Bacaterus / Selebriti / 11 Fakta Bruno Mars yang Mencintai Musik Sejak Kecil

11 Fakta Bruno Mars yang Mencintai Musik Sejak Kecil

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Siapa yang tidak mengenal Bruno Mars? Rasanya hampir semua orang tahu tentang penyanyi asal Amerika ini. Pria yang memiliki ciri khas kulit hitam dan senang memakai topi ini adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dancer, sekaligus produser musik. Bruno Mars memiliki band bernama The Hooligans yang sering mengiringinya dalam berkarir di dunia musik.

Memiliki banyak lagu populer ciptaannya, membuat Bruno sukses menjalani karir sebagai musisi multitalenta. Selain bisa menyanyikan beragam genre lagu, ia juga bisa memainkan beberapa alat musik. Tidak hanya itu, ada beberapa fakta unik dari Bruno Mars yang harus kamu ketahui di bawah ini.

Biodata

  • Nama Lengkap: Peter Gene Hernandez
  • Nama Panggung: Bruno Mars
  • Tempat/Tanggal Lahir: Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat – 8 Oktober 1985
  • Zodiak: Libra
  • Kewarganegaraan: Amerika Serikat
  • Genre Musik: Pop, R&B
  • Instagram: @brunomars
  • Twitter: @brunomars

1. Memiliki Asal-Usul Nama yang Menarik

Memiliki Asal-Usul Nama Menarik (Copy)

Bruno Mars bukanlah nama aslinya, itu hanya nama panggung. Nama asli dari penyanyi multitalenta ini adalah Peter Gene Hernandez. Nama tersebut diakui oleh ayahnya karena terinspirasi dari nama pegulat profesional yang bernama Bruno Sammartino.

Sedangkan nama Mars ia berikan karena saat masih kecil dimana saat Bruno sangat gemuk dan tidak berani berbicara dengan para perempuan. Sehingga dianggap sebagai orang yang berasal dari planet Mars. Bruno lahir di Waikiki, Hawaii pada 8 oktober 1985.

2. Disebut Sebagai Little Elvis

Disebut Sebagai Little Elvis (Copy)

Sejak kecil, Bruno sangat mencintai dunia seni khususnya dalam bernyanyi. Bahkan ia memulai karirnya sebagai peniru Elvis Presley pada usia empat tahun. Bruno juga pernah tampil sebagai Elvis dalam komedi 1992 “Honeymoon in Vegas”. Paman Bruno juga seorang peniru Elvis yang mendorongnya untuk tampil di atas panggung saat masih kecil.

Bruno biasa tampil dengan kostum dan rambut yang mirip dengan Elvis di berbagai tempat. Sehingga ia pernah dijuluki sebagai Little Elvis.

3. Terlahir dari Keluarga Berdarah Seni

Terlahir dari Keluarga Berdarah Seni (Copy)

Bruno berasal dari keluarga yang menyukai musik. Ibunya dahulu adalah seorang penali hula, sementara ayahnya adalah seorang pemain perkusi. Hal yang menarik adalah kedua orangtuanya bertemu dalam sebuah pertunjukkan. Ayahnya bernama Peter Hernandez yang berasal dari Brooklyn, New York. Sedangkan ibunya yang bernama Bernadette San Pedro Bayot yang berasal dari Filipina dan pindah ke Hawaii.

Mereka memiliki band keluarga yang bernama The Love Notes yang membuat Bruno telah memasuki dunia musik pada usia empat tahun. Pada saat itu, Bruno sering tampil bersama keluarga sekitar lima kali dalam seminggu.

Bruno adalah salah satu dari enam bersaudara yang juga terlibat dalam industry musik. Kakaknya yang bernama Eric adalah drummer dalam band miliknya The Holligans. Sedangkan kakak perempuannya yang bernama Jaime, Tiara, Tahiti dan Presley adalah anggota kelompok penyanyi pop yang bernama The Lylas.

4. Membuat Lagu untuk Ibunya Saat Masih Kecil

Membuat Lagu untuk Ibunya Saat Masih Kecil (Copy)

Bruno telah memulai karirnya sejak kecil dengan menulis dan menyanyikan lagu untuk ibunya. Lagu pertama yang pernah ia tulis saat berusia empat tahun berjudul “I Love You Mom.” Liriknya menunjukkan bahwa ia sangat menyayangi ibunya seperti lirik “Ibu membantuku dengan suaraku dan aku mencintaimu ibu, kamu adalah gadis favoritku.

5. Makanan Favorit Bruno Mars

Makanan Favorit Bruno Mars (Copy)

Karena Bruno berdarah Filipina, tidak heran jika makanan favoritnya adalah Chicken Adobo, yang merupakan makanan nasional Filipina. Chicken Adobo adalah daging ayam yang berbumbu kecap, cuka, bawang putih dan rempah-rempah khas lainnya. Sekilas makanan tersbeut mirip ayam kecap ala masakan Indonesia.

6. Selebriti yang Memiliki Suara Bagus Hanya dengan 1 Alat Musik

Selebriti yang Memiliki Suara Bagus Hanya dengan 1 Alat Musik (Copy)

Lagu Bruno yang berjudul “When I Was Your Man” masuk dalam Hot 100 Leader bersama dengan lagu “Someone Like You” miliki Adele. Ia masuk sebagai penyanyi nomor satu yang hanya bernyanyi menggunakan piano dalam sejarah selama 54 tahun.

Ini membuktikan bahwa ia memang memiliki bakat yang luar biasa dalam dunia musik. Bahkan ia dapat bernyayi sangat bagus walau tanpa instrumental.

7. Memiliki Band Saat SMA

Memiliki Band Saat SMA (Copy)

Saat bersekolah di SMA, ia membentuk sebuah band yang bernama The School Boy bersama tiga orang temannya. Bruno mengambil kesempatan untuk berlatih menyanyi, menari, dan bermusik dengan sering tampil secara live untuk teman-temannya. Hal tersebut membuatnya bisa percaya diri saat tampil di panggung.

8. Musisi yang Multitalenta

Musisi yang Multitalenta (Copy)

Bruno pantas dijuluki sebagai penyanyi multitalenta. Selain lagu pop ia juga bisa menyanyikan lagu R&B, funk, soul, reggae, hip hop dan rock. Bukan hanya penyanyi yang berbakat, bahkan Bruno juga bisa memainkan beberapa alat musik mulai dari keyboard, piano, drum, bass, dan gitar.

Selain menciptakan lagu-lagunya sendiri, Bruno juga menulis banyak lagu populer untuk artis lainnya. Bahkan sebelum menjadi artis solo yang sukses, ia adalah seorang produser musik yang dikenal menulis lagu untu Travie McCoy, Brandy, Sean Kingston, CeeLo Green dan Flo Rida.

9. Memiliki Semangat Berbisnis

Memiliki Semangat Berbisnis (Copy)

Selain melebarkan sayap di industri musik, Bruno juga mulai merambah bisnis dan menjadi Co-Founder brand rum yang masuk dalam penghargaan award-winning rum brand SelvaRey Rum. Minuman ini sudah menyebar di New Jersey, New York, Carolina selatan, Georgia, Washington DC, Tennesse, Florida, dan Hawaii.

Minuman ini terdiri dari dua jenis yaitu rum versi putih dan versi rasa cokelat. SelvaRey disuling di Panama menggunakan produk lokal. Bahkan rum miliknya telah memenangkan penghargaan lain sepeti pemenang medali emas ganda 2015 dan disebut sebagai rum putih terbaik oleh theFiftyBest.com. s

Sedangkan rum cokelat memangkan Trophy Chairman 2014 di Ultimate Spirits Challenge di New York dan memangkan medali emas di Miami Rumfest 2014.

10. Sudah Belasan Kali Masuk dalam Nominasi Grammy Awards

Sudah Belasan Kali Masuk dalam Nominasi Grammy Awards (Copy)

Dalam karirnya yang baru satu dekade, Bruno telah mengumpulkan banyak penghargaan Grammy. Sejauh ini dia telah memenangkan 11 penghargaan dengan enam di antaranya diraih pada tahun 2018. Secara keseluruhan, ia telah menerima 27 nominasi! Bruno pernah memenangkan tiga kategori utama yaitu Album of the Year, Record of the Year, dan Song of the Year pada satu upacara Grammy Awards.

Ia mencapai prestasi ini di Grammy Awards ke 60 pada tahun 2018 di mana ia memenangkan Album of the Year untuk lagunya yang berjudul 24K Magic, Record of the Year untuk 24k Magic dan Song of the Year untuk That What I Like It.

11. Menyukai Tato

Menyukai Tato (Copy)

Bruno mars sangat menyukai tato. Ia memiliki empat tato di lengannya termasuk tato nama ibunya Bernadette di bahu kanannya, tato Pete’s Boy di bisep kirinya yang mengacu pada nama ayahnya yang bernama Peter.

Selain itu ia juga memiliki tato gambar jangka di lengan kananya dan gypsy di lengan kirinya. Gypsy menandakan orang dengan kulit dan rambut hitam yang dianggapnya supaya ia beruntung.

Setelah tahu tentang beberapa fakta unik dari Bruno Mars, tidak heran jika ia memiliki karir yang bagus dan menjadi salah satu orang populer di dunia. Bagaimana? Apakah kamu juga tertarik untuk menjadi musisi multitalenta seperti Bruno Mars? Jika kamu tahu fakta lainnya tentang Bruno Mars, jangan ragu untuk berbagi dengan kami di kolom komentar di bawah ini.

Oh iya, selain membahas tentang Bruno Mars, kami juga pernah membahas tentang Alan Walker serta fakta-fakta menarik dari musisi muda yang tampan itu. Ingin tahu? Yuk, baca selengkapnya di artikel Fakta Alan Walker ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *