bacaterus web banner retina
Bacaterus / Hiburan / Berbakat dan Pekerja Keras, Ini Dia 10 Fakta Alia Bhatt

Berbakat dan Pekerja Keras, Ini Dia 10 Fakta Alia Bhatt

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 4 November 2020

Jika berbicara mengenai “Star Kids” makan ama Alia Bhatt mungkin akan menjadi nama paling atas. Alia Bhatt adalah aktris India yang dikenal sebagai salah satu artis yang multitalenta. Alia Bhatt memiliki banyak film yang menjadi box office di India dan berbagai penghargaan atas aktingnya. Alia Bhatt bahkan berani memerankan berbagai macam karakter dan menunjukkan bahwa ia mampu.

Selain kemampuan aktingnya Alia juga bisa bernyanyi, bahkan ia menyanyikan salah satu soundtrack filmnya. Alia Bhatt kini dikenal sebagai salah satu aktor Bollywood dengan penghasilan terbesar. Alia Bhatt bahkan memiliki 49,8 juta pengikut di akun instagramnya @aliaabhatt. Sebagai salah satu artis berpengaruh, pemberitaan mengenai Alia selalu menjadi breaking news dan viral di India.

Biodata

Fakta Alia Bhatt

* sumber: www.imdb.com

  • Nama Lengkap: Alia Bhatt
  • Nama Panggilan: Aloo
  • Tempat dan Tanggal Lahir: Mumbai, 15 Maret 1993 (27 Tahun)
  • Orang Tua: Mahesh Bhatt & Soni Razdan
  • Saudara: Rahul Bhatt (Kakak Tiri), Shaheen Bhatt, dan Pooja Bhatt
  • Pendidikan: Jamnabai Narsee School, Mumbai
  • Kewarganegaraan: Inggris
  • Zodiak: Pisces
  • Tinggi Badan: 160 cm
  • Berat Badan: 55 kg
  • Instagram: @aliabhatt

Fakta Alia Bhatt

Wah penasaran dong sebenarnya seperti apa sih sosok Alia Bhatt yang sangat bertalenta ini? Informasi lengkapnya akan kita bahas di bawah ini.

1. Salah Satu Artis Termahal Bollywood

Salah Satu Artis Termahal Bollywood

* sumber: economictimes.indiatimes.com

Nama Alia Bhatt dikenal sebagai salah satu artis bertalenta dan sedang berada di puncak karirnya saat ini. Alia Bhatt sudah banyak bekerja dengan berbagai sutradara dan juga rumah produksi terkenal di India. Alia Bhatt bahkan menjadi artis dengan bayaran tertinggi kedua di Bollywood, setelah artis cantik Deepika Padukone.

Alia Bhatt memiliki banyak film yang menjadi box office, setidaknya ia mendapatkan 22 crore di setiap filmnya. Hal ini membuktikan bahwa Alia Bhatt adalah salah satu star kids tersukses di perfilman Bollywood. Alia juga membuktikan bahwa ia bisa memerankan berbagai karakter dengan baik dan bersungguh-sungguh.

2. Berpacaran dengan Ranbir Kapoor

Berpacaran dengan Ranbir Kapoor

Sebagai seorang yang berkecimpung di dunia entertainment, kehidupan percintaan mereka selalu jadi perbincangan. Begitu pula dengan percintaan seorang Alia Bhatt yang kini diketahui tangan menjalin hubungan dengan aktor Ranbir Kapoor.

Baik Alia dan Ranbir pada awalnya tidak mau berbicara banyak untuk mengkonfirmasi hubungan keduanya. Tapi dalam salah satu acara awards yang dihadiri keduanya, terdapat momen romantis yang menguatkan hubungan mereka. Pasangan Alia Bhatt dan Ranbir Kapoor ini menjadi salah satu hot couple Bollywood yang paling dinantikan.

3. Takut Kegelapan

Takut Kegelapan

* sumber: www.hindirush.com

Alia Bhatt mungkin terlihat sebagai salah satu artis yang tangguh terutama dalam film-filmnya. Karakter yang diperankan oleh Alia dalam filmnya justru berbanding terbalik dengan kenyataan yang ada. Alia Bhatt ternyata memiliki ketakutan yang sangat parah dengan kegelapan. Saking takutnya, Alia akan memilih tidur dengan membiarkan semua lampu di kamarnya tetap menyala.

Apa yang Alia Bhatt alami bisa kita sebut dengan nama nyctophobia. Nyctophobia adalah gangguan psikologis dimana seseorang memiliki rasa takut yang berlebihan terhadap kegelapan. Biasanya penderita gangguan ini akan merasa cemas dan panik saat berada di tempat yang tidak bercahaya.

4. Introvert

Introvert

Meski terlihat sebagai pribadi yang periang dan terlihat begitu percaya diri ternyata Alia Bhatt adalah seorang introvert. Hal ini bahkan diungkapkan oleh sahabat Alia yaitu Masaba Gupta dalam interview-nya untuk salah satu majalah. Dikutip dari pinkvilla.com, Alia mengatakan bahwa ia adalah tipe yang serius dan sangat pendiam.

Alia sebenarnya sudah cukup sering mendengar komentar tersebut dari banyak orang. Tapi Alia juga tidak tahu dengan jelas seperti apa artinya hal tersebut. Dalam sosial media Alia seperti Instagram, ia juga kerap membagikan foto-foto dirinya dirumah atau berkumpul dengan teman terdekatnya saja.

5. Menyayangi Hewan

Menyayangi Hewan

* sumber: www.architecturaldigest.in

Alia Bhatt memiliki ketertarikan sendiri jika sudah berhadapan dengan binatang. Kesukaan Alia pada hewan ia tunjukkan lewat kucing peliharaannya. Alia diketahui memiliki kucing peliharaan bernama Pikka, lucu bukan? Pikka sendiri ternyata diambil dari nama salah satu karakter Pokemon populer yaitu Pikachu.

Belakangan Alia Bhatt juga menunjukkan kecintaan pada hewan dan ditunjuk jadi duta PETA di India. PETA adalah salah satu organisasi yang berfokus untuk memperlakukan hewan secara etis. Alia menjadi duta PETA pada tahun 2017 bersamaan dengan aktor tampan Raj Kumar Rao.

6. Melawan Anxiety

Melawan Anxiety

* sumber: timesofindia.indiatimes.com

Siapa sangka jika artis yang sedang berada di puncak karirnya seperti Alia Bhatt pernah mengalami anxiety. Dikutip dari Indiatoday.in, Alia mengatakan dia tidak merasa depresi tapi dia justru merasakan serangan kecemasan. Bukan kecemasan yang berlebihan, hanya tiba-tiba Alia merasa sangat sedih dan ini terjadi selama 5 hingga 6 bulan.

Untungnya Alia menyadari hal tersebut karena Alia membaca buku saudarinya Shaheen Bhatt. Buku  tersebut ternyata berisi perjuangan saudarinya saat melawan depresi. Dari situ Alia mulai berbicara dengan orang terdekatnya dan menyadari sesuatu. Bahwa hal terbaik adalah menerima segalanya. Jika ia merasa sedih maka katakanlah jangan mengingkarinya dengan mengatakan bahwa kau baik-baik saja.

7. Memakai Parfum Pria

Memakai Parfum Pria

* sumber: www.thedrum.com

Saat melihat foto-foto Alia Bhatt kita pasti akan berpikir jika Alia adalah sosok perempuan yang sangat girly. Padahal aslinya Alia Bhatt ternyata memiliki sisi tomboy dengan cara yang cukup unik loh. Alia Bhatt ternyata sangat menyukai memakai parfum pria dibanding parfum wanita.

Alia Bhatt ternyata sangat suka bereksperimen dan sering mengganti parfumnya hampir setiap bulan. Tapi ada satu parfum yang menurutnya zona aman, yaitu parfum Armani Code dari Giorgio Armani for Men. Alia merasa bahwa parfum ini adalah parfum yang paling pas dengan dirinya dan di buat untuknya. Parfum Armani Code memiliki kesan yang berani dan juga percaya diri yang cocok dengan dirinya.

8. Berhasil Turunkan Berat Badan

Berhasil Turunkan Berat Badan

* sumber: timesofindia.indiatimes.com

Jika kamu melihat penampilan dari Alia Bhatt, kamu tidak akan percaya bahwa dulunya Alia sangat chubby. Sebelum memulai debutnya dalam film Student of The Year, Alia Bhatt ternyata harus menurunkan berat badannya. Alia Bhatt berhasil menurunkan sekitar 20 kg dalam waktu 6 bulan untuk menyesuaikan perannya dalam film.

Alia melakukan diet dan olahraga yang ketat untuk menurunkan berat badannya saat itu. Hal ini tidak Alia tinggalkan loh meski sekarang sudah lebih kurus dari sebelumnya. Alia tetap rajin untuk gym dan tetap menjaga asupan makannya agar tidak berlebih.

9. Food Lovers

Food Lovers

* sumber: www.iwmbuzz.com

Alia Bhatt adalah seorang food lovers sejati. Jika kita lihat dalam Instagram pribadinya, Alia kerap membagikan story atau postingan berbagai macam makanan. Salah satu makanan favorit Alia Bhatt adalah ‘Dahi’ yang wajib sekali ada di setiap kali ia makan.

Alia bahkan bisa memakan Dahi dengan masakan lainnya seperti pizza, pasta hingga taco sekalipun. Makanan favorit lainnya dari seorang Alia Bhatt adalah Dosas, Kheer, Pasta, Rabri dan buah-buahan. Tapi ada satu makanan yang bikin Alia gak bisa berhenti memakannya yaitu French Fries.

10. Belajar Memasak

Belajar Memasak

* sumber: timesofindia.indiatimes.com

Pada tahun 2017 dalam interview-nya dalam Mumbai Mirror, Alia mengatakan bahwa ia ingin sekali belajar memasak. Hal tersebut sepertinya sudah ia lakukan, karena Alia men-share videonya memasaknya dalam YouTube channel-nya.

Di video tersebut Alia mengatakan itu adalah kali pertamanya ia memasak, tentunya dengan bantuan seorang head chef. Alia ternyata belajar memasak makanan kesukaannya seperti beetroot salad dan chia pudding.

Gimana nih fakta-fakta mengenai si cantik Alia Bhatt, cukup menarik bukan? Kalau di lihat-lihat Alia ini juga tipe yang sangat bekerja keras yang terlihat dari dirinya yang selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk karirnya. Punya fakta menarik tentang Alia? Tulis di kolom komentar, ya.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram