Bacaterus / KPOP / 10 Fakta Menarik tentang Baek Seung Hwan yang Jago Akting

10 Fakta Menarik tentang Baek Seung Hwan yang Jago Akting

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Bakat akting Baek Seung Hwan memang patut diperhitungkan. Aktor muda yang telah bermain dalam banyak serial drama dan film ini memang cukup menarik perhatian karena kemampuannya yang memukau dalam hal seni peran. Baek Seung Hwan lahir pada 17 April 1998 di Korea Selatan. Pria yang telah menginjak usia 21 tahun ini memang telah menjelma menjadi idola baru.

Nah, biar kamu tidak penasaran dengan sosok berbakat yang satu ini. Kamu bisa simak 10 fakta menarik tentang Baek Seung Hwan, artis cilik berbakat yang telah tumbuh dewasa. Simak pemaparannya berikut ini!

1. Mantan Artis Cilik

Mantan Artis Cilik

Baek Seung Hwan adalah satu dari sekalian artis cilik yang kini telah tumbuh dewasa. Seung Hwan sendiri mulai membangun kariernya sejak ia masih berusia belia. Ia diketahui memulai debut dalam sebuah serial drama berjudul “Seoul 1945” pada tahun 2006.

Dramanya sendiri bercerita mengenai sekumpulan remaja yang hidup pada masa penjajahan Jepang dan perang Korea. Meskipun dalam drama tersebut ia mendapat pernah kecil. Namun setelah debutnya dalam drama tersebut, ia pun mulai mendapat banyak tawaran untuk bermain dalam berbagai drama dan film.

2. Populer Lewat Queen for Seven Days

Populer Lewat Queen for Seven Days

Meskipun drama Queen for Seven Days tidak memiliki rating yang bagus saat penayangannya. Namun drama ini telah berhasil mencuri perhatian penonton berkat kemampuan akting dari Baek Seung Hwan. Banyak yang menilai bahwa Seung Hwan mampu membawa perannya dengan sangat baik. Ia juga telah berhasil membangun chemistry yang hangat dengan lawan mainnya dalam drama tersebut.

Berkat perannya sebagai Lee Yeok dalam drama bertema saeguk tersebut. Baek Seung Hwan pun berhasil menjadi salah satu aktor yang masuk dalam nominasi sebagai Best Young Actor di KBS Drama Awards pada tahun 2017. Hal tersebut tentu menjadi sebuah prestasi baginya.

3. Debut dalam Film Wide Awake

Debut dalam Film Wide Awake

Kemampuan Baek Seung Hwan dalam mengeksplorasi peran memang patut mendapat pujian. Semenjak debutnya pada tahun 2006. Kemampuan aktingnya yang baik pun kemudian mulai mendapat perhatian dari sineas film Korea.

Sehingga pada tahun 2007, ia mulai mendapat peran pendukung dalam sebuah film triller berjudul Wide Awake yang disutradarai oleh Lee Kyoo-Man. Wide Awake sendiri adalah debut pertamanya sebagai pemain film cilik. Dalam film bertema kejahatan tersebut Seung Hwan berperan sebagai Na Sang Woo.

4. Menjadi Versi Muda Tokoh Utama

Menjadi Versi Muda Tokoh Utama

Popularitas Baek Seung Hwan memang terus meningkat di industri perfilman Korea. Seung Hwan sendiri kerap bermain di sejumlah drama sebagai versi muda dari tokoh utama dalam cerita. Ia tercatat pernah menjadi versi muda dalam beberapa judul drama populer seperti Deep Rooted Tree, Me Too Flower, I Love Lee Taeri, Jang Ok-Jung Living by Love, Six Flaying Dragons dan Seven Days for Queen.

Kemampuan akting pria tampan ini memang bisa mengimbangi para pemain senior. Karena hal tersebut ia pun sering dipilih sebagai Counterpart dalam sebuah drama.

5. Dipasangkan dengan Kim So Hyun oleh Fan

Dipasangkan dengan Kim So Hyun oleh Fan

Baek Seung Hwan dan Kim So Hyun memang diketahui belum pernah bekerja sama dalam sebuah serial drama atau pun film. Meskipun begitu banyak sekali penggemar dari kedua selebriti Korea tersebut yang mencoba memasangkan keduanya sebagai couple.

Para penggemar sering sekali membuat cerita fiksi antara pasangan Seung Hwan dan So Hyun. Tidak hanya itu, mereka juga sempat membuat sebuah cerita unik dengan mengambil potongan video kedua selebriti tersebut saat bermain drama sebuah drama.

Dalam video yang telah diunggah di situs YouTube. Para penggemar menggabungkan cuplikan adegan So Hyun dalam drama Goblin dengan adegan Seung Hwan ketika dirinya berperan dalam drama berjudul Queen for Seven Day.

6. Berlatih Panjat Tebing

Berlatih Panjat Tebing

Pria yang diketahui sering berpelesir ke pantai ini memang memiliki banyak hobi. Seung Hwan kerap mengunggah hobi yang dilakukannya tersebut dalam sebuah halaman Instagram pribadi miliknya. Salah satunya adalah ketika dirinya sedang berlatih panjat tebing bersama seseorang.

Dalam rekaman video yang telah dibagikannya. Seung Hwan tampak mengikuti arahan pria tersebut dengan saksama. Selain berlatih panjat tebing, Seung Hwan juga memperlihatkan aktivitas lainnya berupa permainan ice skating.

7. Model Video Klip Hi.Ni

Model Video Klip Hi.Ni

Seung Hwan memang memiliki penampilan yang menarik ketika beranjak dewasa, karena hal tersebut ia pun sempat dipilih untuk menjadi model video klip seorang solois wanita bernama Hi.Ni dalam sebuah lagu yang berjudul “Legend of Tears”.

Di dalam musik video tersebut Baek Seung Hwan juga harus beradu akting dengan si cantik Kim So Hyun. Di sela-sela kegiatan syuting video klip tersebut. Seung Hwan dan So Hyun sempat menjalani sebuah sesi wawancara, dimana keduanya terlihat sangat antusias dan menikmati peran yang dipercayakan sutradara pada mereka.

8. Memiliki Chemistry yang Baik dengan Park Si-eun

Memiliki Chemistry yang Baik dengan Park Si-eun

Pujian mengenai bakat aktingnya memang banyak diberikan ketika Seung Hwan bermain dalam drama Queen for Seven Days. Chemistry antara Seung Hwan dan Park Si-eun dalam drama tersebut memang telah sukses membuat para penggemar jatuh hati.

Karena chemistry yang dibangun keduanya dalam drama saeguk tersebut. Para penggemar bahkan berharap keduanya menjalin hubungan di dunia nyata. Seung Hwan dan Si-eun memang diketahui masih tetap menjalin komunikasi setelah drama Queen for Seven Days selesai. Nah, kira-kira apa pendapat kamu tentang mereka?

9. Populer lewat Film Silenced

Populer lewat Film Silenced

Pada tahun 2011, Baek Seung Hwan sempat menuai pujian berkat aktingnya dalam sebuah film berjudul “The Cruicable” atau “Silenced”. Penampilan Seung Hwan dalam film tersebut memang telah mendapat banyak perhatian. Film ini diangkat dari sebuah novel berjudul sama karya Gong Ji Young.

Seung Hwan sendiri berperan sebagai peran pendukung dalam film. Sementara untuk peran utamanya diperankan oleh aktor kawakan Gong Yoo. Di Korea sendiri film ini disebut sebagai film paling laris dengan penghasilan 7,8 miliar won pada pekan pertama perilisannya.

10. Bermain Drama Different Dreams

Bermain Drama Different Dreams

Pada tahun 2019, Baek Seung Hwan kembali menghibur para penggemarnya lewat beberapa drama yang menarik. Salah satunya berjudul “Different Dreams”. Ia sendiri berperan sebagai aktor pendukung bernama Mazar. Selain itu, ia juga ikut bermain dalam drama yang ditayangkan SBS berjudul “Everything and Nothing” sebagai Kang Ki Hyun.

Kehadirannya Baek Seung Hwan dalam drama tersebut tentu menambah keseruan jalan cerita. Biar kamu tidak penasaran dengan akting yang diperankan oleh aktor muda berbakat ini. Kamu bisa tonton sendiri dramanya.

Itulah 10 fakta Baek Seung Hwan, artis cilik berbakat yang telah tumbuh dewasa yang berhasil Bacaterus rangkum. Di usianya yang semakin matang, ia pun semakin menunjukan eksistensinya sebagai aktor berbakat. Semoga hal tersebut bisa menular juga bagi kita semua.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *