bacaterus web banner retina

10 Fakta Ishaan Khatterr, Pendatang Baru yang Jago Dance

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 19 Juni 2021

Dunia perfilman Bollywood memang sedang ramai kedatangan para pendatang baru. Salah satu aktor muda dan tampan yang cukup menarik banyak perhatian adalah Ishaan Khatter. Pada awalnya tidak ada yang menyangka jika Ishaan adalah adik tiri dari aktor ternama Bollywood Shahid Kapoor. Ishaan Khatter diketahui sebagai salah satu “Star Kids” yang cukup berpotensi dan berbakat terutama dalam dance.

Ishaan diketahui memulai awal karirnya dalam Bollywood dalam film ‘Beyond the Clouds’ pada tahun 2017. Bahkan banyak orang yang menyangka bahwa Dhadak yang rilis tahun 2018 adalah awal mula debutnya. Karena Ishaan sendiri memang mulai dikenal oleh masyarakat sejak ia debut di film Dhadak dan dukungan sang kakak.

Biodata

Ishaan Khatterr
*
  • Nama Lengkap: Ishaan Khatter
  • Nama Panggilan: Ishaan
  • Tempat & Tanggal Lahir: Mumbai, 1 November 1995
  • Orang Tua: Neelima Azeem & Rajesh Khatter
  • Saudara: Shahid Kapoor (Kakak tiri)
  • Pendidikan: RIMS International School and Junior College, Mumbai
  • Kewarganegaraan: India
  • Zodiak: Scorpio
  • Tinggi Badan: 173 cm
  • Berat Badan: 70 kg
  • Instagram: @ishaankhatter

Fakta Ishaan Khatter

Penasaran dong, kira-kira seperti apa sih sosok Ishaan Khatter ini. Apakah sama charming-nya seperti sang kakak. Yuk, kita sama-sama cari tahu 10 fakta Ishaan Khatter yang akan kita bahas di bawah ini.

1. Film Pertamanya Diapresiasi Hingga Ke London

Film Pertamanya Diapresiasi Hingga Ke London

Tidak terlalu banyak orang yang mengetahui film pertama Ishaan diapresiasi hingga ke London Film Festival di tahun 2017. Dalam Film ini Ishaan juga mendapatkan banyak apresiasi dari para pengkritik film, yang cukup terpukau dengan aktingnya. Meski sayangnya film ‘Beyond the Clouds’ tidak berhasil masuk dalam jajaran film box office di India.

Film ‘Beyond the Clouds’ sendiri bercerita mengenai perjuangan kakak beradik Amir (Ishaan Khatter) dan Taraa (Malavika Mohanan). Bagaimana Taraa akhirnya harus dipenjara seumur hidupnya karena kejahatan yang dilakukan Amir adiknya. Dalam film ini juga mempertontonkan bagaimana kemiskinan dan kerasnya persaingan hidup di India.

2. Dance Skill yang Luar Biasa

Dance Skill yang Luar Biasa
*

Kita tahu dong, film Bollywood tidak bisa lepas dari adanya musik dan juga tarian. Meski pendatang baru, skill menari Ishaan memang tidak bisa dianggap remeh. Bahkan sang kakak Shahid Kapoor pun mengakui bahwa Ishaan menari lebih baik darinya.

Ternyata Ishaan Khatter dapat menjadi penari yang hebat karena ia berlatih dibawah koreografer Shiamak Davar. Ishaan beberapa kali kerap terlihat mengikuti pertunjukan tari bersama teman-teman satu pelatihannya. Bahkan Ishaan disebut dapat melakukan gerakan moonwalk lebih baik dari sang kakak Shahid Kapoor.

3. Fitness Enthusiast

Fitness Enthusiast

Mungkin hal ini sudah banyak diketahui oleh banyak orang, apalagi untuk fans-fans Ishaan. Ishaan Khatter sangat antusias untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Ishaan kerap terlihat melakukan fitness bersama lawan mainnya Janhvi Kapoor.

Beberapa kali juga Ishaan kerap memperlihatkan kegiatannya selama melakukan fitness, baik lewat story atau postingan Instagram. Bahkan ia juga kerap menampilkan kemampuan memasaknya, saat ia memasak masakan sehat.

4. Tak Disangka Sebagai Star Kids

Tak Disangka Sebagai Star Kids
*

Nama Ishaan Khatter mungkin tidak sering didengar seperti anak-anak artis Bollywood lainnya. Nama Ishaan Khatter baru muncul dan dikenal  sejak diumumkan akan menjadi lawan main Janhvi Kapoor. Sejak itulah Ishaan Khatter mulai diketahui sebagai adik dari Shahid Kapoor dan putra dari aktor Rajesh Kattar.

Nah mungkin darah seni dan akting Ishaan mengalir dari Ayah dan Ibunya yang memang berkarir di Bollywood. Bukan hanya itu saja, sejak awal debutnya Ishaan sudah panen banyak penghargaan dari aktingnya. Best Actor dalam 5th International Bosphorus Film Festival untuk film ‘Beyond the Clouds’. Best Male Debut untuk aktingnya dalam film ‘Dhadak’ dalam Screen Awards 2018.

5. Ikatan Kuat dengan Sang Kakak

Ikatan Kuat dengan Sang Kakak
*

Meski terpaut usia 14 tahun, Shahid Kapoor ternyata memiliki ikatan yang kuat dengan sang adik. Dalam acara ‘Koffee with Karan’, Shahid mengatakan bahwa sebenarnya ia memohon pada sang ibu untuk memiliki adik.

Ishaan sendiri sangat menghormati dan sering meminta pendapat sang kakak mengenai karirnya. Shahid bahkan memberikan saran mengenai film Dhadak yang merupakan remake dari film berjudul Sairat. Menurut Shahid film Sairat adalah film yang sangat bagus dan akan cocok untuk sang adik. Film Dhadak akan menjadi film yang tepat dan di usia yang tepat untuk Ishaan melebarkan kariernya.

6. Mama Boy

Mama Boy
*

Meski terlihat maskulin dan macho, ternyata Ishaan Khatter memang sangat dekat dengan sang Ibu. Hal ini terlihat ketika Ishaan selalu membawa sang Ibu saat ia pergi hangout atau menghadiri premiere film. Hal ini menjadi pemandangan yang manis, karena sang kakak Shahid Kapoor pun dekat dengan sang ibu.

Ishaan sendiri sering disebut memiliki sifat yang manis pada wanita yang dekat dengannya. Itulah kenapa Ishaan sering terlibat rumor berpacaran dengan lawan main perempuan dalam filmnya. Bahkan belakangan Ishaan dikabarkan berkencan dengan Ananya Panday yang rekannya dalam film ‘Khaali Peeli’.

7. Ipar Kesayangan

Ipar Kesayangan

Shahid Kapoor diketahui telah menikah seorang wanita bernama Mira Kapoor, yang kini telah dikaruniai dua anak. Bukan hanya dekat dengan sang kakak, ternyata Ishaan juga sangat dekat dengan sang kakak ipar juga loh. Ishaan sering membantu dan menemani sang kakak ipar sambil bermain dengan keponakannya.

Bahkan Ishaan memiliki panggilan kesayangan sendiri untuk sang kakak ipar Mira Kapoor. Ishaan memanggil sang kakak ipar Mira Kapoor dengan sebutan ‘Bhabhi Bhabhi Doll’. Keduanya cukup dekat karena memang usia Mira hanya 1 tahun lebih tua dari Ishaan.

8. Child Artist

Child Artist
*

Nah, hal satu ini pasti sangat sedikit sekali yang tahu, bahwa Ishaan pernah menjadi cameo dalam film sang kakak. Saat kecil Ishaan pernah menjadi cameo dalam film ‘Vaah. Life Ho Toh Aisi’ dan berperan sebagai adik Shahid.

Bahkan video cuplikan penampilan Ishaan dalam film sang kakak sempat viral di internet loh. Nah, mungkin kemunculannya dalam film sang kakak menjadi karir perdananya untuk berakting. Namun grand debut Ishaan Khatter bisa di sebut dalam film Dhadak tahun 2018 yang di produksi Dharma Production.

9. Menjadi Asisten Sutradara

Menjadi Asisten Sutradara

Selain kemunculannya dalam film sang kakak saat kecil, ternyata Ishaan juga pernah mencoba jadi assistant director. Ishaan Khatter mencoba berperan sebagai asisten dari sutradara Abhishek Chaubey dalam film ‘Udta Punjab’. Meski film ‘Udta Punjab menjadi subjek dari kontroversi saat film ini dirilis pada tahun 2016.

Meski begitu, film ini tetap meraih kesuksesan dan Ishaan bahkan hadir dalam after party kesuksesan film. Ishaan juga mem-posting beberapa foto dirinya saat melakukan pekerjaannya menjadi assistant director di Instagram pribadinya.

10. Menunjukkan Gayanya dalam Instagram

Menunjukkan Gayanya dalam Instagram

Ishaan Khatter memang diketahui memiliki akun Instagram pribadi yaitu @ishaankhatter. Namun dalam akun Instagram pribadinya itu ishaan bukan hanya menunjukkan aktivitas sehari-harinya saja loh. Sering sekali Ishaan mengisi feed Instagramnya dengan berbagai foto-foto estetik yang mengagumkan.

Mulai dari perjalanan saat ia berlibur ke tempat yang indah, seperti pegunungan atau bukti. Bahkan Ishaan juga kerap menampilkan foto-foto misterius yang membuat fansnya berspekulasi. Pasalnya Ishaan sendiri memang sering dirumorkan menjalin hubungan spesial dengan Janhvi Kapoor. Karena terdapat beberapa foto wanita misterius yang disebut-sebut sebagai foto Janhvi.

Nah, sekarang pasti sudah tahu dong seperti apa sih sebenarnya Ishaan Khatter yang sedang naik daun ini. Ishaan Khatter sendiri kini menjadi salah satu aktor muda yang menjanjikan di industri Bollywood. Bahkan di tahun ini Ishaan Khatter kembali ke layar lebar di film ‘Khaali Peeli’ bersama Ananya Panday.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram