Bacaterus / Selebriti / 10 Fakta Menarik Avril Lavigne, Sang Pelantun “Sk8er Boi”

10 Fakta Menarik Avril Lavigne, Sang Pelantun “Sk8er Boi”

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Avril Lavigne merupakan salah satu penyanyi yang melejit di era 2000-an. Sejumlah lagu hits berhasil diciptakan oleh penyanyi kelahiran 27 September 1984 ini. beberapa di antaranya adalah: “When You’re Gone”, “Wish You Were Here”, “Girlfriend” dan “Sk8er Boi”.

Ada sejumlah fakta menarik yang dimiliki penyanyi berkewarganegaraan Kanada-Perancis ini. Sejumlah fakta tersebut adalah sebagai berikut:

Biodata

  • Nama Lengkap : Avril Ramona Lavigne
  • Nama panggung : Avril Lavigne
  • Tempat Tanggal Lahir : Belleville, Ontario, Kanada. 27 September 1984
  • Zodiak : Libra
  • Profesi : Penyanyi, Penulis Lagu, Aktris
  • Genre Musik : Pop punk, Pop rock
  • Tahun aktif : 1999 – sekarang
  • Instagram : @avrillavigne
  • Twitter : @AvrilLavigne
  • Youtube : Avril Lavigne

1. Tidak Lahir di Bulan April dan Asal Mula Nama “Lavigne”

Tidak Lahir di Bulan April (Copy)

Avril Lavigne memiliki nama lengkap Avril Ramona Lavigne. Dikarenakan memiliki nama “Avril”, penyanyi berusia 35 tahun ini sering sekali dianggap lahir di bulan April. Padahal, dia justru lahir di bulan September.

Banyak yang belum tahu asal mula nama belakang Avril, Lavigne. Adapun nama Lavigne sendiri berasal dari dua kata dalam bahasa Perancis: La dan Vigne. La memiliki yang kurang lebih sama dengan kata “the”, sedangkan Vigne yang berarti “Anggur”.

2. Hobi Masak dan Suka Makan Pizza

Hobi Masak dan Suka Makan Pizza (Copy)

Di luar aktivitasnya sebagai musisi, Avril punya satu hobi yang selalu dilakoninya. Penyanyi berusia 35 tahun ini suka sekali memasak. Saking sukanya akan memasak, teman-temannya sampai memberikan Avril spatula di salah satu momen ulangtahunnya.

Avril punya satu makanan yang sangat dia favoritkan. Makanan itu adalah pizza. Di Kanada, dia punya satu restoran pizza langganannya, tempat dia sering menyantap pizza. Saking seringnya ke restoran itu, pihak restoran sampai membuat pizza spesial bernama “Avril”.

3. Dari Penyanyi Gereja ke Penyanyi Pop-Rock

Dari Penyanyi Gereja ke Penyanyi Pop-Rock (Copy)

Sebelum bernyanyi di genre pop-rock seperti sekarang, Avril pernah menjadi penyanyi gereja. Hal itu dilakoninya saat dia masih kecil. Saat itu, dia bernyanyi di gereja bersama dengan ibunya yang memang seorang penyanyi gereja.

Saat usianya kian dewasa, Avril pun mulai mengubah haluan. Penyanyi berkebangsaan Kanada-Perancis itu mulai bernyanyi di genre folk dan country di awal kariernya. Lambat laun, dia pun mulai bernyanyi di genre pop-rock; genre musik yang selalu erat dengan image seorang Avril Lavigne.

4. Pernah Mengikuti Audisi Penyanyi yang Diadakan oleh Shania Twain

Pernah Mengikuti Audisi Penyanyi yang Diadakan oleh Shania Twain (Copy)

Dalam satu fase hidupnya, Avril pernah mengikuti sebuah audisi penyanyi. Audisi tersebut merupakan audisi yang diadakan oleh salah satu penyanyi senior, Shania Twain. Di audisi itu, Shania tak hanya menjadi pihak penyelenggara, tapi juga bertindak sebagai juri.

Pada audisi tersebut, Avril tampil percaya diri. Dia dengan baik menyanyikan salah satu lagu hits Shania Twain: “What Made You Said That”. Penampilan Avril dalam menyanyikan lagu itu membuat Shania Twain dan para juri terkesan. Dan penampilan tersebut kelak menjadi salah satu jalan bagi Avril untuk menjadi penyanyi terkenal seperti sekarang.

5. Lagu “Girlfriend” Garapan Avril Dinyanyikan dalam 8 Bahasa

Lagu “Girlfriend” Garapan Avril Dinyanyikan dalam 8 Bahasa (Copy)

Salah satu lagu hits yang diciptakan oleh Avril adalah Girlfriend. Lagu hits ini merupakan lagu ciptaannya yang masuk dalam salah satu album Avril; The Best Damn Thing. Ada satu fakta menarik dibalik lagu yang dirilis pada 2007 silam tersebut.

Lagu tersebut rupanya pernah dinyanyikan dalam 8 bahasa sekaligus. Adapun beberapa bahasa tersebut adalah: Perancis, Jepang, Italia, dan Spanyol. Lagu Girlfriend sendiri merupakan lagu yang liriknya ditulis oleh Avril Lavigne sendiri, dengan bantuan seorang penulis lagu bernama Lukasz Gottwald.

Sejumlah penghargaan berhasil diraih Avril lewat lagunya itu. Salah satunya adalah penghargaan dari MTV Europe Music Awards untuk kategori Most Addictive Track pada 2007 silam.

6. Berteman Baik dengan Beberapa Artis

Berteman dengan Beberapa Artis (Copy)

Selama berkarier sebagai musisi, Avril sudah bertemu dengan sejumlah musisi dan artis. Beberapa di antaranya berteman dengan baik dengan Avril. Adapun beberapa artis yang berteman baik dengan Avril adalah Pink, serta Vanessa Carlton.

Tak hanya digemari orang-orang umumnya, sosok Avril pun juga digemari oleh sejumlah artis. Seperti: Eminem, Justin Timberlake, dan Pink. Bahkan, Momo eks vokalis Geisha pun juga menyukai penyanyi yang bertempat tinggal di Ontario tersebut.

7. Pandai Memainkan Sejumlah Alat Musik dan Menulis Lagunya Sendiri

Pandai Memainkan Sejumlah Alat Musik (Copy)

Sebagai musisi, Avril tak hanya jago bernyanyi saja. Dia pun juga bisa memainkan sejumlah alat musik, misalnya piano, gitar, dan drum. Menariknya, Avril bisa menguasai semua alat musik itu secara otodidak alias belajar tanpa bimbingan orang lain.

Semua lagu yang dinyanyikan Avril ditulis sendiri olehnya. Meskipun beberapa di antaranya adalah hasil kerja sama Avril dengan penulis lagu lainnya. Tak hanya menulis lagu untuk dirinya, Avril pun juga pernah menulis lagu untuk penyanyi lainnya. Salah satunya adalah Kelly Clarkson.

Untuk penyanyai wanita itu, Avril menulis sebuah lagu berjudul “Breakaway”. Lagu tersebut sebetulnya akan dinyanyikan oleh Avril dan dimasukkan untuk album debut Avril. Namun, Avril merasa lagu itu tidak cocok dengannya dan memutuskan untuk memberikan lagu itu kepada Kelly.

8. Pernah Tampil di Sebuah Novel Grafis dan Video Gim

Pernah Tampil di Sebuah Novel Grafis dan Video Gim (Copy)

Pada 2007 silam, Avril pernah tampil dalam sebuah novel grafis bertajuk “Makes 5 Wishes”. Di novel itu, dia berperan sebagai pahlawan untuk seorang gadis pemalu bernama Hana. Dalam novel itu, Avril diceritakan membantu Hana dalam menghadapi masalah-masalah yang dihadapinya.

Avril pun juga pernah tampil dalam suatu video gim. Stardoll adalah nama video gim tersebut. Di video gim online itu, Avril tampil sebagai dirinya sendiri. Bila kamu memainkan video gim itu, kamu bakal bisa merasakan sensasi mendandani dan merias wajah Avril sesuai dengan keinginanmu.

9. Pemilik Abbey Dawn

Pemilik Abbey Dawn (Copy)

Di luar kariernya sebagai musisi, Avril mendirikan sebuah  clothing line bernama Abbey Dawn. Nama clothing line ini sendiri diambil dari nama panggilan Avril saat kecil. Clothing line garapan Avril ini menjual beragam merchandise yang didesain sendiri oleh Avril.

Adapun sejumlah merchandise tersebut adalah baju, denim, tas, kosmetik, dan dompet. Sebagian besar desain merchandise di Abbey Dawn memiliki ciri khas berupa gambar tengkorak. Kalau kamu mau melihat sejumlah merchandise di Abbey Dawn, kamu bisa mengunjungi akun Instagram resmi mereka di @abbeydawnofficial.

10. Album Terbaru

Album Terbaru (Copy)

Pada bulan Agustus kemarin, Avril Lavigne resmi merilis album terbarunya: Head Above Water. Ini adalah album keenam Avril selama kariernya sebagai musisi. Album ini berisi 12 lagu dengan “Head Above Water” sebagai salah satu lagu andalannya.

Mayoritas lagu yang ada di album terbarunya itu dinyanyikan oleh Avril sendiri. Hanya ada satu lagu di album itu yang dinyanyikan Avril bersama penyanyi lain. Lagu tersebut adalah “Dumb Blonde”. Di lagu itu, Avril bernyanyi bersama dengan rapper dan penyanyi Nicki Minaj.

Ada sejumlah fakta menarik yang dimiliki Avril Lavigne. Sepuluh di antaranya sudah kami utarakan di atas. Semoga fakta-fakta di atas bisa membuatmu lebih mengenal penyanyi berkebangsaan Kanada dan Perancis tersebut.

Oh iya, untuk kamu yang suka banget sama musisi dan penyanyi tampan Charlie Puth maka kamu juga perlu ketahui beberapa fakta menariknya melalui artikel ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *