Bacaterus / NU'EST / 10 Fakta Unik Baekho NU’EST yang Memiliki Tubuh Atletis

10 Fakta Unik Baekho NU’EST yang Memiliki Tubuh Atletis

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baekho adalah salah satu member dari NU’EST (New Established Style and Tempo) yang menjadi vokalis utamanya. Pria yang memiliki nama asli Kang Dong-ho ini lahir di Jeju Island 21 Juli 1995. Awal ia dikenal publik karena pernah mengikuti “Produce 101” Season 2 pada tahun 2017. Baekho telah menjadi siswa Pledis Entertainment sejak 2010. Ia mulai populer saat muncul dalam video musik After School untuk lagu yang bertajuk “Play Ur Love.”

Sebelum debutnya, Baekho tampil dalam rilis musik teman labelnya sebagai anggota Pledis Boys. Pria tampan yang berzodiak Cancer ini memiliki keterampilan dalam menulis lirik dan mengaransemen lagu. Tidak hanya itu, supaya kamu bisa mengenal sosok Baekho lebih dalam lagi, simak fakta seru dari Bacaterus mengenai salah satu member NU’EST ini.

Biodata

  • Nama lengkap : Kang Dong Ho (강동호)
  • Nama panggung : Baekho  (백호)
  • Nama panggilan : Eye-Smiled Prince, Sexy Bandit
  • Posisi di grup : Main Vocalist
  • Tempat dan tanggal lahir : Jeju, Korea Selatan . 21 Juli 1995
  • Zodiac : Cancer
  • Tinggi badan : 179 cm (5’10”)
  • Golongan darah : AB

1. Sejarah Unik di Balik Nama “Baekho”

Sejarah Unik di Balik Nama “Baekho”

Nama panggilan dari Kang Dong-ho “Baekho” tidak muncul begitu saja. Nama panggilan tersebut memiliki sejarah unik tersendiri. Hal itu diumumkan oleh Uee After School saat ia mengunggah foto baru di me2day pada Februari 2012 dan ia menuliskan “Benar semuanya! Bagaimana? Apakah kamu menyukai nama Baekho? Aku yang memberinya nama tersebut! Kamu tidak tahu itu kan?”

Alasan lain menyebutkan Uee memberikan nama tersebut karena ia dinilai mirip dengan karakter Kang Baek Ho di Slam Dunk.

2. Memiliki Tubuh yang Atletis

Memiliki Tubuh yang Atletis

* sumber: channel-korea.com

Pada Desember 2018, NU’EST tampil di Seoul sebagai bagian dari panggung akhir mereka untuk member khusus yang beranggotakan empat orang. Pada performance tersebut mereka sangat bersemangat sehingga membuat para penggemar bersorak selama mereka tampil. Acara tersebut merupakan panggung solo Baekho yang bertajuk “Feels” yang benar-benar membuat semua orang terdiam.

Setelah membuat penggemarnya dengan gerakan yang menggoda, Baekho membuka kemejanya dengan memperlihatkan tubuhnya yang atletis! Kejadian tersebut membuat para penggemar kagum dengan otot-ototnya. Tampilannya yang seksi tersebut tidak heran membuat semua orang merasa meleleh.

3. Dijuluki “Hottest KPOP Idols”

Dijuluki “Hottest KPOP Idols”

* sumber: kpopping.com

Memiliki tubuh atletis yang sempurna membuatnya pantas dijuluki hottest KPOP idols. Hal itu dibuktikan saat ia berhasil memenangkan hati penggemarnya. Saat ia tampil di panggung mengenakan setelah jas berwarna merah, membuat aura seksinya terpancar. Terutama saat Baekho menampilkan satu gerakan seksi yang disebut sebagai tarian paha.

Sebelumnya, salah satu temannya pernah memposting foto dirinya yang sedang berolahraga di gym dan membuat para penggemar tidak berhenti terkagum-kagum. Penggemarnya juga melihat ia berjalan di depan umum dan melihat fisiknya yang terlihat lebih kencang dari sebelumnya. Tidak heran ya jika ia memang pantas dijuluki hottest KPOP idols.

4. Pernah Menjadi Cover Boy Majalah

Pernah Menjadi Cover Boy Majalah

* sumber: www.kpopmap.com

Tidak hanya membuat para penggemarnya terpesona dengan tubuhnya yang seksi, Baekho juga membuat suatu agensi majalah kesehatan menjadi tertarik padanya. Baekho tampil dalam majalah Korea “Men’s Health” edisi November 2018. Hal itu membuat banyak penggemar membicarakan tentang foto-fotonya menakjubkan yang ada di majalah tersebut.

Tidak hanya mengguncang sampul majalah tersebut, Baekho juga mengisi lembaran majalah tersebut dengan beberapa foto dirinya. Foto-foto dalam majalah tersebut membuat para penggemar terkesan dengan sang idola. Menampilkan tubuhnya yang maskulin, kamu bisa melihatnya dalam akun Instagram menshealth_korea.

5. Sempat Terlibat Kasus Pelecehan Seksual

Sempat Terlibat Kasus Pelecehan Seksual

* sumber: www.kpopmap.com

Pada Juni 2017, dunia k-pop sempat dihebohkan oleh insiden yang dikaitkan oleh Baekho NU’EST. Ia dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap seorang gadis di dalam bus. Seorang gadis yang disebut sebagai “Miss A” tersebut mengklaim bahwa ia telah mengalami pelecahan seksual oleh Baekho pada tahun 2009.

Pada akhirnya, Baekho berhasil bebas dari semua tuduhan karena ia dinyatakan tidak bersalah atas kasus tersebut. Pledis Entertainment pun ikut buka suara terkait kasus Baekho, mereka menyatakan bahwa menerima pemberitahuan resmi dari kejaksaan mengenai semua tuntutan telah dibatalkan. Ini membuktikan bahwa insiden itu tidak pernah terjadi dan Baekho tidaklah bersalah.

6. Gaya Rambutnya Menjadi Hot Topic

Gaya Rambutnya Menjadi Hot Topic

* sumber: kpophit.com

Saat NU’EST merilis mini album ke-6 mereka yang bertajuk “Happily Ever After” pada 29 April 2019, Baekho tampil dengan gaya rambut terbarunya yang berwarna pirang. Tampilan barunya tersebut membuat para penggemar terkejut dan terkesan sehingga membuatnya menjadi hot topic dalam suatu komunitas online populer.

Seorang penggemar menyatakan bahwa Baekho terlihat sangat tampan, bahkan ada yang menyebutkan bahwa fotonya pantas jika digantung di sebuah museum. Gaya rambut Baekho tersebut tampak menjadi populer dan cocok dengan dirinya.

7. Membuat Penggemar Terkesan dalam “Law of the Jungle”

Membuat Penggemar Terkesan dalam “Law of the Jungle”

* sumber: www.soompi.com

Baekho sempat mengikuti salah satu acara SBS “Law of the Jungle” yang membuatnya harus cepat beradaptasi dengan kehidupan di hutan belantara. Episode yang ditampilkan pada Maret 2019 tersebut, syuting dilakukan di kepulauan Chatham yang membuat Baekho harus melakukan perjalanan ke Selandia Baru bersama pemimpin suku Kim Byung Man, Kim Jong Min, Don Spike, Moon Gabi, Kim In Kwon, dan Nara Hello Venus.

Dalam acara tersebut Baekho membuat kagum semua orang. Hal itu dimulai saat mereka tiba di kepulauan Chatham, kru meminta para pemain untuk bertahan beberapa hari tanpa membawa alat apa pun. Tugas pertama mereka adalah membangun tempat tinggal. Kim Byun Man menginstrusikan para pemain untuk mencari batu besar dan potongan kayu yang dapat mereka gunakan sebagai blok bangunan.

Ketika para pemain lain berjuang mengangkat kayu dan batu-batu berat dengan bersusah payah, Baekho dengan mudah mengangkat dan membawa benda-benda tersebut sendirian yang berukuran lebih dari satu pohon besar yang ditebang. Kim Byung Man pun terkesan melihat Bekho yang begitu kuat bahkan terlihat tidak memiliki kelemahan.

8. Menyebut V BTS Sebagai Malaikat

Menyebut V BTS Sebagai Malaikat

* sumber: www.trendsmap.com

Pada 23 Januari 2019 lalu, Baekho mengadakan V Live broadcast yang membicarakan tentang Golden Disc Awards ke-33. Saat NU’EST dan BTS menghadiri Golden Disc Awards ke-33 yang berlangsung di Gocheok Sky Dome di Seoul, pada acara tersebut memperlihatkan bahwa hanya ada tiga kursi untuk empat member NU’EST sehingga membuat dua member lainnya berdiri di belakang.

Saat melihat kejadian tersebut, V menambahkan kursi tambahan kepada NU’EST sehingga membuat semua membernya bisa duduk. Melihat kejadian tersebut membuat Baekho menyebut V BTS sebagai malaikat karena perhatiannya tersebut.

9. Menjadi Aktor Sebuah Drama Korea

Menjadi Aktor Sebuah Drama Korea

* sumber: www.allkpop.com

Ternyata Baekho memiliki keterampilan lain selain menjadi seorang idol KPOP, ia juga sempat terjun dalam dunia drama. Tidak sendirian, Baekho pernah beradu akting bersama Ren dalam drama fantasi KBS Yang berjudul “Jeon Woo Chi.” Mereka muncul pada episode pertama, Baekho berperan sebagai karakter Lee Hee Joon, sedangkan Ren berperan sebagai Cha Tae Hyun.

Pledis Entertainment pun sempat menyatakan bahwa mereka khawatir dengan Baekho dan Ren dalam berakting, karena itu merupakan kali pertama mereka terjun dalam dunia peran. Keduanya memang sudah berencana untuk menunjukkan sisi baru selain di atas panggung.

10. Pernah Menderita Gangguan Pita Suara

Pernah Menderita Gangguan Pita Suara

Baekho sempat menghentikan aktivitasnya sementara karena mengalami gangguan pada pita suaranya. Pada saat itu NU’EST akan dijadwalkan memulai tur Eropa pada November 2014 sehingga membuat mereka harus tetap tampil tanpa Baekho. Pledis Entertainment mengungkapkan bahwa Baekho didiagnosis mengalami penyakit tersebut pada awal tahun 2014 sehingga membuatnya harus menjalani operasi untuk memulihkan kondisi pita suaranya.

Setelah mengetahui beberapa fakta seru mengenai Baekho NU’EST, tentunya dapat membuat kamu mengenal lebih dalam sosok pria tampan ini kan? Ternyata dibalik tubuhnya yang atletis dan terlihat sempurna, statusnya sebagai idol KPOP tidak membuatnya terlepas dari suatu kasus yang pernah menimpanya.

Jika kamu tahu fakta lain tentang Baekho NU’EST, jangan sungkan berbagi dengan kami di kolom komentar ya! Namun, kalau kamu ingin mengetahui fakta-fakta lain seputar member NU’EST, mulailah dengan membaca artikel fakta Aron NU’EST berikut.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *