Bacaterus / Oh My Girl / 10 Fakta Menarik Binnie OH MY GIRL, Si Artis Cilik

10 Fakta Menarik Binnie OH MY GIRL, Si Artis Cilik

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Oktober 2019

Nama lahirnya Bae Yoobin, mungkin kita lebih akrab dengan nama panggungnya, Binnie OH MY GIRL. Binnie lahir di Chuncheon, Gangwon, Korea Selatan pada tanggal 9 September 1997. Berarti, tahun 2019 ini usianya 22 tahun. Usianya masih sangat muda ya dan tentu saja karirnya masih panjang.

Apa kamu termasuk yang mengidolakan idol cantik yang satu ini? Atau kamu baru mulai menyukainya? Kalau iya, kamu sedang ada di tempat yang tempat. Artikel ini akan mengulas 10 fakta menarik Binnie OH MY GIRL. Jadi, silakan duduk manis supaya kamu bisa menyimak dengan tenang.

Biodata

  • Nama lengkap: Bae Yu-bin (배유빈)
  • Nama panggung: Binnie (비니)
  • Posisi di grup: Vocalist
  • Tempat dan tanggal lahir: Chuncheon, Gangwon, September 9, 1997
  • Zodiac: Virgo
  • Tinggi badan: 160.5 cm (5’3″)
  • Golongan darah: O

1. Binnie Jadi Artis Sejak Kecil

Binnie Jadi Artis Sejak Kecil (Copy)

Binnie sudah masuk ke industri hiburan jauh hari sebelum dia bergabung dengan OH MY GIRL. Waktu masih SD, Binnie sudah belajar akting dan menjadi artis cilik. Binnie ikut berperan dalam serial televisi Korea Selatan tahun 2008 yang berjudul Beethoven Virus. Dia juga mendapat peran-peran kecil dalam serial televisi lainnya seperti I Love You, Don’t Cry, King of Baking dan lain-lain.

2. Mantan Anggota Prettyn Berry

Mantan Anggota Prettyn Berry (Copy)

 Nggak cuma berakting, ternyata Binnie juga sudah bernyanyi sejak kecil. Sebelum bergabung dengan OH MY GIRL, Binnie sempat menjadi anggota grup vokal Prettyn Berry. Prettyn Berry adalah sebuah grup vokal beranggotakan 3 orang artis cilik. Mereka memulai debutnya pada tahun 2007.

Dibanding anggota OH MY GIRL yang lain, jam terbang Binnie di industri hiburan memang lebih banyak. Dari sini, kita bisa melihat seberapa seriusnya seorang Binnie berusaha. Kesuksesan yang dia raih sekarang sudah dimulai sejak jauh hari. Tentu saja semua itu dilaluinya dengan usaha yang luar biasa keras.

3. Mantan Model YG Entertainment

Mantan Model YG Entertainment (Copy)

Binnie nggak langsung berlabuh di WM Entertainment. Sebelum itu dia juga sempat mengikuti berbagai audisi. Salah satunya menjadi model YG Entertainment. Kamu mungkin pernah mendengar kutipan ‘terbentur, terbentur, terbentuk.’ Kutipan itu cocok untuk menggambarkan perjalanan karir Binnie.

Nggak cuma bernyanyi, dia juga belajar berakting, bahkan menjadi model. Semua itu bukan sesuatu yang bisa dilakukan semua orang. Hanya orang-orang tertentu saja yang bisa melakukannya. Orang-orang dengan ketekunan dan kesabaran yang besar. Binnie adalah salah satunya.

4. Mantan Trainee Woolim Entertainment

Mantan Trainee Woolim Entertainment (Copy)

Dari satu audisi ke audisi lain. Dari satu agensi ke agensi lain. Begitulah jalan yang harus ditempuh oleh seorang Binnie sebelum akhirnya dia berlabuh di WM Entertainment dan bergabung bersama grup vokal OH MY GIRL yang melejitkan namanya.

Woolim Entertainment jadi satu dari beberapa tempat Binnie berproses. Di sana, Binnie pernah menjadi trainee. Kalau menyimak proses yang dilewatinya, kita pasti paham kalau kesuksesan yang diraih Binnie sekarang memang layak buat dia. Semua usahanya di masa lalu nggak sia-sia.

5. Kegiatan Binnie Waktu Libur

Kegiatan Binnie Waktu Libur (Copy)

Kamu suka penasaran nggak sih, idol-idol itu kalau lagi libur biasanya melakukan apa? Kita terlalu sering melihat seorang idol di depan kamera, bahkan seringkali kita lupa kalau mereka juga manusia biasa. Mereka pasti punya kegiatan lain selain bernyanyi. Nah, kira-kira kegiatan Binnie kalau lagi libur apa ya?

Nggak jauh berbeda dengan kita, kalau lagi libur Binnie biasanya tidur atau membersihkan kamarnya. Agak unik sih membayangkan Binnie yang bersinar di atas panggung itu beres-beres kamar. Kembali lagi, Binnie manusia biasa. Dia sama kayak kita-kita yang anak kosan, kalau libur ya tidur atau beres-beres kamar.

6. Nama Panggilan Binnie

Nama Panggilan Binnie (Copy)

Kayaknya, memberi nama panggilan buat seseorang sudah jadi sesuatu yang biasa terjadi. Ternyata kebiasaan ini bisa terjadi di manapun sama siapapun. Nggak cuma di Indonesia dan di kalangan orang-orang biasa kayak kita, memberi nama panggilan juga terjadi di Korea Selatan sana, di kalangan pekerja industri hiburan pula.

Binnie punya nama panggilan juga loh? Kira-kira dia dikasih nama panggilan apa ya sama teman-temannya? Ternyata Binnie punya banyak nama panggilan, Hat Beanie, Rabbit, Bean, Biting, Hare, Pear Bean. Banyak juga ya? Ada yang bisa menebak kira-kira kenapa Binnie dikasih nama panggilan itu? Coba tulis di kolom komentar dong!

7. Menguasai Bahasa Jepang

Menguasai Bahasa Jepang (Copy)

Sekarang ini kita sering sekali menemukan artis-artis yang punya keterampilan lain di luar bidangnya. Bukti kalau kualitas seorang artis semakin tinggi dan persaingan semakin ketat. Binnie termasuk salah satu di antaranya, selain keterampilan untuk menghibur dia juga punya keterampilan berbahasa dengan menguasai bahasa asing.

Selain bahasa Korea, Binnie juga menguasai bahasa Jepang. Bahkan dia pernah bilang kalau dia nggak ada di industri hiburan, sepertinya dia akan menjadi guru bahasa Jepang. Nggak heran kalau vokal grup OH MY GIRL melakukan ekspansi ke Jepang dan meraih sukses di sana. Dengan kemampuan bahasa Jepang anggotanya, mereka jadi punya kemampuan untuk membaca pasar di sana.

8. Kalau Binnie Lagi Stres

Kalau Binnie Lagi Stres (Copy)

Kita tahu kalau semua orang pasti mengalami stres. Entah itu karena tuntutan pekerjaan, atau beban yang ditanggungnya. Termasuk seseorang yang pekerjaannya menghibur orang lain. Jangan salah, dituntut untuk selalu tampil cemerlang itu nggak mudah. Wajar kalau para pekerja industri hiburan mengalami stres. Karena itu, mereka punya cara masing-masing untuk menghadapi stres yang mereka alami.

Binnie OH MY GIRL punya cara yang unik kalau lagi Stres. Dia akan berjalan sendirian di sepanjang sungai Han dan mendengarkan musik. Sederhana sekali ya? Memang cara setiap orang menghadapi stres yang dialami itu selalu unik bahkan cenderung aneh. Biasanya cara itu nggak bisa ditiru setiap orang karena bergantung pada kepribadian masing-masing. Kamu juga pasti punya cara sendiri yang mungkin dianggap aneh sama orang lain.

9. Kegiatan Sebelum Tidur

Kegiatan Sebelum Tidur (Copy)

Ini sesuatu yang dimiliki kebanyakan orang, kegiatan sebelum tidur yang jadi semacam ritual karena rutin dilakukan. Kamu juga pasti punya ritual seperti ini. Ada yang bernostalgia, membayangkan masa depan, bahkan mandi. Rasanya ritual ini sudah jadi kewajiban yang harus banget dilakukan sebelum tidur.

Kalau Binnie, kegiatan sebelum tidurnya sederhana dan lumrah. Apa coba? Maskeran. Ya, Binnie rutin menggunakan masker wajah sebelum tidur. Wajar sih, dia dituntut untuk selalu menjaga penampilan. Selain itu, masker wajah sebelum tidur akan membuat wajah terasa fresh setelah beraktivitas seharian penuh.

10. Tipe Ideal Binnie

Tipe Ideal Binnie (Copy)

Ini mungkin jadi fakta paling penting buat penggemar Binnie yang cowok-cowok. Kira-kira kayak apa sih tipe ideal Binnie? Dia pernah bilang kalau dia nggak punya tipe ideal yang khusus. Namun, dia menyukai seseorang yang punya kesan pertama yang baik. Jadi, kesan pertama itu betulan penting teman-teman!

Itulah 10 fakta menarik Binnie OH MY GIRL yang sudah kami pilihkan untuk kamu. Ada fakta lain yang menurutmu menarik dan layak dibagikan? Kamu bisa berkontribusi di kolom komentar yang sudah disediakan. Tapi, kalau kamu ingin tahu seputar fakta member OMG lainnya, bisa coba baca artikel Fakta Mimi OMG ini, ya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar