Bacaterus / NU'EST / 10 Fakta Aron NU’EST, Member Blasteran yang Cerdas

10 Fakta Aron NU’EST, Member Blasteran yang Cerdas

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Aaron Kwak atau yang dikenal sebagai Aron ini merupakan member paling tua di idol group NU’EST (New Established Style and Tempo). Aron lahir di Los Angeles, California pada 21 Mei 1993. Idol group yang memulai debutnya sejak 2012 ini memiliki lima member yang empat member lainnya terdiri dari JR, Baekho, Ren, dan Min-hyun.

Pria yang berzodiak Gemini ini mengisi posisi sebagai lead rapper, lead dancer, sekaligus vokalis. Terlahir dari kedua orangtua yang memiliki latar belakang berbeda membuatnya menjadi salah satu member yang memiliki keunikan tersendiri.

Bagi kamu yang mengaku salah satu penggemar NU’EST jangan sampai ketinggalan fakta-fakta menarik mengenai salah satu member di bawah naungan Pledis Entertainment ini. Bacaterus sudah merangkum seluruh fakta menarik dari member NU’EST berdarah blasteran ini, lho!

Biodata

  • Nama lengkap : Aaron Kwak
  • Nama panggung : Aron (아론)
  • Nama panggilan : Sexy Brain
  • Kewarganegaraan : Korea – Amerika
  • Posisi di grup : Lead Rapper, Lead DFancer, Vocalist
  • Tempat dan tanggal lahir : LA, California. 21 Mei 1993
  • Zodiac : Gemini
  • Tinggi badan : 176 cm (5’9”)
  • Golongan darah : A
  • Instagram : @nuestaron

1. Lolos Masuk New York University

Lolos Masuk New York University

* sumber: www.koreanesia.com

Anak pertama dari tiga bersaudara ini pernah lolos masuk New York University program studi Jurnalis pada tahun 2011. Diketahui New York University merupakan salah satu universitas top di Amerika. Aron sempat mengikuti kuliah di universitas tersebut, namun ia memutuskan untuk menghentikan studinya demi mengikuti audisi Pledis Entertainment di Los Angeles.

Pada awalnya orangtua Aron tidak mengizinkan ia untuk menjadi artis KPOP. Namun setelah beberapa kali mencoba berbicara pada orangtuanya, akhirnya Aron memutuskan untuk menggapai cita-citanya menjadi seorang penyanyi.

2. Member yang Paling Pintar Masak

Member yang Paling Pintar Masak

* sumber: www.hellokpop.com

Aron dikenal sebagai member paling pintar memasak. Hal itu dibuktikan saat ia menjadi bintang tamu dalam program tv K-COOK STAR. K-COOK STAR merupakan program memasak idola yang disiarkan oleh Heyo TV. Dalam acara tersebut Aron tidak sendirian, ia hadir bersama Ren NU’EST.

Dilansir dari program mereka yang diunggah ke Youtube, video yang berdurasi 42 menit 31 detik tersebut menampilkan Aron dan Ren hadir untuk membuat resep baru dari menu Korean Fried Chicken. Video tersebut diunggah pada tahun 2016 oleh KPOP Idol Heyo TV.

3. Pernah Mengadopsi Anjing yang Ditemuinya di Jalan

Pernah Mengadopsi Anjing yang Ditemuinya di Jalan

* sumber: kpopping.com

Member blasteran ini diketahui telah mengadopsi seekor anjing yang ia temukan di halaman parkir. Anjing yang diberi nama Ggotsoon tersebut memiliki bulu berwarna cokelat tua dan putih. Baginya, Ggotsoon merupakan anggota baru di keluarganya.

Penggemarnya pun kemudian menemukan bahwa anjing tersebut adalah anjing yang pernah sengaja ditinggalkan oleh pemiliknya. Perlakuan baik terhadap anjing tersebut membuat Aron mendapatkan banyak pujian dan respon positif terutama dari penggemarnya.

4. Melakukan Prank Bersama Jake Gyllenhaal

Melakukan Prank Bersama Jake Gyllenhaal

* sumber: www.allkpop.com

Akun Youtube resmi dari Kakao Page mengunggah wawancara dengan Tom Holland dan Jake Gyllenhaal yang dilakukan oleh Aron. Saat mereka sedang membicarakan tentang Spiderman, Aron dan Jake Gyllenhaal merencanakan untuk melakukan prank pada Tom Holland soal café-café di Korea.

Jake Gyllenhaal memulai percakapan dengan menyatakan bahwa ia menyukai kopi dan sudah berkeliling Korea untuk mencari kedai kopi yang enak. Kemudian Aron merespon dengan menyatakan bahwa budaya café di Korea sangat besar, ungkapnya dengan mimik wajah yang cukup serius.

Lalu Jake Gyllenhaal kembali menyatakan bahwa ia pernah mengunjungi café domba dan café kucing selama ia tinggal di Korea. Saat itu, Aron pun memutuskan untuk memberikan prank pada Tom Holland dengan menyatakan bahwa ia juga pernah mendengar ada café koala di Korea.

Tom Holland pun meresponnya dengan terkejut sambil bertanya dan ingin melihat koala yang asli. Dan tampaknya Aron dan Jake Gyllenhaal berhasil mengerjai aktor Spiderman tersebut.

5. Sempat Mengalami Cedera Bahu

Sempat Mengalami Cedera Bahu

* sumber: www.tabloidbintang.com

Pada 10 April lalu, Pledis Entertainment mengumumkan bahwa Aron mengalami cedera di bagian bahu dan lengannya. Dan pada saat itu ia sedang fokus untuk pemulihan. Pledis Entertainment memberitahukan mengenai kesehatan salah satu member NU’EST tersebut dan juga untuk konser yang mendatang.

Pada saat itu, Aron mengabarkan bahwa ia mengalami nyeri di bahu dan lengan dan segera mengunjungi rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan. Hasilnya, ia mendapatkan rekomendasi dari dokter untuk istirahat dan perawatan yang cukup. Pledis Entertainment menganggap bahwa kesehatan Aron merupakan prioritas bagi mereka.

Karena itu mereka memberi keringanan pada Aron hingga pulih. Namun, Aron justru menunjukkan kemauan yang kuat untuk tampil ke atas panggung demi para penggemarnya. Sehingga membuatnya harus tampil dengan duduk di kursi untuk meminimalkan pergerakan pada tubuhnya.

6. Dapat Dukungan Sebagai “Best Suited to be a DJ”

Dapat Dukungan Sebagai “Best Suited to be a DJ”

* sumber: www.allkpop.com

Aron pernah terpilih sebagai idola pertama yang cocok menjadi late night DJ hasil suara dari penggemar. Pada bulan Juli 2018 lalu, aplikasi idol yang bernama IDOLCHAMP merilis hasil polling mereka mengenai idola mana yang paling cocok sebagai late night DJ? Dari hasil polling tersebut Aron meraih urutan pertama dengan total suara sebanyak 36,1% suara.

Faktanya, Aron sudah aktif menjadi DJ di Amerika sebelum debutnya bersama NU’EST. Ia juga telah menampilkan keterampilannya dalam ber-DJ di acara-acara musik sejak tahun 2013. Dengan pengalamannya tersebut membuatnya pantas memenangkan urutan pertama dalam hasil voting.

7. Pernah Mengalami Kejadian Horor Saat Syuting

Pernah Mengalami Kejadian Horor Saat Syuting

* sumber: kpopping.com

Setelah salah satu membernya masuk dalam idol group WANNAONE, pada 2017, NU’EST resmi kembali dengan empat membernya. Mereka hadir dengan album yang bertajuk “W,HERE” dan mengelar showcase bersama puluhan media. Dalam showcase tersebut, Aron menceritakan kejadian horor yang dialaminya saat syuting MV title track “Where You At.”

Proses syuting tersebut berlokasi di rumah sakit tua yang sudah tidak terpakai di daerah Yongsan. Saat sedang istirahat, ia mengungkapkan bahwa mendengar suara-suara aneh yang terdengar seperti peluit mercusuar. Saat ia bertanya kepada para staff apakah mendengar hal yang sama, para staf tidak ada yang mendengarnya. Menurutnya, suara tersebut sangat aneh dan menyeramkan.

8. Menguji Kecerdasannya dalam Suatu Acara

Menguji Kecerdasannya dalam Suatu Acara

* sumber: k-vibes.com

Aron pernah tampil dalam acara “Problematic Men” sebuah program tv Korea Selatan pada tahun 2015 yang dibintangi oleh Jun Hyun-moo, Ha Seok-jin, Kim Ji-seok, Lee Jang-won, dan lain-lain. Pledis Entertainment mengungkapkan bahwa Aron pernah merekam pertunjukannya. Aron membuat penampilan variety show solonya. Aron pun dikabarkan berpartisipasi sebagai bintang tamu dalam “Problematic Men.”

Pledis Entertainment pun menanggapi hal tersebut dan meminta para penggemar menantikan sisi baru dari Aron. Karena Aron dikenal unggul saat SMA dan sempat diterima di New York University, ia akan menguji kecerdasannya untuk menyelesaikan pertanyaan kuis dalam acara tersebut.

9. Penggemar Dibuat Kagum dengan Kecerdasannya

Penggemar Dibuat Kagum dengan Kecerdasannya

Dalam sebuah postingan Twitter yang diunggah oleh Billboard, mereka membagikan video saat NU’EST harus bermain “FirstBestLastWorst” yang dimana mereka harus menjawab pertanyaan seputar karier, tujuan, dan lainnya. Ketika para member diminta untuk menyebutkan momen terburuk dalam karier mereka selama menjadi idol KPOP, Aron membuat kagum para penggemar NU’EST dengan jawabannya yang cerdas dan terkesan elegan.

Aron menjelaskan bahwa ia merasa tidak pernah mengalami momen terburuk sepanjang karier mereka meskipun terdapat penurunan, namun hal itu bukanlah hal yang buruk baginya. Penggemar NU’EST sangat kagum ketika mendengar jawaban cerdas dari Aron tersebut.

10. Tampil Mengagumkan dalam Majalah “1st Look”

Tampil Mengagumkan dalam Majalah “1st Look”

* sumber: aminoapps.com

Pada Maret 2019, Aron menjalani pemotretan solo pertamanya sejak sebut untuk edisi April 2019 dari majalah “1st Look.” Aron dengan percaya diri menampilkan dirinya dengan warna warna berani dan terang dalam pemotretan tersebut. Sehingga membuat dirinya memancarkan suasana yang ringan dan halus.

Dalam majalah tersebut memperlihatkan penampilan Aron yang tampak stylish dengan dominasi warna-warna yang terang dan berani seperti merah, biru, kuning, dan pink.

Itulah beberapa fakta seputar Aron yang wajib kamu ketahui sebagai penggemar NU’EST. Dari beberapa fakta tersebut telah membuktikan bahwa Aron merupakan salah satu member yang cerdas dan berprestasi. Bagi kamu yang tahu fakta lain mengenai Aron, silahkan berbagi dengan kami di kolom komentar. Bila kamu juga menyukai leader NU’EST, baca artikel fakta JR N’UEST berikut ini, ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *