Bacaterus / IZ*ONE / 10 Fakta Unik Chaewon IZ*ONE, Si Imut Bersuara Merdu

10 Fakta Unik Chaewon IZ*ONE, Si Imut Bersuara Merdu

Ditulis oleh - Diperbaharui 2 September 2019

Bicara tentang IZ*ONE berarti bicara soal grup yang beranggotakan idol-idol berbakat. Di antara 12 membernya, Kim Chaewon termasuk salah satu anggota yang cukup mencuri perhatian penggemar. Chaewon seperti sebuah paket lengkap, ia bisa menyanyi, menari, dan pastinya memiliki visual atau penampilan yang menawan.

Saat debut, Chaewon memiliki warna resmi mint, dan kebetulan juga ia menyukai es krim dengan rasa mint chocolate. Selain soal rasa es krim favoritnya, tahukah kamu kalau ada banyak fakta menarik lain soal Chaewon? Yuk, simak dulu 10 fakta ini agar kamu makin kenal dengan idol berwajah imut ini.

1. Berasal dari Agensi Woollim Entertainment

Berasal dari Agensi Woollim Entertainment

Chaewon merupakan trainee dari agensi Woollim Entertainment. Ia sudah menjalani pelatihan selama sekitar 11 bulan sebelum akhirnya debut bersama grupnya yang sekarang.

Saat program survival Produce 48 dimulai, agensi Woollim Entertainment sebenarnya mengirimkan beberapa trainee ke ajang tersebut, tapi rupanya hanya Kim Chaewon dan Kwon Eunbi yang berhasil sampai di final hingga debut bersama IZ*ONE.

2. Mahir dalam Menyanyi dan Menari

Mahir dalam Menyanyi dan Menari

Bukan tanpa alasan Chaewon berhasil lolos di babak final dan debut menjadi member IZ*ONE. Kemampuan menyanyinya selalu sukses menarik perhatian banyak orang, terutama suaranya yang terdengar lembut dan terkesan imut. Karena skill menyanyinya yang baik, tak heran bila ia didapuk sebagai vokalis di dalam grupnya.

Bukan hanya soal menyanyi, Chaewon juga dikenal sangat mahir menari. Ia diketahui suka sekali menonton video-video koreografi sehingga tak heran bila kemampuan menarinya begitu memukau. Saat sedang nge-dance, gerakan Chaewon begitu luwes seolah menyatu dengan musiknya.

3. Peringkat 10 di Produce 48

Peringkat 10 di Produce 48

Chaewon berhasil sampai ke babak final di Produce 48 dan menjadi salah satu trainee yang memenangkan kompetisi tersebut. Ia berhasil mengumpulkan vote sebanyak 238.192 suara dan membuatnya berada di posisi 10.

Setelah namanya diumumkan sebagai salah satu pemenang, Chaewon mengaku bahwa tampil di atas panggung adalah sesuatu yang luar biasa sekaligus mimpinya sebagai seorang trainee. Di kesempatan yang sama, ia juga tak lupa berterima kasih kepada semua orang termasuk agensi Woollim Entertainment.

4. Pekerja Keras

Pekerja Keras

Chaewon memiliki kepribadian yang cukup tangguh sekaligus pekerja keras. Hal ini dapat dilihat ketika ia masih menjadi peserta di ajang Produce 48. Ia berkali-kali mendapat kritikan karena dianggap kurang percaya diri saat menyanyi. Alih-alih merasa down, Chaewon terus mengasah kemampuannya hingga menjadi lebih baik.

Sisi kerja keras Chaewon bisa dilihat ketika ia dan timnya di Produce 48 harus menyanyikan lagu “Into The New World”. Di sesi latihan, mentor memberikan teguran keras sambil mengatakan kalau Chaewon menyanyi tanpa emosi dan mirip robot. Ia juga disebut bisa merusak performa tim apabila tidak memperbaiki kualitas menyanyinya.

Chaewon yang saat itu menjadi leader tim mengaku cukup terbebani, tapi ia juga merasa sangat bertanggung jawab. Ia terus berlatih memperbaiki cara menyanyinya sekaligus membantu anggota tim sebisa mungkin.

Hasilnya pun sama sekali tak mengecewakan. Meski berkali-kali mendapat teguran dari para mentor, Kim Chaewon berhasil menduduki posisi pertama di dalam tim saat babak evaluasi.

5. Pernah Ikut Kontes Menyanyi Sebelum Debut

Pernah Ikut Kontes Menyanyi Sebelum Debut

* sumber: wallpapercave.com

Bakat menyanyi Chaewon rupanya sudah terlihat sejak kecil, bahkan ajang Produce 48 bukanlah kompetisi pertama Chaewon di bidang musik. Saat usianya masih sekitar 12 tahun, idol cantik ini rupanya pernah mengikuti kontes menyanyi anak-anak Korea yang digelar oleh KBS di tahun 2012 silam.

Dalam video yang sudah banyak beredar di internet, Chaewon terlihat mengikuti kontes tersebut secara berkelompok. Ia bersama teman-temannya menyanyi di atas panggung dan terlihat sangat percaya diri.

6. Mirip Felix Stray Kids

Mirip Felix Stray Kids

Ada beberapa idol atau artis Korea yang dianggap kembar karena memiliki wajah yang sangat mirip, hal ini rupanya juga terjadi pada Chaewon.  Member IZ*ONE ini dianggap memiliki kemiripan wajah dengan salah satu member Stray Kids, yaitu Felix. Menariknya, kedua idol ini ternyata juga sama-sama lahir di tahun yang sama.

Tak hanya soal wajah, keduanya juga dianggap memiliki kemiripan dalam hal tingkah laku hingga soal aegyo. Saking miripnya, banyak orang yang sepakat kalau Chaewon adalah versi perempuan dari Felix, begitu pun sebaliknya. Bila keduanya disandingkan, Chaewon dan Felix tampaknya juga cocok menjadi saudara kembar.

7. Aegyo yang Menggemaskan

Aegyo yang Menggemaskan

* sumber: healthyceleb.com

Kim Chaewon dikenal memiliki aegyo yang sangat menggemaskan. Ia pun tak pernah segan menunjukkan aegyo-nya di berbagai acara televisi. Jangankan penggemar, para member IZ*ONE saja pasti langsung merasa gemas begitu melihat aegyo Kim Chaewon.

8. Penggemar Berat Taeyeon SNSD

Penggemar Berat Taeyeon SNSD

Bukan rahasia lagi bila Chaewon sangat mengidolakan Taeyeon SNSD. Sebagai fans berat, Chaewon juga sering menunjukkan kemampuannya menyanyikan lagu-lagu Taeyeon. Suaranya yang merdu terdengar cocok membawakan lagu-lagu milik leader SNSD tersebut. Tak heran bila Chaewon pun mendapat banyak pujian dari para penggemarnya.

9. Muncul di Video Klip Golden Child

Muncul di Video Klip Golden Child

* sumber: officiallykmusic.com

Agensi sering memakai trainee mereka untuk dijadikan model video klip dari grup-grup yang sudah debut. Nah, ternyata Chaewon pun pernah mengalami hal seperti ini. Sebelum resmi debut bersama IZ*ONE, Chaewon pernah muncul di video klip “Let Me” milik Golden Child. Wajar saja, baik Chaewon maupun Golden Child, keduanya memang bernaung di bawah agensi yang sama.

10. Duet Keren dengan Moonbyul Mamamoo

Duet Keren dengan Moonbyul Mamamoo

* sumber: www.koreanesia.com

Tak hanya tampil bersama grupnya, Chaewon juga memukau banyak orang saat berduet dengan Moonbyul Mamamoo. Moonbyul memang memiliki lagu solo berjudul “Selfish” yang ia nyanyikan bersama Seulgi Red Velvet. Sayangnya saat harus tampil di acara Mnet Asian Music Awards 2018, Moonbyul tak bisa berduet dengan Seulgi karena member Red Velvet tersebut berhalangan hadir.

Moonbyul pun dituntut mencari pengganti Seulgi untuk ia ajak kolaborasi menyanyikan lagu “Selfish”. Moonbyul kemudian disarankan untuk berduet dengan Chaewon karena Chaewon dianggap memiliki suara yang lembut dan cocok untuk lagu “Selfish”.

Moonbyul dan Chaewon sebenarnya belum pernah bertemu dan tak saling kenal. Tapi ketika pihak Moonbyul menghubungi Chaewon dan mengajaknya berkolaborasi, member IZ*ONE tersebut langsung mempelajari lagu “Selfish” sekaligus koreografinya. Hal inilah yang membuat Moonbyul tersentuh dan merasa salut dengan Chaewon.

Dan sepertinya Moonbyul memang tak salah pilih partner. Suara Moonbyul yang terdengar cool begitu serasi dengan suara merdu Chaewon yang terkesan girly. Penampilan duetnya dengan Chaewon di ajang MAMA 2018 akhirnya sukses mengundang decak kagum serta pujian dari banyak penggemar.

Wah, ternyata skill  Chaewon di dunia musik memang tidak bisa dipandang sebelah mata, ya? Dari 10 fakta yang sudah dipaparkan di atas, fakta nomor berapa yang membuat kalian makin jatuh hati pada member IZ*ONE ini? Kalau kalian punya info menarik lagi seputar Chaewon, langsung saja share di kolom komentar, ya! Kunjungi juga artikel fakta IZ*ONE ini untuk tahu lebih banyak seputar Chaewon dkk.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar