Bacaterus / Apink / Yuk, Simak 10 Fakta Bomi Apink yang Paling Menarik

Yuk, Simak 10 Fakta Bomi Apink yang Paling Menarik

Ditulis oleh - Diperbaharui 21 Agustus 2019

Perempuan cantik ini bernama Yoon Bo-Mi, kita mengennal dia sebagai seorang idol dengan nama Bomi Apink. Lahir di Suwon, Gyeonggi, Korea Selatan pada 13 Agustus 1993. Semasa SMA Bomi masuk SMA Khusus Perempuan Youngshin dan kemudian SMA Kesenian Korea. Dia lulus Februari 2012, Bomi menunda kuliah karena ingin fokus bermusik.

Dibalik penampilannya di atas panggung atau di dalam video musiknya, Bomi menyimpan banyak fakta menarik yang nggak tersirat di sana. Rasanya, fakta-fakta itu jadi sesuatu yang penting buat para penggemarnya. Ada kesenangan tersendiri kalau kita tahu banyak tentang seseorang yang kita idolakan.

Meskipun lumayan sulit mengumpulkan fakta-fakta soal Bomi Apink, tetapi demi memuaskan para penggemarnya artikel ini harus selesai. Ada 10 fakta Bomi Apink paling menarik yang sudah dirangkum. Apakah kamu satu dari sekian banyak penggemar Bomi? Kalau iya, artikel ini ditulis untuk kamu. Mari kita simak satu demi satu!

 1. Ingin Menasihati Dirinya Sendiri

Ingin Menasihati Dirinya Sendiri

Kalau saja bisa, Bomi ingin memberi nasihat untuk dirinya sendiri saat awal debut. Dia ingin bilang kepada dirinya sendiri untuk terus semangat dan terus maju. Dia juga ingin memberi tahu dirinya supaya lebih baik dalam merawat keluarganya. Dia juga ingin lebih bijaksana dalam mengatur waktu agar lebih produktif dalam menggunakan waktunya.

Nggak heran kalau sekarang Bomi bersama girlbandnya meraih kesuksesan. Menasihati diri sendiri adalah cara terbaik untuk menguatkan diri dari dalam dan Bomi melakukan itu. Dia mengingat bagaimana semuanya berawal, dia juga mengingat seberapa keras dia berusaha, sesuatu yang terdengar sederhana tetapi sangat bermakna.

2. Member Paling Nyeleneh

Member Paling Nyeleneh

Dibanding member lainnya, Bomi adalah member paling nyeleneh. Dia nggak sungkan melakukan Gorilla Walk, padahal dia tahu kalau itu bisa meruntuhkan citra dirinya. Namun, justru karena itulah fans menyukai Bomi. Dia tampil apa adanya tanpa terkesan dibuat-buat.

Bahkan Gorilla Walk ini sudah seperti ciri khasnya karena nggak semua idol bisa melakukannya. Selain Gorilla Walk, Bomi juga bisa melakukan Cheetah Walk dan Camel Walk. Di luar personanya di atas panggung bersama member lainnya, nyelenehnya Bomi bisa jadi suatu pembeda. Kalau ngomongin cantik, semua member juga cantik. Kalau nyeleneh? Kayaknya nggak semua member atau idol bisa berani tampil nyeleneh.

3. Suka Film Horror

Suka Film Horror

Kalau dilihat dari penampilannya sih, mungkin kita bakal nyangka kalau Bomi ini sukanya film-film romantis. Film yang menceritakan sepasang kekasih yang jatuh cinta, sama-sama melawan dunia, terus mereka berdua hidup bahagia selamanya. Ternyata nggak, itu salah karena Bomi sukanya film horor.

Nggak nyangka banget kan? Dibaliknya parasnya yang anggun, imut, dan menggemaskan ternyata Bomi sukanya film horror. Dia suka baget sama adegan mengerikan yang biasanya ada di dalam film horror. Selera yang lumayan sangar ini tersembunyi dibalik penampilannya yang nggak pernah gagal membius para penggemarnya.

4. Miss Clumsy

Miss Clumsy

Dalam hal menyiapkan barang-barang pribadinya, dia juga ternyata dikenal sebagai Miss Clumsy loh. Dia pernah meletakkan sikat gigi di sakunya! Hehe, ada-ada saja ya. Fakta ini sejalan dengan fakta kalau dia adalah member paling nyeleneh. Mungkin karena kesibukannya yang padat sehingga dia kewalahan mengurusi barang-barang pribadinya.

5. Jago Beladiri

Jago Beladiri

Kita mungkin akan tertipu dengan penampilannya yang imut nan anggun. Namun, Bomi ternyata nggak berbeda dengan Chorong. Dia itu jago beladiri, loh! Kalau Chorong menguasai Hapkido, Bomi ini jawaranya Taekwondo yang memang seni beladiri asli Korea.

Dia bahkan sudah berlatih Taekwondo dari kecil. Sekarang dia punya sabuk hitam tingkat tiga! Berarti bisa dipastikan APink aman ya, punya dua master beladiri Bomi dan Chorong.

6. Hobi Main Bola

Hobi Main Bola

Nggak heran kalau dia dikenal sebagai member paling nyeleneh. Justru disitulah daya tarik seorang Bomi, dia punya banyak keunikan yang mengejutkan. Selain suka film horor dan jago beladiri, ternyata seorang Bomi juga hobi main bola.

Bomi memang mengakui kalau dirinya adalah anak yang agak tomboy. Kalau kita lihat penampilannya mungkin agak sulit percaya kalau dia hobi main bola. Namun, begitulah seorang Bomi, dia menarik bukan karena penampilannya saja tetapi juga karena kepribadiannya yang mengejutkan.

7. Suka Cowok Bermata Monolid

Suka Cowok Bermata Monolid

Dia memang nyeleneh kan? Kebanyakan cewek itu sukanya sama cowok yang punya mata double lids. Bomi malah sebaliknya, dia sukanya sama cowok yang punya mata monolid. Bisa jadi clue nih buat cowok-cowok yang mau coba mendekati Bomi.

8. Takut Ulat

Takut Ulat

Apink pernah tampil di Running Man dan di sanalah fakta ini terungkap. Waktu itu Bomi menjerit-jerit dan benar-benar ketakutan sama ulat. Ketakutan memang dimiliki oleh semua manusia tanpa kecuali. Kita nggak bisa menawar mau takut sama apa, semuanya sudah bawaan dari lahir.

Seorang Bomi boleh saja jago beladiri, suka film horor, dan hobi main bola. Namun, ternyata dia takut ulat dan nggak ada yang salah dengan itu. Kita juga punya ketakutan masing-masing kan? Ketakutan Bomi sama ulat nggak ada hubungannya sama kelebihan dia yang jago beladiri.

9. Bahasa Jepangnya Bagus

Bahasa Jepangnya Bagus

Jago berbahasa asing rasanya menjadi keterampilan yang keren dan nggak dimiliki semua orang. Sangat wajar kalau kita kagum sama Bomi yang punya keterampilan itu. Bomi adalah member Apink yang bahasa Jepangnya paling bagus. Ini dipilih oleh orang Jepang sendiri waktu acara Showtime.

Siapa bilang kalau seorang idol cuma bisa lenggak-lenggok di depan kamera? Nyatanya, banyak kok idol-idol yang punya keterampilan lain seperti jago berbahasa asing. Bomi jadi salah satu idol yang punya keterampilan itu. Nggak tanggung-tanggung loh, keterampilannya berbahasa Jepang diakui sama orang Jepang sendiri.

10. Anak Cheerleaders

Anak Cheerleaders

Memang sudah seharusnya sekolah bukan cuma tempat untuk mencari nilai semata. Sekolah juga bisa jadi tempat untuk mengasah bakat meskipun bakat itu bersifat non-akademis. Bergabung jadi anggota cheerleaders adalah langkah yang tepat kalau ingin mengasah bakat di bidang seni tari.

Bomi menyadari itu. Dia suka menari, jadilah waktu SMA Bomi gabung di team cheerleader sekolahnya. Makanya dia lumayan berpengalaman soal dance. Siapa yang akan menyangka kalau kegiatan masa sekolahnya akan sangat membantu dalam karirnya di masa mendatang? Ini langkah yang bagus buat ditiru sama penggemar Bomi yang masih sekolah dan mau mengasah bakatnya.

Demikian 10 Fakta Bomi Apink paling menarik. Dari beberapa fakta di atas, fakta mana saja yang menarik perhatian kamu? Atau mungkin ada fakta yang mirip-mirip dengan kamu? Misalnya kamu sama-sama takut ulat? Sepertinya akan menarik kalau diceritakan di kolom komentar.

Bisa jadi kamu punya fakta menarik tentang Bomi yang belum tertulis di atas. Kamu boleh kok menambahkan fakta itu di kolom komentar, mungkin ada penggemar Bomi yang belum tahu fakta yang kamu ketahui. Jangan ragu buat berbagi ya, apalagi kalau itu menarik untuk dibagikan.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar