bacaterus web banner retina

Young and Fun, Ini Dia 10 Fakta Menarik dari Ananya Panday

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 19 Juni 2021

Dunia perfilman Bollywood kini tidak bisa lepas dari berdatangannya para “Star Kids”. Setelah Janhvi Kapoor kini hadir Ananya Panday yang menarik banyak perhatian. Ananya Pandey dikenal sebagai putri dari aktor Chunky Panday dan Bhavna Panday. Bukan hanya itu Ananya juga dikenal berteman dekat dengan Shanaya Kapoor (puteri Sanjay Kapoor) dan Suhana Khan (putri Shah Rukh Khan).

Ananya Panday sudah menjadi salah satu ‘star kids’ yang banyak diperbincangkan oleh banyak orang. Foto-foto unseen Ananya sudah banyak tersebar di Internet dan menjadi viral. Ananya sendiri dikenal setelah memulai debutnya dalam film ‘Student of the Year 2’ bersama Tiger Shroff dan Tara Sutaria. Meski begitu Ananya juga menjadi salah satu artis yang di banned oleh masyarakat India akibat ‘Nepotisme’.

Biodata

Fakta Ananya Panday
*
  • Nama Lengkap: Ananya Pandey
  • Nama Panggilan: Panda & Panday ji from Dabangg
  • Tempat dan Tanggal lahir: Mumbai, 30 Oktober 1998 (21 Tahun)
  • Orang Tua: Chunky Panday & Bhavna Panday
  • Saudara: Rysa Kapoor (Adik Kandung)
  • Pendidikan: Dhirubhai Ambani International School, Mumbai
  • Kewarganegaraan: India
  • Zodiak: Scorpio
  • Tinggi Badan: 170 cm
  • Berat Badan: 50 kg
  • Instagram: @ananyapanday

Fakta Menarik Ananya Panday

Penasaran dong seperti apa sih Ananya Panday ini, kok bisa dicintai sekaligus dibenci. Yuk, kita bahas lebih mendalam mengenai 10 fakta menarik dari si cantik Ananya Panday dibawah ini.

1. Putri Sulung Aktor Chunky Panday

Putri Sulung Aktor Chunky Panday
*

Nama Ananya Pandey santer didengar semenjak ia sering mengikuti ayah dan ibunya saat menghadiri acara-acara. Wajah dan fashion Ananya Panday sering sekali diperbincangkan Ketika menghadiri acara perayaan di India. Ananya Panday diketahui sebagai putri sulung dari aktor ternama Bollywood Chunky Panday dan sang istri Bhavna Panday.

Chunky Panday sendiri sudah membintangi lebih dari 80 film selama karirnya dalam perfilman Bollywood. Meski kini sudah jarang terlihat membintangi film, Chunky Panday bekerja di Bangladesh Cinema sejak 1995. Banyak film-film Bangladesh yang dipegangnya menjadi film-film yang sukses di pasaran. Karir Ananya dalam perfilman Bollywood juga sangat didukung oleh kedua orang tuanya.

2. Sangat Dekat dengan Keluarga

Sangat Dekat dengan Keluarga

Tak berbeda dengan keluarga lainnya, Ananya juga ternyata sangat dekat dengan keluarganya. Ananya sering sekali tampil dalam interview bersama sang ayah Chunky Panday. Keduanya bahkan terlihat saling bercanda satu sama lain dan tertawa bersama. Selain itu Ananya juga sering sekali mengikuti sang ibu Ketika menghadiri pesta atau pertemuan dengan teman-temannya.

Jika kalian belum tahu nih, Ananya Panday juga memiliki seorang adik perempuan bernama Rysa Panday. Ananya sering sekali membagikan momen kebersamaannya bersama sang adik di akun instagramnya @ananyapanday. Ananya bahkan sempat mem-posting betapa ia bangga pada sang adik di Instagram story-nya.

3. Charlie Angels

Charlie Angels
*

Salah satu fakta yang perlu banget kamu tau soal Ananya Panday ialah ia memiliki girl squad-nya sendiri. Ananya Panday memiliki pertemanan yang erat bersama Suhana Khan (puteri Shahrukhan) dan Shanaya Kapoor (puteri Sanjay Kapoor). Dalam Koffee with Karan, Ananya menyebut girls squad-nya itu dengan nama Charlie Angels.

Ketiganya sering sekali membagikan momen kebersamaan mereka lewat akun Instagram mereka. Bahkan sebelum Ananya debut pun, foto ketiganya sudah viral dan menjadi foto paling dicari. Keakraban mereka terlihat saat Suhana dan Shanaya sering memberikan komentar di postingan Instagram Ananya. Ketiganya memang sudah kenal sejak mereka masih kecil berkat pertemanan ayah dan ibu mereka.

4. Diundang ke ‘Le Bal’ Gala di Paris

Diundang ke ‘Le Bal’ Gala di Paris
*

Berbeda dengan para star kids lainnya, Ananya Panday pernah diundang untuk menghadiri ‘Le Bal’. Ananya diundang ke acara ‘Le Bal des Débutantes Paris’ sebelum debutnya di Student of The Year 2. Ananya berhasil masuk dalam remaja kalangan elite dunia dan memperkenalkan dirinya secara resmi. Acara ini sangat spesial karena seluruh pesertanya merupakan para undangan dari berbagai kalangan.

Bagi kalian yang belum tahu apa itu Le Bal. Le Bal Débutante Paris adalah acara untuk memperkenalkan para wanita muda. Setidaknya ada 12 negara yang mengikuti acara ini dan semuanya merupakan undangan. Tujuannya adalah untuk charity dan juga memberdayakan remaja putri dan putra dan keharmonisan antar negara.

5. Debut dengan Student Of The Year 2

Debut dengan Student Of The Year 2
*

Ananya Panday memang sudah digadang-gadang akan mengikuti jejak sang ayah terjun ke perfilman. Ananya Juga sudah sering diberitakan sebagai saingan berat dari Janhvi Kapoor dan Sara Ali Khan. Hingga pada tahun 2018 Ananya Panday diperkenalkan sebagai salah satu pemain di film Student of The Year 2. Film Garapan sutradara Punit Malhotra bersama Dharma Movies miliki Karan Johar.

Debut Ananya Panday ini sangat di tunggu-tunggu lantaran masyarakat penasaran dengan kiprah para Star Kids. Sayangnya film pertama Ananya harus mengalami penundaan tanggal perilisan hingga musim panas tahun 2019. Ananya berhasil mencuri perhatian berkat akting dan juga kemampuan menarinya dalam film ini.

6. Young Fashion Diva

Young Fashion Diva
*

Ananya Pandey memang dikenal sebagai salah satu star kids yang memiliki selera fashion tinggi. Dalam postingan instagramnya, Ananya kerap menunjukkan gaya busananya saat ia mempromosikan filmnya. Bukan hanya itu, fashion sehari-hari Ananya juga menjadi salah satu gaya yang banyak ditiru. Ananya kerap terlihat memakai pakaian casual saat di airport dan gym.

Bersama dengan Janhvi Kapoor dan Sara Ali Khan, Ananya Panday masuk dalam jajaran star kid paling fashionable. Bahkan Ananya dan Janhvi sering dibandingkan oleh banyak orang mengenai fashion sense mereka.

7. Dimentori Salman Khan

Dimentori Salman Khan
*

Tidak banyak yang tahu bahwa Ananya Panday sebenarnya tidak dimentori oleh Karan Johar. Ternyata Ananya Pandey justru dimentori oleh aktor ternama dan legendaris Salman Khan. Banyak yang mengira jika Ananya Panday justru akan didebutkan di film yang akan digarap Salman Khan. Nyatanya Ananya justru memulai debutnya dalam film yang digarap Dharma Movies.

Salman Khan juga sempat diberikan sebagai The Godfather Star Kids” karena sebelumnya ia telah mendebutkan Sonakshi Sinha dan Athiya Shetty. Setelah merampungkan pendidikannya, Ananya Panday memulai masa trainingnya untuk menjadi terjun ke perfilman Bollywood. Ananya Panday menjadi salah satu star kids yang digadang-gadang akan didebutkan Salman Khan, meski pada akhirnya tidak.

8. Food Lovers

Food Lovers
*

Jika kita melihat perawakan tubuh Ananya Panday, kita pasti akan berpikir kalau Ananya sangat menjaga makannya. Kenyataanya makanan kesukaan dari seorang Ananya Panday adalah Pizza dan coklat loh. Selama melakukan masa self-isolation, Ananya kerap sekali membagikan kegiatannya sehari-hari. Salah satu yang paling kita lihat di Instagram story-nya adalah berbagai makanan yang ia sukai.

Saat ditanya mengenai apa sih cheat food yang ia sukai, Ananya mengatakan ia menyukai brownies coklat buatan adiknya. Selain itu Ananya juga mengatakan ia memakan puri chole dan halwa untuk makan siangnya. Bahkan nih, ia juga mengatakan bahwa ia senang sekali ngemil, makanan favoritnya adalah cookies. Kayaknya memang Ananya sangat enjoy menikmati makanan yang lezat saat cheating time yah.

9. Fans Berat Alia Bhatt

Fans Berat Alia Bhatt
*

Hal satu ini pasti sudah banyak diketahui banyak orang nih, Ananya Panday adalah seorang fans berat dari Alia Bhatt. Dalam Koffee with Karan yang ia datangi, Ananya mengungkapkan bahwa ia sangat ngefans dengan Alia Bhatt. Ananya bahkan sangat excited saat mendapatkan video dukungan dari Alia Bhatt untuk film pertamanya.

Baik Ananya Panday dan Alia Bhatt keduanya ternyata memiliki satu kesamaan, yaitu debut dengan film Student of The Year. Alia Bhatt memulai debutnya di bawah tangan Karan Johar dengan membintangi Student of The Year 1. Lalu 6 tahun kemudian film ini dibuat season keduanya yang dibintangi oleh Tiger Shroff, Ananya Panday dan Tara Sutaria.

10. Ikut Campaign Stop Bullying

Ikut Campaign Stop Bullying
*

Sebagai seorang artis Ananya Panday juga tidak bisa lepas dari yang namanya Bullying. Bullying memang sudah menjadi hal yang biasa terjadi pada para artis bukan hanya di India di Indonesia Pun begitu. Ananya Panday merasa prihatin dengan bullying yang terjadi di social media, hal tersebut membawanya pada ‘So Positive’.

Memanfaatkan platform media seperti Instagram dan YouTube, Ananya memulai proyek ini. Baru-baru ini bahkan Ananya sempat muncul dalam konten YouTube dimana ia membalas komentar para ‘Haters’. Ananya membalas komentar para haters dengan menuliskan komentar positif sesuai dengan misinya.

Itulah beberapa fakta menarik tentang Ananya. Terlepas dari para pembencinya, ternyata Ananya ini punya fakta unik. Jika kamu punya fakta menarik lainnya tentang Ananya, bisa langsung tuliskan di kolom komentar, ya.

Artikel Terkait :
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram