Bacaterus / Artis India / 10 Fakta Menarik Janhvi Kapoor, The New Kapoor On The Block

10 Fakta Menarik Janhvi Kapoor, The New Kapoor On The Block

Ditulis oleh - Diperbaharui 20 Oktober 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dunia perfilman Bollywood memang tidak akan pernah membosankan untuk diperbincangkan. Mulai dari film hingga para aktris dan aktornya memang sangat menarik untuk dibicarakan. Belakangan ini dunia perfilman Bollywood makin semarak dengan datangnya pendatang baru. Sebut saja Janhvi Kapoor yang merupakan anak dari artis legenda Bollywood Sridevi dan sutradara Boney Kapoor.

Janhvi memulai karirnya dalam film berjudul “Dhadak” yang diproduksi oleh Dharma Film tahun 2018. Sejak sebelum memulai debut Janhvi memang sudah sering sekali diperbincangkan banyak orang. Bukan hanya dipuji karena kecantikannya, dia juga dihujat karena disebut sebagai produk “Nepotisme”. Janhvi Kapoor menjadi salah satu “Star Kids” yang banyak dipuji tapi juga banyak di hujat.

Biodata

Biodata Janhvi Kapoor

* sumber: www.thestar.com.my

  • Nama Lengkap: Jahnvi Kapoor
  • Nama Panggilan: Jahnvi & Jaan
  • Tempat & Tanggal Lahir: Mumbai, 6 Maret 1997
  • Orang Tua: Sridevi & Boney Kapoor
  • Saudara: Arjun Kapoor (Kakak tiri), Anshula Kapoor (Kakak Tiri), dan Khushi Kapor (Adik Kandung)
  • Pendidikan: The Lee Strasberg Theatre & Film Institute, Los Angeles, USA
  • Kewarganegaraan: India
  • Zodiak: Pisces
  • Tinggi Badan: 163 cm
  • Berat Badan: 50kg
  • Instagram: @jahnvikapoor

Fakta Menarik Jahnvi Kapoor

Penasaran dong, kenapa sih Janhvi Kapoor ini kok bisa dipuji tapi juga di hujat oleh banyak orang. Kita akan bahas nih, fakta-fakta menarik dari Janhvi Kapoor di bawah ini.

1. Produk Nepotisme

Produk Nepotisme

* sumber: timesofindia.indiatimes.com

Janhvi Kapoor memang sudah banyak dikritik dan dihujat oleh banyak netizen di India. Jahnvi di hujat karena latar belakangnya yang terlahir dari keluarga Kapoor yang sudah sangat terkenal di Bollywood. Janhvi disebut-sebut memiliki free pass untuk debut di layar lebar dengan bantuan produser Karan Johar. Dimana Karan Johar sendiri disebut sebagaiThe Godfather of Nepotism” di India.

Bagi pecinta Bollywood, pasti sudah tidak asing lagi dengan kata-kata “Nepotisme” yang kini sedang viral. Nepotisme dalam Bollywood mengacu pada maraknya anak-anak selebriti yang ikut terjun ke perfilman Bollywood. Hal ini disebut-sebut membuat banyak “outsider” kehilangan kesempatannya bersaing dan berkarir di layar lebar.

2. Pernah Ditolak Saat Casting

Pernah Ditolak Saat Casting

* sumber: odishabytes.com

Tidak banyak yang tahu bahwa Janhvi Kapoor sebenarnya pernah merasakan penolakan saat mengikuti casting. Dalam wawancara dengan Anupama Chopra, Janhvi mencoba mengikuti audisi di Dharma, sayangnya ia tidak mendapatkan peran tersebut. Hal itu terjadi sebelum ia mendapatkan peran Parthavi untuk Dhadak di tahun 2018 yang di produksi oleh Dharma Film juga.

Janhvi sendiri mengatakan sebenarnya ia sangat menikmati proses casting untuk mendapatkan peran. Jahnvi sangat menikmati alur dalam setiap proses audisi, hasil apapun dia akan menerimanya dengan lapang dada. Itulah kenapa ia tidak merasa menyesal saat di tolak, tapi justru semakin terpacu untuk meningkatkan kualitas aktingnya.

3. Pink Water Bottle

Pink Water Bottle

* sumber: www.vogue.in

Fakta menarik lainnya dari si cantik Jahnvi Kapoor, yaitu tidak bisa lepas dari botol minum berwarna pink. Botol minum satu ini sangat sering dibawa Janhvi di berbagai kegiatannya, dari mulai shooting hingga gym. Dalam sebuah wawancara Janhvi mengatakan bahwa ia tidak bisa lepas dari botol minum favoritnya itu.

Dalam ulang tahunnya yang ke 21 tahun, sang kakak Anshula Kapoor menghadiahkan satu set botol minum yang sama. Saking excited-nya, Jahnvi sampai memposting hal tersebut dalam Instagram Story-nya. Bahkan botol minum Janhvi juga memiliki akun Instagram pribadi yaitu @janhvispinkbottle dan @chuskaaurchuski yang di buat oleh penggemarnya.

4. Foto Masa Kecil

Foto Masa Kecil

Bukan rahasia umum jika hubungan sang ibu Sridevi dan kakak tirinya Arjun Kapoor tidaklah baik. banyak orang yang menyangka bahwa hal ini juga berimbas pada hubungan Janhvi dan kedua kakak tirinya. Orang-orang beranggapan bahwa Arjun sangat membenci sang adik tiri, karena memang tidak pernah ada momen keduanya bersama-sama.

Namun dalam acara “Koffee with Karan” terungkap fakta yang menarik, saat foto masa kecil Janhvi dan Arjun ditampilkan. Foto yang menunjukkan momen langka tersebut menjadi perbincangan banyak orang di India. Pasalnya foto tersebut membuktikan bahwa apa yang disugestikan oleh banyak orang tidaklah benar dan mereka kini semakin dekat satu sama lain.

5. Dijauhi Sahabat Masa Kecilnya

Dijauhi Sahabat Masa Kecilnya

* sumber: www.ibtimes.co.in

Janhvi Kapoor memang sempat diberitakan memiliki hubungan spesial dengan seorang pria bernama Akshat Rajan. Dalam wawancaranya dengan Filmfare, janhvi mengatakan bahwa sahabat masa kecilnya takut untuk pergi bersamanya. Hal ini dikarenakan keduanya sering dirumorkan berpacaran, sedangkan keduanya memang sudah berteman sejak kecil.

“Rumor mengatakan aku berpacaran dengan teman masa kecilku bernama Akshat, yang ketakutan untuk hangout bersama ku karena di takut kami akan kepergok bersama” tutur Janhvi dalam acara talk show Filmfare. Rumor ini sudah berkembang sejak tahun 2018, bahkan sebelum Janhvi resmi memulai karirnya di layar lebar Bollywood.

Baca juga: 10 Fakta Varun Kapoor, Aktor India Favorit Orang Indonesia

6. Tidak Diharapkan Mengikuti Jejak Sang Ibu

Tidak Diharapkan Mengikuti Jejak Sang Ibu

* sumber: www.peepingmoon.com

Meski memiliki ibu seorang diva Bollywood, bukan berarti Janhvi diarahkan oleh ibunya untuk meneruskan karirnya. Faktanya sang ibu Sridevi tidak menginginkan putri sulungnya Janhvi Kapoor berkarir sepertinya. Dalam interview saat mempromosikan film MOM, Sridevi mengatakan bahwa dia lebih senang melihat Janhvi menikah.

Bukan karena sang ibu merasa industri Bollywood tidak baik untuknya, tetapi dia hanya ingin anaknya hidup normal. Sang ibu bahkan berpikir jika ia menginginkan Janhvi menjadi seorang dokter dibanding aktris. Namun Janhvi sendiri mengatakan kepada ibunya bahwa dia merasa tidak mampu untuk menjadi dokter dan lebih tertarik dengan akting.

7. Low-Key Klepto

Low-Key Klepto

* sumber: timesofindia.indiatimes.com

Dalam salah satu segmen “Koffee with Karan”, Tanisha Santoshi pernah mengatakan bahwa saat kecil Janhvi suka mencuri. Lalu apa sih yang Janhvi curi, bukan uang ataupun hal berharga lainnya ia justru mencuri kerikil dan ikan. Janhvi akan datang ke beberapa hotel bersama kedua orang tuanya, dia akan mencoba mencuri dan membawa ikan hotel ke rumahnya.

Bukan hanya itu Tanisha juga mengatakan saat kecil,  ada cara unik yang harus dilakukan. Agar Janhvi bisa makan ikan ia akan memainkan ikan mati di depannya, hal itu agar dia bisa makan dengan tenang. Pengakuan ini sontak membuat host Karan Johar dan sang kakak Arjun Kapoor kaget. Keduanya tidak menyangka bahwa Janhvi memiliki sisi yang cukup menyeramkan dalam dirinya.

8. Berdedikasi Tinggi pada Karirnya

Berdedikasi Tinggi pada Karirnya

* sumber: www.dnaindia.com

Meski terlahir dari keluarga aktor, bukan berarti Janhvi merasa bahwa dirinya sudah cukup hebat. Dalam acara BFFs with Vogue S03, sang adik Khushi Kapoor mengatakan fakta unik mengenai sang kakak. Menurut Khushi, sang kakak Jahnvi sangat-sangat berdedikasi tinggi terhadap karirnya di perfilman. Karena Khushi sering sekali memergoki sang kakak mengigau dengan mengatakan dialog untuk filmnya.

Bukan hanya itu, menurut Khushi Kapoor sang kakak juga sangat terobsesi untuk hidup sehat. Setiap pagi Jahnvi sudah sangat sibuk dengan rutinitasnya, mulai dari gym hingga latihan menari dan akting. Menurut Khuski hal itu cukup menyebalkan karena dia hanya dapat melihat kakaknya yang sibuk seharian.

9. Berpura-Pura Menjadi Seorang Pria

Berpura-Pura Menjadi Seorang Pria

* sumber: english.newsnationtv.com

Jahnvi Kapoor mungkin dikenal sebagai sosok yang sangat feminin dan terlihat sangat girly. Tapi tahukah kamu kalau Jahnvi Kapoor pernah berpura-pura menjadi seorang pria. Hal ini dilakukannya untuk membantu sang sahabat yaitu Tanisha Santoshi. Hal ini terkuak saat ia datang ke talk show “Koffee with Karan” bersama sang kakak Arjun Kapoor.

Saat di Switzerland mereka merasa bosan dan Janhvi ingin mengatakan bahwa ia bersenang-senang pada temannya. Lalu tanpa banyak berpikir Janhvi tiba-tiba berpakaian layaknya pria, memakai hoodie dan berfoto. Lalu ia mengirimkan foto tersebut pada teman-temannya, sayangnya tidak ada satupun temannya yang percaya.

10. Tak Malu Memakai Pakaian yang Sama

Tak Malu Memakai Pakaian yang Sama

* sumber: www.vogue.in

Seperti yang kita tahu, para selebriti sangat mementingkan penampilan mereka apalagi soal fashion. Bahkan beberapa diantaranya sangat menghindari untuk memakai pakaian yang sama. Namun hal ini sepertinya tidak berlaku untuk si cantik Jahnvi Kapoor yang sering terlihat mengulang pakaian. Terutama pakaian gym dan casual lainnya, bahkan sering ia berbagi pakaian dengan sang adik Khushi Kapoor.

Hal ini ternyata membuat Jahnvi sering menjadi bulan-bulanan para haters karena sering kepergok mengulang pakaian. Namun dalam acara Anaita Shroff Chat Show, Janhvi menjawabnya dengan pernyataan yang cukup savage. “Aku tidak menghasilkan banyak uang, jadi aku tidak bisa menghabiskan uang untuk pakaian baru setiap hari” ucapnya saat ditanya Anita Shroff.

Gimana nih sudah mulai mengenal dong kira-kira bagaimana sih sosok Janhvi Kapoor yang sebenarnya. Bukan hanya cantik, dia juga ternyata sangat berdedikasi tinggi dengan apapun yang ia jalani. Meski ia sering mendapat hujatan karena disebut sebagai “Produk Nepotisme”.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *