Ditulis oleh - Diperbaharui 3 Maret 2019

Kunpimook Bhuwakul Bambam, mungkin nama itu terdengar sangat sulit diucapkan, ya? Makanya, panggil saja BamBam, begitulah nama panggungnya. Cowok kelahiran 2 Mei 1997 ini lahir dan besar di Thailand. Ya, faktanya, BamBam adalah salah satu member GOT7 yang berasal dari luar Korea, sama seperti Mark dan Jackson.

BamBam ini mengemban posisi sebagai rapper, lead dancer, dan vokalis dalam grupnya. Namun, selain 3 hal tadi, nyatanya BamBam masih punya hidden talent yang pastinya membuat para ahgase (nama fandom GOT7) menjerit kagum. Ingin tahu? Pastikan kamu membaca artikel 10 fakta BamBam GOT7 ini sampai akhir, ya!

10 Fakta Unik BamBam GOT7

1. Kepribadian BamBam

fakta bambam got7 Kepribadian BamBam

Fakta BamBam GOT7 akan kami mulai dengan kepribadiannya. Berdasarkan penuturan para member GOT7, BamBam ini punya kepribadian yang periang. Ia juga senang untuk bergaul dengan banyak orang dari berbagai kalangan. Sebut saja, Nickhun – 2PM, Jungkook – BTS, hingga Nayeon – TWICE adalah sebagian kecil teman dekatnya dari grup lain.

Tidak hanya mudah bergaul, BamBam ini juga senang untuk mempelajari hal-hal baru. Berdasarkan pengakuan Mark, BamBam ini sangat bekerja keras untuk bisa fasih dalam berbahasa Inggris. Ia tidak segan meminta hyung-nya (Mark dan Jackson) untuk mengajarinya bahasa Inggris, dan terbukti sekarang ia bisa berbahasa Inggris meski tidak sebagus Mark.

2. Member Terpopuler di Thailand

Member Terpopuler di Thailand

GOT7 bukan lagi boyband dengan skala kecil, mereka sudah berhasil merebut hati para KPOPers internasional, salah satunya di Thailand. GOT7 memang sangat populer di Thailand dan sering melakukan acara konser, fanmeeting, hingga fansigning di Thailand. Berkat itu, semua member GOT7 pun terangkat popularitasnya di Thailand.

Memang, semua member GOT7 cukup populer di Thailand, tapi kalau diurutkan dari yang paling populer, maka BamBam pemenangnya. Hampir semua kalangan tahu siapa BamBam. Bahkan, ketika ia hendak pulang kampung, ke Thailand, ribuan fans rela menunggu BamBam di bandara. Karena itu juga, kepopulerannya di Thailand, ia pun dapat julukan “King of Thailand”.

3. Berbicara dengan Sangat Cepat

Berbicara dengan Sangat Cepat

Kalau fakta BamBam GOT7 yang satu ini mungkin berhubungan dengan talent-nya, yakni rapping. Ya, BamBam dikenal sebagai salah satu jagoannya nge-rapp di GOT7. Bahkan, Jackson sendiri pernah menuturkan kalau BamBam bicara dalam mode normal maka hasilnya akan seperti sedang rapping, bisa berbicara dengan sangat cepat!

4. Masuk dalam Grup Chat 97’liners di Kalangan Idol

Masuk dalm Grup Chat 97’liners di Kalangan Idol

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, BamBam ini orang yang supel dan mudah bergaul. Ia dengan mudah berkenalan dengan teman sebayanya, yakni teman-teman kelahiran 1997, atau biasa disebut 97’liners di kalangan KPOPers.

Nah, ternyata, para idol boy group yang punya member kelahiran 1997 ini membentuk sebuah grup chat. Grup chat tersebut diisi oleh BamBam, Yugyeom – GOT7, Jungkook – BTS, The8 – Seventeen, Mingyu – Seventeen, DK- Seventeen, Jaehyun – NCT, dan Eunwoo – Astro. Semua member dalam grup tersebut sangat dekat satu sama lain, bahkan mereka pernah tertangkap hangout bareng lho!

5. Pernah Dilempar Laptop Oleh Mark

Pernah Dilempar Laptop Oleh Mark

Yang namanya sebuah grup, pasti ada saja cekcok perbedaan pendapat. Hal tersebut sudah biasa dan juga terjadi di antara BamBam dan Mark. Pada saat mereka masih trainee, mereka pernah berselisih pendapat sehingga membuat Mark sangat marah hingga melemparkan laptop ke BamBam, tapi tidak benar-benar diarahkan ke BamBam.

Akibat kejadian tersebut, BamBam dan Mark sempat saling diam satu sama lain. Hingga suatu saat, mereka pun meluruskan permasalahannya dan menyelesaikannya. Dan akibat perkelahian tersebut, justru BamBam dan Mark menjadi sangat dekat. Bahkan, Mark sendiri mengaku sudah menganggap BamBam sebagai adiknya sendiri.

6. Teman Masa Kecilnya Lisa – BLACKPINK

Teman Masa Kecilnya Lisa – BLACKPINK

Fakta BamBam GOT7 yang satu ini mungkin hanya diketahui segelintir orang. Ya, BamBam adalah teman masa kecilnya Lisa – BLACKPINK. Bahkan, mereka berdua pun masih sangat dekat hingga saat ini. Pertemanan antara BamBam dan Lisa terjadi karena mereka sama-sama berasal dari Thailand.

Bukan hanya itu saja, BamBam dan Lisa ini sering berada dalam satu kompetisi menari yang sama. Bahkan, saat mereka masih kecil dulu, BamBam dan Lisa berada di grup dance yang sama, yakni We Zaa Cool. Yang menariknya, kedua keluarga mereka juga sangat dekat lho!

7. Jackson: “BamBam adalah member dengan selfie terbanyak!”

BamBam adalah member dengan selfie terbanyak

Kalau Mark pernah menuturkan bahwa Jackson punya selfie terbanyak di kamar mandi, lain halnya dengan Jackson. Ia membantah telak pernyataan Mark, karena menurut Jackson, BamBam adalah member yang pantas mendapatkan predikat selfie terbanyak, termasuk di kamar mandi sekalipun.

Tapi, kalau diperhatikan, pernyataan Jackson ini memang ada benarnya. Sebab, seringkali BamBam meng-upload fotonya sendiri dengan gaya-gaya selfie. Bahkan, ia tidak segan untuk foto di mana pun. Ingin melihat kerennya BamBam saat selfie? Yuk, kepoin Instagramnya di @bambam1a.

8. Ikut Memomulerkan Dab

dab

Bisa dibilang, BamBam ini adalah member yang paling up to date. Segala hal yang heboh di internet pasti dia tahu, termasuk soal dab. Ada suatu waktu di mana ia akan terus melakukan dab, bahkan dab-nya ini pun pernah dimasukan ke dalam akun Instagramnya. Di sana, ia terlihat sedang dabbing bareng sama Yugyeom.

Bukan hanya di-update ke Instagramnya saja, karena BamBam ini juga pernah melakukan dabbing di bandara di depan para fansnya. Akibat seringnya dabbing yang dilakukannya, BamBam mendapatkan julukan “dab king” dari fans GOT7, ahgase/IGOT7.

Tapi, akhir-akhir ini, BamBam baru saja mengumumkan bahwa dia akan berhenti melakukan dab karena ia merasa sudah cukup tua dan merasa lelah untuk melakukan hal itu lagi.

9. Fans BIG BANG

Tahukah kamu bahwa fakta BamBam GOT7 ini adalah fans garis kerasnya BIG BANG? Ya, hal ini pernah diakui oleh BamBam sendiri. Ia menyatakan bahwa sangat menggemari sunbae-nya (senior) ini. Ia bahkan sangat senang ketika bisa bertemu dengan BIG BANG di lift.

Saat BamBam bertemu dengan BIG BANG di lift, BamBam tidak segan memperkenalkan dirinya dan langsung menyatakan bahwa ia adalah penggemar BIG BANG. Pada saat itu juga, BamBam langsung mendapatkan pelukan hangat dari G-Dragon lho!

10. Kesukaan BamBam

Kesukaan BamBam

Selanjutnya di fakta BamBam GOT7 adalah tentang kesukaannya. Kalau ditanya, apa kesukaan BamBam? Sangat banyak, tapi di sini kami akan menyebutkan beberapa saja. BamBam mengaku sangat suka film Marvel – Black Panther. Ia tidak segan menunjukan kesukaannya itu dengan menirukan adegan “WAKANDA FOREVER”.

Selain film, BamBam juga punya makanan favorit, seperti cheeseburger dan tom yum. Ia juga pernah menuturkan bahwa BamBam suka dengan warna biru. Dan lagi-lagi, penyanyi favoritnya adalah G-Dragon. Nah, untuk kamu yang suka sama BamBam, catat semua kesukaan BamBam ini dan jangan sampai terlewat, ya!

11. Tipe Cewek Ideal BamBam

Tipe Cewek Ideal BamBam

Bonus! Fakta BamBam GOT7 yang satu ini harus kamu ingat baik-baik, siapa tahu ingin mencuri hati BamBam, hehe. Untuk tipe idealnya, BamBam sendiri tidak pernah neko-neko, alias punya tipe ideal yang terbilang simpel lho.

Nah, kalau kamu adalah seorang cewek yang punya senyum manis dan cantik, maka kamu sudah resmi menjadi tipe idealnya BamBam. Sudah itu saja tipe idealnya! Sangat mudah dan simpel, kan? Apakah kamu salah satu cewek yang punya senyuman manis dan cantik?

Selesai sudah membahas fakta BamBam GOT7 yang menarik untuk diketahui, terutama bagi kamu para fans BamBam dan fans GOT7. Punya fakta menarik lainnya tentang BamBam? Ayo tambahkan di kolom komentar! Tapi, kalau kamu ingin tahu tentang GOT7 secara keseluruhan, bisa cek artikel 10 Fakta GOT7 ini, ya!