Bacaterus / iKON / 10 Fakta Menarik B.I iKON, Leader yang Tak Tergantikan

10 Fakta Menarik B.I iKON, Leader yang Tak Tergantikan

Ditulis oleh - Diperbaharui 3 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Mic Check 1..2.. my name is B.I  itulah sepenggal lirik lagu yang dibuat B.I pada sebuah ajang kompetisi rap yang dia ikuti. B.I memiliki nama asli Kim Hanbin lahir pada tanggal 22 oktober 1996. B.I merupakan singkatan dari kata “Be I” yang berarti menjadi diri sendiri.

Dalam iKON ia berposisi sebagai leader, rapper, composer, serta choreographer. Memiliki banyak talenta dalam dirinya yuk kita simak lbih lanjut beberapa fakta mengenai B.I di bawah ini.

Biodata

  • Nama lengkap: Kim Han Bin (김한빈)
  • Nama panggung: B.I (비아이)
  • Posisi di grup: Leader, Main Dancer, Lead Rapper, Vocalist
  • Tempat dan tanggal lahir: Seoul, October 22, 1996
  • Zodiac: Libra
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Tinggi badan: 175 cm (5’9″)
  • Golongan darah: O
  • Instagram: @shxxbi131
  • Twitter: @ikon_shxxbi

1. Leader iKON

Leader iKON

B.I ditunjuk sebagai leader iKON walaupun ia bukan merupakan member tertua dalam grup. B.I ditunjuk menjadi leader karena kemampuannya sebagai pemimpin sangat baik. Petinggi agensi YG pernah mengatakan jika B.I merupakan cerminan dari GD yang merupakan leader dari BigBang.

Dalam sebuah acara member iKON pernah ditanya mengenai siapakah orang yang cocok sebagai leader iKON selain B.I. Biasanya ketika sebuah grup diberi pertanyaan seperti itu mereka akan menjawab dengan candaan nama member lain atau nama mereka sendiri. Namun iKON berbeda, semua member dengan kompak menjawab jika hanya B.I yang dapat memimpin mereka.

2. Perfeksionis

Perfeksionis

Sebagai seorang leader, B.I harus dapat mengatur grupnya. Memiliki jiwa kemimpinan yang kuat serta ambisi yang kuat B.I dikatakan sebagai leader yang perfeksionis. Penampilan yang mereka tunjukan harus tampak sempurna tanpa celah.

Dalam acara WIN ketika iKON masih menjalani masa pelatihan, mereka harus bersaing bersama grup lain untuk dapat debut. Mereka melakukan banyak misi mulai dari menampilkan tarian hingga membuat sebuah lagu.

Ketika mereka diberikan misi tarian sangat terlihat jika B.I menginginkan penampilan yang sempurna. Ia selalu memperhatikan setiap detil gerakan dan mengulang gerakan tersebut hingga benar-benar sempurna.

Tidak hanya pada saat latihan menari, B.I juga akan sangat perfeksionis ketika melakukan rekaman lagu. Tidak peduli jika yang melakukan rekaman adalah member yang lebih tua darinya, ia akan tetap menegur dan mengulang kembali rekaman hingga terdengar sempurna di telinganya.

3. Pencetak Lagu Hits

Pencetak Lagu Hits

Memiliki bakat sebagai penulis serta composer lagu, kemampuan B.I sudah tidak dapat diragukan kembali. Hampir seluruh lagu dalam album iKON merupakan hasil ciptaan B.I tidak hanya sekedar membuat lagu tetapi lagu yang ia buat selalu menjadi hits. Salah satunya yang saat ini paling terkenal adalah Love Scenario.

Tidak hanya untuk iKON B.I juga menciptakan lagu untuk orang lain. Lagu debut Winner berjudul Empty merupakan ciptaan B.I.  Selain itu lagu Whistle milik BLACKPINK juga merupakan buatan B.I. kemampuannya membuat lagu telah diakui oleh publik. Dalam acara Melon Music Award tahun 2018, B.I mendapatkan sebuah penghargaan sebagai Best Songwriter Award.

Baru-baru ini B.I kembali menciptakan lagu untuk seorang penyanyi solo di agensinya, Lee hi. Lagu comeback terbaru Lee Hi berjudul No One merupakan ciptaan B.I. Dan tidak hanya menciptakan lagu, B.I juga ikut menyumbangkan suaranya dalam lagu tersebut.

4. Buku dan Film Adalah Sumber Inspirasinya

Buku Dan Film Adalah Sumber Inspirasinya

Membuat banyak lagu yang mencetak kesuksesan tentunya kita akan bertanya-tanya mengenai apa sumber inspirasi Hanbin dalam menuliskan lagu tersebut. Biasanya orang akan membuat lagu dengan memanfaatkan kenangan serta pengalaman hidup mereka.

B.I yang menghabiskan masa remajanya menjadi seorang peserta pelatihan memanfaatkan buku serta film menjadi sumber inspirasi miliknya. Tidak semua inspirasi ia dapatkan dari buku dan film sih terkadang ia juga memanfaatkan pengalaman miliknya sebagai inspirasi lagu.

5. Choreographer

Choreographer

Tidak hanya berperan sebagai penulis lagu serta rapper dari iKON, B.I juga ternyata memiliki bakat lain. Seorang choreographer, B.I diketahui memiliki kemampuan dance yang luar biasa sehingga ia dapat dengan lincah membuat koreo untuk anggota iKON.

6. Bersaing Bersama Bobby Pada Show Me the Money 3

Bersaing Bersama Bobby Pada Show Me the Money 3

Dalam perjalanan menuju debut, B.I mencoba peruntungan dalam mengikuti sebuah ajang rap. Dalam ajang tersebut ia harus bersaing bersama Bobby anggota yang pada saat itu sudah menjadi anggota timnya yang sedang mempersiapkan debut.

Dalam ajang tersebut, sayangnya B.I harus tereliminasi pada pertengahan acara. Dalam wawancara SMTM3, B.I mengatakan jika ia merasa seperti dalam neraka. Mungkin karna hal itulah membuat B.I merasakan banyak tekanan sehingga terkadang ia  tidak stabil ketika melakukan penampilan.

7. Menyukai Mickey Mouse

Menyukai Mickey Mouse

Menempati posisi seorang rapper serta sering menciptakan lagu yang dapat menguras air mata, siapa sangka jika B.I ternyata menyukai salah satu karakter original milik Disney yaitu Mickey Mouse. Dalam beberapa kesempatan kita dapat melihat B.I banyak menggunakan pakaian serta aksesoris dengan tema kartun berbentuk tikus tersebut.

Buat para iKONIC bisa dijadikan catatan nih siapa tahu kalian ingin memberikan hadiah kepada B.I. Kalian bisa menambahkan koleksi Mickey Mouse untuk B.I, yah siapa tahu dengan kalian memberikan barang kesukaannya kalian dapat dinotis sama B.I.

8. Fans Twice

Fans Twice

Selayaknya para iKONIC yang menetapkan diri sebagai fans iKON, B.I juga menetapkan dirinya sebagai fans salah satu girl group ternama Korea yaitu Twice. Pada awalnya, adiknya B.I bernama Hanbyul merupakan fans twice namun seiring berjalan waktu B.I pun ikut terseret menjadi seorang ONCE.

Dalam sebuah variety show, B.I ditanya mengenai siapakah bias utamanya dalam Twice. Pada awalnya B.I menjawab jika ia menyukai Twice secara keseluruhan, namun MC memancing dengan mengatakan member favorit mereka. Lalu tanpa sadar B.I pun terbawa suasana dan ia menjawab jika ia menyukai Dahyun.

Seperti fans pada umumnya B.I dapat menarikan lagu Twice dengan lincah dan terlihat menghafal detail gerakan tarian girl group tersebut. Tidak hanya tarian Twice, Hanbin bahkan mengetahui beberapa aegyo yang pernah dilakukan oleh member Twice pada acara mereka.

9. Sangat Menyayangi Sang Adik

Menyayangi Sang Adik

B.I memiliki seorang adik perempuan yang memiliki perbedaan umur 15 tahun dengan dirinya. Hanbyul adalah nama adik B.I. Dalam beberapa kesempatan, terkadang ibu B.I membawa Hanbyul untuk mengunjungi sang kakak di tempat latihan.

Pada sebuah konser iKON, B.I pernah mengajak iKONIC untuk menyanyikan lirik lagu miliknya namun dalam lirik lagu tersebut terdapat sebuah kata umpatan. Lalu dengan sigap B.I menghentikan iKONIC dan mengatakan jika adiknya hadir dalam konser tersebut sehingga mereka tidak boleh mengucapkan kata umpatan yang ada didalam lirik tersebut.

B.I serta Hanbyul pernah tampil bersama dalam sebuah acara berjudul The Game With No Name. dalam acara tersebut B.I serta Hanbyul harus bekerja sama untuk melawan tim lain dan menyelesaikan setiap permainan.

10. Memilih Diam dan Pergi Ketika Bingung

Memilih Diam Dan Pergi Ketika Bingung

Ketika seseorang merasakan ada sesuatu yang tidak beres dalam dirinya seperti perasaan bingung atau emosi yang terpendam, beberapa orang melampiaskan dengan cara yang berbeda-beda. Ada yang memilih untuk makan, ada yang memilih untuk mendengarkan lagu, ada yang memilih untuk berlari ataupun melakukan kegiatan lain yang dapat membuat mereka lebih tenang.

Nah, kalau B.I memilki cara tersendiri untuk meredakan emosi miliknya. Ia memilih untuk pergi jauh ke sebuah tempat yang sepi dan berfikir lebih tenang.

11. Former Member iKON

hanbin

Dikarenakan diterpa sebuah skandal, B.I harus hengkang dari grup yang ia pimpin hampir 5 tahun ini. Baik iKONIC maupun para member iKON lainya harus merasakan kesedihan yang teramat mendalam dikarenakan keputusan ini.

Itulah fakta dari B.I leader iKON yang tak akan tergantikan. Memiliki jiwa kepemimpinan yang baik serta sifat perfeksionisnya yang membuat member iKON memiliki penampilan yang mengagumkan. Itulah beberapa fakta dari B.I apakah kalian memiliki fakta lain? Mari berbagi pada kolom komentar di bawah ini ya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *