Bacaterus / Itzy / 10 Fakta Chaeryeong ITZY, Adik dari Chaeyeon IZ*ONE

10 Fakta Chaeryeong ITZY, Adik dari Chaeyeon IZ*ONE

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Walau baru menjalani debut di tahun ini, ITZY rupanya berhasil menarik perhatian K-Poper. Entah itu dari Korea, maupun luar negeri termasuk Korea. Para member-nya pun kini mulai disenangi oleh para penggemar.

Chaeryeong adalah salah satunya. Member kelahiran 5 Juni 2001 ini digemari bukan saja karena kecantikan wajahnya, tapi juga talenta yang dia punya. Chaeryeong sendiri memiliki sejumlah fakta menarik yang sayang untuk kita lewatkan. Apa saja fakta-fakta menarik itu? Kalau kamu penasaran, yuk simak saja langsung di bawah ini!

Biodata

  • Nama lengkap: Lee Chaeryeong (이채령)
  • Nama Inggris: Judy Lee
  • Nama panggung: Chaeryeong (채령)
  • Posisi di grup: Main Dancer, Lead Vocalist, Rapper
  • Tempat dan tanggal lahir: June 5, 2001
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Zodiac: Gemini
  • Tinggi badan: 168 cm (5’6”)
  • Golongan darah: B

1. Posisinya di ITZY

Posisinya di Itzy

Pada 12 Februari kemarin, ITZY resmi menjalani debutnya di dunia K-Pop. Debut itu ditandai dengan sebuah single album bertajuk It’z Different’. Di debut single album-nya itu, ITZY menjagokan “Dalla Dalla” sebagai single andalan.

Selain melepas single album, debut ITZY juga ditandai dengan pembagian posisi semua member-nya. Chaeryeong termasuk salah satunya. di ITZY, Chaeryeong resmi memegang posisi sebagai main dancer, lead rapper, dan vocalist.

2. Member dengan Masa Trainee Terlama

Member dengan Masa Trainee Terlam

Sebelum debut bareng ITZY, Chaeryeong tentu saja menjalani masa trainee terlebih dahulu. Chaeryeong sendiri menjalani masa itu di JYP Entertainment. Agensi yang juga menaungi sekaligus mendirikan girlgroup ITZY.

Di agensi itu, dia menjalani trainee selama 5 tahun lamanya. Masa trainee itu membuatnya menjadi member ITZY yang memiliki masa trainee terlama di JYP entertainment. Dia mengungguli member lainnya, Ryujin yang menjalani masa trainee selama 4 tahun.

3. Pernah Audisi di Agensi Lain

Pernah Audisi di Agensi Lain

Meski sebagian masa trainee di JYP, Chaeryeong rupanya juga sempat audisi di agensi lain. Dia menjalani audisi itu jauh sebelum resmi bergabung dengan JYP. Adapun agensi tempat dia menjalani audisi adalah Fantagio.

Sayangnya, saat itu Chaeryeong gagal lolos dari audisi agensi itu. Sehingga, dia pun gagal menjadi bagian Fantagio. Fyi, Fantagio merupakan sebuah agensi sekaligus rumah produksi khusus K-Drama. Salah satu hasil karya dari agensi ini adalah Love Fiction yang tayang pada 2012 silam.

4. Pernah Mengikuti Audisi K-Pop Star 3 dan SIXTEEN

Pernah Mengikuti Audisi K-Pop Star 3 dan SIXTEEN

Selain pernah audisi di Fantagio, Chaeryeong juga pernah mengikuti audisi di beberapa reality show Korea. Salah satunya adalah K-Pop Star. Sebuah ajang reality show di mana tiga agensi di Korea Selatan berkolaborasi untuk mencari bibit muda potensial di dunia K-Pop.

Chaeryeong mengikuti audisi season 3 program tersebut. Tepatnya, saat dia masih berusia 11 tahun. Sayangnya, dia saat itu tak lolos ke babak selanjutnya. Selain di K-Pop Star, masih ada satu program reality show yang dia ikuti.

Sixteen adalah program yang dimaksud. Ini merupakan sebuah survival reality show garapan JYP, agensi yang kelak menaungi Chaeryeong dan member ITZY lainnya. Program tersebut kelak akan menjadi cikal bakal terbentuknya Twice. Di program tersebut, Chaeryeong berhasil lolos 16 besar. Di akhir program, Chaeryeong gagal lolos sembilan besar. Sehingga, dia pun tidak bisa menjadi bagian dari Twice.

5. Pernah Belajar di Jepang

Pernah Belajar di Jepang

Di JYP, Chaeryeong tak hanya menjalani masa trainee bersama dengan trainer di JYP. Dia pun juga pernah mendapat kesempatan belajar di luar negeri oleh agensinya itu. Jadi, saat itu JYP memberikan kesempatan kepada Chaeryeong untuk belajar di Jepang.

Di Jepang, Chaeryeong mendapatkan kesempatan untuk belajar jazz dance. Dia mempelahari cabang dance itu di Jepang selama beberapa waktu. Keterampilan itu kelak akan menunjang dirinya sebagai main dance di Itzy.

6. Merupakan Adik dari Chaeyeon IZ ONE

Merupakan Adik dari Chaeyeon IZ ONE

Chaeryeong merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Dia mempunyai seorang kakak perempuan yang juga sama-sama pesohor K-Pop; Chaeyeon. Chaeyeon alias Lee Chaeyeon merupakan salah satu member dari grup IZ ONE. Sebuah girlgroup yang member-nya berasal dari Korea dan Jepang.

Sebelum menjadi member di grup masing-masing, Chaeryeong dan kakak perempuannya itu sempat mengikuti sejumlah audisi. Termasuk audisi Fantagio dan program Sixteen. Dan seperti halnya Chaeryeong. Chaeyon juga gagal lolos di dua audisi tersebut.

Selain memiliki kakak benama Chaeyeon, Cheryeong juga memiliki adik bernama Chaemin. Dia pun juga mempunyai seekor anjing bernama Chaeri. Sang adik dan anjingnya itu kini tengah tinggal bersama kedua orangtuanya.

7. Pernah Bersekolah di Kyw Dance School

Pernah Bersekolah di Kyw Dance School

Selain belajar menari di Jepang, Chaeryeong juga memperdalam kemampuan tarinya di Kyw Dance School. Sebuah sekolah yang fokus mengajari dance. Selama belajar di sana, dia sering sekali mengunggah cover dance-nya di internet.

Saat ini, Chaeryeong bersekolah di Hanlim Multi Art School. Di sekolah itu, dia mengambil Musical Theatre sebagai jurusan yang diambil. Dia menjadi satu di antara empat member ITZY yang bersekolah di Hanlim. Tiga member lainnya yang sekolah di sana adalah: Lia, Ryujin, dan Yuna.

8. Memiliki Teman-Teman di Luar ITZY

Memiliki Teman-Teman di Luar Itzy, dan Satu-Satunya Member yang Tidur Sendirian

Di luar ITZY, Chaeryeong punya teman-teman dari grup lain. Teman-temannya itu antara lain Jiwon (Fromis_9); Lee Dehwi (Wanna One); Jeon Somi (solois); dan semua member Twice. Pertemanan Cheryeong dengan teman-temannya itu sudah terjalin sejak mereka mengikuti program Sixteen.

Di asrama ITZY, Chaeryeong tidak berbagi kamar dengan member lain. Jadi, dia hanya tidur sendirian saat di asrama. Chaeryeong pun menjadi satu-satunya member yang tidur sendirian. Adapun member lainnya masing-masing tidur dengan seorang member lainnya. Contoh: Ryujin yang sekmar dengan Yeji; serta Lia yang sekamar dengan Yuna.

9. Hobi dan Skill Khusus yang Dimiliki

Hobi dan Skill Khusus yang Dia Punya

Di luar aktivitasnya di ITZY, Chaeryoung punya sejumlah hobi yang dia lakoni. Hobi-hobi tersebut adalah: menonton film dan drama; tiduran; dan makan makanan enak. Khusus untuk film, dia punya satu genre yang amat disukai: komedi romantis.

Sebagai idol, Chaeryeong memiliki sejumlah khusus yang dia punya. Satu di antaranya adalah membuat komposisi musik, bahkan mengeditnya. Untuk urusan musik, dia amat menyenangi genre ballad. Adapun lagu yang menjadi favoritnya adalah ‘Because of You’ yang dinyanyikan oleh Ne-Yo.

10. Kebiasaan Unik dan Motto Hidup

Kebiasaan Unik dan Motto Hidup

Di ITZY, Chaeryeong selalu melakukan beberapa kebiasaan yang tergolong unik. yang pertama, dia sering sekali menyentuh rambutnya. Tak peduli di mana pun dan kapan pun. Kebiasaan lainnya, dia selalu menonton video ASMR selama hampir 2 jam sebelum dia tidur.

Seperti member lainnya, Chaeryeong juga punya motto hidupnya sendiri. motto hidup tersebut adalah”let’s be a person who knows how to be satisfied”(marilah kita menjadi orang yang tahu bagaimana menjadi senang).

Itulah sejumlah fakta dari Chaeryeong, member Itzy yang juga adik dari Chaeyeon IZ ONE. Semoga fakta-fakta di atas bisa membuatmu lebih mengenal member satu ini. Kalau kamu punya fakta-fakta lain soal Chaeryeong, yuk kasih tahu ke kami via komentar!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *