Bacaterus / TWICE / 10 Fakta Chaeyoung TWICE, Simba Mungil yang Sangat Imut

10 Fakta Chaeyoung TWICE, Simba Mungil yang Sangat Imut

Ditulis oleh - Diperbaharui 20 Maret 2019

Son Chae Young, cewek imut yang lahir tanggal 23 April 1999 ini adalah deretan maknae line (anggota termuda) di TWICE. Yang namanya termuda biasanya punya sisi childish tapi menggemaskan, dan itulah gambaran Chaeyoung secara garis besar. Selain sebagai member termuda, Chaeyoung ini juga mendapatkan predikat member terpendek.

Eits, jangan underestimate dengan tubuh dan wajahnya yang imut, ya! Pasalnya,Chaeyoung ini juga bisa tampil swag lho. Hal tersebut bisa dilihat dari posisinya sebagai rapper di TWICE. Kalau sudah melakukan rap, Chaeyoung ini bakal berubah total deh! Nggak nyangka, kan? Makanya, daripada penasaran dan menebak-nebak, mending baca ulasan fakta Chaeyoung di artikel ini sampai akhir, deh!

1. Pemalu dan Sangat Imut

Pemalu dan Sangat Imut

Yang membuat para fans dan member TWICE gemas adalah sifat pemalunya Chaeyoung. Dia ini sering dipuji karena wajahnya yang imut, tapi Chaeyoung selalu menyangkalnya dengan mengatakan “tidak, aku tidak imut”. Dia bukannya nggak suka dibilang imut, hanya saja dia merasa malu.

Sifat pemalunya juga terlihat saat ia bernyanyi di hadapan member. Para anggota TWICE sering kali meminta Chaeyoung untuk menyanyi, tapi Chaeyoung biasanya tidak mau. Tapi pada akhirnya, ia pun menyanyi walaupun dengan sikap yang malu-malu. Menggemaskan sekali, ya, Chaeyoung ini?

Berkat parasnya dan tingkahnya yang imut ini, Chaeyoung suka dibilang mirip Simba. Itu lho, karakter anak singa dalam kartun Disney. Saking imutnya seperti anak singa, makanya Chaeyoung dijuluki “Simba”. Terkadang, dia juga dipanggil “Baby Tiger”.

2. Jago Ngegambar

Jago Ngegambar

Bakat Chaeyoung bukan hanya sekedar nyanyi dan rapping saja, karena Chaeyoung masih punya bakat lainnya yang sangat mengagumkan, yakni menggambar. Kalau ditanya soal member yang paling jago gambar, pasti semuanya akan menunjuk Chaeyoung. Hal tersebut juga diakui oleh Chaeyoung sendiri, karena ternyata menggambar adalah salah satu hobinya lho.

Makanya, kalau ada misi disuruh menggambar, pasti Chaeyoung bisa melakukannya dengan baik. Dan, tidak heran juga kalau Chaeyoung ini sangat kreatif. Dia bisa menggambar dengan rapi, cepat, dan sangat bagus. Oh iya, menggambar juga salah satu kegiatan untuk menghilangkan rasa stres Chaeyoung lho. Hayo, kamu pernah lihat karya Chaeyoung, belum?

3. Jago Menulis Lirik Lagu

Jago Menulis Lirik Lagu

Selain menggambar, ternyata Chaeyoung punya bakat lainnya yang sangat membanggakan, yakni menulis lirik lagu. Ya, ternyata Chaeyoung ikut andil dalam penulisan lirik lagu di beberapa lagu TWICE lho.

Lagu-lagu yang dimaksud di antaranya, “Eyes Eyes” dalam album Signal, dia menulis lirik lagunya bersama Jihyo. Lalu, ada lagu “Don’t Give Up” dan “Missing U” di album Twicetagram. Nah, untuk lagu “Don’t Give Up” dia menulis semua liriknya sendiri lho! Sedangkan untuk lagu “Missing U”, dia menggarapnya dengan bantuan Dahyun. Sangat multitalenta, ya, Chaeyoung ini?

4. Fakta Di Balik Rambut Pendeknya

Fakta Di Balik Rambut Pendeknya

Namanya seorang public figure, menggonta-ganti gaya rambut merupakan hal yang sudah sangat biasa. Seperti halnya Chaeyoung, ia pernah berkali-kali mengubah gaya rambutnya, dan ada satu gaya rambut yang bikin para fans, member, hingga CEO JYP kaget, yakni rambut pendek.

Chaeyoung mengaku sangat ingin memotong rambutnya setelah melihat Kristen Stewart. Tapi yang bikin kaget, dia tidak berkonsultasi dengan siapapun saat memotong rambutnya. Yang uniknya lagi, dia juga mengakui menyesal telah memotong rambutnya, makanya kini dia mengandalkan hair extension agar rambutnya terlihat panjang lagi. Hm, padahal rambut pendek tetap memesona untuk Chaeyoung! Setuju, ONCE?

5. Hobi Tidur

Hobi Tidur

Ternyata yang hobi tidur bukan hanya Dahyun dan Momo saja, karena Chaeyoung pun doyan tidur. Tapi ada predikat unik untuk Chaeyoung soal tidur, yakni “paling cepat tidur”. Maksudnya, Chaeyoung ini bisa tidur meskipun belum makan, sangat berbeda dengan Momo yang harus makan dulu baru tidur.

Lalu, Chaeyoung juga punya kebiasaan tidur tanpa menggunakan bantal di leher. Menurutnya, menggunakan bantal di leher tidak membuatnya nyaman karena bantalnya selalu terjatuh. Makanya, kamu bakal jarang melihat Chaeyoung dengan bantal di lehernya!

Oh iya, Chaeyoung juga pernah mengalami insomnia. Nah, dia punya cara sendiri untuk mengatasinya, yakni dengan mendengarkan musik. Tapi tidak mendengarkan musik saja, dia juga akan menyambinya dengan main Hp untuk membuka kamus dan berpikir. Kira-kira, apa yang dipikirkan Chaeyoung, ya?

6. Viral PPAP

Tahu lagu PPAP (Pen-Pineapple-Apple-Pen) yang sempat viral? Nah, ternyata Chaeyoung juga sempat meramaikan dunia maya berkat parodinya mengikuti lagu itu lho. Sontak hal tersebut membuat para fans tertawa. Tapi, Chaeyoung tidak melakukannya sendiri, karena ia menyanyikan lagu tersebut bersama Tzuyu lho.

Fakta menariknya lagi, mereka ternyata sering menyanyikan lagu itu di mana pun! Pernah nonton video Chaeyoung dan Tzuyu menyanyikan lagu PPAP?

7. Suka Makanan Sehat

Suka Makanan Sehat

Kalau kamu berniat untuk membelikan makanan untuk Chaeyoung, pilihlah makanan sehat, ya! Pasalnya, Chaeyoung ini sudah terbiasa makan makanan sehat, terutama sayur-sayuran. Hm, kira-kira kenapa Chaeyoung suka sayuran, ya?

Ternyata, dia dari kecil hidup dan besar dengan neneknya. Jadi, neneknya ini suka ngasih makan sayuran ke Chaeyoung, makanya dia sudah sangat terbiasa dengan sayuran. Justru dia ini nggak suka makanan manis. Jadi, kamu jangan kasih Chaeyoung kue-kue yang manis, ya. Melihat Chaeyoung senyum saja sudah manis, kan?

8. Dekat dengan Sesama Idol Lainnya

Dekat dengan Sesama Idol Lainnya

Di balik sifatnya yang pemalu, namun Chaeyoung ini adalah orang yang sangat friendly dan easy going. Ia mudah dekat dengan siapapun, makanya tidak heran jika dia bukan hanya dekat dengan member TWICE saja, tapi juga member dari grup lain.

Beberapa teman di grup lainnya adalah Kim Yeri – Red Velvet, Rose Blackpink, Jeon Somi – Ex-IOI, Jinsol – April, Yooreum – Cosmic Girl, dan masih banyak lagi.

Persahabatan Chaeyoung dengan teman-temannya ini pernah ditunjukan saat Ia main bareng dengan Rose, bahkan mereka tidak canggung untuk menunjukan persahabatannya di atas panggung lho. Begitupun dengan Yeri, Chaeyoung sempat beberapa kali tertangkap kamera sedang bercanda bareng Yeri, terutama di acara ISAC.

Nah, kalau dengan Yooreum, ternyata Chaeyoung adalah teman satu kelasnya saat SMP dulu. Lalu, Ia juga pernah satu kelas dengan Jinsol, makanya mereka sangat dekat. Tapi kalau dengan Somi, mereka pernah sama-sama menjadi trainee JYP dan mereka sering hangout bareng!

9. Hal yang Disukai Chaeyoung

Hal yang Disukai Chaeyoung

Selain pecinta makanan sehat dan sayuran, ternyata Chaeyoung masih punya daftar panjang untuk melengkapi hal-hal yang ia sukai. Ia pernah mengakui bahwa cukup handal dalam olahraga dan dia memilih basket sebagai olahraga favoritnya.

Selain suka olahraga, Chaeyoung juga punya tontonan favorit lho. Ia menuturkan kalau dirinya sangat suka menonton acara kartun produksi Disney. Oh iya, kalau soal warna favorit, Chaeyoung memilih warna merah. Catat semua, ya, kesukaan Chaeyoung tadi!

10. Tipe Cowok Ideal

Tipe Cowok Ideal

Simpel dan tidak banyak syarat, kalau kamu mau jadi pacarnya Chaeyoung, kamu perlu menyayangi dan menjaganya dengan baik. Chaeyoung juga menambahkan, dia sangat suka dengan cowok yang berpenampilan rapi dan wangi. Apakah kamu salah satunya?

Ya, itu tadi kesepuluh fakta Chaeyoung TWICE versi Bacaterus. Bisa kita simpulkan kalau Chaeyoung ini member imut yang pemalu dengan segudang talenta. Nah, apa pendapatmu tentang Chaeyoung? Atau kamu punya fakta menarik lainnya untuk dibahas? Yuk, share di kolom komentar!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar