bacaterus web banner retina
Bacaterus / Hiburan / From Fat To Fit, Ini Dia 10 Fakta Menarik Bhumi Pednekar

From Fat To Fit, Ini Dia 10 Fakta Menarik Bhumi Pednekar

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 18 Februari 2021

Berhasil menurunkan berat badannya dan kini terlihat lebih fit, Bhumi Pednekar telah menginspirasi banyak wanita. Bhumi di ketahui menjadi salah satu aktris Bollywood yang rajin mempromosikan mengenai “self love and self acceptable”. Penampilannya yang sekarang tidak lepas dari Bhumi yang bekerja keras mengikuti gym class dan kini menjadi Vegetarian.

Bhumi Pednekar memulai karirnya di tahun 2015 dalam film berjudul Dum Laga Ke Haisha. Hingga kini Bhumi sudah berkarir selama lima tahun dan memiliki beberapa film yang menjadi box office di India. Sebut saja film Bala dan Pati Patni Aur Woh yang sama-sama di rilis tahun 2019. Bhumi juga telah memenangi banyak penghargaan di berbagai ajang penghargaan perfilman India hingga Internasional.

Biodata

Fakta Bhumi Pednekar

* sumber: littleletterslinked.com

  • Nama Lengkap: Bhumi Pednekar
  • Nama Panggilan: Bhumi
  • Tempat dan Tanggal Lahir: Mumbai, 18 Juli 1989
  • Orang Tua: Satish Penekar (Ayah), Sumitra Pednekar (Ibu)
  • Saudara: Samiksha Penekar (kembaran)
  • Pendidikan: Whistling Woods International Institute of Film
  • Kewarganegaraan: India
  • Zodiak: Cancer
  • Instagram: @bhumipednekar

Fakta Bhumi Pednekar

Selain penjelasan di atas, kita akan mengungkapkan fakta-fakta menarik dari Bhumi Pednekar lainnya yang wajib diketahui. Informasi lebih lengkapnya bisa kamu dapatkan di artikel di bawah ini.

1. Menaikkan Berat Badan Demi Film Pertamanya

Menaikkan Berat Badan Demi Film Pertamanya

* sumber: www.hindustantimes.com

Banyak yang menyangka bahwa Bhumi Pednekar memang terlahir dengan bentuk badan yang tambun. Kenyataannya ini tidaklah benar, justru Bhumi menaikkan berat badannya demi memerankan Sandhya. Dalam film Dum Laga Ke Haisha, Bhumi menjadi seorang pengantin yang mengalami kelebihan berat badan.

Demi dapat memerankan karakter Sandhya dengan baik, Bhumi menaikkan bobot tubuhnya hingga 25 – 30 kg. Karena karakter Sandhya dalam film ini memiliki bobot tubuh sekitar 90 kg, sedangkan berat badan Bhumi saat itu hanya 65 kg.

2. Dari Casting Director Menjadi Artis

Dari Casting Director Menjadi Artis

* sumber: www.freepressjournal.in

Berbeda dengan kebanyakan artis-artis Bollywood lainnya, awal karir Bhumi bukanlah sebagai seorang artis atau figuran. Sebelum memulai karir aktingnya Bhumi bekerja di bawah rumah produksi ternama yaitu Yash Raj Films. Bhumi berhasil mendapatkan posisi asisten casting director pada saat itu dan Bhumi memang sudah terbiasa dengan suasana casting.

Bhumi mengcasting banyak artis untuk film-film Yash Raj Films dan ia juga banyak menolak banyak artis. Bhumi saat itu memberikan demo akting untuk pemeran utama wanita film “Dum Laga Ke Haisha”. Namun siapa sangka berawal dari mendemokan karakter, Bhumi langsung ditawari jadi pemeran utamanya.

3. Berawal dari Mengaudisi, Berakhir di Audisi

Berawal dari Mengaudisi, Berakhir di Audisi

* sumber: techzimo.com

Dum Laga Ke Haisha adalah film yang menceritakan mengenai bagaimana seorang pengantin wanita overweight menghadapi kehidupan. Bhumi yang saat itu bekerja sebagai asisten casting director memiliki tugas untuk mencari pemeran utama wanita di film ini. Bhumi menolak banyak artis saat itu karena karakter Sandya tidak bisa didapatkan dari para artis yang mengikuti casting.

Bhumi akhirnya menunjukkan demo mengenai karakter Sandya yang ia inginkan dari para aktor yang mengikuti casting. Tapi siapa sangka, demo ini ternyata menunjukkan kemampuan akting dan penjiwaan yang baik dari Bhumi. Bhumi akhirnya terpilih menjadi pemeran utama, berkat aktingnya yang brilian ia memenangkan Best Female Debut di berbagai ajang penghargaan.

4. Langsung Mendapatkan Penghargaan Sejak Awal Debut

Langsung Mendapatkan Penghargaan Sejak Awal Debut

* sumber: www.republicworld.com

Bhumi Pednekar memang menjadi salah satu aktris muda Bollywood yang potensinya tidak diragukan lagi. Hal ini dibuktikan dengan Bhumi yang berhasil menerima tujuh penghargaan Best Female Debut di tahun 2016. Kesuksesan film Dum Laga Ke Haisha membawa nama Bhumi langsung melejit dan dikenal banyak orang.

Di tahun 2020, Bhumi berhasil memenangkan penghargaan Critics Awards for Best Actress, berkat aktingnya di film Saand Ki Aankh. Bhumi memenangkan kategori tersebut di dua ajang penghargaan besar di India, Filmfare Awards dan Screen Award.

5. Film Tersuksesnya Berjudul “Toilet: Ek Prem Katha”

Film Tersuksesnya Berjudul Toilet Ek Prem Katha

* sumber: www.bollywoodcrazies.com

Kesuksesan Bhumi Pednekar sepertinya terus berlanjut, salah satu film tersuksesnya adalah “Toilet: EK Prem Katha”. Film ini menghasilkan Rs. 311.5 crore dan Bhumi mendapatkan banyak pujian berkat aktingnya cemerlangnya bersama Akshay Kumar. Toilet: Ek Prem Katha Film menjadi film terbaik yang dirilis tahun 2017 dan berhasil menjadi Best Film (Jury’s Choice) di Zee Cine Awards 2017.

Toilet: Ek Prem Katha Film ini berhasil menjelaskan konflik sosial di masyarakat dengan menggunakan kisah cinta. Menceritakan kehidupan pasangan Jaya dan Keshav yang bermasalah karena tidak adanya Toilet di rumah. Jaya yang tidak tahan dan memutuskan kembali ke rumahnya, Keshav yang mulai menyadari hal ini menggaungkan perubahan. Namun hal ini dianggap sebagai pengkhianatan tradisi oleh warga di desa Keshav.

Baca juga: Sweet and Attractive, Ini 10 Fakta Menarik dari Kartik Aaryan

6. Totally Film Girl

Totally Film Girl

* sumber: www.indiatvnews.com

Ketertarikan Bhumi pada film dan dunia perfilman sepertinya tidak bisa kita ragukan lagi. Bhumi mengaku bahwa ia benar-benar filmy girl dan benar-benar sangat mencintai film. Hal ini dibuktikan dengan pengakuannya saat menonton film berjudul “Deshdrohi”. Bhumi ternyata menonton film karya KRK ini sebanyak 100 kali, mengagumkan bukan.

Kecintaan inilah yang membawa Bhumi akhirnya menjadi asisten casting di Yash Raj Film dan kini berhasil menjadi aktor ternama. Jika kamu belum tahu, Bhumi bekerja di Yash Raj Film selama lebih dari dari enam tahun dan debut dengan film Yash Raj Film juga.

7. Pernah Ketahuan Nyontek di Sekolah

Pernah Ketahuan Nyontek di Sekolah

* sumber: newsbrig.com

Menyontek adalah hal yang kebanyakan anak pasti pernah melakukannya. Hal ini juga ternyata pernah dilakukan oleh Bhumi Pednekar saat ia masih duduk di bangku sekolah. Bhumi mengaku pernah ketahuan menyontek di sekolah, akibatnya kedua orang tuanya harus dipanggil ke sekolah. Bhumi ternyata kepergok sedang membuka buku saat sedang mengikuti ulangan di kelas.

Gurunya langsung memberitahu ayah dan ibu Bhumi, bawa anaknya ketahuan mencontek. Kenakalan ini membuat Bhumi sempat dimarahi kedua orang tuanya, tapi kenakalan Bhumi bukan itu saja. Saat ia berusia 19 tahun, Bhumi berbohong dengan mengatakan akan latihan volly namun kenyataanya tidak. Bhumi malah mengikuti pesta kampus dan mabuk, Bhumi mengatakan ia menari 4-5 jam saat itu.

8. Dianugerahi Face of Asia Awards

Dianugerahi Face of Asia Awards

* sumber: www.dnaindia.com

Prestasi gemilang Bhumi Pednekar lainnya adalah di anugerahi Face of Asia Award di 24th Busan International Film Festival. Ini adalah penghargaan internasional pertama yang Bhumi dapatkan dan ia mengaku sangat bangga. Bhumi tidak menyangka bahwa kerja kerasnya ternyata begitu dihargai oleh orang-orang dan para kritikus film di Busan.

Bhumi juga mengatakan, “saya berharap bisa menjadi bagian dari sinema brilian yang disukai dan dikenang di masa depan”.  Bhumi juga tidak lupa mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada semua orang perfilman yang telah membantunya.

9. Mendukung MTV Nishedh untuk Kesehatan Wanita

Mendukung MTV Nishedh untuk Kesehatan Wanita

* sumber: www.therahnuma.com

Sebagai wanita salah satu yang paling diperhatikan adalah mengenai kesehatan reproduksi. Di India isu mengenai kesehatan reproduksi, kesejahteraan seksual, kontrasepsi dan lainnya sering diabaikan. Saat pertama kali diberitahu mengenai MTV Nishedh, Bhumi menyukainya dan ingin bergabung. Karena bagi Bhumi, isu-isu ini tentu sangat penting terutama bagi para wanita muda untuk memahaminya.

MTV Nishedh adalah sebuah serial yang berbicara mengenai sikap dan perilaku yang lebih sehat. Isu yang diangkat mengenai kesehatan reproduksi dan kesejahteraan seksual ini memang dibutuhkan. MTV Nishedh bisa menjadi platform yang dapat menjangkau setiap sudut negara dan membawa para anak muda untuk mengetahui pentingnya kesehatan mereka.

10. Kampanye “Climate Warrior”

Kampanye Climate Warrior

* sumber: www.indiatvnews.com

Selain menjaga kesehatan tubuh, Bhumi juga ternyata rajin mengkampanyekan mengenai kesehatan alam. Bhumi diketahui menjadi bagian dalam “Climate Warrior” yang membantu menjaga bumi dari perubahan iklim. Bhumi mengatakan salah satu cara mencintai orang yang kita sayangi adalah dengan menjaga bumi untuk generasi penerus.

Menurut Bhumi, perubahan iklim adalah hal yang perlu kita soroti dan sangat penting bagi kelangsungan hidup. “Saya memiliki ketakutan ini dan itu dimulai dari saya masih kecil, seperti apa yang akan terjadi jika jika air mengering?”. Sebagai seorang aktor ia merasa patut untuk mengajak orang-orang untuk mulai memahami pentingnya isu perubahan iklim ini.

Tidak hanya cantik dan memiliki karir yang sukses, Bhumi ternyata pribadi yang pekerja keras dan profesional. Bukan hanya itu, dari sini kita juga bisa mengambil kesimpulan bahwa bakat seseorang kadang tidak disadari. Bhumi yang awalnya asisten casting director, berakhir menjadi orang yang di casting dan bakat aktingnya tidak main-main.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram