Bacaterus / Oh My Girl / Inilah 10 Fakta Menarik Tentang Arin, Maknae Oh My Girl

Inilah 10 Fakta Menarik Tentang Arin, Maknae Oh My Girl

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Idol cantik yang satu ini punya nama lahir Choi Ye-won. Orang-orang lebih mengenal dia dengan nama panggungnya, Arin Oh My Girl. Dia memang mulai dikenal masyarakat luas sejak bergabung dengan grup Oh My Girl yang dibentuk WM Entertainment. Oh My Girl memulai debut pada tanggal 21 April 2015. Sejak saat itulah popularitas Arin semakin menanjak.

Mungkin kamu adalah satu di antara sekian banyak penggemar Arin Oh My Girl? Atau barangkali kamu baru-baru ini mengenal Arin? Kalau benar, kamu sedang membaca artikel yang tepat. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas 10 fakta penting Arin Oh My Girl. Jadi, luangkan waktu sejenak untuk membaca sampai tuntas ya!

Biodata

  • Nama lengkap: Choi Ye-won (최예원)
  • Nama panggung: Arin (아린)
  • Posisi di grup: Lead Dancer, Vocalist, Maknae
  • Tempat dan tanggal lahir: Busan, June 18, 1999
  • Zodiac: Gemini
  • Golongan darah: O

1. Lahir dan Tumbuh di Busan

Lahir dan Tumbuh di Busan (Copy)

Arin lahir dan tumbuh besar di Busan. Ini yang bikin Arin Oh My Girl pada awalnya nggak punya banyak kesempatan untuk audisi. Busan nggak seperti Seoul yang membuka peluang lebih besar menuju industri hiburan. Rasanya nggak jauh beda seperti anak daerah kita menatap Jakarta.

Kenyataan itu nggak lantas membuat Arin berhenti mengejar mimpi. Dia bergabung dengan sebuah akademi musik di sekolah menengah, dari sanalah dia mulai ikut audisi. Nggak sia-sia karena kemudian dia memenangkan audisi WM Entertainment pada tahun 2013.

Kalau kebetulan kamu tinggal di daerah dan jauh dari kota besar, jangan berhenti ya, karena itulah yang dilakukan idolamu. Arin Oh My Girl sudah membuktikan kalau itu bukan alasan untuk menyerah.

2. Arin Adalah Maknae

Arin Adalah Maknae (Copy)

Arin Oh My Girl lahir pada tanggal 18 Juni tahun 2000. Artinya, dia adalah maknae dari grup Oh My Girl karena anggota lainnya lahir tahun 90an akhir. Kalau kamu baru mengenal Kpop mungkin kamu belum tahu maknae itu apa, maknae adalah sebutan untuk anggota grup yang usianya paling muda.

Tahun 2019, umur Arin 19 tahun. Sementara anggota lainnya sudah berusia 20 ke atas. Jadi sudah pasti kalau yang mendapat predikat maknae di dalam grup Oh My Girl adalah Arin. Omong-omong, keren juga ya meskipun usia mereka berbeda-beda tapi masih bisa kompak berkarya bersama.

3. Anggota Tertinggi Kedua

Anggota Tertinggi Kedua (Copy)

Umurnya boleh jadi yang paling muda, tapi di grup Oh My Girl, Arin adalah anggota tertinggi kedua. Tinggi badannya cuma selisih 1 cm saja dengan Jiho yang merupakan anggota tertinggi di Oh My Girl. Kalau Arin dengan Jiho berdiri sebelahan kayaknya nggak akan terlalu kelihatan ya?

4. Arin Seorang Pemalu

Arin Seorang Pemalu (Copy)

Di luar panggung ternyata Arin Oh My Girl seorang pemalu. Ini sifat yang wajar dan manusiawi. Orang sering salah persepsi sama orang pemalu, terutama kalau dia adalah sosok yang terkenal. Orang pemalu biasanya banyak diam dan bicara seperlunya, orang suka menyalahartikan itu sebagai kesombongan, padahal itu bukan sombong tapi dia memang pemalu.

 5. Cara Arin Menghadapi Stres

Cara Arin Menghadapi Stres (Copy)

Semua orang punya cara masing-masing kalau lagi stres. Entah itu karena pekerjaan, lingkungan, atau hal lain. Arin Oh My Girl punya cara yang amat sederhana dalam menghadapi stres yang dialaminya. Mau tahu? Caranya adalah dengan beristirahat.

Sederhana dan terkesan mudah, tetapi kalau belum terbiasa pastinya nggak akan semudah itu. Orang yang lagi stres biasanya akan sulit merasa tenang karena kepalanya nggak berhenti berpikir.

Beristirahat akan meredakan itu, meskipun pasti akan butuh waktu dan usaha untuk bisa beristirahat dengan benar. Boleh juga buat ditiru, kalau kamu lagi setres karena alasan apapun, cobalah buat beristirahat sejenak. Bebaskan dirimu dari beban-beban itu.

6. Dijuluki Princess Arin

Dijuluki Princess Arin (Copy)

Selain dikenal sebagai maknae, Arin juga dikenal sebagai orang yang lembut dan baik. Nggak heran kalau anggota Oh My Girl yang lain menjulukinya ‘Princess Arin’. Menurut kamu cocok nggak julukan itu buat Arin? Cocok banget ya pastinya.

7. Senyumannya Adalah Kekuatannya

Senyumannya Adalah Kekuatannya (Copy)

Arin sendiri yang mengatakan kalau kekuatannya adalah senyumannya. Kita pasti akan mudah sepakat untuk fakta yang satu ini. Siapa yang nggak luluh kalau dikasih senyum sama Arin Oh My Girl. Kalau ada karakter fiksi yang punya kekuatan super berupa senyuman, Arin Oh My Girl pasti cocok memerankan itu.

8. Makanan Favorit Arin

Makanan Favorit Arin (Copy)

Kira-kira apa sih makanan favoritnya Arin Oh My Girl itu? Apakah makanan elite yang dimasak sama cheff professional? Ternyata nggak. Makanan favorit Arin adalah nasi dan ayam. Agak sama kayak kita-kita yang tinggal di Indonesia ini ya? Nasi dan ayam sudah jadi menu makanan yang nggak pernah salah. Menu yang paling sering dipilih karena selain banyak juga mudah didapat.

Jadi, kalau Arin ke Indonesia, nggak akan susah cari makanan yang cocok di lidah Arin. Siapa tahu Arin bakal tergila-gila sama ayam geprek yang lagi tren belakangan ini. Katanya sih, ayam goreng di Indonesia lebih enak daripada Korea.

Di Youtube banyak ditemukan orang Korea yang makan ayam goreng di Indonesia dan bilang kalau itu lebih enak. Kira-kira Arin Oh My Girl bakal sependapat nggak ya? Kita tunggu saja kedatangannya di Indonesia.

 9. Warna Favorit Arin

Warna Favorit Arin (Copy)

Kalau dia seorang maknae, dijuluki princess, dan memiliki sifat pemalu, kira-kira apakah warna favoritnya? Ya, kalau kamu mengira warna favoritnya adalah pink, kamu benar. Pink adalah warna favorit Arin. Warna yang sangat girly. Nggak heran sih, cocok banget sama kepribadian Arin.

Foto-foto Arin yang beredar di internet memang seringkali terdapat warna pink di dalamnya. Entah itu tas yang dia bawa, aksesori yang dia kenakan, atau pakaiannya. Rasanya kita juga sepakat kalau warna pink adalah warna yang paling cocok untuk menggambarkan sosok Arin Oh My Girl.

 10. Tipe Ideal Arin

Tipe Ideal Arin (Copy)

Kayaknya ini fakta yang paling penting dari semua fakta penting. Terutama buat penggemar Arin Oh My Girl yang cowok-cowok. Tipe ideal buat Arin kayak apa sih? Penasaran nggak tipe cowok yang disukai seorang Arin? Oke, simak baik-baik ya.

Arin suka cowok yang mau bekerja keras buat apapun yang sedang diusahakan. Singkatnya, Arin menyukai dia yang bersungguh-sungguh dalam pekerjaannya. Kalau di kalangan selebritas, Arin suka sama aktor Kang Dongwon. Kalau kamu masih malas-malasan, berarti kamu belum ideal tuh buat Arin hehe.

Itulah 10 fakta penting Arin Oh My Girl yang kami pilihkan buat kamu. Masih kurang? Atau kamu punya fakta lain yang nggak kalah penting? Kamu boleh juga berkontribusi untuk menambahkan. Jadi, tunggu apa lagi? Kalau punya fakta yang belum tertulis di atas, bagikan di kolom komentar berikut ini ya!

Oh iya, selain Arin, kami juga membahas beberapa fakta menarik seputar member OMG lainnya, salah satunya Binnie. Ingin tahu fakta menarik tentang Binnie? Yuk, baca di artikel Fakta Binnie OMG ini!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *