Bacaterus / EXO / 10 Fakta Baekhyun EXO, Member Imut Bersuara Emas!

10 Fakta Baekhyun EXO, Member Imut Bersuara Emas!

Ditulis oleh - Diperbaharui 22 Maret 2019

Kkaepsong!!

Ingat satu kata buatan Baekhyun yang sempat viral dan tenar saat EXO Showtime? Ya, itu adalah salah satu fakta menarik dari Baekhyun, sebagai member yang pernah bikin kata unik! Tapi, ternyata Baekhyun bukan hanya dikenal sebagai pembuat kata kkaepsong saja, karena masih ada banyak sekali fakta menarik yang bisa kita ulas tentang Baekhyun. Penasaran, kan? Yuk, EXO-L, baca terus artikelnya sampai akhir!

1. Kepribadian Baekhyun

Kepribadian Baekhyun

Karena Baekhyun ini berteman sangat baik dengan Chanyeol, makanya tidak heran kalau Baekhyun punya kepribadian yang ceria. Selain itu, Baekhyun juga termasuk salah satu moodboaster di EXO lho. Ia memiliki selera humor yang “receh”. Tak ayal, Baekhyun seringkali membuat para member EXO tertawa renyah karena candaan-candaan yang dibuatnya.

Tidak hanya itu saja, Baekhyun juga seseorang yang friendly dan easy going. Tapi, ada satu sifat yang bikin para EXO-L gemas, yakni sifat childish-nya. Terkadang, Baekhyun menunjukan sisi kanak-kanaknya, bukan dalam makna negatif, ya! Jadi, Baekhyun ini kadang bisa sangat imut seperti maknae (anggota termuda) dengan kemampuan aegyo-nya yang bikin geregetan! Pernah lihat Baekhyun melakukan aegyo?

2. Punya Banyak Teman Sesama Artis

Punya Banyak Teman Sesama Artis

Memiliki kepribadian yang cerah, ceria, positif, dan easy going, tidak heran jika Baekhyun punya banyak teman sesama idol dan artis. Beberapa teman dekatnya adalah V – BTS, Heechul – Super Junior, Yunho – TVXQ, Hongbin – VIXX, hingga berteman dengan para aktor, salah satunya adalah Lee Jon-Gi.

Terkadang, Baekhyun sempat terekam kamera tengah berinteraksi sangat akrab dengan teman-temannya itu, terutama dengan V, Heechul, dan Yunho. Pasalnya, V ini sering dibilang mirip Baekhyun. Bahkan, Baekhyun dinobatkan seperti “kakak” V karena wajah mereka berdua yang mirip.

Kalau dengan Heechul, mereka sering berinteraksi melalui beberapa acara TV. Lalu, kedekatannya dengan Yunho – TVXQ terjadi karena Baekhyun sering mendapatkan banyak masukan dari Yunho. Bisa dibilang Yunho ini adalah tutornya Baekhyun.

3. Multitalenta

Multitalenta

Berprofesi sebagai idol dan member dari grup yang besar, tentu Baekhyun sangat berbakat dalam bidang menyanyi. Hal itu juga dibuktikan dengan posisinya sebagai main vocalist di EXO. Bahkan, Baekhyun ini sering mengambil bagian-bagian menyanyi dengan nada tinggi lho.

Selain jago nyanyi, dia juga adalah salah satu member yang jago acting. Jika kamu pernah menonton drama “Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo” (2016), maka kamu akan melihat bagaimana lihainya Baekhyun menjalani perannya sebagai pangeran. Kamu sudah pernah nonton dramanya belum?

4. Masa Pre-Debut

Masa Trainee

Jauh sebelum ia menjadi seorang idol seperti saat ini, Baekhyun ternyata memang sudah mengasah bakat menyanyinya sejak kelas 4 SD. Bahkan, temannya sering bilang bahwa di masa depan, Baekhyun akan menjadi artis yang sangat bersinar.

Lalu, ia pun mulai memupuk mimpi menjadi seorang idol dan berusaha untuk mengikuti beberapa audisi demi mewujudkan mimpinya. Pada awalnya, ia mulai mencoba untuk audisi di JYP Entertainment, tapi sayangnya ia ditolak.

Namun, hal tersebut tidak membuatnya patah semangat dan tetap berlatih hingga akhirnya ia ditemukan oleh staf dari SM Entertainment. Lalu, staf tersebut menawarkan audisi untuk Baekhyun, dan ia pun mengikuti audisi SM pada tahun 2011. Hebatnya, Baekhyun langsung diterima oleh SM menjadi trainee dan menjadi trainee tersingkat karena ia langsung debut bersama EXO di tahun 2012. Hebat, ya?

5. Makan Apapun Selain Timun!

Makan Apapun Selain Timun

Kalau ditanya soal makanan favorit, Baekhyun bisa memberikan banyak daftar makanan yang dia suka. Dia pernah menyebutkan suka banget sama makanan Korea, China, Jepang, hingga western food. Dia juga menambahkan, kalau dia tidak akan mendiskriminasi makanan apapun, dia bisa makan apapun.

Tapi, dari semua makanan yang disebutkannya tidak ada timun dalam daftarnya! Ya, Baekhyun sangat tidak suka dengan timun. Bahkan, ia pernah ditantang ibunya untuk makan timun. Ibunya berjanji akan memberikan uang sekitar Rp500 ribu jika ia makan timun. Tapi Baekhyun tetap keukeuh dan tidak memakan timun itu!

6. Kkaepsong!!

Kkaepsong

Saat acara reality show bersama EXO, Baekhyun pernah menyebutkan satu kata yang membuatnya viral dan terkenal di mana-mana, yakni kkaepsong! Bahkan, kata tersebut sempat digunakan oleh banyak orang karena penamaannya yang unik.

For your information, “kkaepsong” itu memiliki arti “its pitty” atau “itu sangat menyedihkan” dengan nada yang sedikit mengejek. Hayo, apakah kamu pernah dengar kata “kkaepsong” dari Baekhyun? Tonton ulang acara EXO Showtime, ya!

7. Punya Hobi Unik

Punya Hobi Unik

Bukan hanya hobi menyanyi, karena Baekhyun juga punya hobi yang bisa dibilang unik tapi sangat jahil. Baekhyun ini ternyata paling senang mengganggu member-nya, seperti membuat Kyungsoo mencibir, membuat Kai marah, dan paling suka kalau Sehun ngambek. Bahkan, ia juga punya kebiasaan bikin Suho selalu mengomel di dorm.

Tapi, ada satu hobinya yang paling dia suka, yakni manja ke Chanyeol. Ya, Baekhyun ini sangat nyaman jika berada di dekat Chanyeol, makanya Baekhyun sudah tidak enggan atau malu untuk manja, bercanda, dan memeluk Chanyeol. Best friend forever banget, deh, pokoknya dengan Chanyeol!

8. Takut Ketinggian

Takut Ketinggian

Selain Baekhyun tidak menyukai mentimun, ternyata dia juga adalah seseorang yang takut dengan ketinggian lho. Hal ini pernah ditunjukan oleh Baekhyun saat ia hendak menaiki roller coaster. Bukannya ikut naik dengan member EXO lainnya, justru Baekhyun sangat menghindari wahana tersebut. Menurutnya, roller coaster sangat menyeramkan!

9. Hal-hal yang Disukai Baekhyun

Hal-hal yang Disukai Baekhyun

Banyak hal yang disukai Baekhyun, bahkan dia punya angka, musik, hingga film favoritnya sendiri lho. Kalau soal angka favorit, dia mengungkapkan sangat suka dengan angka 48. Lalu, untuk genre lagu, dia paling suka dengan tipe lagu yang Hip Hop, Pop, dan Punk Rock.

Nah, sedangkan soal film, dia lebih menikmati film-film dengan genre action, fantasi, dan sci-fic. Tidak ketinggalan, dia juga menyebutkan soal warna favorit, di antaranya adalah abu-abu, putih, dan hitam. Hayo, sudah dicatat semua kesukaan Baekhyun?

10. Tipe Cewek Ideal

Tipe Cewek Ideal

Untuk para EXO-L yang berminat daftar jadi pacar Baekhyun, harus tahu tipe idealnya, dong! Hm, kira-kira tipe cewek yang disukai Baekhyun seperti apa, sih? Usut punya usut, ternyata Baekhyun ini adalah tipe cowok yang suka sama cewek menarik. Lebih jelasnya, cewek tersebut harus punya pesona sendiri untuk memikat hati Baekhyun. Terlalu general, ya?

Tapi, kalau dilihat-lihat dari mantan pacarnya, yakni Taeyeon – SNSD, ya setidaknya kamu harus punya charm yang kuat seperti Taeyeon yang bisa menggaet hati Baekhyun. Gimna, nih, apakah kamu termasuk salah satu cewek yang disukai Baekhyun?

Ya, selesai sudah pembahasan 10 fakta Baekhyun EXO. Bisa diambil kesimpulan kalau Baekhyun ini punya kepribadian ceria dengan segudang talenta. Nah, kalau kamu ingin melengkapi fakta-fakta lain tentang Baekhyun, bisa langsung tuliskan di kolom komentar, ya! Atau kamu mau tahu lebih banyak tentang EXO? Langsung cusss menuju artikel 10 Fakta EXO, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

2 pemikiran pada “10 Fakta Baekhyun EXO, Member Imut Bersuara Emas!”

Tinggalkan komentar