Bacaterus / Fromis_9 / Yuk, Simak 10 Fakta Menarik tentang Chaeyoung Fromis_9

Yuk, Simak 10 Fakta Menarik tentang Chaeyoung Fromis_9

Ditulis oleh - Diperbaharui 4 Oktober 2019

Sebelumnya, kami telah memberimu sejumlah fakta dari para member Fromis_9. Mulai dari Jisun; Gyuri, Saerom; Hayoung; hingga Jiwon dan Seoyeon. Kali ini, akan kami akan tampilkan sejumlah fakta dari member Fromis lainnya, Chaeyoung. Penasaran dengan sejumlah fakta dari sang member? Yuk, simak saja langsung di bawah ini!

Biodata

  • Nama lengkap:  Lee Chae-young (이채영)
  • Nama panggung: Chaeyoung (채영)
  • Posisi di grup: Main Dancer, Lead Rapper, Vocalist
  • Tempat dan tanggal lahir: Pohang, South Korea – May 14, 2000
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Zodiac: Taurus
  • Tinggi badan: 169 cm (5’7″)
  • Golongan darah: B

1. Latar Belakang Chaeyoung

Latar Belakang Chaeyeong

Memiliki nama asli Lee Chae-Young, Chaeyoung merupakan member yang lahir dan besar di Pohang, Korea Selatan. Dia adalah anak bungsung dari dua bersaudara dan masih memiliki kedua orangtua utuh.  Dia memiliki seorang kakak perempuan yang bernama Lee Hye Jee.

Di Fromis_9, Chaeyoung berperan sebagai main dancer, lead rapper, dan vocalist. Seperti halnya member lain, Chaeyoung bisa masuk ke Fromis_9 berkat mengikuti program Idol School. Sebuah program kompetisi yang diselenggarakan CJ E&M Entertainment.

Di babak akhir Idol School, Chaeyoung berhasil menempati posisi empat dengan raihan 65.318 suara. Atas raihan tersebut, dia pun berhak menjalani debut di Fromis_9 beserta delapan member lainnya.

2. Mantan Trainee di JYP dan Bersekolah di Hanlim

Mantan Trainee di JYP dan Bersekolah di Hanlim

Sebelum menjadi bagian dari Fromis_9, Chaeyoung pernah menjadi trainee di JYP Entertainment. Chaeyoung menjadi member Fromis_9 yang pernah trainee di JYP, selain Jiwon. Belum diketahui pasti berapa lama Chaeyoung menjadi trainee di sana.

Chaeyoung juga pernah bersekolah di Hanlim Multi Art High School. Di sana, dia mengambil jurusan broadcasting & entertainment department. Dia menjadi personel Fromis_9 lainnya yang pernah bersekolah di sana.

Selain Chaeyoung, ada beberapa personel Fromis lainnya yang pernah bersekolah di sana. Para personel yang dimaksud adalah: Hayoung (practical dance department); serta Saerom (Apllied Music Department).

3. Takut Ketinggian dan Tidak Suka Musim Panas

Personel Paling Tinggi yang Takut Ketinggian, serta Tidak Suka Musim Panas

Chaeyeong merupakan member Fromis_9 yang paling tinggi. Tinggi badan Chaeyoung sendiri mencapai 169 cm. Satu-satunya yang bisa mendekati tinggi badannya itu adalah Jang Gyu-ri alias Gyuri. Gyuri sendiri tingginya mencapai 168 cm; 1 cm lebih pendek dari Chaeyoung.

Uniknya, meski member paling jangkung, Chaeyoung justru phobia akan ketinggian.  Chaeyoung juga adalah satu-satunya member yang gampang sekali berkeringat. Oleh karena itulah, dia sangat tidak menyukai musim panas.

4. Tokoh Idola dan Pria Idamannya

Tokoh Idola dan Pria Idamannya

Sama seperti member lainnya, Chaeyoung juga punya seorang tokoh idola. Tokoh tersebut adalah HyunA. HyunA sendiri merupakan seorang solois yang dulunya pernah bergabung dengan Wonder Girls dan 4Minutes. Sejauh ini, HyunA sudah merilis enam EP dan delapan single.

Chaeyeoung pun juga memiliki kriteria pria idamannya. Kriteria pria idaman Chaeyeong sendiri tidak terlalu rumit dan banyak. Chaeyoung hanya menyukai dan tertarik pada pria yang memiliki badan yang tinggi.

5. Makanan Favorit Chaeyoung

Makanan Favorit Chaeyoung

Untuk soal makanan, Chaeyoung punya beberapa yang amat dia sukai. Chayeoung amat menyukai apel, ceri, dan persik. Sebetulnya, Chaeyoung memiliki alergi terhadap ketiga buah itu. Namun, dia tetap menyantap ketiganya, dengan risiko badannya gatal-gatal.

Ada jenis makanan lain yang disukai Chaeyoung, selain ketiga buah di atas. Cheese Tteokbokki adalah makanan yang dimaksud. Cheese Tteokbokki merupakan penganan tradisional khas Korea yang dibuat dari tepung beras dan bumbu gochujang yang pedas dan manis. Bagian atas makanan ini lalu diberi keju yang meleleh saat dimasak.

6. Penyuka Kosmetik, Warna Biru dan Hitam, serta Sejumlah Cabang Olahraga

Penyuka Kosmetik, Warna Biru dan Hitam, serta Sejumlah Cabang Olahraga

Chaeyoung merupakan salah satu penggemar kosmetik. Adapun satu jenis kosmetik yang dia suka adalah lipstick. Selain pecinta lipstick, dia juga merupakan pecinta warna biru (khususnya biru langit), serta warna hitam.

Chaeyoung juga seorang pecinta olahraga. Untuk urusan ini, dia memilih lari, sepakbola, dan basket sebagai olahraga yang dia suka. Tak sekadar suka, Chaeyoung bahkan sering melakukan ketiga olahraga itu di sela-sela kesibukannya.

7. Tidur di “Bbiyoongz Room” dan Tergabung dengan Bbang Bbang

Tidur di “Bbiyoongz Room” dan Tergabung dengan Bbang Bbang

Di asrama Fromis_9, Chaeyoung berbagi kamar dengan Hayoung dan Jiwon. Ruang kamar tempat mereka tidur dijuluki sebagai “Bbiyoongz Room”. Julukan tersebut didapat lantaran kamar ketiganya adalah kamar paling bising di antara kamar member lainnya.

Di Fromis_9, Chaeyoung juga tergabung dalam Bbang Bbang. Bbang Bbang merupakan sebuah line yang berisi anggota Fromis_9 kelahiran tahun 2000-an. Di sana, dia tergabung bersama Seoyeon, Nagyung, dan Jiheon. Di Bbang Bbang, dia menjadi anggota line tertua kedua, setelah Seoyeon.

Seoyeon dan Chaeyeong sebetulnya memiliki tahun lahir yang sama: 2002. Bedanya, Seoyeon lahir dulu di bulan Januari tanggal 22, sedangkan Chaeyeong baru lahir pada tanggal 14 Mei di tahun yang sama.

8. Hobi Mendengarkan Lagu Ballad dan Nonton Film

Hobi Mendengarkan Lagu Ballad dan Nonton Film

Cheoyeong memiliki sejumlah hobi yang dia lakoni. Mendengarkan lagu dan menonton film adalah dua di antaranya. Untuk lagu, dia sering sekali mendengarkan lagu ballad, entah itu lagu dari musisi Korea maupun bukan.

Untuk film, dia amat menyukai film bergenre action, superhero, dan thriller. Selain seru, ketiga genre tersebut disenangi Chaeyoung karena dapat membuatnya terjaga. Tak seperti film romantis yang sering membuat dia mudah mengantuk dan tertidur pulas.

9. Julukan, Nama Debut Idaman, dan Motto Hidupnya

Julukan, Nama Debut Idaman, dan Motto Hidupnya

Di Fromis_9, Chaeyeoung memiliki sejumlah julukan. Chaeng-ramji (squirrel); Shikshin (big eater); dan Meme Queen adalah tiga julukan itu. Khusus untuk Meme Queen, dia mendapatkan julukan tersebut saat masih mengikuti program Idol School.

Walau sudah menjalani debut dengan nama aslinya, Chaeyoung mengaku kalau sebetulnya dia ingin debut dengan nama lain. Dia mengaku ingin menjalani debut dengan nama di luar nama aslinya. Nama yang dimaksud adalah “Elizabeth”.

Sama seperti member lainnya, Chaeyoung pun memiliki motto hidupanya sendiri. Motto tersebut adalah: “Those who can do it, could do it” (jika orang lain bisa melakukannya, maka kau pun juga bisa melakukannya).

10. Pernah Dituduh Sebagai Iljin

Pernah Dituduh Sebagai Iljin

Saat masih mengikuti Idol School, Chaeyoung pernah dituduh sebagai Iljin (tukang bully di sekolah). Tuduhan itu sempat membuat warganet berang dan mengecam agar Chayeoung berhenti dari kompetisi itu.

Chaeyoung sendiri sempat membantah tuduhan tersebut. Bahkan, dia juga telah menampilkan sejumlah bukti untuk membantahnya. Namun, rumor tersebut masih tetap tersebar, dan desakan warganet belum surut juga.

Menanggapi rumor itu, Mnet selaku pihak yang menyiarkan Idol School pun melakukan penyelidikan dan merilis pernyataan. Hasilnya, tuduhan terhadap Chaeyoung tak terbukti sama sekali. Dengan begitu, Chaeyoung masih tetap mengikuti kompetisi Idol School.

Pernyataan itu tentu mengundang pro-kontra dari pihak warganet. Namun, pada akhirnya, Chaeyoung tetap tampil di Idol School dan kini telah menjadi bagian Fromis_9.

Itulah sejumlah fakta menarik dari Chaeyoung Fromis_9. Semoga berkenan dan bermanfaat untuk kamu sekalian. Kalau kamu punya fakta-fakta lain soal Chaeyoung, yuk share ke kami via kolom komentar! Sampai bertemu di artikel selanjutnya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar