bacaterus web banner retina

10 Fakta Allen Cravity, Jago Dance dan Jago Buat Koreografi

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 31 Mei 2021

Sejak Starship Entertainment mengumumkan akan mendebutkan boy grup terbarunya, para fans memang sudah mengantisipasinya. Pasalnya beberapa trainee dari Starship Entertainment ini sudah terungkap lewat partisipasi mereka di ajang Produce X 101. Salah satu member Cravity yang tidak mengikuti ajang Produce X 101 dan berhasil debut adalah Allen.

Allen sendiri adalah member Cravity kelahiran Amerika yang ternyata sangat jago dance. Kemampuan menari Allen ini selalu menjadi perbincangan di kalangan fans dari Cravity. Pasalnya saat Allen menari, ia terlihat begitu energik, menjiwai dan memiliki teknik menari yang sangat baik.

Selain jago menari, kira-kira apa saja sih fakta-fakta menarik dari seorang Allen ini? Jangan sampai terlewat, kamu bisa mendapatkan informasi lengkapnya di bawah ini.

Biodata

Biodata
  • Nama Lengkap: Allen Ma
  • Nama Panggilan: Allen (앨런)
  • Tempat dan Tanggal lahir: Los Angeles,26 April 1999
  • Posisi di Grup: Main dancer
  • Kewarganegaraan: Amerika
  • Zodiak: Taurus
  • Golongan Darah: A
  • Perusahaan: Starship Entertainment

1. Kepribadiannya yang Agak Out of The Box

Kepribadiannya yang Agak Out of The Box

Menjadi idol memang tidak mudah, karena tidak hanya perlu talenta tapi kepribadiannya harus menarik juga. Meski memiliki sembilan member di dalam grupnya, ternyata setiap member Cravity ini memang unik. Tapi salah satu member yang tampilan wajahnya cukup berbeda dengan sikap dan perilaku Allen yang bisa kita lihat di berbagai kesempatan.

Pasalnya jika kita melihat Allen, kita akan berfikir dia orang yang tegas dan serius. Nyatanya Allen ini ternyata salah satu member terlucu di Cravity dan kepribadiannya cukup unik. Bahkan beberapa kekonyolan Allen disebut-sebut mirip dengan Jackson dari Got7 oleh para fansnya.

2. Jago Membuat Koreografi

Jago Membuat Koreografi

Allen memanglah main dancer dan rapper di Cravity, maka dari itu kemampuan menarinya tidak perlu dipertanyakan lagi. Kamu hanya perlu melihat video-video saat Cravity melakukan perform untuk seluruh lagunya dan pasti akan tahu bahwa Allen adalah main dancer grup ini. Selain handal, ternyata Allen juga memiliki kemampuan untuk membuat koreografi lho.

Menurut Minhee saat di interview Teen Vogue, Allen adalah member yang berkontribusi membuat koreografi dan membantu kawan-kawan lainnya berlatih. Hal ini bahkan sudah mereka lakukan sejak memilih koreografi untuk single debut mereka “Break all The Rules”. Allen banyak berdiskusi dengan sang guru agar bisa mendapatkan koreografi yang cocok dengan mereka. 

3. Member yang Menguasai 3 Bahasa

Member yang Menguasai 3 Bahasa

Tak hanya jago dalam soal dance, ternyata Allen ini bisa dibilang cukup cerdas. Pasalnya ia dikenal sebagai salah satu member yang multilingual, Allen ternyata menguasai tiga bahasa. Ternyata Allen ini menguasai bahasa Inggris, Mandarin dan Korea dengan sangat baik. Bahkan dalam beberapa kesempatan, Allen selalu mengambil alih jika harus berbicara dalam bahasa asing.

Lucunya karena multilingual, Allen kerap beberapa kali terserang language confusion. Dimana terkadang Allen mencampurkan beberapa bahasa saat ia sedang berbicara. Hal ini pernah terjadi pada Allen beberapa kali, yang mengundang gelak tawa dari para membernya. Hebatnya, Allen bahkan dapat berbicara bahasa Korea dengan sangat lancar dan fasih, meski tidak memiliki darah Korea.

4. Tidak Bisa Pergi Tanpa 3 Barang Ini

Tidak Bisa Pergi Tanpa 3 Barang Ini

Setiap orang pasti memiliki barang yang harus ia bawa-bawa saat akan bepergian keluar rumah. Hal ini juga pasti membuat para fans Cravity penasaran, kira-kira barang apa sih yang sering dibawa idolanya ini. Bagi Allen, ternyata ada tiga barang yang harus selalu dibawa saat akan pergi keluar rumah, barang tersebut adalah hand cream, dompet dan air.

Sebagai seorang idol, menjaga agar kulitnya tetap halus dan tidak kasar adalah hal yang wajah jadi pantas ia selalu membawa hand cream. Tapi membawa air kemana-mana tidak aneh tapi agak unik juga, mungkin Allen tidak ingin dehidrasi saat ia berada di luar rumah. Kemungkinan lainnya Allen mungkin memiliki minuman khusus yang harus dibawa kemana-mana dan tidak bisa di beli di luar. 

5. Berlatih Martial Arts

Berlatih Martial Arts

Sebagai idol, tentu Allen juga memiliki hobi lainnya selain terus meningkatkan kemampuan dance dan menyanyi. Salah satu hobi yang pernah Allen lakukan adalah martial arts, hal ini ia ungkapkan sebagai salah satu TMI-nya. Bukan hanya mengakui bahwa ia mempelajari martial art, Allen juga beberapa kali menunjukkan kemampuannya.

Salah satunya ketika para member Cravity diundang untuk menghadiri acara Idol League. Dalam salah satu segmennya, Allen terlihat menunjukkan kemampuan martial art dan akrobatiknya. Ketika itu Allen melakukan gerakan akrobatik yang membuat para member Cravity kagum padanya. Bahkan pertunjukkan akrobatik Allen ini berhasil membuat fans Cravity menggila dengan kemampuannya.

6. Monsta X: Sunbae Yang Dihormati

Monsta X: Sunbae Yang Dihormati

Berada di bawah asuhan Starship Entertainment, tentu sangat wajar jika banyak para member Cravity yang menaruh hormat pada para member Monsta X. Pasalnya hal ini juga terjadi pada Allen yang mengatakan bahwa ia sangat menghormati para member Monsta X. Kerennya mereka tak hanya menghormati sebagai sunbae, tapi memang sangat berterimakasih pada Monsta X.

Menurut Allen, alasan kenapa ia begitu menghormati member Monsta X karena mereka selalu membantu Cravity. Para member Monsta X tidak segan mengawasi dan memberikan banyak nasihat kepada para member selama proses persiapan debut.

7. Mantan Trainee JYP Entertainment

Mantan Trainee JYP Entertainment

Histori perjalanan debut Allen tidaklah mudah, pasalnya ternyata Allen pernah hampir debut di grup lain. Jika kalian belum tahu, ternyata Allen adalah mantan trainee di JYP Entertainment periode tahun 2016-2018. Saat itu Allen seharusnya mengikuti survival "Stray kids Survival Show" yang diadakan oleh JYP Entertainment.

Sayangnya, Allen harus rela menerima kenyataan bahwa dirinya harus gagal mengikuti survival show itu. Meski gagal debut dengan Stray Kids, ternyata hubungan Allen dan para member Stray Kids ternyata masih dekat lho. Bahkan Bangchan pernah mention Allen dalam salah satu video kontennya dan ia terlihat memberikan dukungan untuk Allen.

8. Ingin berkolaborasi dengan Stray Kids

Ingin berkolaborasi dengan Stray Kids

Meski gagal debut bersama para member Stray kids, bukan berarti Allen sudah tidak berhubungan dengan mereka. Pasalnya dalam beberapa wawancara, Allen mengungkapkan bahwa salah satu sunbae yang ingin mereka ajak kolaborasi adalah Stray kids. Allen juga mengungkapkan bahwa lagu-lagunya sangat bagus dan penampilan mereka juga sangat keren.

Menurut Allen, ia sangat menantikan Cravity dan Stray kids bisa berada di panggung yang sama. Allen mengungkapkan jika kedua grup dapat berkolaborasi pasti akan membuat penampilan yang spektakuler. Tapi jika kolaborasi ini benar-benar terjadi, maka para fans lah yang pasti lebih bahagia. Kapan lagi bisa melihat sekumpulan pria tampan dalam satu panggung yang meriah.

9. Boygrup Idolanya adalah ATEEZ

Boygrup Idolanya adalah ATEEZ

Sebagai idol yang baru saja memulai debutnya di tahun 2020, para member Cravity sempat ditanya siapa grup idola mereka. Ketika datang giliran Allen, ia mengatakan bahwa boygrup idolanya adalah ATEEZ. Dikutip dari Allkpop, Allen mengungkapkan bahwa penampilan ATEEZ benar-benar berada di level yang sangat berbeda.

Saking ngefansnya dengan ATEEZ, Allen bahkan mengatakan meski ia menonton lewat layar saya tapi penampilan mereka tetap hebat. Allen merasakan bahwa ATEEZ benar-benar dapat mengirimkan energi mereka pada penonton.

10. Role modelnya adalah Taemin SHINee

Role modelnya adalah Taemin SHINee

Berbicara mengenai role model, para member Cravity ternyata memiliki selera yang berbeda-beda. Menurut Allen, idol yang ia jadikan sebagai role model adalah Taemin SHINee. Menurut pengakuan Allen, ia terinspirasi untuk mulai menari berkat melihat penampilan Taemin.

Semenjak itu Allen makin rajin untuk berlatih menari dan hasilnya seperti yang kalian bisa lihat. Allen kini berhasil menjadi bagian dari dance line di Cravity. Bahkan saat para member Cravity ditanya kira-kira lagu dari idol mana yang ingin mereka cover? Dengan semangat Allen menjawab ingin mengcover IDEA dari Taemin sunbaenim.

Meski sempat gagal untuk melakukan debut sebelumnya, Allen tidak menyerah untuk menggapai mimpinya. Terbukti dengan Allen yang kini berhasil debut dengan Cravity dan menjadi salah satu dancer terbaik di grupnya.

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram