Ditulis oleh - Diperbaharui 15 April 2019

1!2! STEP OUT! Halo STAY, Kali ini Bacaterus akan mengulas tentang Leader-nim dari boyband termuda asuhan JYPE yaitu Stray Kids! Bang Chan dengan nama asli Christopher Bang ini lahir di Australia pada tanggal 3 Oktober 1997.

Chan menjadi anggota dengan trinee terlama lho Stay, yaitu selama 7 tahun. Lalu, setelah debut posisinya adalah sebagai Leader, Lead Vocal, Lead Dancer, Rpper dan Produser. Wahh paket komplit ya, STAY!

Bang Chan juga termasuk dalam jajaran Hyung-Line nih bersama Woojin, LeeKnow, dan Changbin. Pria dengan zodiac Libra ini memiliki tinggi 171 cm dan bergolongan darah O. Duh, sepertinya banyak sekali hal menarik tentang Leader dari Stray Kids ini. Oleh karena itu, mari coba kupas satu persatu STAY!

1. Aussie Boy

Aussie Boy

* sumber: syndicasian.com

Chan yang lahir di Australia ini mengikuti Audisi JYP Entertainment saat ia berumur 13 tahun. Saat tahun 2010 Chan kecil bermain gitar dan menyanyikan lagu I’m Yours milik Jason Mraz. Ia memiliki seorang adik perempuan bernama Hannah dan adik kecil laki-laki bernama Lucas.

Sebelum meninggalkan Sydney, ia sempat bersekolah di High School of the Performing Arts di Australia. Sementara setelah pindah ke Korea, Chan bersekolah di tempat yang sama degan Seungmin yaitu Cheongdam High School.

Jika membahas tentang Aussie Boy maka jangan lupakan Felix ya, Stay. Karena Bang Chan dan Felix ini sama-sama berasal dari Australia, bahkan mereka seringkali menggunakan Bahasa Inggris dengan logat kampung halamannya ketika di dorm.

2. Leader dengan Paket Komplit

Leader dengan Paket Komplit

Bang Chan ini pantas di juluki ‘leader dengan paket komplit’, tentu saja karena posisinya sebagai Leader, Lead Vocal, Lead Dancer, Rapper dan Produser. Selain komplit karena ia ahli dalam segala bidang, menurut Geumryul ex-trinee JYPE Chan seperti seorang ‘Ibu’ untuk semua trainee.

Bahkan Changbin, salah satu membernya berkata bahwa Chan adalah leader yang sangat bertanggung jawab, melakukan apapun untuk anggotanya, Changbin juga sangat bersyukur karena memiliki leader seperti Bang Chan. Emmh.. so sweet ya, STAY, leader-nim satu ini.

3. 3RACHA

3RACHA

Kenal SKZ kenal juga ini dong? Yap. 3RACHA, adalah sebutan untuk ketiga member Stray Kids yang tergabung dari sebelum mereka memulai debut. Dalam 3RACHA, ketiga member memiliki nama panggungnya sendiri nih, Chan dengan nama CB97, Changbin dengan nama SpearB dan Han dengan nama J.One.

Kemampuan memproduksi lagu mereka tentu saja diakui oleh JYP, karena Website JYP sendiri telah memasukkan ketiga nama mereka kedalam Website JYP PUBLISHING: CREATORS yang didalamnya merupakan para creator dari JYP. Jadi, 3RACHA ini secara resmi telah menjadi Singer-Songwriter dari JYP Entertaiment.

Para STAYs dan anggota Stray Kids yang lain pasti sangat bangga kepada 3RACHA ini, karena dengan tergabungnya 3RACHA mereka tidak hanya membawakan lagu tetapi mereka membuat lagunya sendiri.

4. Chan’s Room

Chan’s Room

Untuk berkomunikasi dengan para STAYs dan saling berbagi tentang lagu untuk dinikmati, maka Chan membuat konten VLIVE yang berjudul “Chan’s Room”. Seringkali vlive Chan bertempat di Studio miliknya sendiri, dan selalu Chan sempatkan seminggu sekali ditengah kepadatan jadwalnya lho.

Bahkan, ketika ia pulang terlalu larut dan tidak sempat untuk datang ke studionya, Chan melakukan siarannya di mobil saat perjalanan pulang. Ia juga sempat melakukannya di kamar hotel selepas melangsungkan konser di Sydney. Siaran yang selalu diawali dengan lagu “I Can’t Sleep” milik Stray Kids ini sudah mencapai episode ke-10 sekarang.

Demi menambah ketertarikan terhadap kontennya, Chan beberapa kali mengundang tamu spesial yang adalah member SKZ ke dalam siarannya ini. Member yang pernah menemani Chan saat vlive diantaranya, 3RACHA, Hyunjin dan Jeongin, juga Woojin. Nah lho, apakah kalian termasuk Stay yang mengikuti “Chan’s Room”?

5. Motto: Just Enjoy

Motto Just Enjoy

* sumber: kpopping.com

Setiap orang pasti memiliki motto dalam hidupnya. Begitu juga dengan idol-idol lho, motto mereka sering kali tertulis pada profil masing-masing. Chan sendiri memiliki motto yaitu “Just Enjoy~”, hm.. cukup singkat, ya. Motto ini sebenarnya ditanam oleh sang Ayah ketika ia kecil.

Chan berkata dalam Chan’s Room ep.9 “Motto dari Ayahku adalah ‘Just Enjoy’ dan aku sangat berterimakasih, berkat perkataan itu aku jadi terbiasa menikmati apapun kegiatan yang kulakukan”. Kalau kalian sendiri STAYs, apa motto hidup kalian?

6. Ayah Sebagai Role Model

Ayah Sebagai Role Model

Bang Chan yang sukses bersama Stray Kids sekarang ini tidak lepas dari peran seorang Ayah. Dalam siarannya, selama 6 menit pertama Chan terus membicarakan tentang ayahnya, lho, Chan terlihat begitu bersemangat untuk berbagi ceritanya bersama Stay.

“Ketika aku sedang melakukan sesuatu, aku berpikir tentang ayahku dan itu memberikanku motivasi untuk bekerja lebih keras lagi, He is my best role model” katanya. Chan sepertinya anak yang sangat mengidolakan ayahnya nih STAY.

7. Vamp Chan

Vamp Chan

Tentu saja julukan ini diberikan oleh para STAY. Tidak heran dengan julukan Vamp Chan ini, tentunya karena kulitnya yang begitu pucat. Apalagi setelah ia tampil dengan warna rambut blonde yang membuat ia semakin terlihat seperti Vampire. Apakah kalian setuju STAY?

8. Teman Seperjuangan

Teman Seperjuangan

Meliliki masa trainee yang begitu lama, membuat Chan sempat berlatih bersama anggota TWICE, Day6 dan juga GOT7 lho, yang saat itu sama-sama menjadi trainee di JYPE. Sampai saat ini ia masih berteman baik degan Bambam dan Yugyeom.

Bahkan YoungK Day6 pernah mengatakan jika Chan, Bambam, dan Yugyeom akan meledak saat mereka bertiga berkumpul. Mungkin maksudnya berisik ya, STAY. Jadi penasaran nih, seakrab apa mereka kalau ngumpul bareng.

9. Lesung Pipi

Lesung Pipi

Siapa sih yang tidak lemah ketika melihat Chan tersenyum dengan lesung pipinya?. Bukan hal yang asing jika para idol ditanya mengenai charming point pada dirinya. Begitu pula dengan Bang Chan, Chan sendiri mengakui lesung pipi yang dimilikinya sebagai charming point-nya, gemas ya! Duh, STAY pasti sudah klepek-klepek, nih.

10. Memilih Anggotanya Sendiri

Memilih Anggotanya Sendiri

* sumber: kpopping.com

PD (Produser) Park Jinyoung sangat percaya kepada Chan sehingga mempersilakan Chan memilih sendiri para anggotanya (Stray Kids) lho, PD Park Jinyoung juga sangat mengapresiasi keahlian Chan dalam memproduseri lagu.

Chan memilih dan menyeleksi satu-persatu para anggotanya yang setelah itu tergabung dalam “Boys Project Team” dan debut dengan nama grup “STRAY KIDS”. Hm… sukses terus, Stray Kids.

Nah, itulah 10 fakta Chan Stray Kids yang terangkum buat kamu. Setelah baca apakah kamu jadi semakin kagum sama Leader-nim ini? Semoga artikel ini bisa membantu kamu yang ingin tahu lebih banyak tentang Chan yha. Jika kamu masih punya banyak fakta tentang Chan, jangan ragu menuliskannya di kolom komentar Stay. Kunjungi juga artikel fakta Stray Kids untuk mengenal boyband ini lebih dekat lagi.

[sharethis-inline-buttons]