Bacaterus / Apink / 10 Fakta Apink, Girl Band Powerful dengan Tampilan Imut

10 Fakta Apink, Girl Band Powerful dengan Tampilan Imut

Ditulis oleh - Diperbaharui 16 Agustus 2019

Halo, Pink Panda! Artikel kali ini ditulis spesial dari Bacaterus buat kamu. Ini tentang Apink, grup vokal wanita yang berada di bawah Plan A Entertainment yang sebelumnya Cube Entertainment. Kita akan mengenang sekalian mengulas idola kita yang satu ini.

Sejak debutnya pada 2011 silam, Apink jadi grup vokal wanita yang menonjol dan berhasil meraih ceruk penggemarnya sendiri. Mereka tampil mengusung konsep imut yang sangat kontras dengan grup vokal wanita lainnya yang mengusung konsep seksi dan dewasa. Barangkali perbedaan itulah yang membuat Apink tetap berdiri dan punya warna sendiri sampai hari ini.

Kamu masih ingat nggak kapan kali pertama berkenalan dengan Apink? Apa yang bikin kamu suka sama Apink? Mungkin kamu suka lagu-lagunya. Mungkin kamu suka dengan konsep imut yang dibawanya. Mungkin kamu suka karena karakter personilnya. Apapun alasannya, nggak perlu jadi perdebatan karena itu kembali ke selera masing-masing.

Sekarang, kita akan mengenang sekaligus mengulas tentang 10 fakta Apink paling menarik. Mungkin kamu baru dengar dan belum tahu banyak, fakta-fakta yang tersaji di bawah ini bisa memberi informasi baru buat kamu. Jadi, silakan disimak baik-baik ya!

1. Ingin Manggung dengan Anak-Anak Mereka Nanti

Ingin Manggung dengan Anak-Anak Mereka Nanti

* sumber: www.koreaboo.com

Dulu ketika mereka muncul sebagai grup vokal wanita baru, mereka sudah punya mimpi besar. Apink punya mimpi besar yang salah satunya adalah ingin manggung dengan anak-anak mereka kalau sudah jadi ibu-ibu nanti. Mimpi ini menegaskan keseriusan mereka.

Secara nggak langsung, mimpi ini tercipta karena mereka ingin terus berkarya sampai tua nanti. Bahkan, ketika mereka sudah jadi ibu-ibu, mereka ingin manggung dengan anak-anak mereka. Kita belum tahu mimpi ini akan terwujud atau nggak, tapi kita sangat berharap kalau itu akan benar-benar terjadi. Bisa dibayangkan betapa gemasnya mereka yang selama ini muncul dengan konsep imut lalu muncul sebagai ibu-ibu dengan anak-anak yang pasti imut juga.

2. Mimpi yang Terwujud di MAMA

Mimpi yang Terwujud di MAMA

* sumber: kpoponline.wordpress.com

Sebelum mereka seperti sekarang, mereka pernah punya mimpi sangat ingin menang award dan memberikan pidato di depan banyak orang. Mimpi yang sangat wajar dimiliki oleh orang-orang yang berkarya. Itu akan jadi momen pengakuan industri terhadap talenta mereka.

Mimpi mereka itu akhirnya terwujud di MAMA. Tahun 2011 silam Apink masuk nominasi sebagai artist of the year meskipun nggak menang. Tapi Apink menang di kategori lain. Mereka menerima award sebagai best new female artist.

3. Setahun Debut, Ranking Fancafe Posisi 9

Setahun Debut, Ranking Fancafe Posisi 9

Kalau kamu belum tahu, Fancafe itu sebuah platform untuk mendekatkan fans dengan idol mereka. Sederhananya, di sanalah para fans nongkrong. Posisi idol mereka ditentukan oleh aktivitas para fans di sana.

Kita tahu sama tahu kalau persaingan di industri hiburan itu sangat ketat, di mana pun itu. Apalagi di Korea Selatan sana yang industri hiburannya sudah sangat maju dan mendunia. Bukan sesuatu yang mudah buat sebuah grup baru untuk bisa menduduki posisi 9. Mungkin karena para Panda yang sangat aktif dan jumlahnya setiap hari terus bertambah, Apink bisa menduduki posisi itu cuma dalam waktu setahun setelah debut.

4. Pernah Kasih Kejutan Datang ke Real Men

Pernah Kasih Kejutan Datang ke Real Men

* sumber: www.seonsengnim.info

Real Men adalah sebuah acara televisi di Korea Selatan sana. Acara itu adalah variety show yang mengambil tema dunia militer. Beberapa orang selebriti pria akan diberi pengalaman seperti yang dirasakan orang-orang militer. Hidup dengan gaya militer, bersama dengan orang-orang militer.

Dalam sebuah episode Apink datang sebagai kejutan untuk mereka. Di sana mereka menyanyikan dua lagu. Tentu saja para tentara yang tadinya bosan dan kelelahan mendadak jadi segar bugar. Mereka bahkan ikut berteriak dan bernyanyi, ternyata mereka hafal lagu-lagu yang dinyanyikan Apink.

5. Sempat Ganti Formasi

Sempat Ganti Formasi

Di industri hiburan, ganti formasi bukan sesuatu yang aneh. Karena berbagai alasan, banyak grup yang mengganti formasi anggotanya. Entah itu keluar atau menambah personil baru. Apink salah satu grup yang sempat ganti formasi.

Sebelumnya Apink punya tujuh orang personil. Selain enam personil yang masih aktif sampai sekarang, seorang wanita cantik bernama Hong Yoo-kyung pernah menjadi anggota. Kemudian, dia memutuskan keluar pada bulan April tahun 2013. Dia meninggalkan Apink demi bisa fokus pada pendidikannya. Tahun sebelumnya, dia diterima oleh Departemen Pembuatan Film Pertunjukan Universitas Chung-Ang.

6. Berhubungan Baik dengan Mantan Member

Berhubungan Baik dengan Mantan Member

* sumber: www.soompi.com

Para member membuktikan mereka tetap bersahabat dan berhubungan baik dengan Hong Yoong Kyung yang merupakan mantan membernya. Fakta ini diceritakan sama Eunji lewat akun Instagram pribadinya. Waktu diunggah, fans sempat dibuat baper, loh!

Di dalam unggahan itu, terlihat Eunji, Bomi, dan Chorong lagi makan. Bersama mereka, ada satu orang yang cuma kelihatan kening dan rambutnya. Satu hal yang bikin fans baper adalah Eunji menandai akun itu dengan akun Yookyung. Foto itu diunggah Maret 2018, 5 tahun setelah Yookyung keluar pada 2013 silam.

7. Punya Member yang Jago Bela Diri

Punya Member yang Jago Bela Diri

Jangan salah, meskipun Apink ini beranggotakan cewek-cewek kece, di antara mereka ada yang jago bela diri loh! Imutnya mereka ternyata menyimpan fakta bahwa Chorong adalah seorang pemegang sabuk hitam untuk Hapkido. Ada juga Bomi yang punya sabuk hitam dari Taekwondo. Eunji juga menekuni olahraga boxing.

8. Punya Fanboy Sesama Artis

Punya Fanboy Sesama Artis

Fakta ini terungkap beberapa kali. Salah satunya waktu Apink jadi bintang tamu di acara 1N2D, Jon Woon bilang kalau dia adalah fanboy Apink. Dia juga mengaku kalau dia punya semua lagu Apink. Lain kesempatan, Wheesung (yang juga seorang penyanyi) bilang kalau dia adalah fanboy Naeun. Itu baru beberapa yang kebetulan terungkap, apalagi yang nggak terungkap ya? Pasti lebih banyak artis lain yang merupakan fanboy Apink.

9. Mengukir Rekor

Mengukir Rekor

* sumber: www.fanpop.com

Pada tahun 2014 silam, Apink pernah meraih rekor. Mereka dinobatkan sebagai grup vokal wanita Korea Selatan pertama yang berhasil dapat gelar juara di tiga program musik televisi selama dua minggu berturut-turut. Sepanjang tahun itu, persaingan di industri sangat ketat sehingga belum ada satupun yang dapat penghargaan kayak mereka.

Pencapaian ini diraih lewat lagu andalan ‘LUV’ dari album mini kelima mereka. Apink juara di KBS Music Bank, MBC Music Core, sama SBS Inkigayo. Tiga acara musik ini adalah acara paling bergengsi untuk para bintang KPop.

10. Lagu Paling Bersejarah

Lagu Paling Bersejarah

* sumber: www.dailysia.com

Dalam sebuah acara, Apink bilang kalau 3 lagu paling bersejarah buat mereka adalah I Don’t Know, No No No, sama Luv. Alasannya, karena I Don’t Know adalah lagu debut mereka. Sementara No No No adalah lagu yang membuat mereka mendapat perhatian lebih banyak. Lalu, Luv adalah lagu yang mereka kemas dengan konsep yang berbeda dengan lagu mereka sebelumnya.

Dari fakta di atas, adakah fakta yang paling menarik buat kamu? Mungkin ada fakta menarik yang belum tertulis, kamu boleh menambahkan di kolom komentar loh! Informasi yang kamu punya bisa jadi sangat berguna buat pembaca lainnya. Jadi, jangan sungkan-sungkan untuk membagikan ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar