Bacaterus / Wanna One / 10 Fakta Bae Jinyoung Wanna One yang Bikin Noona Kesemsem

10 Fakta Bae Jinyoung Wanna One yang Bikin Noona Kesemsem

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Popularitas Wanna One sedang berada di puncak. Orang-orang pun semakin penasaran ingin kenal lebih jauh dengan personil grup tersebut. Salah satu member Wanna One yang mencuri perhatian adalah Bae Jinyoung.

Bae Jin Young (배진영) alias Jinyoung adalah anggota boy group besutan acara survival “Produce 101 Season 2” yang bernama Wanna One. Si kecil Jinyoung punya banyak nama panggilan, di antaranya adalah Baejin, Little Wolf, Syaoran, dan Deep Dark.

Kalau kamu Wannable (fans Wanna One) sejati, atau kamu Jinyoung stan, berarti kamu harus tahu banget sepuluh fakta Bae Jinyoung ini. Yuk, langsung saja kenalan lebih dekat dengan Jinyoung bersama Bacaterus di sini.

Biodata

  • Nama lengkap : Bae Jinyoung (배진영)
  • Nama panggung : Jinyoung (진영)
  • Posisi di grup : Sub Vocalist, Visual
  • Tempat dan tanggal lahir : Seoul, Korea Selatan. 10 May 2000
  • Zodiac : Taurus
  • Tinggi badan : 178 cm (5’10”)
  • Golongan darah : B

1. Generasi ’00 Perebut Hati Noona-noona

Generasi '00 Perebut Hati Noona-noona

Sekarang para pelaku K-Pop semakin muda saja, soalnya grup yang sudah veteran anggotanya sudah mulai menua. Yang akhir-akhir ini debut menjadi idol adalah kelahiran tahun 2000. Idol kelahiran 2000 atau ’00 Line yang lagi disorot banget oleh netizen adalah Bae Jinyoung.

Pasalnya, popularitas Wanna One sedang berada di puncak, bahkan di bulan Maret 2018 lalu mereka sempat mengalahkan BTS (yang sepanjang tahun selalu berada posisi pertama) dengan selisih skor 1 juta dalam Boy Group Brand Reputation Ranking versi Soompi. Makanya, wajar saja kalau anggota Wanna One membuat orang penasaran, baik orang yang tinggal di Korea maupun di luar negeri.

Bae Jinyoung mencuri perhatian karena bakatnya. Dulu dia pernah di-bully K-netz (Korean netizen) di dunia maya karena dianggap kurang pantas berada di posisi ke-4 pada waktu acara Produce 101 masih berlangsung. Akan tetapi, Bae Jinyoung menunjukkan peningkatan kemampuannya dalam berbagai macam bidang, sehingga akhirnya dia pun dapat debut bersama Wanna One.

Cowok yang lahir pada tanggal 10 Mei 2000 ini mendapatkan posisi sebagai salah satu sub-vocalist di Wanna One. Sekarang, selain karena bakatnya, Bae Jinyoung juga menarik perhatian karena visualnya yang merupakan Korean beauty standard banget.

2. Cuma Training 10 Bulan

Cuma Training 10 Bulan

Fakta Bae Jinyoung yang selanjutnya adalah masa pelatihannya yang sangat singkat. Rata-rata idol menjalani masa trainee dalam kurun waktu tahunan. Ada yang training satu tahun, dua tahun, bahkan ada yang hingga tujuh tahun training baru didebutkan.

Akan tetapi, cowok dengan golongan darah B ini hanya melalui masa pelatihan 10 bulan saja sebelum dia mengikuti program televisi Produce 101 Season 2. Jadi, di agensinya yaitu C9 Entertainment, Bae Jinyoung baru dilatin selama 10 bulan sebelum mengikuti acara survival tersebut.

Suatu prestasi yang membanggakan, bukan? Dengan total waktu syuting selama 4 bulan, berarti hanya dibutuhkan 1 tahun 2 bulan saja sebelum Bae Jinyoung benar-benar debut sebagai idol.

3. Terpilih Jadi Member Wanna One

Terpilih Jadi Member Wanna One

Produce 101 Season 2 (PD101 Season 2) adalah sebuah survival reality show yang disiarkan stasiun televisi Mnet. Acara ini memilih peserta laki-laki dari 101 orang agar tersisa 11 orang saja. Pesertanya sendiri rata-rata merupakan trainee dari agensi idol (besar maupun kecil), tapi ada juga yang berasal dari agensi model, agensi aktor, dan ada juga yang tidak terikat agensi sama sekali.

Kalau Bae Jinyoung sendiri merupakan trainee dari agensi idol yang bernama C9 Entertainment. Nah, di puncak acara PD101 Season 2, Bae Jinyoung mendapatkan vote sebanyak 807.749 suara dan mendapatkan posisi ke-10, yang berarti dia bisa debut bersama Wanna One.

4. Sempat Tidak PD Saat Mengikuti PD101

Sempat Tidak PD Saat Mengikuti PD101

Fakta Bae Jinyoung yang selanjutnya masih menyangkut dengan acara PD101. Pada awal-awal syuting, Bae Jinyoung sempat merasa tidak percaya diri. Bae Jinyoung orangnya sangat pemalu dan dia punya masalah dengan self esteem.

Wajar saja, sih, bayangkan kamu harus ikut kontes dengan 100 orang lainnya, disiarkan di televisi nasional dan ditonton juga oleh orang-orang di luar negeri. Pasti nervous banget, kan?

Karena itulah, Bae Jinyoung merasa kurang percaya diri pada awalnya. Karena perasaannya tersebut, Bae Jinyoung jadi tidak bisa maksimal menunjukkan bakatnya pada masa pemilihan kelas (PD101 membagi pesertanya jadi kelas A sampai F sesuai kemampuan). Dan, akhirnya Bae Jinyoung dilempar ke kelas F.

Akan tetapi, Bae Jinyoung dengan konsisten menunjukkan peningkatan kemampuan, sehingga dia terus naik kelas dan sempat masuk ke peringkat teratas, yaitu peringkat 4 dari sisa kontestan.

Pada saat itu, Jinyoung mendapatkan serangan dari K-netz karena mereka merasa Jinyoung tidak pantas berada di posisi lima besar. Akan tetapi, buktinya sekarang Jinyoung telah debut dengan Wanna One, berarti dia sangat pantas berada di sana, kan?

5. Bingung Membedakan Jinyoung? Cari Saja yang Kepalanya Kecil!

Wanna One punya acara reality show sendiri yang bernama “Wanna One Go”. Dalam acara tersebut, Bae Jinyoung dan Lee Daehwi (anggota Wanna One juga) kedapatan dalam satu tim dan mereka menamakan tim tersebut sebagai Sodu karena mereka berdua punya kepala yang kecil (panjangnya hanya 16 cm saja). Makanya Jinyoung dan Daehwi disebut sebagai Sodu Line.

Pernah ketika Wanna One menjadi bintang tamu reality show “Weekly Idol”, MC-nya membandingkan wajah Jinyoung dengan selembar roti. Ternyata wajah Jinyoung dapat tertutupi oleh roti tersebut. Bahkan member Wanna One pun terkejut akan fakta tersebut. Lihat video lucu tersebut di atas.

6. Sekarang PD Banget, Hihi

Sekarang PD Banget, Hihi

Jika dulu sering tidak percaya diri, fakta Bae Jinyoung sekarang, dia sangat-sangat-sangat percaya diri, banget. Menurut Minhyun (member Wanna One), Jinyoung sering selfie dan menyimpan foto-fotonya di handphonenya sendiri.

Intinya handphone Jinyoung itu isinya selfie semua. Kata Minhyun, Jinyoung sangat menyukai tatanan rambut, sehingga setiap rambutnya di-style pasti Jinyoung akan selfie-selfie.

Bae Jinyoung sendiri memberi nilai / harga untuk wajah dan penampilannya sebanyak 5 triliun (Banyak banget, ya? Hihi). Menurut Jinyoung sendiri, pesonanya ada pada image cool dan seksi, matanya yang cantik dan berkilau, serta keimutannya dalam ber-aegyo.

Makanya, orang-orang setuju kalau Bae Jinyoung sangat cocok mendapatkan gelar visual karena penampilannya dan wajahnya yang kecil, di mana standar kecantikan Korea itu wajah orang harus kecil. Tak hanya dianggap visual di Wanna One, orang-orang juga setuju kalau Bae Jinyoung merupakan salah satu visual terbaik di antara pelaku K-Pop lainnya.

7. Jago Olahraga

Jago Olahraga

Walaupun terlihat imut-imut dan kurus, Bae Jinyoung jago olahraga, loh! Doi suka banget semua jenis olahraga yang pakai bola, tapi dia nge-favorit-in banget sepak bola. Selain per-bola-an, Jinyoung juga jago main ski.

8. Fanboy EXO dan PRISTIN

fakta Bae Jinyoung

* sumber: www.koreaboo.com

Para Wannable (fans Wanna One) pasti sudah hapal banget kalau Jinyoung mengagumi EXO. Member EXO favorit Jinyoung adalah Kai dan Baekhyun. Akan tetapi, ada fakta lainnya, nih. Menurut orang-orang, Bae Jinyoung memiliki aura seperti Sehun EXO ketika masih remaja. Lihat foto Jinyoung dan Sehun yang disejajarkan di atas. Menurut kamu, Jinyoung mirip tidak sama Sehun?

Selain nge-fan sama EXO, kabarnya Bae Jinyoung juga suka sekali dengan salah satu member PRISTIN, yaitu Pinky. Sebelum debut di PRISTIN, Pinky (Joo KyulKyung atau Zhou Jieqiong) sendiri merupakan anggota PD101 juga, tapi yang season pertama, dan pernah debut bersama I.O.I (para finalis PD101 Season 1).

Menurut netizen, Jinyoung adalah fanboy yang sukses. Kenapa? Karena Wanna One pernah berkolaborasi dengan PRISTIN dalam suatu acara. Makanya, orang-orang mengatakan kalau Bae Jinyoung itu merupakan fan yang sukses karena bisa bertemu sekaligus bekerja bersama dengan idolanya.

9. Suka Soto Ayam

Suka Soto Ayam fakta Bae Jinyoung

Ketika Wanna One datang ke Indonesia dalam acara fan meeting berjudul Wanna Be Loved di ICE BSD, Bae Jinyoung mengatakan kalau dia suka makanan Indonesia. Makanan favoritnya adalah soto ayam. Bae Jinyoung mengatakannya sebelum acara fan meeting dimulai pada wartawan yang datang di sana. Bikin soto ayam buat Jinyoung, yuk!

10. Tipe Cewek Idaman Bae Jinyoung

Tipe Cewek Idaman Bae Jinyoung

Hey, Jinyoung stan! Kalian semua harus tahu tipe cewek ideal Bae Jinyoung kalau berharap bisa jadi pacarnya. Jinyoung suka dengan cewek yang seumuran dia, berarti dia tidak terlalu prefer yang lebih muda maupun yang di atas dia usianya, ya. (Noona bersedih, dek).

Terus, Jinyoung suka sama cewek yang tingginya sekitar 160 – 170 cm, tuh. Rambutnya juga harus panjang dan lurus. Spesifik banget, ya, tipenya? Hihi. Catatan, nih, Jinyoung punya alergi udang. Jadi, jangan ngajak Jinyoung makan udang, ya.

Catat juga, ya, kalau makanan favorit Jinyoung adalah jjajangmyeong (mie bumbu hitam) dan naengmyeon (mie dingin). Kue kesukaannya adalah choco chip, dan minuman kesukaannya adalah kopi dan smoothie.

Nah, itu dia sepuluh fakta Bae Jinyoung dari Bacaterus. Sekarang kamu jadi kenal lebih dekat sama Jinyoung, kan? Akan tetapi, kalau kamu tahu fakta lainnya tentang Jinyoung, share di kolom komentar di bawah, ya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *