Bacaterus / TXT / 9 Fakta Beomgyu TXT, Anak Band yang Jago Main Gitar

9 Fakta Beomgyu TXT, Anak Band yang Jago Main Gitar

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Bagi kamu penggemar kpop pasti sudah tahu dong mengenai boyband group yang terbilang masih hangat tahun ini? Siapa lagi kalau bukan TXT (Tomorrow X together) yang diperkenalkan oleh Big Hit Entertainment pada Januari 2019 lalu. Boyband group yang terdiri dari lima member ini merupakan “adik” dari BTS.

Kelima member telah diperkenalkan oleh Big Hit Entertainment melalui video introduction mereka. Setelah memperkenalkan Yeonjun, Soobin, Huening Kai, dan Taehyun, member terakhir yang diperkenalkan adalah Beomgyu.

Pria yang memiliki nama asli Choi Beomgyu ini berasal dari Daegu, Korea Selatan. Beomgyu lahir pada 13 Maret 2001, sehingga ia merupakan salah satu member paling muda. Pria yang dikenal mempesona dan enerjik ini mampu mencairkan suasana dan friendly terhadap orang di sekitarnya.

Member kelima TXT ini memiliki tinggi badan yang tidak kalah tinggi dari member lainnya yaitu 178cm! Setelah merilis debutnya bersama TXT, Beomgyu membuat para penggemar terkagum padanya. Supaya kamu tidak ketinggalan, simak yuk apa saja fakta-fakta mengagumkan dari Beomgyu berikut ini.

Biodata

  • Nama lengkap: Choi Beom Gyu (최범규)
  • Nama panggung: Beomgyu (범규)
  • Nama panggilan: Bamgyu, Cookie
  • Posisi di grup: Vocalist, Dancer, Center, Visual
  • Tempat dan tanggal lahir: Daegu, Korea Selatan – Maret 13, 2001
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Zodiac: Pisces
  • Tinggi badan: 179 cm (5’10”)
  • Berat Badan: 55 kg (121 lbs)
  • Golongan darah: AB
  • Spotify Playlist: TXT: BEOMGYU

1. Mantan Anak Band yang Jago Bermain Gitar

Mantan Anak Band yang Jago Bermain Gitar

Sebelum menjadi member TXT, Beomgyu merupakan gitaris salah satu band rock. Ia mengisi posisi sebagai gitar akustik maupun elektrik. Sehingga Beomgyu pun dikenal sebagai musisi hebat karena talentanya dalam dunia seni musik. Ia menyatakan bahwa keterampilan bermain gitar didapatkannya dengan belajar otodidak melalui video Youtube. Ternyata selain jago menari dan menyanyi, ia juga jago bermain gitar. Tidak heran ya jika ia dikenal sebagai musisi hebat.

2. Memiliki Kepribadian yang Menyenangkan

Memiliki Kepribadian yang Menyenangkan

Semua member memang memiliki kepribadian yang baik. Begitu pun dengan Beomgyu. Teman SMA-nya mengaku bahwa Beomgyu merupakan pencair suasana yang baik. Beomgyu  pernah bersekolah di Hanlim Multi Art School yang dikenal sebagai sekolah para idola yang belokasi di Seoul’s Songpa District.

Karena memiliki kepribadian yang ceria, jika ia tidak hadir di kelas maka kelas akan menjadi terasa sepi. Beomgyu juga sering bersyukur dan bersemangat. Tidak hanya itu, ia juga tertarik untuk mempelajari dan memahami budaya lain.

3. Berteman dengan Dua Mantan Kontestan “Produce 101”

Berteman dengan Dua Mantan Kontestan “Produce 101”

Karena Beomgyu memiliki kepribadian yang menyenangkan, tak heran jika ia mampu bergaul dengan siapa saja termasuk dengan mantan kontestan “Produce 101.”  Produce 101 adalah acara TV yang ditayangkan oleh channel Mnet Korea Selatan. Yang dimana merupakan proyek skala besar supaya masyrakat bisa memilih idol dari 101 peserta yang merupakan siswa dari perusahaan hiburan.

Selama bersekolah di Hanlim Multi Art School, ia berteman dengan dua kontestan populer dari Produce 101 season 2 yaitu Hyeongseop dan Euiwoong. Kedua mantan kontestan tersebut memulai debutnya pada tahun 2017 sebagai proyek Yuehua (Hyeongseop X Euiwoong).

Setelah Produce 101 berakhir, Euiwoong dan Beomgyu masuk di sekolah yang sama, dan dikabarkan bahwa Hyeongseop dilatih dengan Beomgyu di Big Hit Entertainment sebelum bergabung dengan Produce 101. Para penggemar mereka sangat senang mengetahui bahwa mereka berteman. Serta para penggemar mereka berharap untuk ketiganya dapat berkolaborasi di kemudian hari.

4. Memiliki Studio Sendiri

Memiliki Studio Sendiri

Dikenal sebagai musisi hebat, tentunya Beomgyu memiliki studio sendiri. Studio tersebut biasa digunakan untuk menulis lagu dan produksi musiknya. Dilansir dari video yang diunggah oleh akun Twitter yang bernama @txtonnews, Beogyum menunjukkan isi studionya yang sederhana namun sagat menarik.

Dalam video yang berdurasi selama 36 detik tersebut menampilkan studio Beomgyu yang didominasi warna basic dan monokrom. Ia juga menunjukkan berbagai peralatan yang digunakan saat beraktivitas di dalam studio, mulai dari meja kerjanya, lampu dekorasi, bagian sofa, bahkan gitar elektrik yang pernah ia gunakan saat tampil sebagai band rock.

5. Hal – Hal yang Beomgyu Sukai

Hal – Hal yang Beomgyu Sukai

Beomgyu menyukai warna yang biasa disukai oleh wanita, yaitu pink dan putih. Bahkan Beomgyu memiliki banyak pakaian yang berwarna pink. Selain warna, ada makanan favoritnya yaitu wortel. Bahkan saking sukanya dengan wortel, ia juga hobi menanam wortel lho!

Tidak hanya itu, makanan favorit lainnya adalah chestnut kukus yang dipanggang. Serta buah favoritnya adalah stroberi dan manga. Pria yang mengaku sebagai ARMY atau penggemar BTS ini menyukai beruang dan burung beo.

6. Mengikuti Jejak RM BTS dengan Keterampilan Produksinya

Mengikuti Jejak RM BTS dengan Keterampilan Produksinya

Meskipun TXT baru meluncurkan debutnya pada tahun 2019, Beomgyu sudah memiliki banyak pengalaman bermusik. Pengalamannya tersebut disebut mirip dengan RM BTS. Dalam acara fansign menyatakan bahwa Beomgyu telah menghasilkan setidaknya sepuluh lagu. Tentunya hal tersebut membutuhkan banyak waktu dan usaha yang dihabiskan untuk menyempurnakan keahliannya.

Bahkan ia menghasilkan karya lebih banyak lagi. Belum mencapai usia 20 tahun Beomgyu sudah mencapai banyak prestasi sehingga membuat penggemarnya sangat terkesan. Tampaknya Beomgyu mengikuti jejak RM dan akan menjadi kontributor utama dalam rilis TXT mendatang.

7. Memiliki Kesamaan yang Mencolok dengan Suga BTS

Memiliki Kesamaan yang Mencolok dengan Suga BTS

Sepertinya Beomgyu ahli dalam mengamati dan meniru hal positif dari orang sekitarnya. Tidak hanya mengikuti jejak RM BTS, ia juga memiliki kesamaan yang mencolok dengan Suga BTS. Fakta tersebut dibuktikan oleh beberapa hal mulai dari berasal dari agensi yang sama yaitu Big Hit Entertainment. Selain itu mereka juga berasal dari daerah yang sama yaitu Daegu, Korea Selatan.

Mereka pun lahir di bulan yang sama yaitu bulan Maret sehingga memiliki zodiak yang sama yaitu Pisces. Beomgyu dan Suga BTS juga dikabarkan berasal dari akademi bahasa Inggris yang sama walaupun tidak dalam waktu yang bersamaan.

8. Memiliki Kebiasaan Unik Saat Bersemangat

Memiliki Kebiasaan Unik Saat Bersemangat

Saat TXT melakukan debut pertama di tahun 2019, Beomgyu memiliki kebiasaan unik setiap kali sedang bersemangat. Di atas panggung maupun di luar panggung, ia melakukan hal yang sama setiap kali terlepas dari siapa yang mengawasinya. Beomgyu melompat tinggi saking semangatnya. Bahkan penggemarnya telah mengumpulkan kompilasi momen tersebut supaya dapat melihat kegembiraannya secara natural. Beomgyu menyebut dirinya energizer dalam groupnya sekarang.

9. Memiliki Keahlian Membentuk Hati dengan Jarinya

Memiliki Keahlian Membentuk Hati dengan Jarinya

Yang namanya penggemar memang jeli memperhatikan hal detail yang dilakukan oleh idolanya. Salah satu hal unik yang sering dilakukan oleh Beomgyu adalah membentu hati dengan jari tangannya. Namun, cara membentuk hati tersebut berbeda dari orang biasanya, Beomgyu memiliki cara yang spesial dan imut untuk melakukannya.

Bahkan ia terlihat sudah beberapa kali melakukannya saat di panggung. Yeonjun salah satu member TXT pun penasaran dan ingin mencoba melakukannya. Beomgyu mengajari Yeonjun cara membentu hati khasnya tersebut. Namun Yeonjun terlihat kesulitan saat mencobanya. Keduanya terlihat sangat lucu saat melakukan hal tersebut. Selain itu membuat mereka tampak kompak. Bagaimana? Apaka kamu menyukai bentuk hati yang istimewa itu?

Itulah beberapa fakta mengagumkan dari Beomgyu. Sebagai penggemarnya, tentu akan membuat kamu lebih mengenal sosok Beomgyu bukan? Dari beberapa fakta di atas, kira-kira mana nih yang membuat kamu paling terkesan? Bagi kamu yang tahu mengenai fakta lain tentang Beomgyu, silahkan berbagi dengan kami di kolom komentar ya! Oh iya, kalau kamu mau tahu tentang TXT lebih banyak lagi, bisa cari tahu di Fakta TXT ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *