Bacaterus / Selebriti / 10 Fakta Camila Cabello, Makin Bersinar Setelah Keluar Grup

10 Fakta Camila Cabello, Makin Bersinar Setelah Keluar Grup

Ditulis oleh - Diperbaharui 17 Oktober 2019

Siapa sih yang tidak tahu grup Fifth Harmony yang terkenal dengan lagu “Worth It” dan “Work From Home”-nya? Kedua lagu tersebut mengantar grup yang dibentuk dari kontestan The X Factor musim kedua pada tahun 2012. Dari lima personel yang tergabung, Camila Cabello merupakan personel grup yang paling populer lantaran suaranya yang khas penyanyi Latin.

Camila sendiri sudah sangat dikenal ketika ia bergabung dengan Fifth Harmony. Ia bahkan memiliki side project di luar Fifth Harmony bersama musisi ternama, seperti Shawn Mendes dan Machine Gun Kelly. Namun, tanggal 18 Desember 2016 Camila resmi keluar dari Fifth Harmony dan memilih jadi solois. Siapa sangka jika keputusannya ini justru membuat Camila jadi semakin bersinar.

Ingin tahu lebih banyak seputar Camila Cabello? Bacaterus telah merangkum sejumlah fakta seputar Camila Cabello melalui artikel ini.

1. Mulai Menulis Lagu Sejak Usia 16 Tahun

Mulai Menulis Lagu Sejak Usia 16 Tahun

* sumber: celebsiren.com

Kecintaan Camila Cabello terhadap musik sudah ia buktikan sejak masih remaja. Camila sudah mulai menulis lagunya sendiri pada usia 16 tahun. Kala itu, Camila sudah tergabung dalam Fifth Harmony, tepatnya ketika usianya masih 15 tahun ia sudah bergabung dalam grup tersebut.

Camila menulis lagu untuk menawarkannya pada penyanyi lain. Namun, dengan cepat Camila menyadari bahwa lirik lagu buatannya bersifat pengalaman pribadi sehingga ia memutuskan untuk menyanyikan lagunya sendiri.

2. Sangat Pemalu Ketika Duduk di Bangku Sekolah

Sangat Pemalu Ketika Duduk di Bangku Sekolah

* sumber: los40.com

Kalau sekarang kamu melihat penampilan Camila Cabello, gadis ini selalu tampil enerjik dan penuh percaya diri di atas panggung yang gemerlap. Bahkan, Camila dengan luwes membawakan lagu-lagunya dengan turut menari.

Nah, di balik penampilan Camila yang enerjik dan penuh percaya diri, ternyata gadis ini punya sifat yang sangat pemalu ketika masih di sekolah. Camila memberitahukan awak media bahwa semasa sekolah dirinya pernah mengikuti audisi musik di sekolah dan membawakan lagu Listen milik Beyonce. Camila memohon pada gurunya agar tidak diberi bagian awal lagu tersebut lantaran malu.

Kepercayaan diri Camila meningkat ketika ia mengikuti audisi The X Factor hingga resmi menjadi kontestan. Kini, sosok Camila Cabello sudah jauh dari sifat pemalu dan sangat percaya diri ketika menghibur penggemarnya.

3. Punya Alasan Tersendiri Ketika Menggunakan Nama “Camila”

Punya Alasan Tersendiri Ketika Menggunakan Nama “Camila”

* sumber: www.billboard.com

Camila Cabello lahir di Cojimar, Havana Timur, Kuba dengan nama lengkap Karla Camila Cabello Estrabao. Namun, gadis kelahiran 3 Maret 1997 ini punya alasan tersendiri dalam memilih nama “Camila” ketimbang nama “Karla”.

Camila mengaku bahwa dirinya memiliki kepribadian introvert, lugu, dan pemalu. Ia menggunakan nama tengahnya agar bisa keluar dari zona nyaman. Selain itu, nama “Camila” adalah sebuah pembuktian bahwa gadis ini bisa menjadi lebih berani dari sebelumnya.

4. “Havana” Membuka Gerbang Kesuksesannya

“Havana” Membuka Gerbang Kesuksesannya

* sumber: etcanada.com

Havana, ooh na-na.. Half of my heart is in Havana, ooh-na-na..

Lirik pembuka lagu “Havana” ini terasa lekat dalam ingatan kita. Meskipun kamu tak hafal lirik lagunya secara keseluruhan, tetapi penggalan lirik pembuka lagu tersebut pasti melekat kuat di luar kepala. Ya, lagu “Havana” sempat menjadi hits yang berada di puncak tangga lagu berbagai negara. Bahkan, lagu ini masuk nominasi Grammy Award untuk kategori Best Pop Solo Performance.

“Havana” seolah menjadi kunci untuk membuka gerbang kesuksesan Camila Cabello. Nama Camila semakin dikenal usai bersolo karier dan menyanyikan lagu “Havana” ini. Tak dapat dipungkiri, kamu pun juga sempat menjadi pendengar lagu ini, kan?

5. Terlibat ‘Cinlok’ dengan Shawn Mendes

Terlibat ‘Cinlok’ dengan Shawn Mendes

* sumber: www.usmagazine.com

Camila pernah berkolaborasi dengan Shawn Mendes saat dirinya masih tergabung dalam Fifth Harmony. Kala itu, Camila dan Shawn menyanyikan lagu berjudul “I Know What You Did Last Summer” dan single ini rilis pada November 2015.

Lagu ini cukup sukses dan nangkring cukup lama di Top 20 Billboard Hot 100. Meskipun banyak fans yang baper, keduanya menampik hubungan spesial dan mengatakan bahwa mereka hanya bekerja sama dan bersahabat saja.

Di 2019, Camila dan Shawn kembali membuat lagu dengan lirik yang lebih intim dan romantis, yakni “Senorita”. Pada saat itu, Camila diketahui masih berpacaran dengan Matthew Hussey dan Shawn diduga baru saja patah hati karena Hailey Baldwin menikah dengan Justin Bieber.

Namun, lagi-lagi dunia dikejutkan dengan kabar kedekatan Camila dan Shawn yang terlibat cinta lokasi. Camila diketahui telah putus dengan Matthew, entah karena hubungannya dengan Shawn atau bukan. Mereka beberapa kali tertangkap kamera paparazzi tengah jalan berduaan dan berciuman.

6. Pernah Jadi Admin Fans One Direction

Pernah Jadi Admin Fans One Direction

Sebelum menjadi penyanyi terkenal seperti sekarang, Camila menjalani hidup layaknya para remaja pada umumnya. Ia mengaku ngefans dengan boy group yang kala itu sangat digandrungi oleh remaja-remaja seusianya, yakni One Direction.

Saking ngefans-nya sama One Direction, Camila pernah aktif terlibat menjadi admin fans club One Direction di media sosial, lho! Kini, saat sudah sama-sama menjadi penyanyi terkenal, fans pasti menunggu kolaborasi antara Camila Cabello dengan One Direction, kan?

7. Dengan Taylor Swift, Dulu Fans Sekarang Best Friend

Dengan Taylor Swift, Dulu Fans Sekarang Best Friend

* sumber: etcanada.com

Bukan hanya One Direction yang diidolakan oleh Camila Cabello, gadis ini juga turut mengidolakan Taylor Swift. Seperti yang banyak dilakukan oleh remaja seusianya, Camila turut menempel poster Taylor Swift di kamarnya.

Jika dulu Camila hanya bisa memandang Taylor Swift dari poster dan televisi, kini Camila jadi salah satu sahabat Taylor Swift, lho. Camila pernah diajak menjadi penyanyi pembuka di Reputation Tour. Tak tanggung-tanggung, Taylor juga pernah merayakan ulang tahun ke-18 Camila! Wah, benar-benar dream comes true!

8. Masih Diawasi oleh Orang Tuanya

Masih Diawasi oleh Orang Tuanya

* sumber: familytron.com

Hidup sebagai bintang Hollywood tak lantas membuat Camila bebas dan menjadi anak pembangkang. Di tengah-tengah popularitasnya saat ini, Camila tidak malu mengatakan bahwa kedua orang tuanya masih sangat memperhatikan dan mengawasi dirinya seperti dulu. Cewek ini pernah ditegur oleh orang tuanya lantaran baru pulang pukul 6 pagi usai menghadiri sebuah ajang penghargaaan pada tahun 2016 lalu.

Camila juga masih tinggal bersama orang tuanya di Miami. Padahal, untuk penyanyi sekelas Camila Cabello tentu sudah mampu membeli rumah atau apartment mewah di kawasan elit untuk ditinggalinya sendiri.

9. Tidak Suka dengan Suara Orang Mendesiskan Huruf “S”

Tidak Suka dengan Suara Orang Mendesiskan Huruf “S”

* sumber: elintranews.com

Ada satu hal yang dibenci oleh Camila Cabello, yaitu ketika orang berbisik di telinganya dengan mendesiskan huruf “S”. Camila akan merasa terganggu dan enggan berada dekat dengan orang itu lagi.

10. Suka Harry Potter dan Sepak Bola

Suka Harry Potter dan Sepak Bola

* sumber: www.zimbio.com

Kecintaan Camila bukan hanya pada dunia musik saja, tapi juga pada karakter “Harry Potter”. Karakter dalam novel JK Rowling ini sudah diidolakan Camila sejak usianya masih belasan tahun. Pada suatu kesempatan, Camila benar-benar mengenakan kostum Harry Potter pada perayaan Halloween.

Selain Harry Potter, cewek yang selalu terlihat girly ini ternyata juga menyukai sepak bola, lho. Tim sepak bola favorit Camila adalah Brazil. Adakah di sini fans Brazil seperti Camila?

Berbagai fakta seputar Camila Cabello ini membuatmu semakin mengenal sosok eks. Fifth Harmony ini. Jika ingin menambahkan fakta lainnya, silakan tulis di kolom komentar, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar