Bacaterus / Selebriti / 12 Fakta Menarik Ariana Grande di Balik Popularitasnya

12 Fakta Menarik Ariana Grande di Balik Popularitasnya

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Ariana Grande, mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan penyanyi sekaligus aktris asal Amerika ini. Wanita bertubuh mungil ini telah memulai karirnya sejak sangat muda. Ia sering berpartisipasi dalam pertunjukan bernyanyi maupun dalam acara-acara public. Saat ini Ariana Grande telah memiliki banyak lagu dan album yang sering menduduki puncak tangga lagu.

Mungkin kamu telah mengetahui beberapa fakta tentang Ariana Grande, tapi ada banyak hal tentang dirinya yang belum banyak terekspos. Jangan mengaku sebagai Arianators jika kamu belum mengetahui beberapa fakta berikut ini.

Biodata

  • Nama Lengkap : Ariana Grande-Butera
  • Nama panggung : Ariana Grande
  • Tempat Tanggal Lahir : Florida, USA. 26 Juni 1993
  • Zodiak : Cancer
  • Profesi : Penyanyi dan Aktris
  • Genre Musik : Pop, R&B
  • Tahun aktif : 2008 – sekarang
  • Instagram : @arianagrande
  • Twitter : @ArianaGrande
  • Youtube : Ariana Grande

1. Memiliki Sejarah yang Unik Mengenai Namanya

Memiliki Sejarah yang Unik Mengenai Namanya (Copy)

Sebenarnya nama Ariana Grande hanyalah nama panggungnya, ia memiliki nama lengkap Ariana Grande-Butera. Nama “Ariana” dipilih oleh orangtuanya yang terinspirasi dari film Princess Oriana di Felix the Cat: The Movie. Sedangkan nama tengah dan nama belakangnya diambil dari nama ibunya Joan Grande dan ayahnya Edward Butera.

Ariana lahir di Boca Raton, Florida, Amerika Serikat pada tanggal 26 Juni 1993. Sebenarnya ia memiliki keturunan Italia, namun sebelum lahir orangtuanya pindah dari New York ke Florida.

2. Memiliki Orangtua yang Populer

Memiliki Orangtua yang Populer (Copy)

Joan Grande adalah seorang CEO dari perusahaan Hose-McCann Communications yang berbasis di Florida. Menurut situs web perusahaan, keluarga Grande membeli perusahaan tersebut sejak tahun 1964. Sistem komunikasi perusahaan telah dipasang di gedung-gedung tinggi oleh angkatan laut Amerika Serikat dan penajaga pantai.

Joan Grande adalah orang yang populer sebagai Instagram Star, bahkan memiliki lebih dari 400.000 followers di Instagram. Pada CELEBS TREND NOW, Joan diperingkatkan dalam daftar selebriti paling populer.

Sedangkan ayahnya yang bernama Edward Butera adalah seorang grafik desainer, fotografer, artis sekaligus founder dari IBI Designs Inc. Edward sering memposting tweet tentang betapa bangganya terhadap Ariana Grande.

Bahkan ia menyebutkan  bahwa ia berterimakasih pada ayahnya dalam lirik lagu “Thank U Next” miliknya. Namun kedua orangtuanya telah bercerai sejak ia berumur 8 tahun.

3. Kakak Laki-Lakinya Juga Seorang Selebriti

Kakak Laki-Lakinya Juga Seorang Selebriti (Copy)

Ariana Grande memiliki seorang kakak tiri yang bernama Frank James Michael Grande Marchione. Ia adalah seorang penari, aktor, penyanyi, produser, host, sekaligus Youtuber asal Amerika. Frank atau biasa disebut sebagai Frankie Grande memiliki umur 10 tahun lebih tua dari Ariana.

Pada tahun 2014, Frankie pernah menjadi kontestan dalam Big Brother. Selain itu ia juga pernah membintangi drama Broadway serta menjadi juri dalam America’s Best Dance Crew.

4. Ariana Seorang Vegan

Ariana Seorang Vegan (Copy)

Ariana pernah mengumumkan melalui akun Twitter mengenai keputusannya untuk diet vegan. Dalam sebuah wawancara dengan Mirror, ia menyatakan alasannya untuk mengurangi makan daging dan melakukan pola makan nabati penuh, makanan yang bisa memperpanjang umur dan membuat orang menjadi lebih bahagia.

Mungkin terlihat sulit, namun ia berkomitmen hanya makan sayuran, buah, dan salad. Kesehatan dan kebahagian yang membantu memotivasinya untuk melakukan perubahan pola makan.

5. Penggemar Harry Potter

Penggemar Harry Potter (Copy)

Kisah fiktif Harry Potter karya J.K. Rowling memang telah memikat hati banyak orang di dunia, termasuk Ariana Grande. Ia termsuk salah satu penggemar berat kisah Harry Potter. Karakter favoritnya adalah Luna Lovegood dan Draco Malfoy. Karena sangat menyukai kisah Harry Potter, ia telah membaca buku-buku tersebut berkali-kali.

Bahkan ia memiliki jaket Dumbledore yang dibuatnya secara custom. Ariana juga memberi nama salah satu anjingnya dengan nama Sirius Black. Selain itu, ia juga pernah membalas tweet J.K.Rowling untuk menunjukkan bahwa dirinya adalah penggemar sejati. J.K. Rowling pernah posting foto laba-laba hasil tangkapannya yang kemudian

Ariana menuliskan salah satu mantra pada postingan tersebut yaitu “Arania Exumai.” Ternyata mantera tersebut digunakan untuk meledakkan laba-laba. Wah, ada-ada saja ya kelakuan wanita mungil yang satu ini.

6. Memiliki Beberapa Anjing Peliharaan

Memiliki Beberapa Anjing Peliharaan (Copy)

Ariana sangat senang memelihara anjing, bahkan ia memiliki sembilan ekor anjing yang hasil adopsinya. Ia memiliki anjing dari berbagai ras dan memiliki nama-nama yang lucu.

Mulai dari Toulouse (Beagle-chihuahua), Ophelia (Chocolate labradoodle), Fawkes (Shiba inu), Cinnamon (Brindle American pitbull terrier), Coco (Dachschund-german shepherd), Lafayette (bloodhound), Sirius Black (Chocolate labradoodle), Strauss (Yorkshire terrier), dan Pignoli (Chihuahua). Kamu bisa melihat semua anjing-anjingnya yang lucu di postingan Instagram Ariana Grande.

7. Penggemar Halloween

Penggemar Halloween (Copy)

Selain penggemar berat Harry Potter, Ariana juga penggemar berat Halloween! Jika biasanya banyak orang yang takut dengan hantu, Ariana sangat terobsesi dengan hantu. Bahkan ia pernah menyatakan bahwa ia senang dengan ketakutan dan menurutnya itu adalah hal yang menyenangkan. Ariana pun pernah disebut sebagai Pop Halloween Queen. Ia juga memiliki belasan kostum Halloween lho!

8. Memiliki Trauma Akibat Insiden Pengeboman

Memiliki Trauma Akibat Insiden Pengeboman (Copy)

Pada Mei 2017, nama Ariana Grande menjadi berita utama internasional ketika terjadi pengeboman bunuh diri di salah satu konsernya di Inggris. Dalam insiden tersebut menewaskan 22 orang dan membuat ia harus menunda turnya. Ariana mengungkapkan ia menjadi trauma akibat insiden tersebut.

Lalu ia menggunakan media sosial sebagai tempat untuk membicarakan depresinya setelah ia mengatakan tidak berpikir bahwa tur tersebut baik untuk kesehatan mentalnya. Selain itu Ariana menjelaskan bahwa ia selalu memiliki kecemasan setelah peristiwa tersebut dalam beberapa tahun terakhir yang membuatnya harus berjuang dan melakukan terapi. Bahkan ia masih sering menangis setiap kali membicarakan hal tersebut.

9. Memiliki Beberapa Tato yang Unik

Memiliki Beberapa Tato yang Unik (Copy)

Sekilas tubuh Ariana terlihat mulus tidak memiliki tanda atau tato. Tetapi sebenarnya ia telah memiliki sekitar 30 tatto di tubuhnya lho! Beberapa di antaranya kecil dan sulit dikenali. Salah satunya adalah tato dengan Bahasa Italia “Bellissima” yang berada di tulang rusuknya. Ia mengungkapnya bahwa itu adalah sebutan dari kakeknya.

Selain itu ia juga memiliki tato bertuliskan angka 8418 di kakinya untuk menghormati ayah dari mantan tunangannya Pete Davidson. Ayah Pete adaah seorang petugas pemadam kebakaran yang telah meninggal, dan angka tersebut adalah nomor lencananya. Menurutnya tato adalah sesuatu yang permanen untuk mengingatkannya supaya selalu bersyukur.

10. Keluar dari Agama Katolik dan Mengikuti Ajaran Kabbalah

Keluar dari Agama Katolik dan Mengikuti Ajaran Kabbalah (Copy)

Ariana dibesarkan sebagai seorang Katolik Roma, tetapi ia meninggalkan agama tersebut. Alasannya karena pada masa pemerintahan Paus Benediktus, pria tersebut menentang pendirian gereja tentang homoseksualitas. Sehingga ia mengikuti ajaran Kabbalah karena kakaknya adalah seorang gay.

Kabbalah adalah “kebijaksanaan kuno” yang berfokus pada “bagaimana menerima pemenuhan” dalam kehidupan seseorang. Mereka berdua percaya dasarnya terletak pada gagasan bahwa jika seseorang baik kepada orang lain maka hal-hal baik akan terjadi padamu.

11. Seorang yang Dermawan

Seorang yang Dermawan (Copy)

Ariana adalah salah satu selebriti yang sering terlibat dalam acara amal selama bertahun-tahun. Hal ini dibuktikan dari beberapa aksinya mulai dari menyumbangkan 100 persen penghasilan dari rangkaian makeup MAC untuk penelitiaan penyakit AIDS pada tahun 2016. Selain itu pada tahun 2017 ia mengadakan kosner amal One Love Manchester supaya bisa mengumpulkan uang untuk keluarga korban pengeboman dalam konsernya.

Sedangkan pada tahun 2019, ia menyumbangkan sebagian hasil dari konsernya di Atlanta untuk Planned Parenthood. Planned Parenthood adalah sebuah organisasi di Amerika yang berjuang untuk perawatan kesehatan reproduksi para wanita dan untuk melawan politisi anti-wanita yang berusaha untuk melarang semua aborsi yang aman dan legal.

12. Memiliki Alergi yang Cukup Aneh

ariana grande

Selain alergi dengan kucing, Ariana juga alergi dengan tomat. Alergi ini merupakan alergi yang cukup aneh karena ia adalah seorang vegan. Alergi tersebut baru ia dapatkan saat usianya menginjak dua puluhan. Alergi tomatnya datang tiba-tiba saat usianya dewasa karena faktor lingkungan atau hormon.

Alergi tersebut menyebabkan ia menunda pertunjukan tur dunia Sweetener di Florida karena reaksi alergi tersebut yang membuatnya merasa seperti menelan sesuatu yang keras. Ahli mengatakan alergi tomat terjadi pada orang yang memiliki alergi lingkungan terhadap serbuk sari, yang dimana ketika menggigit tomat segar mungkin akan merasakan mulut atau lidah yang gatal.

Itulah beberapa fakta menarik tentang Ariana Grande dibalik prestasinya yang mendunia. Nah, sebagai Arianators, kira-kira mana nih fakta Ariana Grande yang kamu sukai? Jika kamu mengaku sebagai Arianators dan tahu mengenai fakta lain tentang dirinya, jangan ragu untuk berbagi dengan kami di kolom komentar.

Oh iya, kalau kamu ngefans sama Billie Eilish, kami punya sejumlah fakta menarik tentangnya di artikel Fakta Billie Eilish ini, ya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *