bacaterus web banner retina

8 Fakta Billie Eilish yang Menarik dan Harus Diketahui Fans

Ditulis oleh Indah Hasan - Diperbaharui 29 Mei 2020

Penyanyi satu ini mulai naik daun di tahun 2019 dengan albumnya yang berjudul "When We All Fall Asleep" dan "Where We Go?". Billie Eilish memiliki suara yang unik dan selera berpakaian yang nyentrik. Lagu-lagu yang dia bawakan bernuansa dark dan chill di saat yang bersamaan.

Selayaknya penyanyi baru, Billie meng-upload lagu pertamanya berjudul Ocean Eyes ke SoundCLoud pada tahun 2016 silam dan menjadi viral. Bersama guru keseniannya, mereka membuat lagu dengan perpaduan dance contemporer yang sangat berkesan. Lagu ini menunjukkan kriteria suara Billie yang sangat smooth.

Dia dan kakaknya, Finneas, mulai memproduksi musik bersama sampai sekarang. Walaupun Billie baru populer di tahun 2019, sejak dulu Billie selalu blak-blak-an mengenai musik dan kehidupan pribadinya. Ingin tahu keseruan dan fakta menarik lainnya? Kita simak yuk ulasan Bacaterus tentang Billie Eilish!

Biodata

  • Nama Lengkap : Billie Eilish Pirate Baird O'Connell
  • Nama panggung : Billie Eilish
  • Tempat Tanggal Lahir : California, December 18, 2001
  • Kewarganeraan: Amerika
  • Zodiak : Sagitarius
  • Profesi : Penyanyi dan Penulis lagu
  • Genre Musik: Electropop, alternative pop
  • Tahun aktif : 2015 - sekarang
  • Instagram : @billieilish
  • Twitter : @billieilish
  • Youtube: Billie Eilish

1. Berbakat Sejak Kecil

Berbakat Musisi dari Kecil

Melalui wawancara dengan Vogue, Billie mengatakan bahwa dia menjadi anggota paduan suara dari Los Angeles Children’s Choir pada umur 8 tahun. Di sana dia belajar bagaimana bernyanyi dengan benar dan mulai menulis lirik dan lagu sendiri dengan bantuan kakaknya pada umur 11 tahun.

Bakat musisi ini diturunkan dari keluarganya yang mencintai seni musik dan peran. Saat berumur 11 tahun, Billie membuat lagu pertamanya yang berjudul “Fingers Crossed” dari serial TV favorit Billie yang berjudul The Walking Dead. Wah, ternyata Billie juga ngefans sama series zombie ini, ya!

2. Berpakaian yang Nyentrik

Berpakaian yang Nyentrik

Billie sering kedapatan menggunakan pakaian dengan warna yang mencolok dan aksesoris yang besar. Gaya streetwear yang sering dia gunakan membuatnya nyaman dan terlihat misterius. Billie curhat kepada Calvin Klein tentang gaya berpakaiannya, ia mengatakan bahwa gayanya itu membuat orang-orang tidak bisa melihat bentuk tubuhnya dan tidak bisa men-judge dirinya.

Billie juga senang menggunakan sepatu besar dan warna yang terang. Dia mengakui senang menggunakan sepatu yang tidak disukai orang-orang. Billie mengakui itu saat di undang oleh Complex. Billie mengatakan bahwa dia menyukai hal-hal yang orang lain tidak suka. Bukan hanya gaya, Billie juga memiliki kepribadian yang unik, ya!

3. Hubungan Love&Hate dengan Media Sosial

Hubungan Love&Hate dengan Media Sosial

Memiliki jutaan fans di setiap akun media sosial membuat Billie mengalami paradox. Billie mengaku memiliki hubungan cinta dan benci dengan media sosial. Dia berujar bahwa media sosial sering kali merusak hubungan, pertemanan, bahkan dirinya sendiri. Dia juga mengatakan media sosial dapat mengubah perasaan dan pandangan kita terhadap banyak hal.

Billie baru-baru ini mengubah nama akun instagramnya menjadi “Billie Eilish” yang sebelumnya bernama “wherearetheavocados”. Billie sering menyapa fans dari seluruh dunia melalui akun instagramnya dan selalu dinantikan oleh seluruh fansnya. Nah, kalau kalian mau di-notice sama Billie, segera follow akunnya di @billieeilish.

4. Mengidap Tourette Syndrom

Mengidap Tourette Syndrom

Semakin banyak fans yang membuat video kompilasi dari penampilan Billie membuat fans menyadari adanya gerakan berulang yang Billie lakukan. Billie pun mengakui hal ini dan menjelaskan di instagramnya bahwa dia mengidap Tourette Syndrome. Sindrom ini adalah gangguan sistem saraf yang menyebabkan gerakan repeat yang tidak diinginkan.

Billie juga menambahkan, sindrom ini tidak bisa disembuhkan tetapi ada beberapa terapi yang bisa dilakukan. Billie juga mengatakan kepada fans untuk tidak khawatir karena gerakan berulang yang dia lakukan masih cenderung ringan. Jika kalian amati baik-baik video kompilasi Billie maka kalian akan menemukan gerakan-gerakan ini.

5. Pengisi Soundtracks

Siapa yang tidak tahu series berjudul "13 Reason Why"? Sepertinya hampir semua pecinta film mengetahui salah satu series terbaik Netflix ini, ya? Nah, perlu kalian tahu bahwa Billie adalah salah satu pengisi soundtrack di series tersebut lho!

Ia ditarik sebagai pengisi soundtrack berkat bakat suaranya yang unik. Di season pertama, lagu Bilie berjudul “Bored” menjadi salah satu lagu pengiring untuk series yang sangat fenomenal ini. Di season ke dua, Billie bersama Khalid juga mengisi salah satu soundtrack di series ini.

Kemampuannya dalam menyanyi di nada rendah dan tinggi dengan perpaduan suara bass nan serak dari Khalid benar-benar membuat lagu berjudul "lovely" ini pas untuk menjadi soundtrack di season yang kedua. Pernah dengan lagunya? Kalau belum pernah, coba tonton video di atas, ya.

6. Peran Sang Kakak dalam Bermusik

Peran Sang Kakak dalam Bermusik

Lagu-lagu Billie memiliki beat dan lirik-lirik yang sangat Billie banget. Dalam pembuatan musik-musik ini ada sosok hebat sang kakak. Finneas, kakak Billie yang memang seorang musisi membantu adiknya dalam proses pembuatan lagu-lagunya. Lagu ciptaan kakaknya antara lain Ocean Eyes, Watch, Six Feet Under.

Finneas mengatakan dia ingin membuat lagu di mana Bilie akan senang menyanyikannya. Lagu yang Finneas ciptakan adalah hasil buah pemikiran adiknya. Finneas akan menanyakan lagu seperti apa yang Billie inginkan. Lirik pada lagu-lagu Billie semuanya berasal dari ciptaannya sendiri.

Billie menambahkan bahwa memproduksi musik bersama kakaknya jauh lebih santai dan nyaman. Mereka lebih leluasa mengatakan ketidaksukaan pada lirik dan lagu yang menurut mereka tidak pas untuk dibuat. Karena mereka saling mengetahui selera dan memiliki interest yang sama akan musik maka tidak heran hal tersebut membuat mereka sangat klop.

7. Peduli Akan Isu Sosial

Peduli Akan Isu Sosial

Seperti yang Variety lansir saat mereka memberikan pertanyaan kepada Billie perihal peraturan Anti-Abortion, Billie secara terang-terangan mengkritisi peraturan ini. Dia mengatakan bahwa wanita harus mengatakan, melakukan, dan merasakan apapun yang mereka inginkan.

Dia juga cukup vocal dalam memperjuangkan hak para wanita dan kemajuan negara. Baginya, wanita harus menentukan sendiri nasibnya tanpa aturan pria. Terlihat dari pendapatnya itu, Billie ternyata sangat peduli dengan isu yang terjadi di sekitarnya. Gimana menurutmu akan pemikiran kritisnya Billie?

8. Tidak Suka Tersenyum di Kamera

Tidak Suka Tersenyum di Kamera

Sesuai dengan album debut pertamanya, Don’t smile at me, Billie tidak suka tersenyum di depan kamera dan jarang mengabadikan foto dirinya sedang tersenyum. Billie pun mengakui dirinya tidak suka tersenyum karena terkesan lemah, tak berdaya, dan remeh. Billie juga sering berpose dengan gaya metal dan boyish style.

Billie senang berpose dingin dan datar saat di foto. Dia mendapatkan banyak kritik pedas karena ekspresinya yang sangat dingin dan tidak bersahabat. Walaupun begitu, Billie sangat ramah kepada para fans-nya dan sering mengabadikan foto bersama mereka dengan pose yang ramah serta senyuman.

Di balik ketenaran Billie Eilish melalui musiknya, ternyata banyak hal menarik dalam sosok Billie, mulai dari selera berpakaian dan musik yang dia ciptakan, hingga karakternya yang kuat. Sifatnya yang engga muluk-muluk juga membuat Billie menjadi penyanyi wanita yang disanjung oleh banyak kalangan anak muda.

Nah, berikut 8 fakta menarik dari Billie Ellish. Kalian harus mendengar lagu Billie, mulai dari Ocean Eyes sampai lagu di album terbarunya. Come listen to her song dijamin kalian semua akan ketagihan. Tulis di kolom komentar ya lagu favorit yang kalian senang dari Billie Eilish!

Oh iya, selain fakta Billie Eilish, kami juga pernah membahas musisi lainnya yang terkenal akan ketampanannya, Zayn Malik. Ingin tahu fakta menarik darinya? Yuk, segera baca artikel Fakta Zayn Malik ini.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram