Bacaterus / Artis India / 10 Fakta Anushka Sharma, Aktris Berprestasi Pecinta Anjing

10 Fakta Anushka Sharma, Aktris Berprestasi Pecinta Anjing

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Nama Anushka Sharma memang terbilang wajah baru di Industri perfilman Bollywood. Meskipun demikian kiprahnya sebagai seorang selebritis serta prestasinya memang sudah diakui oleh banyak pihak.

Perempuan cantik yang lahir pada 1 Mei 1988 memang telah menorehkan banyak prestasi sejak kemunculan perdananya dalam film “Rab Ne Bana di Jodi” bersama lawan mainnya Shahrukh Khan pada tahun 2008 silam.

Perempuan yang kerap melakukan aksi sosial ini memang cukup menarik untuk dibahas. Sehingga para penggemar pun harus tahu 10 fakta menarik Anushka Sharma, aktris cantik berprestasi penyuka anjing yang telah Bacaterus rangkum. Adapun ulasannya adalah sebagai berikut.

1. Berkarier Sejak Usia Belia

Berkarier Sejak Usia Belia

Anushka Sharma memulai karier sejak usia belia. Ia diketahui menjadi model sejak berusia 15 tahun. Saat anak-anak seusianya lebih fokus untuk pendidikannya. Perempuan cantik yang satu ini terlihat sudah memutuskan menjadi seorang model dengan penghasilan yang cukup besar.

Pada awalnya Anushka hanya ingin menjadi model. Namun setelah lulus kuliah, Anushka pindah ke Mumbai untuk meneruskan karier modelnya. Saat berada di Mumbai ia mendaftar di Elite Model Manajemen. Ia pun kemudian debut sebagai model di Lakme Fashion Week pada tahun 2007.

2. Pernah Melelang Jaket

Pernah Melelang Jaket

Anushka memang terkenal sebagai perempuan yang memiliki kepedulian tinggi terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar. Hal tersebut pun diketahui ketika pada bulan Desember 2014. Anushka Sharma melelang jaket kulit yang dikenakannya dalam film Jab Tak Hai Jaan di eBay.

Hasil dari penjualannya tersebut direncanakan untuk digunakan dalam pembangunan wilayah Kashmir dan Assam yang dilanda bencana banjir yang cukup parah. Berkat kepeduliannya tersebut Anushka pun berhasil meraih simpati dan cinta masyarakat India.

3. Menikah dengan Atlet Kriket

Menikah dengan Atlet Kriket

Kemunculan Anushka Sharma di industri hiburan Bollywood memang telah menarik perhatian masyarakat India. Sepak terjang perempuan yang satu ini selalu menjadi sorotan, termasuk dengan kisah asmaranya. Anushka Sharma diketahui melepas masa lajang dengan atlet kriket terkaya di India bernama Virat Kohli. Keduanya mulai menjalin kisah asmara pada tahun 2013.

Meskipun kabar percintaan mereka cukup menghebohkan. Namun para penggemar pun merestui hubungan mereka hingga memberi julukan couple ini dengan Virushka. Hubungan keduanya memang sempat menjadi kabar mengejutkan bagi masyarakat India pasalnya keduanya telah berhasil menyembunyikan kisah asmara mereka.

4. Penghargaan Artis Terbaik

Penghargaan Artis Terbaik

Anushka Sharma termasuk salah satu artis yang berbakat yang memiliki kemampuan akting yang baik. Kemunculannya sebagai peran utama perempuan dalam film Rab Ne Bana Di Jodi pada tahun 2008 bersama King of Bollywood, Shahrukh Khan memang telah mencuri perhatian penonton dan pemerhati film India.

Berkat kemampuan akting Anushka di dalam film tersebut. Ia pun kemudian mendapat penghargaan sebagai artis terbaik di ajang film bergengsi Filmfare. Setelah kesuksesannya, ia pun kemudian mendapat tawaran bermain dalam beberapa film Bollywood cukup sukses sepanjang masa, yaitu film PK pada tahun 2014, Sultan pada tahun 2016 dan Sanju pada tahun 2018.

Anushka Sharma pun menjadi salah satu artis pendatang baru yang mendapat predikat dengan bayaran tertinggi saat itu.

5. Duta Kampanye PM Modi Swach Bharat Abhiyan

Duta Kampanye PM Modi Swach Bharat Abhiyan

Popularitasnya sebagai seorang aktris papan atas India memang telah mengundang perhatian berbagai pihak yang ada di India, termasuk oleh pemerintah daerah. Kepedulian Anushka Sharma pada lingkungan memang sangat tinggi.

Hingga artis cantik ini pun pernah dinobatkan sebagai Duta Kampanye PM Modi Swach Bharat Abhiyan karena telah memberikan dukungan dengan membantu membersihkan pantai di Mumbai. Anushka pun sempat mengabadikan foto dirinya saat menjadi sukarelawan yang turut membersihkan pantai Versova.

6. Putri Seorang Tentara

Putri Seorang Tentara

Anushka memang dikenal sebagai sosok yang disiplin dan penuh dedikasi pada negara tempat tinggalnya. Hal tersebut mungkin adalah cerminan didikan dari orang tuanya yang diketahui berprofesi sebagai tentara. Ayah perempuan cantik yang lahir di Banglore ini bernama Kolonel Ajay Kumar Sharma, ia adalah perwira angkatan darat.

Anushka Sharma juga diketahui pernah bersekolah di sekolah tentara dan seorang siswa lulusan dari Mount Carmel College, Banglore. Meskipun lahir dari keluarga tentara, keinginan Anushka untuk menjadi model memang sangat besar. Sehingga pada akhirnya, ia pun memutuskan untuk pergi ke Mumbai mengejar karier modelingnya.

7. Pecinta Hewan Anjing

Pecinta Hewan Anjing

Anushka memang membawa pengaruh yang cukup positif di mata masyarakat India. Sehingga ia dikenal tidak hanya sebagai seorang selebriti namun juga seorang aktivis yang sering bergerak langsung menangani isu sosial yang terjadi di masyarakat. Salah satu hal yang membuatnya semakin dikenal adalah ketika ia mendirikan animal shelter seluas 6 Ha di luar kota Mumbai.

Ia memang dikenal sebagai seorang yang mencintai hewan, khususnya anjing. Istri dari Virat Kohli tersebut diketahui pernah  berpelesir ke tempat terkenal di Paris yang bernama ‘Lock Love’. Bila biasanya seseorang menuliskan nama dirinya bersama pasangan dalam gembok cinta.

Namun karena kecintaannya yang besar pada hewan kesayangannya, ia pun menuliskan nama Dude di gembok cinta. Dude sendiri adalah anjing kesayangannya. Ia juga sempat mengatakan bahwa jika suatu hari ia pensiun, ia akan mengisi hidupnya di tempat yang telah ia bangun.

8. Seorang Vegetarian

Seorang Vegetarian

Anushka memang terkenal memiliki wajah cantik dengan tubuh yang menawan. Hal tersebut ia dapatkan karena perawatan serta latihan yang ia lakukan secara disiplin. Ia juga menambahkan bahwa dirinya menjalankan kehidupan sehat sebagai seorang vegetarian.

Pola hidup Anushka Sharma yang sehat pada akhirnya menarik perhatian sebuah Majalah The Times India. Anushka Sharma pun kemudian dinobatkan sebagai selebriti vegetarian India paling hot di tahun 2015 silam.

9. Aktris Termahal India pada Tahun 2015

Aktris Termahal India pada Tahun 2015

Sebagai seorang artis pendatang baru yang muncul di industri hiburan India. Anushka termasuk artis yang berpotensi. Sejak kehadirannya ia sudah banyak  mengundang decak kagum, tidak hanya dengan kualitas aktingnya namun juga penampilannya yang luar biasa cantik.

Meski berstatus pendatang baru, Anushka Sharma telah berhasil menyejajarkan diri dengan artis senior yang terlebih dahulu mengepakkan sayapnya di Bollywood. Ia pun sempat masuk ke dalam jajaran artis India yang memiliki penghasilan paling tinggi pada tahun 2015. Sumber lain mengatakan bahwa penghasilannya sekitar 3,9 juta dolar AS untuk setiap perannya dalam sebuah film.

10. Bermain dalam Film Zero 2018

Bermain dalam Film Zero 2018

Karier Anushka Sharma memang terbilang cemerlang. Setelah sukses menjadi aktris top Bollywood. Anushka Sharma memang sempat beberapa kali menjadi sorotan media tidak hanya karena prestasinya akan tetapi juga mengenai kegiatan sosial yang sering ia lakukan di tahun 2017.

Setelah ia bermain dalam dua judul film Pari dan Sui Dhaga Made Ini India pada tahun 2018. Pada tahun yang sama ia kemudian bermain dalam film Zero bersama aktor ganteng Shahrukh Khan. Anushka juga menjadi bintang dalam film fenomenal berjudul Sanju bersama rekan mainnya Ranbir Kapoor.

Nah, itulah 10 fakta menarik tentang Anushka Sharma, aktris cantik berprestasi penyuka anjing. Nantikan informasi menarik lainnya yang akan Bacaterus share untuk kamu.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *