Bacaterus / iKON / Inilah 10 Fakta Bobby iKON, Rapper Swag yang Memesona!

Inilah 10 Fakta Bobby iKON, Rapper Swag yang Memesona!

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 Oktober 2019

Kimbab, terdengar seperti makanan khas Korea, bukan? Kimbab adalah nama panggilan Bobby dari B.I. Kata “kim” sendiri diambil dari nama asli Bobby yaitu, kim Ji Won lalu “-Bap” diambil dari nama “Bobby”. Begitulah asal usul nama panggilan Bobby.

Kimbab iKON ini lahir di Seoul pada tanggal 21 Desember 1995. Di iKON, Bobby berposisi sebagai Rapper dengan suara serak. Hal itu membuat rap Bobby terdengar sangat unik dan menarik. Mau tahu lebih lanjut mengenai Bobby? Mari simak artikel di bawah ini.

Biodata

  • Nama lengkap: Kim Ji Won (김지원)
  • Nama panggung: Bobby (바비)
  • Nama panggilan: Bunny
  • Posisi di grup: Main Rapper, Vocalist, Face of the Group
  • Tempat dan tanggal lahir: Seoul – December 21, 1995
  • Zodiac: Sagitarius
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Tinggi badan: 178 cm (5’10″)
  • Golongan darah: O
  • Instagram: @bobbyindaeyo
  • Twitter: @bobbyranika

1. Pernah Tinggal di Amerika

Pernah Tinggal di Amerika

Bobby kecil memang lahir di Korea, namun ia tidak besar dan tumbuh di Korea. Bobby besar di Amerika, lebih tepatnya kota Virginia. Bobby beserta keluarganya pindah ke Amerika pada saat Bobby berada di kelas 4 SD.

Bobby menjalani masa kecilnya hingga SMP di Virginia. Lalu, ia mencoba mengikuti sebuah audisi global yang diadakan oleh YG entertainment. Kemampuan Bobby membuatnya lulus pada audisi tersebut dan membawa dirinya kembali ke Korea. Sejak tahun 2011 Bobby yang resmi menjadi anggota pelatihan YG entertainment dan harus tinggal di Korea sendirian tanpa ditemani oleh keluarga.

2. Penulis Lirik Lagu

Penulis Lagu

Bobby juga memiliki keahlian dalam menulis lirik lagu. Kemampuannya dalam menulis lirik lagu, ia tunjukan saat berpartisipasi dalam ajang SMTM 3. Dalam ajang tersebut, Bobby menunjukan bakat rap miliknya dengan membawakan lirik rap yang ia bawakan. Dan hebatnya, dia selalu mendapat pujian lho!

Seiring kemenangannya sebagai juara SMTM 3, Bobby melakukan debut solo pada tahun 2014. Ia selalu menulis lagu solonya sendirian. Namun tidak hanya lagu solo miliknya, Bobby juga sering ikut berpartisipasi dalam penulisan lagu untuk iKON bersama B.I. Berbeda dengan B.I yang ikut melakukan composing lagu dan melodi, Bobby biasanya lebih terlibat dalam penulisan lirik lagu.

3. Pemenang SMTM 3

Ketika melakukan persiapan debut, Bobby mengikuti sebuah ajang rap berjudul Show Me The Money 3 (SMTM 3). Ajang adu rap tersebut pada awalnya lebih banyak diikuti oleh para rapper underground serta penyanyi jalanan. Sehingga, ajang tersebut mendapatkan perhatian yang sangat besar dari publik.

Melihat banyaknya perhatian publik kepada acara ini, pada season ke-2, idol rapper mulai mencoba mengikuti ajang tersebut. Mereka mencoba menunjukkan bakat mereka dalam melakukan rap serta menulis lirik. Namun, tidak ada yang keluar sebagai pemenang.

Pada season ke-3 lebih banyak kontestan dari kalangan idol yang menguji peruntungan mereka di SMTM ini, Bobby adalah salah satunya. Dengan kemampuan rap serta kemampuan menulis lirik yang ia miliki, Bobby berhasil bertahan hingga babak akhir. Bahkan, ia menempatkan dirinya sebagai juara pertama pada ajang tersebut.

4. Wajah yang Memesona

Wajah yang Memesona

Sedikit berbeda dari idol kebanyakan, Bobby memiliki pesona tersendiri pada wajahnya. Dalam sebuah wawancara dengan stasiun tv Arirang, para member diharuskan mengisi data mengenai member lain. Pada saat giliran Bobby, B.I serta member lain mengatakan jika posisi Bobby dalam grup merupakan member terjelek.

Tanpa ada maksud menghina, mereka berbicara seperti itu karena merasa Bobby memiliki pesona tersendiri pada wajahnya. Mereka menjuluki Bobby sebagai mot-mae-nam (pria jelek yang memiliki pesona). Pesonanya itu ditunjukan pada mata Bobby yang sangat unik. Pasalnya, ia memiliki eye smile, ketika ia tersenyum maka matanya akan ikut tersenyum.

Selain matanya, gigi kelinci milik Bobby juga menjadi poin utamanya. Bobby terlihat sangat manis dan tampan saat bersamaan ketika ia memperlihatkan gigi kelincinya tersebut.

5. Aegyo yang Unik

Aegyo yang Unik

Selain wajah yang memesona, Bobby memiliki keahlian dalam melakukan aegyo. Walaupun ia termasuk sebagai jajaran member tertua, Bobby tidak pernah segan menunjukkan sisi imutnya kepada para member serta fans.

Jika diperhatikan, Bobby memiliki ciri khas aegyo yang sangat unik. Ketika melakukan aegyo, Bobby akan terfokus pada gerakan bahunya. Pada sebuah wawancara, MC meminta Bobby untuk melakukan aegyo. Lalu, Bobby memiringkan sedikit bahunya lalu mengangkatnya sembari memperlihatkan ekspresi yang sangat imut. Selain itu, Bobby juga biasanya melakukan aegyo dengan cara menaik-turunkan bahunya dan menggoyangkan bahunya.

6. Moodmaker

Moodmaker

Para member iKON sepakat jika Bobby adalah orang yang dapat membangun mood di grup. Ketika mereka sedang merasa lelah, Bobby dapat mengembalikan semangat para member iKON. Bobby selalu dapat menularkan semangatnya kepada member lain sehingga membuat nuansa grup menjadi lebih ceria.

Selain moodmaker, Bobby juga memiliki julukan lain yaitu bola lampu. Menurut B.I, Bobby memiliki aura yang dapat menerangi para member. Lalu, Yunhyeong menambahkan jika Bobby memiliki sifat yang hangat dan dapat membantu para member seperti bola lampu yang hangat.

7. Tersenyum Ketika Marah

Tersenyum Ketika Marah

Jika Jinhwan adalah tipe orang yang selalu meluapkan amarah miliknya, berbeda dengan Bobby. Bobby adalah tipe orang yang lebih santai dan tidak mudah terseret oleh emosi. Dalam beberapa kesempatan, Bobby lebih terlihat diam ketika menghadapi situasi yang pelik.

Bahkan, ketika ia merasa marah pada para member, ia tidak meluapkan emosinya. Bobby malah lebih suka menunjukkan senyumnya ketika ia marah. B.I serta Junhoe pernah memperagakan senyum Bobby ketika marah lho. Eits, tapi biasanya tipe seperti Bobby ini akan terlihat lebih menyeramkan saat sedang marah, ya?

8. Boneka Winnie The Pooh Kesayangan

Boneka Winnie The Pooh Kesayangan

Apakah kalian memiliki sebuah benda kesayangan sejak masih kecil? Kalau kalian punya, berarti kalian sama seperti Bobby. Bobby memiliki sebuah boneka Winnie The Pooh kesayangan miliknya. Bobby sudah memiliki boneka tersebut sejak ia masih kecil.

Boneka tersebut adalah benda kesayangan Bobby. Bahkan, ia hanya bisa tidur jika ada boneka tersebut. Boneka Winnie The Pooh tersebut sudah terlihat sangat lusuh, bahkan baju yang dikenakan sudah sobek. Warna dari bonekanya pun sudah sedikit pudar.

9. Member yang Paling Rajin Sarapan

Member yang Paling Rajin Sarapan

Beberapa orang seringkali melewati sarapan jika sudah terlambat atau sedang melakukan diet. Berbeda dengan Bobby, ia justru tipe orang yang harus selalu melakukan sarapan pagi. Menurut Junhoe, Bobby merupakan member yang sulit dibangunkan, tetapi ia akan bangun hanya untuk sarapan pagi.

Sarapan pagi mungkin sudah menjadi sebuah keharusan bagi Bobby. Yunhyeong pernah menjadi saksi di mana Bobby melakukan order delivery saat jam 6 pagi untuk makanan sarapannya. Jika sedang waktu luang, Bobby bahkan memasak sendiri sarapan miliknya.

10. Berbicara saat Tidur

Berbicara saat Tidur

Seperti kebanyakan orang, Bobby memiliki sebuah kebiasaan ketika ia tidur. Para member berkata jika Bobby mengorok saat tidur. Selain itu, Bobby juga memiliki kebiasaan berbicara saat tidur.

Jika kalian berpikir berbicara saat tidur itu biasa, kebiasaan tidur milik Bobby sangat unik. Pasalnya, ia bisa mengobrol dengan Donghyuk ketika ia tidur. Mungkin member lain ada di dalam mimpi Bobby, makanya ia bisa sampai mengobrol dengan member lain, ya? Hihihi.

Itulah dia beberapa fakta dari Bobby iKON. Biasanya image seorang rapper terasa lebih misterius dan keren. Namun ternyata Bobby terlihat lebih ceria dan bebas. IKONic punya fakta lain tentang Bobby? Yuk, berbagi di kolom komentar di bawah ini!

Atau kamu seorang YG Stan yang ingin tahu dengan idol jebolan YG lainnya? Kalau begitu, kamu bisa kunjungi artikel 10 Fakta BlackPink ini, ya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *