih nama SpearB ini karena ‘Spear’ sendiri berarti ‘Chang’ dalam bahasa korea dan ‘B’ berarti ‘Bin’. Setiap Comeback-nya, lagu-lagu Stray Kids tidak pernah lepas dari kendali 3RACHA lho guys. Keren banget kan, selain bernyanyi dan menari mereka memproduksi lagunya sendiri?

4. Seo Tiny

Seo Tiny

Hayo, siapa yang bisa menebak maksud dari seo tiny ini? Yap, sesuai artinya, tiny yang berarti kecil atau mungil. Panggilan ini diberikan oleh Changbin Stan karena tubuh Changbin yang seringkali terlihat mungil diantara member lainnya.

Menurut Self-written miliknya, ia memiliki tinggi sekitar 167cm. Walaupun Changbin mungil, tetapi ia bangga dengan pipinya yang kini menjadi lebih chubby yang menjadikannya terlihat semakin imut. Setuju gak, Stay?

5. Munchlax: Gyu

Munchlax

Dalam survival Mnet episode pertama, Changbin mengenalkan boneka kesayangannya yang bernama kkyu, katanya ia tidak bisa tidur tanpa kkyu. Boneka yang ia miliki ini adalah karakter dari kartun Pokemon yakni ‘Munchlax’.

Changbin menaruh kkyu dengan hati-hati sambil berkata “Walaupun sesak, kkyu harus bertahan sebentar. Apa Kkyu lebih senang bersandar?” Wahh, Seo Changbin ini terlalu imut untuk konsep Dark nih.

6. Sebelum Debut

Sebelum Debut

Ketika SMP dan SMA Changbin mengambil jurusan dance, dan ia mengikuti audisi di 5 agensi berbeda sebelum memulai traineenya di JYPE ketika kelas 2 SMA selama dua tahun. Banyak sekali prestasi yang ia raih jauh sebelum dirinya memulai debut.

Siapa yang mengira kalau Changbin ini sudah bersabuk hitam di Taekwondo, selalu menjadi ketua kelas saat SD, menang kompetisi matematika, dan bahkan pernah mengikuti audisi Show Me The Money season 5. Wah, mari kita beri applause untuk Dark Rapper Stray Kids ini.

7. Kebiasaan di Dorm

Ada hal unik yang Seo Tiny lakukan ketika di Dorm. Dalam acara Two Kids Room episode, Changbin dengan I.N sang maknae, Changbin berkata bahwa ia selalu ingat adik-adiknya setiap malam. Makannya, ia akan mencari mereka dan mengganggunya sebelum tidur.

Selain itu, tugasnya Changbin di dorm adalah sebagai tukang bersih-bersih tetapi juga tukang ngeberantakin dorm. Bagus deh STAY, dia yang berantakin tapi dia juga yang bersih-bersih. Kalau kamu penasaran kamu bisa tonton video-nya di atas, ya.

8. Terlalu Kuat

Changbin termasuk member yang paling rajin melatih tubuhnya, dan membernya sendiri bahkan berkata kalau Changbin-lah yang memiliki proposi tubuh paling bagus. Ia juga sering menggunakan kaus tanpa lengan ketika sedang konser.

Masih dalam acara Two Kids Room ketika ia bersama Chan, sang leader bercerita bahwa ia mengajari Changbin cara memecahkan telur. Changbin bilang ia sudah berlatih tapi tetap gagal. Katanya bahkan ketika membuat nasi goreng, ada kulit telur yang ikut termasak.

Chan membalas, “Kamu kan sudah berlatih, kenapa tetap tidak bisa?”, lalu dengan mudah Changbin menjawab “Itu karena aku terlalu kuat”. Se-begitu kuatnya, ya, Mr.Seo ini?

9. Han Rival

Han Rival

Changbin dan Han ini keduanya termasuk tim producer dan selalu menjadi rival. Baik Changbin maupun Han, mereka selalu bersaing untuk lebih baik dengan cara belajar dari satu-sama lain. Mereka berdua memiliki kedekatan tersendiri yang sangat unik.

Ketika Changbin bertanya apa yang paling penting bagi Han ketika menulis lirik, Han menjawab “Aku fokus kepada melakukannya agar lebih baik daripada hyung”. Changbin juga selalu iri karena han dapat membuat melodi dengan sangat dinamis.

Walaupun mereka berdua rival ketika membuat musik, tapi mereka berdua sangat saling menyayangi. Bahkan Han pernah iri dengan maknae line yang lain, karena hanya ia yang tidak mendapatkan pelukan dari Changbin.

10. Rumor Ketika Trainee

Rumor Ketika Trinee

Ketika masih trainee, Changbin sudah menjadi perbincangan trainee lainnya. Itu karena ia memiliki vibes-nya sendiri ketika menciptakan musik. Tetapi ada pula rumor negatif yang tersebar tentang Changbin.

Rumor yang tersebar adalah bahwa Changbin seseorang yang sombong. Trainee lain yang sudah bertemu dengan Changbin secara langsung berkata bahwa Changbin berlatih dengan tangannya yang dimasukkan ke dalam saku, itulah yang membuatnya terlihat angkuh dan sombong.

Tapi rumor negatif itu hilang setelah dua minggu karena menurut Hyunjin, Changbin mulai menunjukan sisi dirinya yang lucu dan baik hati. Ini sih namanya don’t judge people by the cover hihi.

Jadi, apakah setelah membaca artikel ini kamu menjadi jatuh hati kepada uri Dark Rapper? Semoga artikel ini menambah informasi kamu tentang Seo Changbin, ya. Jangan lupa jika kamu punya fakta lain tentang Changbin, silakan tulis di kolom komentar okey! Dan kalau kamu mau tahu banyak tentang Stray Kids, bisa kunjungi artikel 10 Fakta Stray Kids ini, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Satu pemikiran pada “10 Fakta Changbin Stray Kids, Dark Rapper yang Gemesin!”

Tinggalkan komentar